Menghilangkan Bau Badan dengan Lineation Blue Shower Gel

Monday, August 1, 2022

Menghilangkan Bau Badan dengan Lineation Blue Shower Gel. Punya dua anak di usia remaja emang harus punya kadar sabar yang tinggi yah bund.

Dulu waktu anak-anak masih usia balita, berasanya udah gak sabar banget pengen mereka cepetan gede karena lelah harus ngurusin ini-itu. Mulai dari memandikan, ganti popok, nyuapin sampai beresin rumah tiada henti yang udah kayak kapal pecah. Selalu dibuntutin terus ke mana pun kita melangkah, bahkan ke kamar mandi. Lelah bund.

Namun ternyata ketika mereka beranjak remaja tingkat kesulitannya malah beda. Justru semakin menantang. Selain jadi lebih banyak khawatir, gue juga jadi harus lebih sering beradu argumentasi. Mulai dari hal prinsipil yang menyangkut hajat hidup orang banyak sampai berbagai hal receh yang gak penting haha.

Kadang suka lelah menanggapinya dan suka kepengen langsung ultimatum dikasih kartu ‘orangtua’ aja biar cepet kelar urusannya. Tapi yah kalo kepengen anak kita berjiwa kritis, bisa menimbang suatu permasalahan secara objektif dan gak langsung iya-iya aja dalam menghadapi segala sesuatunya, berarti harus selalu siap buat diajakin berdebat dong yah ehehehe.

Berdebat atau beradu argumentasi selain bisa melatih critical thinking & problem solving juga bisa sekalian melatih mereka supaya bisa lebih gigih dalam memperjuangkan sesuatu. Fathir waktu minta dibeliin skateboard, gue suruh bikin proposal dulu tentang keuntungan bisa main skateboard dong hahaha.

Selain harus menanggapi perubahan cara berpikir anak-anak di usia remaja, perubahan fisik dan hormon mereka juga harus bener-bener diperhatikan.

Penyebab Bau Badan Kurang Sedap

Saat ini Fathir sudah mulai masuk SMP dan jerawat-jerawat manja pun perlahan tapi pasti mulai bermunculan dengan malu-malu di wajahnya. Selain itu, dikarenakan kegiatan sekolah sudah mulai aktif kembali, Fathir sudah mulai ikutan ekskul sehingga terkadang baru pulang di sore hari. Aroma kurang sedap udah mulai nongol nih setiap ia pulang sekolah.

Fathir memang lumayan aktif baik di sekolah mau pun di rumah. Segala jenis kegiatan fisik dijabanin semuanya. Mungkin balas dendam karena selama covid kemaren gak bisa ngapa-ngapain kali yah haha. Mulai dari main futsal, basket, skateboard atau cuma sekadar naik sepeda keliling komplek aja.

Makanya wajar aja setiap dia pulang ke rumah, aroma matahari alias bau gosong bercampur keringat mulai menyeruak dari tubuhnya hehe

Masalah bau badan ini mungkin terkesan sepele yah, tapi lumayan mengganggu lho. Jangan sampai anak kita jadi kurang pede beraktivitas bareng temen-temennya karena ada aroma kurang sedap deh. Apa lagi kalo sampai di-bully! Dih jangan sampai dong yah!

Makanya harus ditelusuri lebih dulu nih penyebab dari bau badan pada remaja, supaya bisa segera dicari solusinya.


Perubahan Hormon

Ketika melewati masa puber, tentu saja terjadi perubahan hormon pada tubuh anak yang menyebabkan mereka mengeluarkan aroma kurang sedap. Pada masa tersebut kadar hormon androgen dalam remaja memang sedang meningkat.

Selama mengalami puber, kelenjar keringatnya jadi lebih aktif dan area tubuh seperti ketiak atau kulit kepala mulai menghasilkan keringat yang berlemak. Keringat berminyak inilah yang bisa menarik bakteri untuk berkembang biak sehingga bau keringat remaja menimbulkan aroma tak sedap.

Biasanya keringat akan banyak muncul di area-area tertentu seperti bagian ketiak, puting, area genital dan daerah telinga. Jadi sebenernya wajar-wajar aja kalo remaja yang sedang mengalami masa puber mengeluarkan aroma kurang sedap dari tubuhnya.

Makanan Pemicu Bau Badan

Ada beberapa jenis makanan yang bisa mempengaruhi aroma tubuh anak lho. Makanan tersebut biasanya sih memiliki bau yang khas, kemudian merembes melalui pori-pori kulit dan menimbulkan bau badan.

Seperti bawang putih, bawang merah, makanan olahan tepung, daging merah dan sea food. Walau rada ribet juga yah karena sepertinya hampir semua bahan makanan yang gue masak pasti pake bawang merah dan bawang putih nih hahaha.

Males Ganti Baju

Nah ini nih. Entahlah apakah hanya anak gue aja atau emang semua remaja kelakuannya sama aja sih? Kenapa kok susah banget kalo disuruh ganti baju yah? Baju rumah yang udah gembel nan rombeng masih aja dipake berhari-hari dengan alasan kenyamanan hehe.

Padahal bajunya udah terkena keringat yang mungkin udah jadi sarang bakteri untuk berkembang biak. Kebayang kalo dipake lagi, pasti bau badan bakal semakin menyengat deh. Biasanya sih kalo udah bau banget bajunya langsung gue lempar aja ke mesin cuci diiringi protes dari Fathir hahaha.

Mengatasi Bau Badan Pada Remaja

Biasanya sih anak-anak tuh enggan membahas masalah bau badan sama kita. Mereka sih merasanya biasa-biasa aja, bahkan mungkin gak berasa kalo badannya bau. Kita sebagai orangtua sih yang harus melakukan pendekatan supaya mereka nyadar dengan aroma tubuhnya dan mulai menjaga kebersihan.

Hal saklek yang paling sering gue omongin ke Fathir setiap kali mulai mencereweti masalah bau badannya adalah, “Temen-temen kamu emang gak bakal mungkin ada yang berani ngomong ke kamu walo pun kamu bau, cuma mama aja yang bakal berani bilang terus terang! Jadi dengerin kata mama yah!”

Biasanya kalo udah diomongin kayak gitu, anaknya baru nurut dan mau denger omongan kita. Walo tetep aja harus diingatkan terus menerus. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa kita lakukan sebagai upaya pencegahan bau badan pada remaja:

Banyakin Baju yang Menyerap Keringat

Penting banget bagi remaja untuk memiliki banyak baju yang mudah menyerap keringat. Kalo bisa sih sekalian aja yang bahannya gak usah disetrika deh yah, supaya bisa sering ganti baju dan dicuci-kering pake sama anak! *MODUS EMAKNYA MALES NYETRIKA*

Selain itu, bakteri juga bakal sulit berkembang biak kalo keringatnya sedikit karena langsung keserap di baju. Makanya pilih baju yang memiliki sirkulasi lancar dan memungkinkan aliran udara bisa masuk ke serat kain.

Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih dengan kadar yang cukup bisa membantu membuang racun yang ada di dalam tubuh, sehingga bau badan bisa berkurang. Selain minum air, makan buah dengan kadar air tinggi juga bisa membantu meminimalisir aroma tak sedap saat berkeringat. Misalnya apel, semangka, melon, blewah atau mentimun.

Gue emang paling cerewet sih kalo masalah minum air putih. Apalagi sekarang Fathir udah mulai sekolah kan yah. Selalu gue ingatkan supaya bekal air minumnya harus dihabiskan dan diisi ulang di sekolah.

Rajin Mandi

Mandi secara teratur minimal dua kali sehari ampuh mengurangi aroma tak sedap di tubuh terutama bagian ketiak. Apalagi kalo proses bersih-bersihnya dilakukan secaran maksimal, digosok semua bagian tubuhnya. Remaja kadang mandinya suka rada ngasal dan yang penting basah aja gitu lho.

Jadi biasanya kelar mandi suka gue tanya-tanya lagi dan kadang gue cek kembali. Masa sih ngakunya udah mandi tapi jari kakinya masih pada dekil. Cus, gue suruh ulang aja mandinya sampai beneran bersih.

Harus lebih diperhatikan area yang banyak berkeringat dan berbau, termasuk lipatan tubuh. Suruh anak untuk menggosok area tersebut agar kotoran, bakteri dan minyak yang menyumbat pori-pori kulit bisa bersih menyeluruh.

Menggunakan Sabun yang Tepat

Percuma aja udah rajin mandi, tapi sabunnya kurang tepat dong yah. Sebaiknya sih pilih sabun yang bisa membunuh bakteri penyebab bau badan.

Gue sih di rumah pake Lineation Blue Shower Gel yang berbahan dasar kombinasi Essential Oil dan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi bau badan tidak sedap. Hal ini disebabkan karena Essential Oil mengandung antioksidan, antimikroba hingga anti inflamasi yang bisa membunuh bakteri yang tumbuh subur di kelenjar keringat yang menyebabkan bau badan dan bau kaki juga lho.

Lineation Blue Shower Gel Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Seneng banget deh mandi pake Lineation Blue Shower Gel soalnya permasalahan bau badan jadi segera sirna. Solusi banget buat si anak bujang yang memang lagi rada bermasalah dengan aroma kurang sedap di tubuhnya akibat hormon puber.

Lineation Blue Shower Gel

Cara penggunaaanya mudah banget, cukup tuangkan aja Lineation Blue Shower Gel pada busa mandi atau telapak kemudian gunakan ke seluruh tubuh dan bilas hingga bersih. Lineation Blue Shower Gel juga bisa dipakai sebagai shampoo untuk meredakan gatal ketombe pada rambut dan mencegah pertumbuhan jamur di kulit kepala.

Untuk hasil maksimal sih biasakan untuk mandi dua kali sehari dengan Lineation Blue Shower Gel dalam jangka waktu 3 sampai 7 hari. Kelar mandi tubuh langsung segar dan berasanya lembab aja gitu. Sabunnya gak wangi lho yah karena emang gak mengandung parfum, tapi diformulasi khusus untuk menghilangkan bau badan menggangggu dan memaksimalkan fungsi pheromone tubuh.

Pembelian Lineation Blue Shower Gel

Untuk pembelian Lineation Blue Shower Gel kalo dulu sih biasanya gue langsung beli di Lineation Centre, Klinik dan Salon Kecantikan yang beralamat di Jl. Lemah Neundeut no.10 Bandung.

Tapi sekarang jadi lebih praktis karena Lineation Blue Shower Gel udah bisa dibeli di marketplace kesayangan. Bisa beli online via Shopee atau Tokopedia aja genks!

Lineation Blue Shower Gel ada 2 kemasan, yang 1 liter dan 250 ml. Kemaren sih gue nyobak beli 2 botol kemasan 250ml. Harga sebotolnya gak nyampek seratus ribu kok dan awet banget dipakenya.

Gue pesan hari Jumat dan keesokan harinya udah langsung nongol aja dong. Packing pun aman karena dusnya dikemas lagi pake bubble wrap. Asyik banget jadi lebih praktis nih kalo bisa beli online, temen-temen di luar Bandung juga kan jadi bisa ikutan pesan dan nyobain mandi pake Blue Shower Gel jugak.

19 comments:

  1. Nah ini praktis banget, bau badan tinggal mandi. Musim kemarau gini gampang keringatan, pakai roll on nggak bantu malah bikin mood ilang. Apalagi aku skrg rajin olahraga, kalau nggak mandi baunya aduhai. Keringat habis work out lebih asem daripada keringat biasa.

    ReplyDelete
  2. shower gel dari lineaction ada juga yaaa teh.. asyik banget dong makin lengkpa barang2 kecantikan yang ada yaaa

    ReplyDelete
  3. Males banget sering-sering setrika, nyuci aja dibawa ke laundry koin, haha.. Anak remaja memang pabriknya keringat sih, kudu dikasih baju yang kainnya nyerap maksimal. Masalahnya mereka suka males mandi, siapa tau dikasih sabun blue shower mereka jadi rajin. Kan teksturnya unik, jadi mereka semangat gitu

    ReplyDelete
  4. lengkap ya teh ternyata lineaction, kalau wanginya awet bikin makin pede beraktifitas ya teh pastinya

    ReplyDelete
  5. Syukurnya aku gak bau badan, tetapi aku akan merekomendasikan teman aku yang memiliki keringat berlebihan sehingga badannya agak sedikit asem, wkwkwk

    ReplyDelete
  6. bener bangeeet nih teh.. musti liat apa penyebab bau badannya dan juga pakai shower gel yang okee

    ReplyDelete
  7. saya pernah baca memang sebenarnya di badan kita ada zat alami yang bisa menghilangkan bau badan yaitu pheromone. jadi penasaran gimana carana produk ini bisa memaksimalkan fungsi pheromone di tubuh

    ReplyDelete
  8. Itu kaya bukan ibu anak, tapi lebih kaya cewe cowo yang lagi pada nongkrong. haha. Baru tau ada shower gel lineation. Btw teh aku juga sama kok males nyetrika, malah jaraaanggg wkwkwk...

    ReplyDelete
  9. Wahhh bisa mengatasi bau badan ya? Jadi penasaran sendiri nih wanginya kaya gimana. Btw untuk mencegah bau keringat kebanyakan baju aku tuh baju katun kaos gitu jadi di rumah pakenya itu aja tapi ya tetep yes klo kita sering beraktivitas keringet mah makin keluar hahha.

    ReplyDelete
  10. Ahahaha kek anakku kalau abis mandi aku cek-in nih beneran dah bersih atau belum.
    Wah ternyata makanan juga bisa menyebabkan BB ya utk jenis makanan tertentu.
    Bagus nih mbak shower gel-nya buat anak2 terutama yang aktif ya supaya tidak bau BB lagi saat beraktivitas.

    ReplyDelete
  11. Sekarang ada yang kemasan 250 ml, ya. Dulu masih yang besar. Asik nih kalau udah ada yang lebih kecil. Jaid lebih praktis buat dibawa. Saya suka dengan sabunnya. Berasa lebih segar dan gak bikin kulit jadi kering.

    ReplyDelete
  12. Anakku sebentar lagi juga jadi remaja nih. Kalau sekarang ya kulitnya mulus mulus aja. Remaja nanti gimana yaa. Pernah juga ada baca saran dari teman u teman lain yang anaknya remaja dan mulai ada jerawat, sama mba disarankan hindari tepung-tepungan. Mikir juga nih karena dia sukanya ngemil roti haha. Tapi biar gimanapun jaga kebersihan badan dengan mandi itu pentiiing. Mudah2an ga susah disuruh mandi.

    ReplyDelete
  13. Lineation Blue Shower Gel ini sangat membantu sekali... Anakku mulai kelas 5 ini nih.. terasa perubahan fisik dan hormonal. Dari mulai BB uda bikin mamak kudu ngingetin setiap hari buat pakai deodorant.

    ReplyDelete
  14. Ohhh ini ada kemasahan 250ml nya ya teh. Aku baru liat, karena setau aku yg 500ml itu. Warnanya bikin seger serasa mau sruput hahaha. Mauu ahh cobain ini pasti bikin seger banget ya 😍

    ReplyDelete
  15. masalah BB remaja nih ya emang bikin gemes, bener tuh mana ada kan temannya yang mau bilang kalau dia asem hihihih.
    baru tahu lho ini ada sabun Lineation Blue Shower Gel yang bisa atasi permasalahan BB ini, noted nih, rasanya ntar lagi saya juga bakalan bawel urusan BB ini :D

    ReplyDelete
  16. Dulu waktu masih bayi balita, aroma badan bocil masih kecut tapi seger. Skrg mah kecut kecut markincut, hahay. Urusan bau badan nih memang nggak bisa disepelekan karena menyangkut rasa percaya diri juga. Jadi ayok cegah bau badan pakai lineation blue shower gel. Untungnya skrg udah ada di marketplace ya teh. Seneng banget Alhamdulillah

    ReplyDelete
  17. macem lomba debat di sekolah yaa kalau menghadapi remaja kritis. Di satu sisi bagusss buat melatih critical thinking, di sisi lain kok lama amat ini adu argumen, hahah ... kudu siap nih aku nantinya. Sekarang lagi menikmati anak balita dan pra remaja.
    btw, aku pun heran kenapa remaja malas mandi? sekalinya mandi eh lama banget, hahah ...

    ReplyDelete
  18. Oalah aku pikir tuh bau badan diatasinya pake tawas atau apa 😁 Soalnya aku juga kayak Fathir sih, males mandi. Tapi harusnya kalau pakai shower gel kayak gini jadi tambah semangat ya Teh

    ReplyDelete
  19. Males ganti baju..ini kebalikan sama teen-ku mak. Maunya ganti baju muluk hihihi. Malah aku yg jd bilang, jangan keseringan ganti baju, kan kamu belum nyuci sendiri :D. Bocahnya skrg lg seneng work out. Tiap abis work out, ampuuun deh aceeeemnya.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS