Mengatasi Luka Bakar dengan Mebo & Mederma

Sunday, December 22, 2019


Kelakuan emak-emak rempong di pagi hari biasanya sih selalu rusuh dan hiruk pikuk.

Untuk gue sendiri selain gedebag-gedebug mempersiapkan kebutuhan sekolah anak-anak, biasanya juga sedikit kelimpungan karena harus menyiapkan sarapan, bekal makan siang, beresin cucian dan jemurin baju sambil ngedownload drama korea yang tayang hari itu

Pokoknya suasana pagi hari di rumah gue selalu saja ribet. Apalagi bila terjadi peristiwa tak terduga seperti, handphone Kayla yang ternyata belum di-charge, lupa cetrek-in rice cooker untuk sarapan, atau berusaha menemukan kaos kaki Fathir yang tiba-tiba saja raib *entah mengapa di pagi hari semua kaos kaki mendadak jadi pada jomblo sih*duh Gusti! 

Biasanya ketika sedang terburu-buru seperti itu, kita cenderung menjadi agak ceroboh. Lagi sibuk menggoreng ikan kembung, tiba-tiba minyak panas meletup dan terciprat terkena tangan karena kelupaan gak ditutup. Ouch! Iya, itu aku maksudnya!

Setelah kecipratan minyak panas biasanya langsung panik dan reflek mencari pasta gigi atau mentega buat dioles pulak! Nah lho! Kelakuan siapa tuh! Jangan suka sembarang oles lho buk!

Memang masih banyak orang yang masih mempercayai mitos seputar penanganan luka bakar. Padahal mengoleskan minyak, kecap atau mentega justru akan membuat panas menyebar dan semakin luas. Bahkan kandungan pewarna yang terdapat dalam odol dapat meningkatkan potensi infeksi.

Mitos paling beken adalah mengompres luka dengan es batu yang justru dapat mengakibatkan pembuluh darah berkerut dan perubahan suhu yang drastis dapat memperlambat penyembuhan luka.

Regrets Come Later

Regrets Come Later with Mebo & Mederma

Rumah seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi kita, tapi terkadang kita abai dengan berbagai bahaya yang mengintai di sekitar rumah. Tanpa kita sadari, air panas, uap dan minyak panas dan suhu panas ternyata bisa menyebabkan luka bakar ringan. Agar tidak menyesal belakangan, ada baiknya kita menyiapkan pertolongan pertama di rumah yang dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan.

Makanya senang sekali ketika beberapa waktu yang lalu gue hadir di event keren yang diadakan oleh Mebo – Mederma Women’s Community yaitu ‘Bebas Beraktivitas di Rumah dengan Meminimalkan Resiko Luka Bakar Ringan’ dengan narasumber dr. Betha Egih Riestiano dan Bpk. Hermawan dari Mebo.

Para nara sumber
Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu, 15 Desember 2019 di Hotel Haris & Conventions – Festival Citylink tersebut dihadiri oleh para bunda dari berbagai komunitas, termasuk komunitas blogger juga. Acara tersebut cukup istimewa karena para bunda diperkenankan untuk membawa anak, bahkan disediakan area khusus untuk menggambar & mewarnai bagi para anak. Jadi pastinya akan lebih tenteram mengikuti acara yah.

Luka bakar adalah kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh panas sehingga menyebabkan gejala seperti kulit memerah, melepuh, mengelupas, bahkan hangus. Menurut narasumber dr. Betha, berdasarkan penelitian saat ini di Indonesia Prevalansi Luka Bakar di Indonesia berkisar 2,2% dan sekitar 69% luka bakar terjadi di rumah. 

Area dapur memang harus diperhatikan banget keamanannya yah, terutama bagi para ibu yang masih memiliki balita. Jangan sembarangan menyimpan wajan yang masih berisi minyak atau panci air panas. 

Masa krusial untuk pertolongan pertama pada luka bakar adalah 4 jam pertama setelah kejadian, jadi memang tindakan pertama haruslah tepat agar tidak menimbulkan infeksi pada luka. Dr. Betha menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menangani luka bakar ringan.
penanganan luka bakar ringan
Beberapa langkah sederhana tersebut diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya infeksi pada luka bakar. Tapi apabila area luka bakar cukup luas da sudah muncul tanda kemerahan atau melepuh sebaiknya segera dirujuk ke rumah sakit atau ke dokter.

Setelah mendapat penjelasan dari dr. Betha langsung gelisah karena kepikiran bahwa di rumah belum tersedia salep luka bakar yang dibutuhkan ketika ada kejadian darurat seperti itu.

Mebo -  Salep Luka Bakar dengan Bahan Alami

Mebo merupakan salep luka bakar yang mengandung bahan alami tanpa antibiotik kimia yang dapat menyembuhkan dan meminimalisir luka bakar ringan dan luka bakar berat.

Salep Mebo dapat mempercepat penyembuhan luka, meredakan nyeri dan menyerap sisa panas pada area luka. Salep ini juga dapat membuat area luka menjadi lembab yang memang dibutuhkan dalam penyembuhan luka sehingga pemulihan jaringan menjadi lebih cepat dan meminimalkan potensi terjadinya bekas luka.
Mebo Combiphar
Mebo memang mengandung 3 bahan herbal yaitu Phellodendri Chinensis, Coptidis Rhizome, Scutellariae radix, Minyak Wijen dan Beeswax. Semua kandungan tersebut merupakan anti radang dan dapat membantu regenerasi sel atau pertumbuhan jaringan baru.

Kandungan minyak wijen dan beeswax pada Mebo dapat melembabkan area luka sehingga mempercepat  penyembuhan luka, juga menyerap sisa panas sehingga bisa mengurangi tingkat keparahan luka bakar.

Makanya harus sedia Mebo di kotak P3K nih untuk jaga-jaga kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

Mederma  - Menghaluskan & Menyamarkan Bekas Luka

Setelah menggunakan Mebo dan bekas luka bakar mulai mengering biasanya akan masih ada bekas kemerahan yang malesin banget. Kadang suka bikin kita jadi gak pede tuh. Harus diberantas dengan Mederma.

menyamarkan bekas luka dengan Mederma
Kita juga gak usah khawatir karena Mederma telah terbukti secara klinis dapat memudarkan bekas luka dengan efektifitas yang telah teruji. Kandungan gel Mederma dapat memudarkan bekas luka baru bahkan bekas luka lama lho. Tapi ingat, oleskan gel Mederma hanya di luka yang sudah tertutup lho yah.

Kandungan Mederma terdiri dari kombinasi tiga bahan aktif, Cepallin, Allontoin dan Aloe Vera. Formula gel proaktifnya bisa membantu proses penyembuhan kulit, mengurangi warna kemerahan dan membuat bekas luka tampak lebih halus, rata dan tersamarkan.

Proses pudarnya bekas luka dapat berbeda-beda untuk setiap individu tergantung seberapa cepat luka tersebut ditangani. Makanya penanganan luka bakar memang harus cepat dan tepat lho yah. Ini sih beneran harus nyetok Mebo dan Mederma di Kotak P3K rumah kita lah!


Info Produk :



23 comments:

  1. Keren banget produk mederma ini. Jadi pengen beli nih.

    ReplyDelete
  2. Setelah baca artikel ini saya juga jadi rada gelisah Teh secara di rumah juga tidak ada persediaan obat luka bakar dan sejenisnya. Hanya ad obat tradisional minyak ayam.

    Empat jam pertama saat kena luka bakar jangan sampai sia-sia begitu saja ya takut malah jadi bahaya ...

    ReplyDelete
  3. Pernah kebakar karena kesenggol penggorengan hmm, makasih atas referensinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan apakah obat ini bisa ditemukan dibanyak apotik? soalnya menurut saya baru ya, saya aja baru baca dari artikel mbak. Hehe

      Delete
  4. Mederma ini sudah ada di apotik kan? Anakku tu bekas luka kena knalpotnya nggak bisa ilang. Warnanya coklat tua gitu. Coba ah pakai mederma.

    ReplyDelete
  5. Aku suka lupa nyiapin obat buat luka bakar, padahal beberapa kali tangan kena insiden di dapur.
    Kadang kena wajan panas, kena air panas dll.
    Mesti siapkan ya obat untuk luka bakar.

    ReplyDelete
  6. Mebo ini wanginya enak, ya. Berasa kayak mencium wangi makanan. Minyak wijen memang menggugah selera hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku harus dan wajib nih punya mebo. Kebayang kan luka pas masak karna minyak meletup meletub gitu. Apalagi pas gore g ikan. Alamaaak bahayaaa harus ada ini Mebo jadi andalan

    ReplyDelete
  8. Ahhh aku banget yang pake kecap ntuu, wakakakkaka...atulah da belom ngeh kalo ada produk ini.
    Baiklah ntr mah kudu nyari di apotek Griya Farma dah..

    ReplyDelete
  9. Bener mbak kalau di rumah di kotak p3k kudu selalu sedia krim kyk mebo dan mederma ini ya supaya gampang mengobati kulit kalau pas terjadi kecelakaan kena luka bakar di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah nih kena percikan minyak hedeh sakit bangt. Eamng di rumah tu suka terjadi kecelakaa kecil kyk gitu ya mbak, makanya kudu punya obat kek mebo dan mederma ini di rumah

      Delete
  10. mebo ini buat luka bakar aja atau bisa buat luka2 lain kayak bekas gatal atau bekar luka gak ya mba?

    ReplyDelete
  11. Memang ya daput itu rawan kecelakaan terjadi. Aku minggu kemarin kena cipratan minyak panas se-muka gitu. Alhamdulillah ada Mebo di kotak P3K jadi langsung oles aja abis dibersihkan air ngalir

    ReplyDelete
  12. Wah jadi inget kemarin anaknya sepupuku punggung tangannya kena setrikaan nih, bisa dioles mebo mederma ya biar bekas luka bakarnya ga berbekas nantinya, soalnya kasihan lihatnya

    ReplyDelete
  13. Luka bakar memang tidak bisa disepelehkan ya mbak, karena jika penanganan luka bakarnya kurang tepat bisa berakibat lukanya tambah parah bahkan meninggalkan bekas yang kurang bagus di kulit.. harus banget ini sedia meno mederma dirumah

    ReplyDelete
  14. Semenjak kenal Mebo, maka produk ini selalu tersedia di rumah. Apalagi aku suka kena cipratan minyak panas mbak saat masak.

    ReplyDelete
  15. Mebo ini kudu ada di rumah ya mbak.. secara luka bakar bisa terjadi kapaaan aja dimana aja haha terutama kalo lagi uplek2 di dapir

    ReplyDelete
  16. Ehm... kalau anakku suka merah2 kek luka bakar d leherny kalau terlalu lama kena matahari
    Apa itu bisa jg y mb sama ini
    Mesti bawa ini nih sblom prgi

    ReplyDelete
  17. Mitos yg kudengar,memasukkan jari yg terpercik minyak panas itu ke tepung dingin...hehe.. ternyata itu g bener ya? TFS Ry, jadi tahu pentingnya sedia sepasang ini di kotak obat kita..

    ReplyDelete
  18. aku juga sering nih mbaaa ada insiden sejenis di rumah. Sepertinya memang wajib yang untuk menyimpannya di rumah just in case

    ReplyDelete
  19. Waktu saya kecipratan minyak goreng panas, hal pertama yang saya lakukan adalah membasuhnya dengan air, gak terpikirkan untuk pakai odol, kexap, apalagi mentega karena steril dari mitos, i i.
    Harus sedia Mebo dan Mederma, nih.

    ReplyDelete
  20. wah aku pernah pakaiin mentega ghahahahaha tetep melepuhh dong dan berbekas pula nih sekarang hikss,...
    harus sediaiin mederma ini

    ReplyDelete
  21. Bagusnya selalu disediain di rumah, buat jaga-jaga kalau aja kena luka bakar ya mbak

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS