Menuju Hidup Sehat

Rabu, 21 Desember 2016



(sponsored post)
Seperti yang pernah gue posting di blog beberapa waktu yang lalu, Abah baru saja sembuh dari sakit. Saat ini sih kondisinya sudah jauh lebih baik walaupun masih ada beberapa pantangan yang harus dijalankan oleh Abah, yaitu gak boleh makan gorengan dan nasi padang. 

Abah sepertinya merasa cukup menderita menjalankan pantangan ini, karena kedua jenis makanan tersebut merupakan favoritnya dia banget. Ada suatu masa, ketika Abah terlihat sangat ‘sakau’ sehingga sepanjang hari ia membicarakan gorengan tanpa henti hahaha.

Bahkan pernah pada suatu waktu, sepulangnya kita dari pernikahan teman kantor Abah, sepanjang jalan Abah menapak tilas semua tukang gorengan favoritnya dia. Ini kocak banget, Abah mengoceh gak jelas : Nah disini gorengannya enak tapi abangnya jutek banget, nah kalo di jalan A harganya agak mahal tapi tempatnya bersih bener, kalo di jalan B tukang jualannya ramah deh tapi minyaknya item, blablabla.

Ini seriusan lho! Ternyata suami gue sampe segitu terobsesinya sama gorengan bhahahaha.

Bercandaan Anak Jaman Sekarang : Tapi Mamah Nyangu?

Senin, 19 Desember 2016



Gue merasa bahwa kemampuan yang harus selalu diasah setelah menjadi seorang Ibu adalah : kemampuan untuk mendengar. Sepertinya simple, tapi percayalah prakteknya tidak semudah itu terutama ketika anak lo sudah mulai beranjak ABG.

Setiap kali mendengar Kayla curhat, selalu ada keinginan dalam diri gue untuk segera memotong kalimatnya, atau sekedar menimpalinya dengan wejangan, atau mendoktrin dia dengan pemikiran dan pendapat gue sendiri. SELALU!

Tapi gue berusaha sekuat tenaga untuk menahannya, dan bersabar untuk mendengarkan keseluruhan ceritanya terlebih dahulu dan mendengarkan pendapatnya, YANG MANA TERNYATA SUSYEH BENER LHO ITUH, SERIUSAN!

Apalagi, sekedar info aja nih yah politik pertemanan ABG jaman sekarang itu intriknya jauh lebih ribet dari pada pilkada lho yah. Pilkada minimal ada masa kampanye dan badan pengawasnya, lah kalo para ABG ini mah bablas aja gitu lho!

Curhat-Curhat-Curhat

Senin, 05 Desember 2016

Jadi sesungguhnya beberapa waktu yang lalu, Abah sakit.

Entahlah apakah bisa dikategorikan parah atau kagak sih, tapi selama ini Abah kondisinya fit banget dan jarang sakit. Kalaupun sakit paling banter cuma flu biasa atau sakit perut, jadi ketika kemarin tekanan darahnya tinggi hingga mencapai 200, kita semua agak terhenyak.


#Evlog To Be Social Media Influencer for Global Wow Korea 2016, Yes I am ready!

Kamis, 24 November 2016

Jadi ceritanya gue lagi ikutan kontes Global Wow Korea 2016 dan persyaratannya adalah harus membuat konten di blog dan video.

Walopun deadline lumayan mepet, tapi memutuskan untuk nekad dan maju terus aja haha.

Jadi silahkan mampir ke postingan gue  yang dipublish di blog khusus Korea gue yah, klik aja disini : To Be Social Media Influencer for Global Wow Korea 2016, Yes I am ready!

Dan jangan lupa nonton versi vlog-nya juga!


Wish me luck yah gais! Fighting!

#Evlog Cara Menonton Drama Korea : Ongoing atau Marathon?

Senin, 21 November 2016

Anyeong!

Berikut ini vlog terbaru gue yang ngebahas tentang bagaimana cara lo menonton drama Korea, apakah secara marathon atau ongoing?

Semoga suka, happy watching yah!

Untuk menonton vlog gue sebelumnya klik : #Evlog Bedah Drama Korea Moonlovers VS Moonlight
Kalo pengen tahu pengalaman gue nge-vlog klik : Belajar Nge-Vlog



SWAM 2016 - Ajang Seru Mengenal Estetika Kecantikan

Sabtu, 12 November 2016



Sebagai ‘oknum’ yang sering bergelimang dengan berbagai drama korea dan kepo-in para Kpop Idol, terkadang gue suka terkesima sendiri ketika menyaksikan betapa mulus dan kinclongnya penampilan mereka di layar TV.

Walaupun sudah berusia ‘ranum’ atau dibaca : dewasa, tapi kulit wajah & tubuh mereka masih terlihat tetap kencang dan segar, pasti karena perawatan yang mumpuni lah!

*kemudian melihat cermin dan berbisik lirih dengan dramatis : HIDUP INI TAK ADIL!*

Tapi sekarang sih gak perlu khawatir, karena para dokter Indonesia pun gak kalah asyik dan keren!

Belajar Nge-Vlog!

Selasa, 08 November 2016

Akhirnya gue nge-vlog juga!

Akhirnya gue nge-vlog juga!
Sebenernya gue sedari dulu pengen bikin vlog, tapi selalu saja kepentok dengan berbagai perasaan kurang signifikan seperti : males, labil, gak pede, malu dan...tolong bantu gue untuk melengkapi deh yah hehe. 

Belum ketemu trigger atau semacam pemicunya aja sih.

Sampai akhirnya, beberapa waktu yang lalu gue diundang oleh Adhie Fahmi dari Ini Kpop untuk menjadi bintang tamu sebanyak 2 eps di acara TV seputar Drama Korea & Kpop yang tayang di I Chanel. Pernah gue posting juga tuh.

#Evlog Bedah Drama Korea Moonlovers VS Moonlight

Anyeong, akhirnya vlog gue release juga!

Konsep vlog gue adalah : #Evlog Bedah Drama Korea ala Bibi Titi Teliti.

Dan untuk seri pertama gue akan membedah 2 drama sageuk yang paling happening saat ini yaitu Moonlovers VS Moonlight.

Gue mengulasnya dari 3 segi yaitu : OST, Plot - Karakter dan Ending.

Dan mohon maafkan atas semua keterbatasan gue terutama sehubungan dengan kemampuan mengedit video yang rada mentok, karena sesungguhnya gue masih harus banyak belajar lagi!

Aniwey, kolom komentar dalam postingan ini sengaja gue tutup yah, jadi kalau mau komen silahkan langsung aja ke yutub chanel gue! *IYA, INI MEMANG MODUS!*

Kalau ada yang pengen baca proses perjalanan gue dalam nge-vlog boleh mampir ke postingan ini yah.

Happy watching! Dan semoga pada suka yah!

#Evlog Bedah Drama Korea Moonlovers VS Moonlight - Plot & Karakter Utama


#Evlog Bedah Drama Korea Moonlovers VS Moonlight - Original Soundtrack
 


#Evlog Bedah Drama Korea Moonlovers VS Moonlight - Ending!


Membuat Konten Drama Korea & Kpop yang Memiliki Kekuatan Bersama Ini Kpop!

Senin, 31 Oktober 2016



Beberapa waktu yang lalu gue diundang oleh Fanbase Drama Korea & Kpop super nge-heits yaitu Ini Kpop untuk sharing tentang seluk-beluk ngeblog. 

Acaranya sendiri dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 22 Oktober 2016 di Tea Garden Resort, Ciater. Berhubung lokasinya cukup jauh dari rumah, seperti biasa gue terpaksa berangkat bergerombol membawa pasukan berupa Abah, Kayla dan Fathir.

Rute yang ditempuh untuk mencapai Tea Garden Resort cukup terjal dan berliku, bahkan kita sempat terdampar di semacam hutan belantara. Gue udah sempat curiga aja jangan-jangan kita nyasar lagi. 

Tapi untunglah perjalanan tersebut tidak sia-sia karena ternyata tempatnya memang indah dan mendebarkan banget. View-nya sangat memukau dan instagram-able sekali. Apalagi gue tiba di resort masih pagi, jadi udara di sekitar perkebunan teh memang terasa segar sekali. Kapan-kapan kalau ada rejekinya sih pengen nginep disono deh.

Ngopi ala Cafe dengan Nescafe Dolce Gusto

Selasa, 25 Oktober 2016





Sedari dulu gue memang suka banget ngopi.

Menurut gue sih ngopi itu merupakan kenikmatan hidup duniawi yang ketiga setelah drama korea dan nasi padang. Ngopi bisa membuat gue relaks sejenak dan melupakan beban hidup yang kian menerpa.
*beban hidup  dibaca : berbagai cicilan bulanan*

Acara ngopi biasanya gue lakukan setelah menjalani rutinitas harian di pagi hari yang selalu hectic dan hiruk pikuk. Gedebag-gedebug mempersiapkan kebutuhan sekolah Kayla dan Fathir seperti seragam sekolah dan bekal makan siang, menyiapkan sarapan, beresin cucian dan jemurin baju, ngedownload drama korea yang tayang hari itu, belum lagi harus menyeterika kemeja kerja Abah yang cukup memakan waktu. *LAGIAN EMANG DODOL BANGET SIH NYETERIKA BUKANNYA DARI MALEM!* 

Nyaman Dengan Diri Sendiri di Usia Cantik

Sabtu, 22 Oktober 2016



Jadi sebetulnya usia gue itu 38 tahun, konon katanya sih usia yang memang lagi ranum-ranumnya gitulah yah! *mulai maksa mencari pembenaran* 

Tapi walaupun usia gue sudah menjelang 40 tahun, di lubuk hati terdalam gue merasakan bahwa saat ini merupakan fase ternyaman dalam hidup gue.

  
Ketika gue masih berusia 20-an, dunia memang seakan-akan terbentang begitu luas di depan mata. Begitu banyak pilihan, begitu banyak keinginan dan ambisi, begitu banyak keputusan yang harus dibuat sehingga terkadang membuat hati galau dalam menentukan arah dan tujuan.

Sayang Nenek!

Senin, 17 Oktober 2016



Jadi yang gue maksud dengan Nenek disini bukanlah Neneknya Kayla & Fathir lho yah, tapi Nenek gue.

Nenek gue yang biasa gue panggil Mamih ini, kelahiran tahun 1930, berarti sekarang usianya sekitar 86 tahun dan Alhamdulillah masih sehat, walaupun sudah mulai sering lupa alias pikun. Kalau ngomong selalu diulang-ulang dan sering mengajukan pertanyaan sampai berkali-kali dalam jangka waktu yang berdekatan.

Pertanyaan favorit nenek gue adalah “sudah makan atau belum?”. Dan walaupun sudah dijawab dengan lugas, tapi tetap saja pertanyaan tersebut akan selalu diajukan oleh beliau setiap 10 menit sekali bhahahaha.

Dan yang menyenangkan adalah sudah setahun belakangan ini Nenek gue pindah rumah dan sekarang tinggal di komplek yang sama dengan gue bersama anak bungsunya alias Tante gue. Gue sih bahagia sekali dengan kepindahan Nenek gue tersebut, selain karena membuat gue jadi lebih mudah berkunjung juga karena sekarang gue jadi lebih gampang buat menitipkan Kayla & Fathir kalau mau menghadiri acara blog bhahahaha!

Cerita Tentang Tersesat

Senin, 10 Oktober 2016



Kali ini gue cuma mau posting beberapa cerita random aja tentang Kayla & Fathir!

Fathir dan Warung Mama Ajeng

Suatu kali Kayla protes ama gue, kenapa selalu saja dia yang gue berikan tugas mulia untuk membeli berbagai kebutuhan darurat ke warung Mama Ajeng. Kenapa Fathir jarang gue suruh untuk pergi ke warung Mama Ajeng?

Akhirnya gue ceritakanlah kepada Kayla beberapa kasus yang selama ini menyebabkan gue enggan untuk menyuruh Fathir membeli sesuatu ke warung Mama Ajeng .

Gunting Kuku, Kaos Kaki & Kotak Makan

Senin, 03 Oktober 2016



Jadi gue akan membuka tabir misteri yang selama ini terselubung di dalam rumah gue *apasih*

Sejujurnya ada beberapa barang yang kerap kali menghilang tanpa jejak di rumah gue. Biasanya barang-barang tersebut  hanya akan muncul justru ketika kita sedang tidak memerlukannya, tapi kalo lagi butuh malahan kagak ada. Hidup ini memang penuh misteri

Peringkat teratas barang yang sering hilang di rumah gue diraih oleh gunting kuku.  Sering sekali hilang dan kemudian ditemukan kembali di tempat yang tak terduga, heran gue! Makanya gue paling senang kalau datang ke resepsi pernikahan dan mendapat gunting kuku sebagai souvenir *anaknya cetek banget*  

Selain gunting kuku, barang lain yang sering hilang di rumah gue adalah kaos kaki!

Hal Negatif Yang Sering Dituduhkan Kepada Penggemar Drama Korea & Kpop!

Senin, 19 September 2016



Jadi apa aja nih hal negatif yang sering dituduhkan kepada penggemar drama Korea & Kpop?  Yah banyak lah!

Dari begitu banyaknya komentar negatif yang diterima, apakah ada yang nyelekit atau menyakitkan hati? Kalau menurut gue sih, kita akan merasa sakit hati HANYA apabila kita ‘mengijinkannya’

Ibaratnya ketika ada seseorang yang menyodorkan racun di hadapan lo, silahkan untuk memilih dan memutuskan sendiri. Apakah akan lo minum racunnya, atau mau lo buang aja. Atau bahkan mungkin akan lo olah kembali racun tersebut sehingga menjadi ramuan mujarab yang bisa bermanfaat bagi hidup  lo.

Sama halnya ketika ada seseorang yang melontarkan komentar gak enak tentang diri lo, silahkan untuk memilih dan memutuskan sendiri. Apakah mau lo telan bulat-bulat semua komentarnya dan kemudian membuat lo sakit hati sendiri, atau mau lo abaikan saja, atau mungkin semua ucapan buruk itu mau lo jadikan motivasi yang bisa mendorong lo agar bisa maju terus.

Pilihan ada di tangan lo, silahkan untuk memutuskan sendiri. So please choose wisely.

Cerita Random

Senin, 05 September 2016

Berhubung lagi gak ada bahan buat diposting, jadi kali ini gue cuma mau posting beberapa cerita random aja tentang Kayla & Fathir.

*sok-sok pake ijin segala mbak, padahal tiap posting juga selalu random*
*sudah, enyahlah saja kamu dari jagad per-blogger-an!*

Kayla, Si Anak Pre-ABG


Iya, ternyata anak gue udah mau ABG!

Mempersiapkan Dana Pendidikan Bagi Anak

Rabu, 31 Agustus 2016



Ketika pertama kali menjadi seorang ibu, selain merasakan kebahagiaan tiada tara tatkala melihat ada mahluk mungil di dalam pelukan, jujur saja gue juga merasakan sepercik kegelisahan tentang masa depan mereka.

Ini apakah cuma gue aja ataukah memang semua ibu merasakan hal yang sama kayak gue sih?

Di satu sisi gue merasa bersyukur karena telah diberikan kepercayaan oleh Allah atas keberadaan Kayla & Fathir. Tapi di sisi lain, getar-getar kegelisahan itu tetap bersemayam dalam hati sanubari dan terkadang membuat gue membatin : duh mudah-mudahan aja kita bisa mendidik dan membiayai kedua anak kita sampai ke jenjang pendidikan yang tertinggi. 

Yah, namanya juga orang tua pasti sih kepengennya memberikan bekal masa depan yang terbaik buat anak-anaknya kan yah.

Sebagai orang tua sebaiknya sih kita memang terlibat langsung dalam penelusuran minat anak-anak kita. Walupun dalam kenyataannya kalau yang gue alami sih, minat mereka masih berubah-ubah terus, jadi gue pun gak mau terlalu memaksakan, biarkan mengalir aja sih. Mungkin itulah sebabnya, gue selalu berusaha untuk peka sama minat dan keinginan Kayla & Fathir supaya bisa segera diarahkan

Mencari Ketenangan di 4 Vila di Bali

Kamis, 25 Agustus 2016


Kalau inget Bali, hati gue ini rasanya suka semacam teriris-sedih-nyelekit-tapi-ada-manis-manis-gimana-gitu-deh *APASIH*

Sebenernya kalau boleh jujur sih, dari dulu kita udah berniat dan menabung buat bisa pergi liburan ke Bali sekeluarga, tapi entah mengapa kagak pernah jadi-jadi perginya.

#BilangAjaDuitnyaKepakeTerusRempongAmatHidupLo
#PersoalanHidup

Jadi gitu…

Setelah dipikir-pikir lagi, ternyata terakhir kalinya gue pergi ke Bali adalah ketika baru aja menikah. Ehm, berarti sekitar…400 juta tahun cahaya yang lalu yah muahahaha *tertawa getir penuh kepedihan*

Foto jadul belum jaman camera digital dan camera depan, jadi kalo mau selfi harus main tebak-tebakan posisi

Ketika Masuk SD

Senin, 22 Agustus 2016

Fathir sudah beberapa bulan masuk SD nih!

Jadi di postingan kali ini gue pengen cerita sedikit tentang kelakuan Fathir di sekolah barunya. Beberapa ceritanya kadang suka gue status-in di facebook sih, tapi kalo nulis di FB gitu kan ceritanya mudah menghilang ditelan timeline yah, jadi gue tulis lagi di blog deh.
*bilang aja lo lagi gak ada bahan posting!*

Untunglah ketika pertama masuk sekolah Fathir gak rewel yang minta ditemenin sama gue terus-terusan, karena dia memang udah semangat banget pengen segera belajar di sekolah baru. Waktu itu gue sempet perjanjian sih sama Fathir bahwa gue akan nungguin di sekolah cuma selama seminggu aja, nanti kesananya Fathir hanya akan diantar-jemput aja. 

Tapi di hari ke-3 dia menyatakan bahwa sudah berani sendiri di sekolah, dan udah gak pengen ditungguin sama gue lagi. Okeh fain! Jadi gitu yah Fathir! *lho, ini kenapa malah jadi Mama-nya yang sensi? muahahaha*

Tentang Menghargai, Dihargai dan Penghargaan

Senin, 15 Agustus 2016

Sebagai seorang ibu yang memiliki 2 orang anak, belajar menghargai merupakan hal mendasar yang selalu  berusaha untuk  gue tanamkan kepada mereka. Hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari seperti mengucapkan kata maaf & terima kasih menurut gue merupakan kunci agar anak bisa belajar untuk menghargai orang lain.

Anak adalah seorang peniru ulung. Tidak mungkin kita meminta mereka untuk melakukan sesuatu, padahal kita sendiri tidak melakukannya dengan setulus hati. Itulah makanya konon orang tua wajib menjadi teladan bagi anaknya.

Padahal menjadi teladan itu, dalam kenyataannya mah berat banget lho!

Dalam kehidupan ini, kalau boleh jujur sih gue sendiri juga merasa masih perlu belajar banyak tentang perilaku menghargai dan dihargai. Seriusan deh!

Pengalaman Menjadi Bintang Tamu di Acara Ini Kpop

Kamis, 11 Agustus 2016



Setelah sekian lama aktif ngeblog, belakangan ini gue juga mulai kencengin aktifitas di twiter dan instagram, khusus untuk melampiaskan hasrat ngebacot gue seputar drama Korea & Kpop  hehehe..

Melalui twiter & instagram, jaringan pertemanan gue di Kdramaland pun menjadi sangat luas. Seneng banget karena bisa punya banyak teman baru untuk mendiskusikan berbagai hal seputar drama korea dan Kpop. 

Beberapa waktu yang lalu, gue pun diundang oleh kak Adhie Fahmi untuk menjadi bintang tamu sebanyak 2 eps di acara televisi Ini Kpop yang ditayangkan di I chanel Bandung – 26 UHF setiap hari Jumat jam 16.00. 

Yeay, gue mau masuk tipi!  
*catok rambut dulu*

Menuju Generasi Platinum dengan Bekal Masa Depan Chil-Go

Senin, 01 Agustus 2016


Beberapa waktu yang lalu gue cukup terkejut bercampur senang, karena tumben-tumbenan dapet mention di Instagram dari mbak-mbak seleb hehe..

Jadi ceritanya gue mendapatkan tantangan dari mbak Ria Miranda untuk turut serta dalam Program Bekal Masa Depan Chil-Go dengan hadiah utama berupa dana asuransi pendidikan senilai 3 miliar. Seketika itu juga gue pun langsung tergiur dan bertekad untuk ikutan!

Ayo ikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go!. Ceritakan ide kreatif Ayah atau Bunda dalam memberikan stimulasi kecerdasan majemuk untuk Si Kecil sebanyak-banyaknya. Kunjungi www.BekalMasaDepan.com dan menangkan total hadiah Dana Asuransi Pendidikan senilai Rp 3 milliar (perhitungan investasi hingga anak berusia 18 tahun), dan masih banyak hadiah menarik lainnya untuk 3.000 pemenang. Saya mengajak Bunda @nunkarif @arinta.adiningtyas @naniekoe @ranirtyas @naqiyyahsyam @diahalsa @erryandriyati @sri.rahayu.sp @nonirosliyani @sulistyawanesti @andyhardiyanti @dwi.aprily @nurulfitrifatkhani @winditeguh @Primahapsari83 @handayani.ria3 @indrinoor @nunuhalimi @tiamartyalzahira @ammachemist untuk turut berpartisipasi dalam program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! ☺ Mari jadikan Si Kecil, Generasi Platinum yang Multitalenta ya Bunda ☺ Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui website www.BekalMasaDepan.com dan @MorinagaPlatinum #BMDChilGo #MorinagaChilGo #MorinagaPlatinum
A video posted by Ria Miranda (@riamiranda) on


Dengan penuh semangat gue pun langsung kepo-in website Bekal Masa Depan Chil-Go untuk mendapatkan berbagai informasi yang lebih lengkap, sekalian menyusun strategi untuk bisa memenangkan hadiah asuransi-nya hehe.

Drama Korea Favorite yang Layak Di-Baper-in sampai Pertengahan tahun 2016

Selasa, 19 Juli 2016



Drama Korea ini memang aneh banget deh!

Nge-drama-korea seringkali menguras hati dan emosi gue secara menyeluruh, tapi toh tetap saja gue menjalaninya dengan senang hati. 

Mungkin karena saat ini gue telah berada pada satu titik dimana cinta gue untuk drama Korea telah tumbuh dan ber-evolusi  menjadi cinta yang matang dan dewasa kali yah. PRET!

Jadi walaupun terkadang endingnya suka bikin kesel, 2nd lead nya sering bikin baper, plot amnesia yang masih tetap abadi *Yoo Seung Ho, plis deh*, karakter utama terkena penyakit mematikan *Duh Gusti, Woo Bin* dan Lee Min Ho yang masih tetap bertahan belum putus dari pacarnya itu …. gue tetap aja setia menonton drama korea!

Yah, begitulah hidup gue yang penuh nestapa ini. Di tengah kesibukan duniawi yang kian menerpa, gue masih saja rela meluangkan waktu gue yang sangat berharga untuk nge-baper-in drama Korea.

Betapa merananya hidup gue tanpa drama korea
 Jadi berikut ini adalah 5 Drama Korea favorite yang ditayangkan sampai pertengahan 2016 dan menurut gue sangat layak untuk di-baper-in *in random order*.

Tentang Puasa, Lebaran dan Drama PPDB Online 2016!

Senin, 18 Juli 2016

Duh, lama sekali gue gak update blog yah.

Selama bulan puasa gue memang gak posting sama sekali, karena suka...laper bhahaha...
*alasan tidak berbobot*.

Dan bahkan setelah Lebaran pun gue masih aja tetap belum posting, karena...ehm, males!
*alasan yang lebih tidak berbobot lagi*

Sebelumnya gue ucapkan mohon maaf lahir batin dulu aja lah yah, walaupun kayaknya udah basi banget hehe.

Dan pengen posting sedikit tentang cerita puasa dan Lebaran kemarin.

Sharing tentang Personal Branding Melalui Blog kepada Finalis Hijab Hunt 2016

Senin, 06 Juni 2016

Beberapa waktu yang lalu gue diminta untuk berbagi tentang pengalaman gue ngeblog di blogdetik dan cerita sedikit tentang Personal Branding di acara Hijab Hunt 2016.
*kalo mau di-ciye-ciye-in sih ini adalah saat yang sangat tepat hehe...*

Untuk postingan versi serius yang berkaitan dengan materi presentasi sudah gue posting di blog gue yang blogdetik, jadi silahkan mampir kesini yah.

Dan kalo mau baca artikel lengkap tentang event ini silahkan mampir ke Wolipop dan ke website resminya Sunsilk Hijab Hunt 2016 yah. 
*UDAH SIH BURUAN PADA MAMPIR SONO SEKARANG JUGA ADA POTO GUE GEDE BANGET SIAH!*


Masih Mencintamu

Kamis, 02 Juni 2016



Ini judul postingannya aja udah galau-able banget gak sih?

Walaupun hanya 2 kata saja : Masih Mencintamu tapi kok kerasanya jleb banget dan mampu menyimpan berjuta makna yang mendalam.

Kata yang cocok banget buat lo-lo yang saat ini sedang meratapi cinta tak terbalas atau merasa tak sanggup move on dari mantan. Iya, kadang cinta yang bertepuk sebelah tangan itu memang terasa pahit dan getir gais.
*ini nulisnya semacam sok filosifis minta digampar gini* 

Jadi sebenarnya, Masih Mencintamu adalah judul lagu super galau nan baper yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik Windy Ghemary yang baru saja diluncurkan pada bulan April lalu. Apabila ada yang merasa sedikit familiar dengan wajah cantiknya, mungkin karena Windy Ghemary pernah menjadi finalis 7 besar Indonesian idol tahun 2014 dan memang sempat wara-wiri di TV.

Cara Menabung Kekinian Generasi Millenial

Sabtu, 28 Mei 2016



Hah? Seriusan lo belum pernah denger tentang Generasi Millenial?
Emang selama ini lo tinggal dimana sih? Hogwarts?Atau di Narnia?

*padahal sendirinya juga baru kelar nge-browsing*
*yang penting mah gaya aja dulu*

 Generasi Millenial

Untuk singkatnya sih,  Generasi Millenial sebenarnya adalah mereka yang lahir sekitar tahun 1980 – 2000. 

Sebelum Generasi Millenial, mungkin lo mengenal Generasi Baby Boomer yaitu angkatan kakek-nenek kita. Mereka memiliki karakteristik tertentu karena lahir di jaman sesudah kemerdekaan. Biasanya generasi ini memiliki sifat patriotis dan nasionalisme yang sangat tinggi. Dan rata-rata dari mereka memiliki anak banyak, karena jaman dulu belum ada KB hehe *seriusan ini*

Eksis & Gaul di Acara RoadBlog Bandung

Senin, 23 Mei 2016



Iya sih, judulnya semacam lebay gitu yah.

Mohon dimaklum aja lah namanya juga gue jarang banget bisa gaul dan eksis bareng teman-teman blogger, jadi sekalinya bisa hadir noraknya langsung kumat.

Sebagai emak-emak yang keseringan nongkrong di rumah, sekali-sekali menghadiri event blogger menjadi bentuk hiburan tersendiri bagi gue. Nongkrong asyik bareng sahabat blogger yang selama ini hanya bisa ditemui di dunia maya, syukur-syukur kalo bisa dapat ilmu yang bermanfaat dan goodie bag.

Acara RoadBlog Bandung yang dilaksanakan tanggal 14 Mei 2016 di Hotel Best Western Premier La Grande Bandung ini sebenarnya merupakan rangkaian dari RoadBlog 10 Cities yang diadakan oleh Excite. Denger-denger gosip sih katanya Bandung merupakan kota ke-9 yang dikunjungi dan Jakarta menjadi kota penutup.

Berusaha Konsisten di Social Media

Senin, 16 Mei 2016


Eksis di social media itu menurut gue gampang-gampang susah.

Diperlukan kemurnian hati dan mental yang teramat sangat kuat untuk bisa konsisten dan eksis dengan suatu image tertentu di social media.

Dan khusus untuk gue secara pribadi, kunci untuk bisa ‘menjaga kewarasan’ di socmed sih simple aja : cukup dengan cara memfokuskan  diri pada hal-hal yang gue kuasai dan tidak mudah terpancing.

Itulah makanya di jejaring sosial, gue meng-khusus-kan diri hanya membahas tentang  hal-hal tertentu yang menjadi hasrat terdalam gue aja. Sehingga pada akhirnya, facebook, twiter dan IG gue pun jadi sering rusuh untuk membahas tentang drama Korea & Kpop.

Daripada ribut di timeline, mendingan menikmati keindahan ciptaan Tuhan aja, misalnya kepo-in anak Kpop.

Pertandingan Bola yang Unik

Senin, 02 Mei 2016

Beberapa hari yang lalu, ceritanya Fathir ulang tahun, yeay!


Tapi Fathir punya istilah sendiri lho untuk ulang tahunnya dia :

Mematahkan Berbagai Teori Drama Korea dalam Descendants of the Sun

Senin, 25 April 2016


Akhirnya drama Korea paling nge-heits seantero Kdramaland yaitu Descendants of The Sun tamat juga. Dan seperti biasa, setiap kali tamat nge-drama gue pun akan berkubang dalam kehampaan jiwa yang tiada bertepi.

Ketika menyadari bahwa hari Rabu depan gue tidak akan bertemu lagi dengan si tokoh utama dalam drama tersebut yaitu Kapten Yoo Si Jin, hati gue seketika itu juga terasa gersang.

Dan tatkala gue tengah asyik berkutat dalam kesendirian gue di pojokan kamar sembari merenungi nasib, tiba-tiba saja tab mensyen gue di twiter dipenuhi dengan curhat galau teman-teman yang tak rela dramanya sudah berakhir.

Lah, terus kalo dramanya tamat, emang salah gue? Atau salah temen-temen gue? *mulai ter-Cinta*
Salahkan saja si mang-tahu-bulat-digoreng-panas-limaratusan yang jualan tiap sore keliling komplek pake mobil  pick up! Atau sekalian salahkan saja hati ini yang masih tetap mencintainya walaupun dramanya sudah tamat! NGOK!

Tentang Cameo dalam Blog

Senin, 11 April 2016

*lap-lap dulu blog yang udah lumutan pake kanebo*

Lumayan lama juga gue gak nge-blog dikarenakan terjadinya suatu hal personal dalam kehidupan gue yang lumayan sensitif sehingga  tidak bisa gue ungkapkan alasannya disini.
 *YA ELAH, MAU BILANG LAGI SIBUK NGE-DRAMA AJA REMPONG AMAT GAYA LO* 

Okeh fain, gue belakangan ini memang sedang sedikit teralihkan oleh dramanya si Kapten Yoo Shi Jin yang memukau tiada tara ini.

 Tapi batin gue tetap kangen nge-blog sih!
Jadi kalem aja, kali ini gue gak bakal posting tentang drama korea kok, cuma pengen cerita sedikit tentang para cameo di blog ini.

Inilah Alasan Mengapa Penggemar Drama Korea Mudah Baper & Galau

Senin, 29 Februari 2016

Dari dulu gue memang gemar menonton drama seri.

Ketika itu sinetron Indonesia baru mulai menggeliat dan booming, jaman-jamannya Nafa Urbach masih pacaran dengan Primus Yustisio tapi kemudian diputusin, dan akhirnya si Primus malah menikahi Jihan Fahira gitu lah.

Saat itu gue ada disana,  menjadi saksi hidup akan kisah cinta mereka  dan mengikuti sinetron mereka.
*iya, aku pernah hina*

Sejak menikah dan mempunyai anak, gue memang sudah berhenti menonton sinetron. Tapi selama menonton sinetron, gak pernah sekalipun gue merasa baper ataupun galau. 

Kalau nonton biasa aja sih.

Percobaan yang Gagal

Selasa, 16 Februari 2016



Beberapa hari ini Fathir sakit lho.

Biasanya sih kalau lagi sakit dia masih bisa ceria dan lari-kari kesana kemari.
Tapi entah mengapa sakitnya dia kali ini lesu banget, demam dan tidur seharian.

Gue kan jadi sediiiih dan berasa aneh banget karena rumah gue mendadak jadi rapi dan gak ada yang ngacak-ngacak hiks…

Ya udah lah daripada sedih-sedih terus dan blog gue pun semakin terbengkalai, kali ini gue mau cerita sedikit aja tentang kelakuan Fathir beberapa waktu yang lalu deh yah.

Percobaan yang Gagal

Jadi Fathir ini, selain lagi suka menonton chanel di youtube tentang review mainan seperti yang telah gue ceritakan di postingan lalu, ia juga lagi sukaaa banget nonton chanel youtube yang isinya tentang berbagai macam percobaan atau eksperimen.

Tukang Jualan Serigala

Senin, 01 Februari 2016



Di postingan kali ini gue mau nulis tentang beberapa kejadian lucu dan random-nya Fathir aja ah, buat kenang-kenangan biar gak terlupakan.

Keramas

Fathir sudah bisa mandi sendiri, tapi belum bisa keramas sendiri.
Jadi kalau jadwalnya keramas, biasanya setelah shampoo-an gue akan membantu dia untuk menyiram kepalanya.

Dia akan tengadah dan kemudian gue pun menyiram busa shampoo yang ada di kepalanya.

Tapi baru juga disiram sekitar 2 gayung, biasanya dia akan mengeluh dan berteriak keras-keras:

Ma, udah ajalah siramnya. AKU GAK BISA NAFAS NIH!

 Oh Em Ji, jadi ternyata selama ini anak gue nafasnya pake rambut!
*lagian siapa suruh tahan nafas kalo lagi disiram rambutnya!*

Mempersiapkan Anak Menghadapi Era Digital Dengan Acer Liquid Z320

Senin, 25 Januari 2016



Beberapa waktu yang lalu, gue terkejut ketika membaca surat tagihan dari kartu kredit.

Kartu tersebut jarang dipergunakan dan masih tersimpan rapi di dompet gue, tapi mengapakah gerangan ada tagihan sebesar ratusan ribu rupiah yang tercantum di dalamnya?

Ya ampun, kartu kredit gue pasti ada yang nge-hack nih! Kok bisa? 

Dan gue pun sudah bersiap-siap mau ‘drama’ mumpung lagi ada kasus kan yah!
*maklumlah anaknya suka haus akan drama *

Tapi setelah ditelusuri lebih lanjut, gue pun menemukan sedikit keganjilan yang agak mengkhawatirkan, karena ternyata tagihan tersebut berasal dari pembelanjaan online untuk pembelian…KARAKTER ANGRY BIRD!

Mau tidak mau, batin gue pun mulai mencium aroma ketidakberesan akan kasus ini, dan kecurigaan pun perlahan tapi pasti muncul ke permukaan.

Berikut ini adalah oknum yang berpeluang tinggi untuk menjadi tersangka utama dalam kasus-pembelian-karakter-kurang-penting-dalam-game-online

Nasehat Terbalut Cinta

Senin, 11 Januari 2016



Eh, gimana nih gimana?
Judulnya udah mirip kayak judul sinetron ala FTV gitu gak sih? 

Gue memang selalu kesulitan setiap kali harus memilih judul postingan lho, tadinya semua postingan di blog pengen gue kasih nomer aja biar kagak usah ribet milih judul bhahahaha.

Aniwey, sebelumnya gue ucapkan selamat tahun baru 2016 bagi yang merayakan yah, semoga di tahun ini makin sukses semuanya!

*yah, kali-kali aja ada yang gak pengen merayakan tahun baru dan masih ingin terjebak dalam kenangan masa lalu gitu lho*
*apa sih*

Kali ini sih gue pengen posting tentang Kayla & Fathir aja deh yah!
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS