Keseruan di Acara Edelweiss Health Festival

Sunday, August 14, 2022

Edelweiss Health Festival. Setelah menjadi ibu biasanya sih kita dilanda kebahagiaan membuncah bercampur rasa syukur karena akhirnya telah dikaruniai buah hati. Kayak ada perasaan gak percaya bahwa akhirnya kita bisa ketemu juga sama mahluk mungil yang selama sembilan bulan telah hidup dalam tubuh kita.

Namun setelah beberapa saat euphoria tersebut lambat laun mulai pudar, berganti dengan kelelahan karena harus begadang untuk mengganti popok dan menyusui semalam suntuk. Biasanya di moment-moment kayak gitu, gue cenderung untuk menghindari cermin karena sering kali merasa tydack tahan dengan perubahan fisik yang dialami. Hehe, anaknya emang suka penyangkalan sih.

Perubahan fisik memang sulit untuk dihindari terutama bagi para ibu. Mulai dari perut yang membuncit, stretch mark di mana-mana, selulit yang mendadak nongol dan kulit pun jadi lebih kusam. Sedih yah bund! Tapi yah mau gimana lagi, namanya jugak abis mengandung selama sembilan bulan kan yah.

Kebeneran pada tanggal 13 Agustus 2022 gue baru aja menghadiri Talk Show yang bertajuk Mommy Reborn : Forever Beauty, Forever Young yang diselenggarakan oleh Edelweiss Hospital di Atrium Trans Studio Mall sebagai rangkaian dari Edelweiss Health Festival untuk merayakan ulang tahun Edelweiss Hospital yang ke dua tahun. Yeay, selamat ulang tahun!

Tentang Edelweiss Health Festival


Acara Edelweiss Health Festival seru banget dan diselenggarakan selama 5 hari di Atrium Trans Studio Mall sejak tanggal 10 -14 Agustus 2022. Gue kebeneran hadir di hari ke- 4 pada tanggal 13 Agustus 2022 dan aslik rame banget dong!

Gelaran Edelweiss Health Festival merupakan komitmen Edelweiss Hospital kepada masyarakat untuk menghadirkan layanan dan fasilitas kesehatan di kota Bandung yang saat ini terus berkembang pesat. Walau baru berdiri selama dua tahun, namun Edelweiss Hospital sudah mampu memberi pelayanan kesehatan kepada para pasien di Bandung.

Bahkan Edelweiss Hospital tercatat menjadi rumah sakit kelima di Jabar dengan pasien terbanyak selama pandemi Covid-19. Pastinya udah pada tahu dong lokasinya Edelweiss Hospital di jalan Soekarno Hatta no. 55 Bandung. Apakah ada yang pernah mampir ke Edelweiss Hospital?

Gue sendiri sempat mendatangi Edelweiss Hospital ketika mengalami positif covid-19 di tahun 2021 lalu untuk cek antigen. Baru juga nyampai di parkiran gue udah terkesima dengan kemegahan rumah sakit tersebut. Tapi gak sempat masuk ke dalam karena lokasi untuk cek antigen terletak di area luar dekat ruang parkir.

Berbagai Booth Menarik di Acara Edelweiss Health Festival

Berbagai booth menarik bisa kita kunjungi di acara Edelweiss Health Festival. Kita bisa bebas bertanya masalah kesehatan di booth tersebut. Tapi memang ketika gue berkunjung hampir semua booth sedang ramai didatangi pengunjung sih, jadi kita memang harus sabar mengantri.

Terdapat booth Mother Children Centre yang sepertinya paling rame dikunjungi para ibu karena di sampingnya terdapat area bermain untuk anak. Cucok banget tuh jadi ketika emaknya sibuk bertanya, anaknya bisa asyik bermain juga kan yah. Di booth ini para ibu bisa mendapat informasi seputar paket persalinan, medical check up untuk anak sampai tentang khitan anak. Wah, lengkap banget yah bund!

Terdapat juga booth Centre of Excellence yang terdiri atas Pain Centre dan Brain Centre dengan Minimally Invasive Surgery. Booth ini juga gue perhatikan ramai dikunjungi oleh para lansia, apa lagi ada fasilitas untuk pijat. Wah, pantesan banyak yang betah nongkrong di booth ini hehe.

Di booth ini para pengunjung dijelaskan tentang pemeriksaan awal yang harus dilakukan ketika mendapat gangguan pada area bahu, lengan dan tangan. Sebaiknya sih kalo udah kerasa mending langsung dikonsultasikan aja ke Centre of Excellence Edelweiss Hospital dan jangan didiamkan lho. Supaya bisa segera dilakukan tindakan pencegahan. Mantul!


Terdapat juga booth Wellness and Aesthetic Center yang tentu saja merupakan favorite gue karena kita bisa melakukan skin check di booth tersebut. Jadi walau booth-nya ramai dan ngantri banget namun tetap gue jabanin dengan sabar deh hehe.

Setelah menunggu selama beberapa waktu, akhirnya tiba juga giliran gue untuk melakukan skin check. Awalnya kita memberikan data beserta usia kita terlebih dahulu untuk kemudian diinput ke dalam laptop mbak-nya. Kemudian kita melakukan pengecekan kulit dengan cara memasukkan wajah kita ke dalam sebuah alat canggih. Duh, kelupaan nanya nih nama alatnya apaan.


Kita hanya menempelkan dagu dan dahi kita ke alat tersebut selama beberapa detik saja. Tentu saja sebelumnya alat tersebut sudah dibersihkan terlebih dahulu lho yah, jadi sudah steril walau bekas dipake oleh orang lain sebelum kita hehe.

Hasilnya langsung keluar saat itu juga lho. Mulai dari kondisi kulit wajah kita, pori-pori, flek hitam, keriput pokoknya lengkap banget deh. Canggih bener lah alatnya. Kita juga disarankan untuk melakukan perawatan yang tepat untuk menjaga kondisi kulit kita agar tetap baik. Saat itu sih gue disarankan untuk rajin memakai sunscreen dan jangan lupa untuk selalu melakukan double cleansing di malam hari sesudah selesai beraktivitas. Ahsiyaap!

Terdapat juga berbagai perawatan tubuh dan wajah yang bisa dilakukan di Wellness & Asthetic Center Edelweiss Hospital. Kebeneran banget lho lagi ada promo, jadi kita hanya bayar 77% aja sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022. Wah, cus segera melipir biar kebagian promonya nih genks!


Gue juga nyobain kamera canggih 360 yang berputar-putar mengelilingi tubuh gue dengan disoroti ring-light sampai bikin kepala gue pening hehe. Hanya 30 detik aja sih, tapi lumayan juga jadi kehabisan gaya juga setiap kali si kamera menyorot ke arah gue. Bingung harus gaya gimana lagi hahaha. Tapi ternyata hasilnya baguuuus banget, berasa slow motion gitu kayak video klip artis haha.


Dan yang paling bikin betah dan enggan untuk beranjak pulang adalah ternyata ada penampilan dari Java Jive dong! Ow em ji! Lagu-lagu jadulnya Java Jive membawa kenangan indah masa lalu ketika aku masih alay dan cupu *padahal sekarang juga masih sih*. Pas kebeneran banget posisi duduk gue tuh di depan panggung, jadi berasa nonton private konser gitu karena dekeet banget! Heran deh gue, kenapa Fathur kok mukanya masih segitu-gitu aja haha.

Talk Show Mommy Reborn : Forever Beauty, Forever Young

Akhirnya gue pun menghadiri Talk Show dengan tema Mommy Reborn : Forever Beauty, Forever Young yang dipandu oleh dr. Indah Kusuma sebagai moderator dengan nara sumber dr. L. Arif Firiandri Yulius (A.AN), Sp.GK yang membahas tentang gizi, kemudian dr. Helena Eka Putri, Sp.KK yang membahas tentang kesehatan kulit dan wajah serta dr. Abdilla Ridhwan Irianto, Sp. BP – RE yang bergabung secara online dan membahas tentang bedah plastik. Seru!

Para ibu yang menghadiri acara tersebut mendapat banyak insight baru yang bermanfaat seputar kesehatan setelah melahirkan. Dr Helena berharap setelah menghadiri acara Mommy Reborn ini para ibu hamil atau yang sudah melahirkan dapat melakukan perawatan yang tepat sehingga dapat kembali kece dan sehat kembali. Pokoknya kembali glowing deh yah! Sedangkan dr. Arif yang merupakan spesialis gizi berharap para ibu dapat mendapatkan kembali bentuk tubuh yang ideal setelah melahirkan. Bukan kurus lho yah, tapi tubuh yang sehat dan ideal.


Menurut dr. Arif kelebihan berat badan atau obesitas banyak dialami ibu setelah melahirkan, jadi memang harus dijaga dengan asupan gizi yang baik dan tentu saja berolahraga. Olahraga setelah melahirkan ternyata boleh aja bund, asal diatur aja jenis olahraganya yang aman dan gak usah dilakukan secara berlebihan.

Dokter Helena juga membahas tentang Linea Nigra atau garis gelap berwarna hitam yang biasanya muncul di bagian tengah saat ukuran perut sudah membesar di saat kehamilan. Wah, ini nih yang sering bikin para ibu jadi gak pede. Flek hitam di wajah ketika kehamilan atau yang biasa disebut kokoloteun kalo bahasa Sunda mah. Ternyata hal ini bisa dihindari jika dilakukan perawatan yang tepat lho. Tapi harus selalu melakukan konsultasi dengan dokter yah sebelum perawatan, supaya aman bagi kehamilan.

Setelah melahirkan biasanya para ibu mengalami masalah pigmentasi di kulit. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon selama kehamilan yang mempengaruhi pembentuk pigmen kulit. Duh, gue mengalami hal ini dan beneran bikin gak pede, karena warna kulit jadi gak merata belang dan kayak kehitaman gitu lho. Ternyata bisa dilakukan pengobatan di Edelweiss Hospital lho, karena peralatannya sangat lengkap.


Dokter Arif juga menjelaskan bahwa Edelweiss Hospital memiliki alat BIA atau Bioimpodance Analysis yaitu alat yang bisa digunakan untuk mengukur komposisi tubuh. Jadi nanti kelihatan tuh, ada berapa banyak lemak yang menumpuk dalam tubuh kita dan harus segera dikikis hehe.

Menurut dr. Arif dalam menjalankan diet sehat prinsip yang harus dipegang teguh agar bisa tetap konsisten ada 4 hal yaitu : jangan lapar, jangan bosan, jangan sakit dan jangan mahal. Ahsiyaap ! Harus segera diterapkan tuh 4 prinsip dari dokter Arif supaya tubuh kita bisa tetap sehat dan ideal.

Wah, beneran seru banget deh acara Edelweiss Health Hospital! Para mommies jadi dapet banyak informasi bermanfaat yang bisa diterapkan supaya makin pede nih! Terima kasih Edelweiss Hospital!

24 comments:

  1. paragraf pertama itu aku banget. kalau udah nemu layanan macam Edelweiss hospital gini bisa teratasi lebih mudah, ya.

    ReplyDelete
  2. banyak jugaaa ya teh yang bisa dilihat dan mendapat info menarik seputar kesehatan selama acara ini. Semuanya bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Seru ya teh, apalagi bisa nostalgia abisnya bareng java jive tapi sayang kok kita ga ketemu ya teh. Aku riweuh sambil gendong anak hehe.

    ReplyDelete
  4. Aku mauuuu skin check jugaaaa
    Penasaran bgt dgn aneka layanan dan program di sini.
    Edukatif seputar kesehatan juga mantuullll bgt

    ReplyDelete
  5. Canggih sekali alat BIA yang dimiliki Edelweiss Hospital bisa mengukur komposisi tubuh. Memang deh urusan diet secara baik dan benar sulit dijalani secara konsisten heheh :D Pengennya muda terus, segar terus ya. Perawatan untuk bumil maupun busui penting sekali diperhatikan agar pikiran tenang, hati senang, kulit dan tubuh juga terjaga.

    ReplyDelete
  6. Betul bi,momen yang melelahkan tapi sekaligus jadi momen terindah selama jadi orangtua yang baru punya baby, begadang, menyusui, dan ganti popok hehe. Acaranya mnarik sekali, bisa konsultasi juga ya. Wihh,ini kamera yang hits banget ya, kamera muter hahaha

    ReplyDelete
  7. Waww..keren nih mba video hasil kamera 360 derajatnya. Beneran berasa seleb hihihi... Mommy Reborn, topiknya asik nih.. Ketika menjadi ibu, konon seorang perempuan memang "terlahir kembali". Trus karena kesibukan jadi ibu (plus kegiatan lain, smisal bekerja), perempuan juga perlu reborn. Dalem sih ya ini jadinya hahaha....

    ReplyDelete
  8. wah teknologinya bagus banget bisa untuk mengukur komposisi tubuh. Acaranya bermanfaat nih terutama kita butuh banget nih ruang konsultasi terkait kesehatan tubuh dan kulit

    ReplyDelete
  9. Seru banget acara Edelweiss Health Festival. Ini diselenggarakan ama RS Edelweiss ya Teh Erry. Temanya menarik nih forever beauty, forever young. Seru ya ada Java Jive juga. Pasti meriah banget acaranya.

    ReplyDelete
  10. Java Jive!
    Jadi auto nyanyi "Gadis malam... " sama the famous song in Indonesia. ".. tapi kita manusiaaaa yang punya harkat cintaaaa..." hahahaaaa

    Aku pernah nonton live Java Jive ketika kantor lamaku di Astra ada acara, dan sempet chit chat sama si Capung - Fatur - Dany
    sayang dulu aku ngga senarsis sekarang wkwkwkwkkk

    eh aku kok ga komen acaranya ya? hihiii

    ReplyDelete
  11. Ada Java Jieve juga yang menghibur pengunjung ya, seru dong bisa ikutan nyanyi.
    Oh iyaa ibu abis melahirkan memang kadang ngalami pigmentasi kulitnya, nggak merata warna kulitnya. Tapi nggak perlu cemas kalo bisa melakukan perawatan di Edelweiss Hospital. Aku penasaran tuh dengan alat BIA yang bisa digunakan untuk mengukur komposisi tubuh. Lemakku pasti banyak nih, hahahaa

    ReplyDelete
  12. Ada 4 diet sehat menurut dr.Arif ya mom. Berupa 4 jangan yaitu lapar,bosan, sakit dan mahal. Yang sulit bagiku mom justru Jangan Bosan. Karena rata-rata bertahannya sebulan, itupun godaannya banyak di tengah jalan

    ReplyDelete
  13. Wah seru banget sih, ada juga ya Festival kek gini persembahan dari Edelweiss Health. Keren deh. Oh di booth Mother Children Centre kita bisa tanya macam2 yah, bisa dapet info persalinan sama laktasi juga dong ya. Wah ada info khitan juga, komplit banget.

    ReplyDelete
  14. Coba kalau semua hospital-hospital tu merayakan ultahnya dengan festival ya, hahaha.
    Nyenengin banget buat perempuan, mulai dari skin check, talkshaw, ampe jadi selebnya eaaa. Akhirnya jadi tau namanya Bioimpodance Analysis, auto penasaran lemak di tubuh sendiri.

    ReplyDelete
  15. Seru banget ada kamera 360 derajat. Mau nyobain juga, duh jadi galfok ke sana nih mbak hehe,. kpn nih adain acara serupa di palembang?

    ReplyDelete
  16. Kalau mau diet sehat memang kudu konsisten banget, ya. Jangan mudah tergoda, apalagi lapar dan yg gak sehat.

    ReplyDelete
  17. harusnya RS lain pada niru deh perayaan ultah dengan acara kaya gini ya mbak. kan customer jadi tau lebih banyak seputar RS, teknologinya termasuk bagus juga idenya bikin festival dan talkshow bermanfaat banget

    ReplyDelete
  18. Perempuan yaa.. Fisik ini memang butuh banget perbaikan perawatan. Edelweis Hospital nih kayak ngerti banget kebutuhan perempuan ya

    ReplyDelete
  19. Wah seru banget acaranya teh
    Bisa cari tahu banyak info seputar kesehatan dan melakukan Bioimpodance analisis ya
    Ada hiburannya pula

    ReplyDelete
  20. Ndagingg banget sih maak acaranya, cocok banget acaranya buat buk ibuk. Akuu banget awal2 punya baby mana sempet ngaca ngurusi mukašŸ¤­

    ReplyDelete
  21. Semoga ada juga event serupa di Surabaya jadi bisa menyaksikan dan menyimak langsung pesan baik untuk orang tua dan anak dalam mengikat bonding

    ReplyDelete
  22. wah ada java jive segala yaa, buat yang seumuran kita mah bakalan betah deh wkwkwk, tahu aja yang pelanggan RS sekarang pasti usianya di usia-usia penggemar java jive. keren deh edelweis hospital

    ReplyDelete
  23. masa setelah melahirkan memang kenyataannya tidak seindah yang dibayangkan ya, mbak. malah kadang ibu mengalami baby blues setelah melahirkan ini. belum lagi masalah bentuk tubuh yang berubah setelah melahirkan.

    ReplyDelete
  24. dalam satu acara banyak ilmu dan hiburannya ini mbak
    aku fans Java Jive di masanya, lagunya enak-enak
    senengnya kalau dateng ke acara seperti ini, jadi punya banyak referensi juga dari talkshownya

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS