Menjajal Injeksi Vitamin C di Lineation Centre - part 1

Saturday, July 23, 2022

Injeksi Vitamin C di Lineation Centre. Gue masih inget, dulu menjelang masuk usia 30 tahun gue tuh berasanya berdebar banget deh. Kayak ada rasa khawatir bercampur panik gitu. Wah, udah kepala tiga nih, harus gimana dong? Padahal mah yah gak harus gimana-gimana juga sih haha

Tapi anehnya ketika masuk ke usia 40-an, gue berasanya jauh lebih nyantai. Udah gak terlalu mikirin masalah usia. Lebih menikmati hidup aja. Gue bahkan udah berhenti menghitung usia gue di angka 40, karena sekarang nambahnya udah lumayan banyak. Alhamdulillah usia mah emang nambah terus yah bund haha.

Seriusan sih kalo ada yang tiba-tiba nanya umur gue berapa, maka gue akan bengong dan ngitung dulu hahaha. Bukan penyangkalan lho yah, tapi emang suka beneran lupa karena males ngitungnya.

Perawatan Wajah dan Tubuh di Usia 40-an


Walau pun gue gak mau ngitung-ngitung usia, tapi perawatan wajah dan tubuh mah teteup harus dijaga lah yah. Menjaga dan merawat tubuh dengan baik merupakan salah satu cara kita bersyukur dan mencintai diri sendiri lho. Mulai dari olahraga rutin, ngejaga asupan makanan yang masuk ke tubuh sampai masalah skincare. Berikut ini adalah beberapa hal yang rutin gue lakukan di usia 40-an supaya tubuh tetap fit :

Olahraga Jalan Pagi

Masalah olahraga ini emang bener-bener butuh motivasi kuat, karena akan selalu ada alesan untuk TIDAK melakukannya. Mulai dari telat bangun, cuaca mendung, belon jemur cucian sampai alasan paling utama yaitu males, males, males dan males! Duh, pokoknya banyak deh alesan yang dibikin-bikin sendiri supaya bisa rebahan terus huhu.

Gue sendiri menjadwalkan untuk rutin jalan pagi minimal 30 menit setiap harinya. Tapi dalam kenyataannya sering bolong, paling banter cuma 3 kali seminggu aja. Untunglah sekarang Fathir udah mulai sekolah lagi, jadi gue ‘terpaksa’ bangun pagi dan langsung olahraga setelah Fathir berangkat sekolah hehe.

Basic Skincare

Tubuh udah okeh, wajah juga harus dirawat dong. Perawatan wajah gue mah gak terlalu ribet kok cuma basic skincare aja. Pokoknya membersihkan, melembabkan dan melindung wajah adalah jalan ninjaku menuju glowing di usia 40-an. Tambahin lagi sama serum anti aging yang disesuaikan dengan kondisi wajah kita biar makin manteb. Kebeneran jenis kulit gue kering, jadi mudah gersang dan cenderung kelihatan keriput kalo gak dirawat dengan baik.

Menjaga Asupan Makanan

Sebenernya tubuh gue gak ada keluhan apa-apa yang cukup berarti sih, Alhamdulillah. Tapi belakangan ini gue emang lagi menghindari kopi dan soda karena mudah kembung hehe. Dan tentu saja harus rajin minum air putih dong.

Gue juga mulai rajin mengkonsumsi berbagai vitamin. Soalnya tubuh kita kan emang gak bisa memproduksi vitamin dan mineral sendiri jadi harus dibantuin. Salah satu di antaranya adalah mengkonsumsi vitamin C sesuai dosisnya. Jangan cuma kalo lagi sariawan aja baru minum vitamin C lho yah *sedang menyindir diri sendiri*, karena ternyata banyak banget manfaat vitamin C buat tubuh kita.

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh


Sesungguhnya dulu gue adalah oknum yang mendadak minum vitamin C cuma kalo lagi sariawan aja *plak*

Sampai akhirnya covid melanda dan gue sekeluarga sempat positif. Saat itu gue mulai banyak browsing tentang berbagai vitamin yang sebaiknya dikonsumsi oleh tubuh kita supaya stamina tubuh tetap terjaga. Baru deh nyadar bahwa ternyata vitamin C tuh banyak banget manfaatnya. Selain bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga bisa menjaga kesehatan kulit lho.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara mendorong produksi sel darah putih. Sebagai antioksidan, vitamin C juga melindungi sel kekebalan tubuh kita dari kerusakan radikal bebas lho. Selain itu, vitamin C juga membantu memperkuat pertahanan kulit.

Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Kencang

Salah satu manfaat utama vitamin C untuk kulit adalah menunjang produksi kolagen. Seperti yang kita tahu, kolagen adalah sejenis protein yang berperan penting dalam memberikan elastisitas dan kelenturan kulit. Jadi si kolagen inilah yang bisa bikin kulit kita berasa kenyal dan lembab. Ternyata vitamin C tuh bisa merangsang produksi kolagen di tubuh kita. Apa lagi buat gue yang jenis kulitnya emang kering, butuh banget kolagen biar wajah senantiasa kenyal dan lembab. Laaaaf!

Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Paparan Sinar Matahari

Padahal udah rajin pake sunscreen yang spf 50 untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Udah rajin pake serum dengan kandungan vitamin C juga biar wajah gak kusam, tapi ternyata masih kurang gais!

Yuk tambahin lagi dengan cara konsumsi vitamin C dari dalam. Soalnya vitamin C punya sifat antioksidan dan antiradang yang terbukti efektif dalam mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan akibat sinar matahari. Pokoknya pergilah jauh-jauh wahai keliyan flek hitam!

Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Asam askorbat yang terkandung dalam vitamin C ternyata dapat membantu menghindarkan kita dari penyakit asam urat. Vitamin C juga bisa membantu mengontrol tekanan darah kita, jadi cucok juga buat yang punya hipertensi.

Selain itu vitamin C juga bisa menghindarkan kita dari anemia defisiensi besi, menurunkan kolesterol dan mencegak kanker kulit. Wah beneran banyak bangetlah manfaat dari vitamin C.

Menjajal Injeksi Vitamin C di Lineation Centre



Berhubung vitamin C tuh ternyata banyak banget manfaatnya, gue pun berniat untuk nyobain injeksi vitamin C supaya makin jleb. Kebeneran belakangan ini gue berasanya kulit gue rada kering kerontang nih, mungkin faktor usia cuaca juga kali yah.

Namun memilih tempat untuk injeksi vitamin C juga harus berhati-hati dan gak bisa sembarangan lho yah. Walau banyak manfaatnya, tapi kalau penanganan kurang tepat atau dikonsumsi secara berlebihan vitamin C juga bisa berbahaya buat tubuh kita. Sebaiknya sih di bawah pengawasan tenaga kesehatan, biar tenteram gitu kitanya.

Makanya dari pada galau dan resah gue mah langsung aja melipir ke klinik kesayangan yaitu Lineation Centre, klinik kecantikan dan kesehatan terlengkap di Jawa Barat yang berstatus klinik utama dengan layanan unggulan di bidang kecantikan (estetika). Terdapat 5 layanan yang ada di Lineation yaitu : Clinic, Skincare, Farmasi, Lab dan Salon. Tuh kan lengkap bener yah!

Kebeneran gue juga udah beberapa kali treatment di Lineation sih dan berasanya puas banget. Selain pernah nyobain Radio Frekwensi yang bisa bikin pipi jadi makin tirus di Lineation, gue juga pernah menjalani perawatan CO2 yang berfungsi untuk menghilangkan keratosis atau bintik hitam di wajah.

Ketika rambut gue lagi rontok parah, gue juga pernah nyobain perawatan Rosemary Treatment di Lineation Salon yang hasilnya bikin bahagiaaa! Rambut jadi berkilau dan rontok berkurang. Gue pun jadi makin hobi kibas-kibas rambut deh *plak* . Waktu itu pernah gue bahas juga di youtube gue lho, cus melipir yak!

Makanya sekarang lagi penasaran banget pengen cobain perawatan Injeksi Vitamin C di Lineation Centre. Tungguin aja di postingan gue selanjutnya yah, pokoknya bakalan gue bahas sampai tuntas deh tentang Injeksi Vitamin C di Lineation Centre! *nulisnya bersambung biar kayak lagi nonton drama Korea, harus nunggu ke eps berikut pas lagi seru-serunya hehe*

Lineation Centre
Jl. Lemah Nendeut no. 10 Setrasari, Bandung
Ph : 022- 2010 593 atau 0812 2190 6850

27 comments:

  1. Teh Erry, udah ada rencana belom, nanti kalo habis injeksi vitamin C, Teteh mau pakai sunscreen apa aja?

    ReplyDelete
  2. Teh Erry mah nggak kelihatan dah 40-an, asli masih baby face dan berjiwa muda banget apalagi kalo ngomongin KDrama, hihi. Btw, suntik ini diperbolehkan juga nggak buat yg punya riwayat alergi atau penyakit ginjal?

    ReplyDelete
  3. Hahaha... saya malah lebih parah mbak, karena nggak pernah sariawan, jadi minum suplemen vitamin C itu nggak pernah dilakukan. Padahal ternyata manfaatnya banyak juga buat kesehatan kulit ya.

    Sejak pandemi memang dapat jatah masker dan juga vitamin C setiap bulan dari kantor, tapi ya tetap aja minumnya kalau lagi pengen dan mau aja.

    ReplyDelete
  4. Aku minum vitamin C gak rutin, tiap hari, banyak lupanya hahaha. Padahal banyak juga ternyata manfaat vitamin C ya. Jadi pengin tahu nih cerita tentang injeksi vitamin C nya, ditunggu postingan selanjutnya.

    ReplyDelete
  5. Wah mba kok ga keliatan sih udah usia 40nya. Masih kayak 30 an lho 😍. Makasih banyak ya mba tipsnya. Ini PR aku juga merawat diri termasuk olahraga. Kalau vit C aku emang belum maksimal soalny karena masih menyusui

    ReplyDelete
  6. Biiiii, apaan sih usia 40-an tapi kok terlihat younger siiih? pan aku kabitaaaa, haha. Mau banget ikutan injeksi vit C, dan perawatan rambut rontok juga, soalnya rambutku emang rontok sejak dulu kala, hiksss

    ReplyDelete
  7. Hiks lagi enak-enaknya baca pengin tahu cerita jajal injeksi vitamin C di Lineation gimana eh nyambung ke part 2. Baiklaaah, aku tunggu aja, soalnya Lineation udah ahli di bidangnya jadi pasti pengalaman injeksi vitamin C di sini juga oke sekali:)

    ReplyDelete
  8. Sejak lama aku penasaran dengan injeksi vitamin C, ternyata manfaatnya bagus sekali ya untuk kulit. Siapa tahu saja kalau aku diinjeksi bisa lebih muda 10 tahun (he he he berkhayal deh)

    ReplyDelete
  9. Menjelang masuk kepala 4, saya sempat takut. Belum siap tambah tua hahaha. Etapi, setelah masuk, saya juga sama kayak Erry. Ternyata nyantai aja, tuh. Lebih happy malahan. Ya paling memang harus semain rutin merawat kulit wajah. Kan, pengennya awet muda :D

    ReplyDelete
  10. Awet muda Teh Erry mah, dulu pas ketemu kirain masih usia 30an. Kalau injeksi vitamin C ini berkala engga Teh? Maksdunya kalau udah sekarang nanti harus suntik vit C lagi?

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah mencoba perawatan radio frekwensi, mbak hihihi jadi makin penasaran. Pipi yang tadinya tembem banget bisa jadi lebih tirus ya ck..ck...ck :) Keren nih layanan di Lineation injeksi vitamin C nya. By the way, kalau masuk usia 30 mah masih mudah, beda kalau 40 an kayak aku ini hahaha :D

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah mencoba perawatan radio frekwensi, mbak hihihi jadi makin penasaran. Pipi yang tadinya tembem banget bisa jadi lebih tirus ya ck..ck...ck :) Keren nih layanan di Lineation injeksi vitamin C nya. By the way, kalau masuk usia 30 mah masih mudah, beda kalau 40 an kayak aku ini hahaha :D

    ReplyDelete
  13. Kalau teh Erry, meski usianya 40 tahun tetap saja kelihatan imut
    Apalagi sekarang treatment suntik vitamin C, wah makin awet mudah teteh
    Suntik vitamin C, emang banyak manfaatnya bagi kecantikan

    ReplyDelete
  14. saya jadi penasaran mau lihat penampakan asli Mak Ery, pastinya lebih cantik dan glowing. Secara perawatannya di lineation paripurna banget. Jadi mau cobain juga deh segala buat kulit wajah

    ReplyDelete
  15. Toss aaah sama sama 40 plus pluss...
    Memang harus perawatan ekstra yaa usia seperti kita-kita maak...

    Nah aku tu takut kalau yg pakai suntik-suntik makk, treatmen dari luar saja kalau aku sama minum suplemen.

    Semoga hasilnya cetar ya mak hbs suntik.vit C nanti

    ReplyDelete
  16. Belum pernah cobain treatment di Lineation tapi pernah lihat temen pake Radio Frekwensi ya karena mendadak pipinya tirus ala Korean Woman

    Baru tahu bisa untuk merawat rambut rontok juga.. kapan ya diajakin ke Lineation hihihi

    ReplyDelete
  17. Ahhh banyak juga perawatan yang udah dijalani Erry di Lineation. Aku penasaran dengan Rosemary, radio frekwensi, selain injeksi vitamin C. Bisa makin nampak muda loh ini, padahal selama ini udah terlihat kayak anak mahasiswi

    ReplyDelete
  18. Teh Erry ha keliatan kalo udah 40 masih awet muda banget apalagi abis perawatan injeksi vitamin C makin glowing lah pastinya

    ReplyDelete
  19. Tambah fresh pastinya ya mba setelah
    Injeksi Vitamin C di Lineation Centre. Manfaatnya banyak bangt bit C itu .. jadi kepingin coba Juga deh... Kira2 berapaan ??

    ReplyDelete
  20. Gak nyangka udah 40+, masih seger aja khas anak kuliahan. Bisa jadi karena Teh Erry udah mulai santai soal usia. Jadi jatuhnya malah fun dan awet muda. Injeksi vit C, jujurly aku pengin nyoba tapi masih takut aja, takut ketagihan, haha

    ReplyDelete
  21. Aku jadi inget kalau injeksi vitamin C ini sudah bukan perawatan yang aneh lagi. Awalnya, aku amaze liat artis-artis secara khusus menyempatkan diri untuk injeksi vitamin C di rumah dengan memanggil tenaga ahli.

    Ternyata manfaatnya memang bagus banget untuk tingkatkan kondisi tubuh dan memperbaiki kulit. Kalau di Bandung, bisa segera Injeksi Vitamin C di Lineation Centre.

    ReplyDelete
  22. Cocok nih karena kulit saya juga kering
    Konsumsi vitamin C sempat terhenti padahal harusnya tidak boleh
    Ah jadi penasaran apakah ada cabangnya juga di Surabaya

    ReplyDelete
  23. Wowow, suntik vitamin C. Bikin kulit sehat dan cantik pastinya ya. Jadi penasaran deh aku dengan treatment ini. Siapa tahu wajahku jadi kayak usia 25-an lagi ya 😁

    ReplyDelete
  24. Wah, ini mbak Erry yang suka bikin konten korea kocak-kocak yah! Mbak, aku penasaran nih yang suntik vitamin C. Suami dulu sempet nawarin kalau aku mau, buat ngurangin stretchmark di perut aku ceunah.

    ReplyDelete
  25. Lineation Centre lengkap juga ya ada farmasi, salon segala. Aku salfok sama rambut mbak masih hitam banget ga kayak aku msh usia 36 udah ubanan 😭 haruskah treatment di salon Lineation juga? Hehe. Bener banget injeksi vitamin C kudu dibawah pengawasan nakes

    ReplyDelete
  26. Asli nggak ada tuh tanda-tanda umur 40 tahunnya malah kelihatan baby face gitu wajahnya. Ternyata banyak banget ya manfaatnya injeksi vitamin c ini jadi pengen ikutah juga nih.

    ReplyDelete
  27. Pernah coba produk lineation pas bloggerday dikasih sampel samponya suka banget. Tapi belum pernah coba vitamin C. Jadi ini rahasia teteh awet muda nih hehehe.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS