ASUS Vivobook 13 Slate OLED Gadget Multifungsi untuk Konten Kreator

Monday, June 27, 2022

ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Gue merasa kalo saat ini gue tuh makin butuh gadget yang multifungsi lho.

Selama ini sih berasanya gue cukup punya hape dan laptop aja buat dipake kerja. Cukup lah kalo buat sekadar menulis di blog atau bikin berbagai konten buat dipublikasikan di media sosial.

Namun sejak gue punya kerjaan baru yang berhubungan dengan passion gue dalam menonton drama Korea, kebutuhan gue sudah mulai meningkat nih. Saat ini gue punya kerjaan sebagai penulis artikel spesialis drama Korea untuk sebuah platform menonton berbayar.

Kalo dulu menonton drama Korea hanya sekadar hobi dan bikin konten drama Korea hanya sekadar iseng aja, sekarang sih udah beda. Gue jadi semakin serius dalam menonton drama Korea karena sesudahnya harus dianalisis secara mendalam untuk dijadikan sebuah artikel.

Gue juga harus selalu update tentang trend terbaru seputar drama Korea nih. Plot macam apa yang saat ini lagi nge-heits, karakter absurd yang sekarang mulai digemari, bahkan berbagai ending berbau plot twist mulai bermunculan di Kdramaland dan memancing banyak hujatan haha.

DIHUJAT TAPI TETAP DITONTON! DASAR HINA KAMU!

Gelar Vokasi Vokaborasi 2022

Sunday, June 26, 2022

Gelar Vokasi Vokaborasi 2022. Belakangan ini gue ngerasanya semangat banget karena brand lokal udah semakin menggeliat.

Udah banyak banget produk-produk unggulan buatan Indonesia yang kualitasnya gak kalah dengan produksi luar negeri. Haru campur bangga sih! Semua itu berkat jasa teman-teman di bidang vokasi yang tanpa lelah terus berinovasi untuk menciptakan berbagai produk unggulan karya anak bangsa.

Kalo ada yang masih awam dengan istilah vokasi, maksudnya adalah pendidikan tinggi yang lebih fokus pada praktik kerja yang dapat menunjang keahlian di bidang studi tertentu. Keahlian yang dimiliki pun akan benar-benar spesifik dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau instansi tertentu.

Jadi kalo memang udah bener-bener tahu dan yakin dengan minat yang dimiliki sih mending langsung ambil pendidikan vokasi aja, supaya bisa lebih terasah minatnya menjadi sebuah keahlian yang bisa menghasilkan. Ya kan?


Asuransi Kesehatan Kekinian yang Digital & Cashless dari Astra Life

Friday, June 17, 2022

Asuransi Kesehatan Digital & Cashless dari Astra Life. Kebiasaan gue sekarang kalo pergi ke mana-mana tuh suka males bawa-bawa duit.

Entah kenapa kalo bawa duit tuh berasanya ribet aja dan kayak lebih boros hehe. Belum lagi kalo udah dapet kembalian yang receh-receh gitu, tahu-tahu habis aja. Trus yang parah adalah gue suka males menelusuri duitnya tuh habis buat dipake jajan apaan. Gabungan antara pasrah dan males nyari bon akhirnya berujung dengan keborosan yang tiada akhir hahaha.

Makanya sekarang gue kalo bepergian yang penting mah bawa smartphone dan kartu-kartu penting aja sih. Dompet gue sekarang mungil bener isinya cuma kartu doang. Bawa duit mah seperlunya aja hanya buat parkir dan bensin. Eh, tapi sekarang juga bayar parkir udah ada yang cashless lho, asyik bener deh!

Mudahnya Mengakses JNE Loyalty Card via Aplikasi My JNE

Friday, June 10, 2022

Hari gini tuh gue merasa kehidupan jadi serba cepat dan instant lho.

Apa lagi kerjaan gue kebanyakan memang nongkrong di media sosial alias mengamati pergerakan timeline. Mau tidak mau gue menyadari perubahan super cepat yang saat ini tengah terjadi. Saking cepatnya, baru juga mau ngedip udah muncul lagi informasi terbaru di timeline. Makanya orang zaman sekarang tuh smartphone selalu dalam genggaman supaya gak ketinggalan berita.

Begitu juga dengan keinginan. Dimudahkan banget deh. Ayok ngaku deh, setiap kali punya kepengen, tinggal rebahan dan klik-klik aja barangnya udah bisa langsung nongol dong. Tentu saja dengan catatan emang ada duitnya lho yah hehe.

Hampir semua jenis transaksi sekarang udah pada pake aplikasi. Tinggal sat set sat set aja gitu lho. Serba praktis dan nyaman karena semuanya udah langsung terhubung. Lagi-lagi dengan catatan asalkan elo punya wifi dan kuota lho yah hehe.

Bayangin dong gimana ribetnya hidup kita sebelum era digital menerpa. Gak ada internet. Gak ada aplikasi. Bayanginnya aja udah males deh haha. Sekarang sih enak, mau belanja, pesen makan, beli tiket, reservasi hotel pokoknya semua bisa dilakukan via aplikasi tinggal klik-klik aja deh.

Standup Comedy Show Zona Degradasi - Guzman Sige

Friday, June 3, 2022

Wah, seneng banget karena sekarang situasi mulai membaik dan udah bisa menonton Standup Comedy Show lagi nih!

Sudah dua tahun lebih gue gak berani nongol di keramaian dan udah kangen banget pengen nonton standup comedy secara langsung! Suka banget ama atmonsfer dan adrenalin yang mengalir ketika menonton langsung, beda ama nonton di youtube.

Malam minggu lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 bertempat di Café Kalpa Tree di daerah Cimbuleuit, untuk pertama kalinya setelah dua tahun gue menghadiri Standup Comedy Show Zona Degradasi dari salah satu komika Bandung favorite gue yaitu Guzman Sige.

source pict : twiter @guzman_sige

JNE Jalin Kolaborasi UMKM di Cilegon

Wednesday, May 25, 2022

Lebaran baru saja usai, tapi hawa liburannya kok masih aja melekat.

Setelah dua tahun lebih dilanda pandemi dan terisolasi gak bisa bersilaturahmi bersama keluarga besar, akhirnya tahun ini kita bisa sedikit bernapas lega. Seneng banget karena pemerintah mulai melonggarkan aturan yang memungkinkan kita untuk bisa lebih leluasa dalam bepergian.

Arus mudik sudah mulai macet lagi, tempat wisata mulai penuh, status di media sosial pun sudah mulai diramaikan dengan hangatnya silaturahmi barengan keluarga besar. Walau gak ikutan mudik karena emang kampungnya di Bandung, tapi gue sih tetep seneng aja lihatnya! Jadi ikutan bahagia aja gitu.

Satu hal lagi yang bikin gue makin bersemangat adalah, sepertinya roda ekonomi udah mulai berputar kembali nih. Selama liburan kemaren, mall udah mulai rame dan tempat makan pun penuh semuanya. Bahkan gue yang udah ada rencana buat staycation di hotel nih, ternyata hotel penuh terus dan terpaksa harus reschedulle deh haha. 

Berhubung di bulan Mei dan Juni ada beberapa tanggal merah alias tanggal kejepit, ternyata hotel-hotel di Bandung pun udah mulai menggeliat kembali nih!

Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint

Wednesday, April 20, 2022

Gue merasa bersemangat menyambut lebaran tahun ini yang sepertinya sih gak akan sesuram tahun lalu. Sudah dua tahun berturut-turut lebaran yang kita alami berasanya suram banget deh. Iya gak sih?

Lebaran yang seharusnya bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar akhirnya hanya bisa dilakukan lewat video call aja. Boro-boro mau mudik, keluar rumah aja bawaannya parno. Bahkan rumah yang biasanya ramai dikunjungi tetangga pun, selama dua tahun terakhir terpaksa ditutup dulu. Pokoknya gak terima tamu dulu deh.

Shalat Ied pun gak di lapangan besar seperti biasanya, tapi di depan pagar rumah dan dikasih jarak. Biasanya sesudah shalat Ied, lingkungan sekomplek langsung berkumpul di mesjid untuk bersalam-salaman tapi dua tahun belakangan ini selesai shalat hanya dadah-dadah saling melambaikan tangan dan langsung pulang ke rumah masing-masing. Kue lebaran pun utuh dan hanya dimakan sama kita-kita sendiri deh. Sedih banget deh!

Nonton berita langsung stres lihat orang-orang yang maksa untuk tetep mudik. Kelar lebaran makin stres karena kurva pun naik kembali sembari membatin dalam hati ‘Duh, ini pandemi kapan berakhir sih!’

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS