Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint

Wednesday, April 20, 2022

Gue merasa bersemangat menyambut lebaran tahun ini yang sepertinya sih gak akan sesuram tahun lalu. Sudah dua tahun berturut-turut lebaran yang kita alami berasanya suram banget deh. Iya gak sih?

Lebaran yang seharusnya bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar akhirnya hanya bisa dilakukan lewat video call aja. Boro-boro mau mudik, keluar rumah aja bawaannya parno. Bahkan rumah yang biasanya ramai dikunjungi tetangga pun, selama dua tahun terakhir terpaksa ditutup dulu. Pokoknya gak terima tamu dulu deh.

Shalat Ied pun gak di lapangan besar seperti biasanya, tapi di depan pagar rumah dan dikasih jarak. Biasanya sesudah shalat Ied, lingkungan sekomplek langsung berkumpul di mesjid untuk bersalam-salaman tapi dua tahun belakangan ini selesai shalat hanya dadah-dadah saling melambaikan tangan dan langsung pulang ke rumah masing-masing. Kue lebaran pun utuh dan hanya dimakan sama kita-kita sendiri deh. Sedih banget deh!

Nonton berita langsung stres lihat orang-orang yang maksa untuk tetep mudik. Kelar lebaran makin stres karena kurva pun naik kembali sembari membatin dalam hati ‘Duh, ini pandemi kapan berakhir sih!’

Jadi CEO Tuh Gak Mudah!

Sunday, April 17, 2022

Tahun ini Kayla bakal masuk kuliah jadi kita udah mulai sering ngobrol soal masa depan nih.

Bukan obrolan yang terlalu serius, hanya sekadar obrolan ringan aja seputar hal-hal yang dia inginkan ketika lulus kuliah nantinya. Ternyata Kayla tertarik pengen punya usaha sendiri, walo masih belon kepikiran juga jenis usahanya bakal bergerak di bidang apa sih, pokoknya pengen jadi CEO ceunah haha

Nah lho! Emang sebenernya CEO tuh apaan sih? Dan apa aja tugas CEO di dalam perusahaan nih?

Tablet Tiga Juta-an yang Cucok Bener!

Saturday, April 16, 2022

Kadang gue suka merasa bahwa semakin hari gue jadi semakin ketergantungan sama gadget nih.

Apa lagi kerjaan gue memang berhubungan dengan dunia digital, jadi senjatanya ya udah pasti gadget yang mumpuni sih. Baru bangun tidur aja yang diperiksa pertama kali tuh, yah gadget. Kali-kali aja ada pesen penting atau revisian yang harus segera dikerjain.

Mengalami masa pandemi selama lebih dari dua tahun, semakin menyadarkan gue tentang betapa pentingnya keberadaan gadget. Semuanya harus dikerjakan secara online aja gitu lho. Mulai dari kerja, sekolah, bahkan belanja pun dikerjakan secara online juga biar lebih praktis dan gak ribet.

Dulu sih dengan naif dan polosnya, gue berpikiran bahwa sekadar smartphone aja udah cukup buat dipake kerja dan beraktivitas. Tapi seiring dengan berjalannya waktu dan kerjaan yang Alhamdulillah semakin beragam, gue pun mulai kewalahan hanya dengan mengandalkan smartphone aja. Kesiyan banget lah smartphone gue sepertinya udah mulai kelelahan karena disuruh kerja terus, sepertinya udah mulai butuh bala bantuan.

Serunya Munggahan Blogger Bandung Bareng Moxy!

Sunday, April 3, 2022

Setelah sekian lama terisolasi gara-gara pandemi dan susah banget untuk kopdar bersama Blogger Bandung, akhirnya hasrat untuk bertemu dan bersilaturahmi menuntaskan rasa kangen kesampaian juga!

Bertempat di Moxy yaitu Hotel di Dago Bandung yang lokasinya di Jl. Ir Hj Djuanda no. 69, event munggahan Blogger Bandung yang bertajuk ‘Moxymalkan Puasamu Bareng Blogger Bandung’ sukses diselenggarakan. Acaranya seru, santai dan sangat menyenangkan, sesuai dengan tagline yang diusung yaitu : Berkarya, Berbagi dan Berkolaborasi.

Dukungan JNE Untuk UKM di Indonesia

Friday, April 1, 2022

Gak bisa dipungkiri bahwa pandemi bener-bener mengguncang perekonomian kita yah.

Banyaaak banget temen gue yang sebelumnya lumayan mapan dari segi ekonomi terkena imbasnya dan jatuh sejatuh-jatuhnya. Ada yang terkena PHk atau usahanya gak sanggup bertahan.

Namun di sisi lain, pandemi yang udah membuat kita terisolasi di rumah selama lebih dari dua tahun ‘memaksa’ kita untuk jadi lebih kreatif. Kita tuh kayak diharuskan untuk memeras otak mati-matian untuk mencari jalan supaya bisa survive.

Beruntung banget kita udah masuk ke era digital. Gak kebayang sih bakal kayak gimana kejadiannya kalo kita mengalami pandemi di masa kegelapan sebelum masuknya internet. Udah deh, pasti bakal makin nge-blank aja hidup kita.

Tapi manusia tuh emang suka kayak gitu yah, semakin terpojok maka akan semakin mengerahkan tenaga untuk mencari jalan keluar. Insting survival-nya langsung nongol. Kayak blogger aja tuh semakin mepet deadline, ide tulisan bakal semakin ngalir. Kalo deadline masih jauh, otaknya kosong melompong aja gitu gak tahu mau nulis apaan hahaha *dasar aku*

Kdramalover Juga Butuh ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Buat Ngonten!

Monday, March 28, 2022

Lagi-lagi mama tidur lewat tengah malem.

Ketika aku tanya jawabannya selalu sama, lagi tanggung nonton drama Korea dulu soalnya masih belum ngantuk. Iya, kayaknya mama aku udah kecanduan drama Korea deh!

O iya, kenalan dulu dong nama aku Fathir dan sekarang duduk di kelas 6 SD. Aku lagi serius banget belajar soalnya sebentar lagi mau ujian. Aku tuh suka banget main futsal tapi lagi sedih karena gara-gara si covid semua turnamen futsal dibatalin. Jadi sekarang aku cuma bisa main futsal di lapangan mesjid sama anak-anak komplek aja deh. Huh!

Aku sengaja ngebajak blog mama soalnya kepengen curhat tentang hobi mama aku yang sukaaa banget nonton drama Korea.

Yuk Nge-Live Streaming Bareng IDN Live!

Sunday, March 27, 2022

IDN Live Menghadirkan Konten Live Streaming. Sejak pandemi melanda konten video mendadak jadi nge-heits banget.

Yah jelas lah, kita terisolasi di dalam rumah gak bisa beranjak ke mana pun. Nonton tv isinya berita yang bikin kepala makin pening. Akhirnya dengan bermodalkan wifi atau kuota seadanya kita pun mencari hiburan di media sosial yang sesuai dengan passion kita. Konten dengan penyampaian yang asyik, gaul sehingga bisa bikin kita ngerasa terhibur.

Saat ini sudah semakin banyak konten kreator yang hadir menyajikan beragam konten menarik. Mulai dari konten berfaedah yang dapat mencerdaskan anak bangsa, sampai konten receh gak jelas yang memang fungsinya sekadar menghibur aja. Bebas-bebas aja sih. Minat orang kan beda-beda yah. Sekarang tuh siapa aja bisa bikin konten dan berkarya kok asal punya niat untuk belajar aja.

Kita memang butuh platform yang lebih luas buat menampung jiwa-jiwa kreatif yang pengen melampiaskan hasrat mereka dalam berkreasi. Konten vlog saat ini sedang banyak digemari karena memang pada dasarnya orang tuh suka menonton. Apa lagi saat ini internet udah makin cepet, nonton video bakal lebih nyaman.

Berbagai macam vlog atau video blog pun bertebaran mulai dari tutorial, tips make up, jalan-jalan, makanan, review film dan drama Korea. Kita tinggal pilih aja konten video yang sesuai dengan minat kita.

Belajar Berinvestasi di InvestasiKu

Sunday, March 20, 2022

Dulu waktu masih kecil sih gue selalu diajarin sama orangtua buat rajin menabung.

Nabung mulai dari yang simple-simple aja, kayak naro koin di celengan. Ketika udah rada gede sedikit mulai nyimpen saldo di rekening atau kalo ada dana lebih masukin deposito.

Namun kalo dipikir-pikir lagi sih zaman sekarang menabung udah kurang relevan buat dilakukan soalnya udah pasti kegerus inflasi. Pantesan aja duit tabungan gue cuma segitu-gitu doang dan gak pernah cukup buat dipake beli apa-apa haha. Ternyata gue harus mulai belajar cara mengelola keuangan dengan lebih rapi nih.

Semua harga semakin melonjak naik, tapi gue hanya mampu nabung sejumlah tertentu aja. Saat ini sih gue mulai harus mikirin dana pensiun karena Abah kerja di swasta. Fathir juga tahun ini masuk SMP, jadi gue ama Abah udah mulai ngitungin biaya buat masuk kuliah Fathir sekitar 6 tahun lagi nih.

Review Pond's - Serum Pencerah Wajah yang Bikin Glowing

Tuesday, March 8, 2022

Serum Pencerah Wajah Terbaik. Buat gue sih yang namanya skincare atau perawatan wajah tuh merupakan hal signifikan yang gak bisa ditawar lagi.

Setiap harinya kulit wajah kita terkena berbagai paparan yang berpotensi untuk merusak kulit. Mulai dari pancaran sinar UV, angin, cuaca panas, polusi hingga penggunaan AC. Sudah jadi tugas kita untuk melakukan perlindungan dan perawatan buat kulit wajah kita dong yah.

Memang sih yang namanya kulit kusam atau noda hitam bisa dengan mudah ditutup aja pake make up, tapi inget nutupin tuh sifatnya cuma sementara aja lho. Memiliki kulit sehat merupakan koentji menuju glowing gitu lho!

Namun satu hal yang kudu diinget, skincare tuh ibaratnya kayak investasi. Jadi kalo dikerjain hari ini, jangan ngarep hasilnya bakal langsung didapetin besok atau minggu depan lho yah. Hasilnya mungkin bakal baru kerasa bulan depan atau bahkan tahun depan. Tergantung integritas kita dalam ngejalani. Jadi emang dibutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam skincare-an lho yah.

Suka Kpop Dianggep Toxic? Sini Ngumpul Bestie!

Monday, March 7, 2022

Stigma Negatif Kpoper

Suka Kpop Dianggep Toxic. Cobak gue pengen nanya, adakah gerangan di sini yang doyan Kpop tapi kagak berani spazzing atau fan-girling pake akun aslik? Beraninya pake second account atau akun anonim dengan ava bias kesayangan? Hayo lho? Ngaku lo semua! *nah lho, pada ngacung*

Emang berat yah jadi fangirl atau fanboy Kpop yang bergentayangan di media sosial. Kita kerap kali mendapat stigma negatif dan dikasih label tertentu oleh warga sekitar. Sering dianggep toxic, doyan fanwar, nge-bash sana-sini atau mudah tersulut emosinya.

Kpoper tuh bagaikan menempati kasta paling rendah dalam struktur bermedia sosial deh. EMANG SENISTA ITUKAH HIDUP KITA? HINA BANGET GITU GUE DI MATA LO? *maap mbak-nya nyolot*

Makanya dari pada ribet dan sakit hati menerima cibiran serta hujatan, akhirnya banyak fans Kpop yang menyembunyikan identitas pribadinya di media sosial dan lebih memilih untuk bikin akun anonim aja. Yah menurut gue sih hal itu sah-sah aja untuk dilakukan, selama bisa membuat jiwa lo lebih tenang.

Seru juga kalo akhirnya bisa mutual-an dengan sesama Kpoper yang se-bias kan yah! Punya banyak temen baru yang memahami isi hati kita! 

Ayok ngumpul dan tsurhat bareng di sini bestie!

Komitmen JNE Berhasil Meraih Indonesia Top Digital PR Award 2022

Thursday, March 3, 2022

Gak kerasa tahun ini Kayla udah mau masuk kuliah aja nih.

Itulah makanya belakangan ini gue mulai sering berbincang serius dengan Kayla tentang masa depan dan jurusan kuliah yang mau diambil. Dia sih tertarik banget dengan digital marketing dan mulai cari-cari info tentang jurusan tersebut. Jurusan yang terbilang masih baru, jadi emang gak semua universitas punya jurusan tersebut sih.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi yah, saat ini tuh mulai bermunculan berbagai macam jenis profesi yang zaman dulu sih gak pernah kepikiran sama sekali bahwa hal itu bisa jadi profesi dan menghasilkan uang lho. Iya gak sih?

Dulu sih mikirnya kalo mau berjualan atau dagang, selain mikirin kualitas produk, harus juga mikirin tempat jualan yang strategis. Cari lokasi, sewa tempat dulu, belum lagi dekor ini–itu biar rada aesthetic, tambahan modal lagi deh.  Tapi di zaman digital seperti sekarang ini semuanya mulai berubah.

Dengan adanya internet dan semakin berkembangnya media sosial, metoda jualan zaman sekarang udah berbeda banget dibandingkan zaman dulu. Semuanya sudah serba online. Kalo mau belanja, tinggal buka hape dan klik-klik aja, barangnya dateng sendiri dong. Betapa mudahnya kehidupan para kaum rebahan ehehehe.

Karakter di Drama Korea yang Suami-able

Sunday, February 6, 2022

Semakin sini standard & kualitas para karakter cowok di drama Korea menjadi semakin meningkat dan bikin hati kretek-kretek!

karakter di drama korea yang suami-able

Pada awal kemunculannya di sekitar tahun 2000-an para karakter cowok ini memiliki karakter khas yang rada klise yaitu bergelimang harta, mudah tantrum dan tsundere, alias luarnya arogan tapi dalemnya soft kayak permen yupi.

Sehingga pada saat itu pasangan mereka yaitu para lead female pun otomatis diciptakan untuk mengimbangi karakter mereka. Biasanya karakter template mereka adalah cewek jelata yang cerah ceria menghadapi badai kehidupan dan mencintai para cowok tersebut dengan penuh ketulusan.

Cara Mudah Mendapat Modal Usaha - Pembiayaan Ultra Mikro

Thursday, January 13, 2022

Sejak pandemi melanda di awal tahun 2020, kerasa banget keadaan ekonomi kita jadi gonjang-ganjing.

Hampir semua lini usaha terkena imbasnya, walau yang paling terasa sih jelas-jelas bidang pariwisata. Hotel, tempat wisata, airline dan masih banyak lagi sih. PHK terjadi di mana-mana. Salah satunya tetangga gue yang suaminya bekerja di hotel. Usaha yang masih berjalan pun, mulai morat-marit kesulitan untuk bertahan.

Pandemi benar-benar membuat hidup kita babak-belur sih.

Mereka yang terkena PHK berusaha untuk bangkit dan berjalan tertatih-tatih. Banyak yang berinisiatif untuk membuat usaha kecil-kecilan, yang penting bisa buat makan sehari-hari aja deh. Gue yang sehari-harinya memang aktif wara-wiri di media sosial melihat temen-temen gue mulai pada jualan online. Gue sih dengan senang hati mendukung usaha mereka dong. Kadang ikutan beli atau sekadar bantu untuk share di sosmed gue juga.

Mungkin banyak dari kita yang merasa tahun 2020 tuh blank aja gitu. Menjalani hari-hari hanya demi bertahan aja, sampai akhirnya kita bangkit perlahan-lahan.

Alhamdulillah saat ini situasi sudah makin membaik dan sudah mulai banyak usaha kecil yang semakin maju. Walau diawali dari situasi dan kondisi yang serba mepet namun akhirnya malah bisa jadi sumber penghasilan yang lumayan.

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS