Percobaan yang Gagal

Tuesday, February 16, 2016



Beberapa hari ini Fathir sakit lho.

Biasanya sih kalau lagi sakit dia masih bisa ceria dan lari-kari kesana kemari.
Tapi entah mengapa sakitnya dia kali ini lesu banget, demam dan tidur seharian.

Gue kan jadi sediiiih dan berasa aneh banget karena rumah gue mendadak jadi rapi dan gak ada yang ngacak-ngacak hiks…

Ya udah lah daripada sedih-sedih terus dan blog gue pun semakin terbengkalai, kali ini gue mau cerita sedikit aja tentang kelakuan Fathir beberapa waktu yang lalu deh yah.

Percobaan yang Gagal

Jadi Fathir ini, selain lagi suka menonton chanel di youtube tentang review mainan seperti yang telah gue ceritakan di postingan lalu, ia juga lagi sukaaa banget nonton chanel youtube yang isinya tentang berbagai macam percobaan atau eksperimen.

Chanel kesukaannya sih si Heopop yang dari Korea sama Vat19.

Gue atau Abah terkadang suka ikut nemenin nonton juga sembari ngejelasin ini-itu walaupun gak pernah sampai tamat juga sih nontonnya. 

Di rumah pun kita memang sengaja pasang tv kabel buat anak-anak. Dan sekarang ini dibandingkan nonton Disney chanel, Fathir lebih suka nonton chanel Davinci Learning yang isinya memang tentang berbagai macam percobaan.

Salah satu korban percobaan/eksperimen Fathir yang bikin kesel : 

Nama percobaan : apa yang akan terjadi apabila kita iseng mengganjal krayon berwarna pink ke sebuah buletan yang ada di jendela rumah ? 

Ini kenapa jendela rumah gue jadi begini nasibnya?
Hasil dari percobaan tersebut : ternyata jendelanya jadi susah dikunci! YA IYA LAAAH!
 
Ceritanya sih sang pelaku tengah menjalani hukuman untuk mengorek si krayon berwarna pink agar jendela bisa dikunci kembali, tapi…KENAPA KOK MALAH DIKETOK-KETOK PAKE PALU MAINAN SIH?!

Perasaan gue nyuruhnya dikorek deh, kenapa malah jadi diketok sih?

Suatu hari, Fathir meminta uang sama gue. Katanya sih buat membeli bahan-bahan untuk percobaan…di warung Mama Ajeng….nah lhoooo…

Tapi ketika ditanya mau bikin percobaan yang kayak gimana, dia bersikukuh untuk merahasiakannya dari gue. Ih kan gue jadi takut dia melakukan percobaan aneh yang bahaya atau gimana gitu yah…

Akhirnya gue memaksanya  untuk minimal memberitahukan gue, bahan-bahan apa aja yang mau dia beli di warung mama Ajeng.

Dan setelah mendengar daftar barangnya, ehm, sepertinya sih bahannya aman semua walaupun gue gak kepikiran dia mau bikin percobaan macam apa dengan barang-barang tersebut.

Akhirnya gue pun mengalah dan Fathir pun gue kasih duit goceng-an buat membeli barang-barang yang dia inginkan di warung Mama Ajeng.

Sepulangnya membeli bahan-bahan, ia pun sibuk di dapur dan meminta gue untuk tidak mengganggunya… halah, gaya amat sih bhahahaha.

Dia sempat meminta bantuan gue untuk meniup beberapa buah balon sih, ya udah lah di-iya-in aja.

Setelah melihat kelakuannya di dapur, gue pun jadi tambah bingung ini sebenernya Fathir mau ngapain sih.
Jadi ternyata dia melumuri semua balon-balon yang sudah ditiup itu pake coklat, jadinya kan lengket dan jorok semua! Apa maksudnya sih iniih?

Sayang banget gak sempet kefoto dan keburu udah diberesin.

Setelah selesai beres-beres, Fathir pun gue tanya itu tadi sebenernya dia lagi bikin apaan.
Ehm, katanya sih dia tadi sedang berusaha untuk membuat : MANGKOK COKLAT!

Akhirnya gue pun dikasih lihat videonya dan barulah gue mengerti, dan gak kuat pengen ketawa ngakak!

Kalau dilihat dari video percobaan sih harusnya : coklat batang dilelehkan sampai mencair, setelah agak dingin barulah balon dicelupkan.  



 Kemudian tunggu sampai coklat mengeras, barulah balon diletuskan!


Jadilah mangkok unyu yang terbuat dari coklat!

Yang konyol adalah, kemaren ini Fathir gak pake coklat batang yang dilelehkan tapi malahan pake : SUSU KENTAL MANIS COKLAT DICAMPUR COKI-COKI!
*susu kental manisnya beli yang sachet pulak!*

Ya iya laaaaah, biar kata ditunggu sampai Risti Tagor rujuk lagi sama Stuart Collin juga, itu coklatnya gak bakalan mungkin bisa mengeras dan berubah jadi mangkok coklat lah!
*Duh, hentikan nonton infotenmen sekarang juga!* 

Fathir sedih karena percobaannya gagal total, padahal dia udah ngebayangin nanti rencananya dia pengen makan es krim yang ditaruh di mangkok coklat tersebut.

Abah sih udah janji nanti bakalan nemenin & bantuin Fathir buat bikin mangkok coklat yang sudah dikhayalkannya itu, tapi Fathir-nya malah keburu sakit hiks…

Sekarang sih masih gak sekolah, tapi doain aja mudah-mudahan Fathir bisa cepet sehat ,ceria dan bisa segera ngacak-ngacak rumah lagi seperti biasa deh yah.


52 comments:

  1. Cepat sembuh yaaa buat Fathir. Berasa ada yang kurang kalo rumah gak berantakan ya Teh, hihi... sama :)

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. Fathir itu kreatif dan kelakuannya selalu bikin ngakak. Cepet sembuh ya Fathir biar bisa bikin percobaan lainnya.

    ReplyDelete
  3. Cepet sehat lagi ya Fathiiiiiirrrrr.... ^-^

    ReplyDelete
  4. Hahaha kasian mangkok coklat nya gagal. Ntar coba lg ya.

    Moga2 cepet sembuh ya...

    ReplyDelete
  5. Iihhh fathir kreatif amat seh teeehhh. 😆

    Semoga cepet sembuh ya aa fathir. Ketjup

    ReplyDelete
  6. Haha Fathir...ga pa2..eksperimen terus ya..siapa tahu besok2 jadi ilmuwan yang menemukan sesuatuh..ya nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun gagal tapi layaknya mantab banget tuh ak ^^

      Delete
  7. Cepat sembuh ya anak ganteng :)
    Sakit sakit masih kreatif ya, Bi.

    ReplyDelete
  8. Ini gimana caranya bikin mangkuk cokelat seperti itu? Keren lho, tapi sepertinya lebih gampang buat lempeng pisang daripada buat mangkuk coklat ini hehehe.
    Cepat sembuh ya Fathir, ntar nyoba bikin lagi ya.

    ReplyDelete
  9. Cepat sembuh yah Fathir, biar bisa mengacak-acak rumah lagi :D #eh

    ReplyDelete
  10. Nanti dicoba lagi yah fathir.. :) cepet sembuh yaaa.. *kiss dari dede clay*

    ReplyDelete
  11. Cepet sembuh, yah Fathir sayang...
    Biar bisa bantuin mama buat getokin pala writernim krn sudah bikin si Jung Pal patah hati. :D
    *peluk fathir* mmuuaahhh...

    ReplyDelete
  12. habis baca ini langsung ngebayangin fathir ngelumurin balon pake susu kental manis. Hihihihi... semoga cepat sembuh ya fathir. Biar bisa bikin mangkok coklatnya lagi... :*

    ReplyDelete
  13. hahahaha teteehhh..jadi gimana kabar artes si R ama S beneran kaga mau rujuk yak ? #eaaa.... :p

    tapi Fathir keren ih, kepikiran buat bikin mangkok coklat gitu... kalo udah berhasil, posting disini ya teeh ;)

    oia..get well soon Fathiirr... :*

    ReplyDelete
  14. sedih ya ngeliat anak sakit... semoga cepet sembuh ya fathir...

    ReplyDelete
  15. Ah semoga cepat sembuh ya anak ganteng...
    Kekreatifan anak ini pasti bikin kangen terus yaa...
    Ah pengen cobain juga itu gimana bikin mangkok coklat.

    ReplyDelete
  16. Semoga Fathir cepat sembuh dan bisa melakukan eksperimen dengan Abah :-)

    ReplyDelete
  17. Bahahaha.. saya ngakak sampai lupa kalau yang punya kelakuan lagi sakit. Jelas aja beli yang sachetan Teh.. duit Goceeeng! Hahah

    Cepat sembuh ya Fathir.. :*

    ReplyDelete
  18. Duh, sing enggal damang dan lulumpatan lagi ya Fathiiiir.
    Tapi Bi, Fathir inovatif juga lho, mengganti coklat dengan susu kental manis dan coki2 begitu hihihihi

    ReplyDelete
  19. cepat sembuh yaa fatir sayangg, nanti bisa lanjut bikin percobaan lagi sama abah yaa

    ReplyDelete
  20. Fathiir nanti kalo udah sehat bikin percobaan mangkun coklat lagi yaa, jangan lupa minta mama videoin, biar bs ditiru sama Thifa n Hana ;)

    ReplyDelete
  21. Fathir, semoga lekas sehat kembali yakk..
    Anyway, itu kenapa tontonan youtube-nya Fathir berbau korea gini, curiga ada yang maksain dia suka korea :D

    ReplyDelete
  22. cepat sembuh fathiiiiir... trus oprek2 dapur mamah lagi yaaa

    ReplyDelete
  23. Cepat sembuh Fathir..biar bisa ngacak-ngacak rumah lagi :)
    Gapapa, tante aja percobaan masak berkali-kali ga sedih, cuma patah semangat aja :p

    ReplyDelete
  24. Ih sama Aidan juga lagi sakiit.. cepat sembuh ya Mas Fathir, biar bisa acak2 rumah lagi bikin kreatifitas yang keren2 lagii yaa..

    btw teh: teteh nonton drakor di mana? bentar lagi mba song ama mas song main niiih huhuh.. aku tak tau apa sabar menanti di lapak dvd terdekat..

    ReplyDelete
  25. Jiahaha Fathir,kreatif pisan. Cepet sembuh ya biar bisa acak-acak lagi rumah eh bukan bikin eksperimen mangkok cokelatnya :D

    ReplyDelete
  26. huahahaha... Fathirr... lucu amat sih dikau...
    cepet sembuh yaa...

    ReplyDelete
  27. Teteh, rumah rapi bikin sedih ya, Teh? :D
    Cepet sembuh ya Fathir :*

    ReplyDelete
  28. Teteh, rumah rapi bikin sedih ya, Teh? :D
    Cepet sembuh ya Fathir :*

    ReplyDelete
  29. cepet sembuh ya Fathir... nanti bikin mangkok coklat sama tante deh hihi. kalo tante sih biasanya mangkok coklat ga bikin, tapi langsung beli aja yg udah jadi tinggal pake ga usah ada acara tiup balon hehe *tante ini memang pemalas*

    ReplyDelete
  30. waaaaa..fathir sakit apa?? cepet sembuh ya, sayang... kalo udah sembuh mah pasti mamanya gak keberatan fathir mau bikin percobaan apapun :D ya kaaaan?

    ReplyDelete
  31. hahaha fathir ... cium dulu ah

    fayra juga minta percobaan yg sama, tapi kok gw males ngerjainnya

    eh seriusan gak trima notif kalo ada update blog gw? udah ganti masrafa.com kan? bukan masrafa.org lagi skrg

    ReplyDelete
  32. Get well soon Fathir..! Tuh mama-nya udah kangen rumahnya diacak-acakin!

    Ih emang ya teh kadang kalo anak2 lagi "bageur" pisan suka kesel. Tapi mending ngacak2 rumah dan sehat daripada sakit mah ya?

    Atau mau aku gantiin ngacak2 rumahnya nih?

    ReplyDelete
  33. Semoga segera pulih sehat ya Fathir. Kreatif banget loh Teh Erry, modifikasi percobaan segala.

    ReplyDelete
  34. Haha, hebatt siih fathir niih, kreatif bgtt

    nice artikel bunda (y).

    Bisa kunjugan balik ke Home | Endangermanto.com

    ReplyDelete
  35. Huwaaa Fathirrr, jangan patah semangat. ^^9 Ditunggu hasil percobaan berikutnya yaaah. :D

    ReplyDelete
  36. Aku pun mau bikin percobaan coklat bowl ituu.. hihi.. Semnagat Fathir.

    ReplyDelete
  37. Selagi masih mencoba, belum disebut gagal. Gagal itu artinya berhenti mencoba. Semangat terus! :D

    ReplyDelete
  38. Hahahaha, kreatif sekali Fathir ini.
    Pemikirannya out of the box ya. Geli. Coba lagi ya, Fathir.

    ReplyDelete
  39. Kreatif banget ini si dek Fathir... aku aja yang udah dewasa ini mau coba bikin mangkok coklat belom kesampean

    ReplyDelete
  40. wkwkwwk, anakmu menggemaskan sekali mbaak :D.. gpp lah percobaan pertama gagal yaa, toh ilmuwan2 penemu itu jg ga sekali experiment lgs berhasil ;).. hebat kaka fathir, trs ngelakuin percobaan ya nak ;)

    ReplyDelete
  41. minta doanya biar bisa ngacak-ngacak rumah lagi duh teh ada-ada aja

    ReplyDelete
  42. Hahaha....
    ngakak mak bacanya
    Kreatip n lucu abis anaknya

    ReplyDelete
  43. Hahaha....
    ngakak mak bacanya
    Kreatip n lucu abis anaknya

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  45. Fathir, Fathir! :))) Biar SKM berubah jadi susu bubuk, tetap aja ndak akan ke cetak mangkuknya. :))) Anak-anak tuh selalu deh bikin ketawa.

    Salam,
    Shera.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS