Mengapa Harus Vaksin?

Monday, May 3, 2021

Nah lho, emang kenapa sih harus vaksin?

Kalo diberikan pertanyaan seperti itu sih jawabannya udah jelas lah yah, untuk melindungi diri kita dari berbagai penyakit. Kita divaksin untuk mencegah atau menurunkan resiko infeksi dari serangan penyakit tertentu. Jadi vaksin yang disuntikkan ke tubuh kita mengandung jenis virus yang sudah dilemahkan supaya tubuh kita kebal gitu.

Tapi kepikiran juga gak sih kalo vaksinasi tuh gak hanya memberikan perlindungan untuk orang yang divaksin aja, tapi juga memberikan perlindungan buat orang lain yang ada di sekitarnya. Jadi divaksin tuh bukan hanya melindungi kita, tapi sekeliling kita juga lho.

Ini maksudnya bukan cuma ngebahas vaksin Covid-19 aja lho yah, tapi vaksin secara general.

Pekan Imunisasi Dunia tuh dirayakan setiap tahunnya di minggu terakhir bulan April. Tahun 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi di era Covid-19 dengan cara #LindungikuLindungimu

Kebeneran hari Jumat lalu, tanggal 30 April 2021 gue berkesempatan untuk menghadiri webinar dengan tema 101 Vaksinasi – Kupas Tuntas Vaksinasi Anak yang diadakan oleh Asian Parent Indonesia. Dengan nara sumber dr. Attila Dewanti dan dipandu oleh Sissy Precilia gue mendapatkan banyak sekali ilmu baru seputar vaksin. Ternyata dengan vaksin kita bisa #LindungikuLindungimu lho 

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS