Pixy Make It Glow Yang Bikin Glowing - Review Crayonttention

Saturday, December 14, 2019


Beberapa waktu yang lalu gue hadir di acara peluncuran rangkaian make up seri terbaru dari Pixy yaitu Make It Glow!

Acara yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 17 November 2019 di Makeupuccino Jl. Bengawan no. 15 tersebut seru banget. Selain bisa kenalan dengan rangkaian seri terbaru dari Pixy Make It Glow yang keren abis, kita juga bisa mendapatkan berbagai tips menarik dari beauty influencer kondang yaitu Abel Cantika yang saat itu juga hadir.

Sepulang dari acara tersebut gue jadi makin naksir sih sama rangkaian terbaru dari Pixy yaitu Make It Glow.

Pixy Make it Glow

Pixy - Make It Glow

Sedari dulu Pixy memang sudah menjadi salah satu brand lokal favorite gue sih. Selain harganya terjangkau, warna-warna dari Pixy biasanya sih sesuai dengan skin tone gue.

Bahkan gue sempat mengkoleksi beberapa lip matte dari Pixy yang sekarang sudah tinggal ampasnya doang alias habis karena saking seringnya dipake hahaha. Makin bahagia ketika mengetahui bahwa Pixy juga turut mengeluarkan Dewy Cushion! Pastinya langsung dibeli dong dan Alhamdulillah gue cucok banget pake nomer 201 – Natural Beige!

Pixy Dewy Cushion
Ternyata Make It Glow Series dari Pixy ini memang beneran bisa bikin kita makin glowing karena rangkaiannya super lengkap mulai dari lipstick, blush on, eye liner, eye brow dan mascara.

Gue sudah mencoba beberapa produknya dan beneran suka deh!

Pixy Make it Glow
Pixy Make it Glow That’s My Brow

Pensil alis Make It Glow keluaran Pixy ini beneran laf dan cocok banget di gue karena gak perlu pake rautan hahaha. Masalah terbesar gue dalam dunia per-pensil-alis-an adalah selalu aja ribet nyari rautan kalo pensilnya sudah mulai tumpul.

Pixy Thats My Brow
Pensil alis Make It Glow dari Pixy bentuknya matic jadi mudah untuk disesuaikan. Ujungnya berbentuk segitiga dan lembut tapi gak gampang blenyek *apa tuh bahasa normalnya*. Ujung yang lembut memudahkan kita untuk bisa dengan nyaman membentuk alis sesuai aslinya.

Di ujung lain terdapat sikat yang dapat membuat bentukan alis kita jadi bisa terlihat lebih natural. Saat ini terdapat 2 pilihan warna yaitu 01 Ash Brown dan 02 Caramel Brown. Favorite gue sih no. 2.

Pixy Make It Glow Adorable Marble

Rangkaian blush on Adorable Marble dari Pixy ini beneran bikin jatuh cinta secinta-cintanya lho! Seriusan!

Packaging-nya terlihat mewah dan luxurious bikin gemash. Setelah diaplikasi dan tap-tap ke pipi pun beneran membuat tampilan muka gue terlihat beda secara keseluruhan. Gue awalnya sedikit kesulitan mencari kosa kata yang tepat untuk mendeskripsikannya, sampai kemudian baru teringat : Glowing

Pixy Adorable Marble

Iya lho, aku jadi terlihat glowing alias bersinar shining-shimmering-splendid setelah memakai Adorable Marble dari Pixy hahaha

Blush On Adorable Marble dari Pixy ini memiliki butiran powder yang halus dengan perpaduan micro pearl yang membuat kita jadi berkilau. Wah, ternyata rahasianya si Micro Pearl-nya itu lho! Adorable Marble juga dibuat dengan proses baking sehingga menciptakan hasil pigmentasi yang tinggi dengan tekstur lembut.

Gue sih yakin bener bahwa butiran micro pearl yang terkandung di Adorable Marble yang membuat wajah kita tampak cerah berseri dan berkilau alami *anaknya suka sotoy*

Shining shimmering splendid with Adorable Marble
Saat ini Adorable Marble Make It Glow memiliki 4 pilihan yaitu : 01 Brick Terracota, 02 Tempting Pink, Peachy Peach dan 04 Classy Coral. Favorite gue sih 02 Tempting Pink karena terlihat semburat merah merona di pipi gue kayak orang lagi tersipu malu karena gebetannya lewat *eh gimana*

Pixy Make It Glow Crayonttention

Okay, lets save the best for last! Produk paling-paling favorite dari rangkaian Pixy Make It Glow bagi gue  cencu saja rangkaian lipstick-nya yang super lengkap karena tersedia dalam berbagai shade dong yah! Total ada 9 pilihan warna dalam Crayonttention dan gue sih sukaaaa!

Pixy Crayonttention
Bentuknya aja udah unik sih. Sesuai dengan namanya yaitu Crayonttention maka bentuknya emang panjang, langsing dan ringan mirip crayon yang buat gambar gitu hehehe. Berhubung bentuk lipsticknya ramping, jadi lebih mudah bagi kita untuk memegangnya karena kayak beneran lagi megang pulpen atau spidol aja gitu.

Crayonttention ini ketika dioles ke bibir terasa banget teksturnya lembut. Makanya saran gue kalo mengeluarkan ujungnya jangan terlalu banyak yah, punya gue ujungnya beneran ada yang kepotek dan patah karena gue mengeluarkan terlalu panjang dan bersemangat ngolesnya hahaha.
Pilihan warna di Crayonttention yg gak santuy
Selain terasa lembut dan ringan di bibir, bentuk ujungnya yang kecil juga dapat membuat kita dengan mudah membentuk garis sehingga membuat kesan penuh di bibir. Crayonttention ini juga memiliki coverage tinggi, yang mana aslik seriusan langsung keluar banget warnanya padahal baru dioles sekali doang. 

Hasil akhirnya pun Satin Matte yang mana baru pertama kali ini gue coba dan duh gusti ternyata aku syuka sekali! Jadi yang dimaksud dengan satin matte itu artinya elo pake lipstick tapi berasanya kayak gak pake lipstick saking berasa ringan. 

Biasanya kan kalau lipstick dengan hasil akhir matte itu suka berasa kering di bibir. Apalagi yang paling ngeselin adalah setelah pemakaian beberapa lama, suka tiba-tba ada serpihan lipstick yang menempel di gigi dan bikin ilfeel. Nah Crayonttention tuh tydack seperti itu sama sekali genks! Pokoknya nyaman bener di bibir deh. Tapi kalo elo abis makan sih tetep harus touch up lho yah.

Pixy Crayonttention
Crayonttention – Bold

Kebiasaan dodol gue adalah setiap kali punya lipstick, jarang banget dipake secara original, bawaannya selalu aja pengen nyampur hahaha. Semacam suka kurang puas aja gitu lho, kadang berasa terlalu tebal atau terlalu pucat. Makanya setiap kali ada yang nanya lipstick gue apaan, gue suka tercenung gitu karena kelupaan tadi campurannya apaan yah? Hahahaha.

Tapi ketika Crayonttention telah berada dalam genggaman, ajaib banget lho karena gue sudah tidak berhasrat untuk nyampur-nyampur lipstick lagi. Crayonttention telah memuaskan hasratku! Apakah aku sudah normal? Hahaha.

Warna bold-nya bikin wajah ceria tralala-trilili
Jadi selama ini secara pribadi gue emang suka warna-warna bold untuk lipstick. Tapi permasalahan dengan lipstick bold adalah kita beneran harus jeli dalam memilih warna, karena kalau salah pilih biasanya warnanya cenderung menyolok dan kurang menyatu dengan kulit wajah secara keseluruhan.

Harus beneran nyari warna yang cocok banget dengan skin tone wajah kita. Gue pernah salah pilih warna dan seriusan ketika bercermin muka gue jadi kayak bibir semua karena warnanya terlalu menonjol hahaha.

No 07 Glamrose Favoriteku banget
Gue udah mencoba semua jenis warna di Crayonttention dan sukaaaa sekali dengan rangkaian warna bold-nya karena terasa menyatu dengan kulit wajah gue. Mungkin karena Pixy emang brand lokal jadi rangkaian warnanya pun disesuaikan dengan kulit kita yang kebanyakan sawo matang kali yah. 

Pokoknya semua yang gue khawatirkan tentang lipstick bold kagak kejadian di Crayonttention deh. Crayonttention favorite gue adalah 07 Glamrose!

Crayonttention – Nude

Gue sedari dulu berasanya kurang cucok pake lipstick dengan warna nude. Mungkin karena kulit gue sawo matang jadi ketika dioleskan lipstick dengan warna nude kesannya jadi pucat. Tydack cucok bebs!

Pernah sih gue maksa dan sok berekperimen memakai lipstick warna nude. Ternyata beneran ada yang menyapa dan bertanya apakah gue sedang sakit karena terlihat pucat banget! FAILED! Bhahahahaha *banting kulkas!*

Suka banget sama nude-nya Crayonttention
Satu hal signifikan yang gue suka dari Crayonttention adalah karena rangkaian warna nude-nya setelah gue aplikasikan di bibir ternyata masih keluar warnanya lho. Tidak membuat wajah gue terlihat pucat sama sekali lho. Warna nude-nya Crayonttention ini cucok dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Gue sih sering pakai Crayonttention nude ini di situasi yang mana gue lagi malas dandan tapi keadaaan memaksa gue untuk dandan biar gak disangka mbok-mbok emak-emak banget ketika bertemu sama orang yang dikenal hahaha *buset dah spesifik amat buk!*

Kayak gak pake lipstick padahal mah pake

Kesimpulan


Setelah menjajal,  pokoknya gue sih suka banget sama rangkaian seri terbaru dari Pixy yaitu Make it Glow ini, karena ketika dipakai secara bersamaan beneran bikin kita glowing.

Dari semua rangkaian tersebut, favorite gue adalah lipsticknya yaitu Crayonttention yang mana semua warnanya gemash dan gak santuy banget lah!

Dari segi harga, walaupun seri Make It Glow ini dari segi packaging terlihat glamor dan luxurious, tapi menurut gue sih masih terjangkau lah. Untuk Crayonttention dibandrol dengan harga sekitar 95 ribu aja kok. Masih dibawah cepek kan? Dengan kualitas segitu sih borong-able banget gak sih? Hehehe

Terima kasih banyak kepada Pixy dan Makeupuccino atas undangannya yah!

Jadi yang mana nih produk Make It Glow favorite lo?


16 comments:

  1. Aku udah coba, dan fix suka sama Crayonttentionnya terutama nomor6 dan 7

    ReplyDelete
  2. Udah lama pingin nyoba series make it glow ini blm kesampean
    Kayanya nanti mau nyoba cushion nya dulu

    ReplyDelete
  3. bagus biii, aku liat iklannya juga tertarik sih, pengen coba lipen dan bedaknya itu, makin bagus aja produk pixy

    ReplyDelete
  4. Aih bagus banget. Saya suka lipstik yang no 05 deh. Warnanya pink cakep. Kebetulan lipstik warna sejenis ini udah mau habis. Bisa jadi rekomendasi deh

    ReplyDelete
  5. Wah..jadi pengen ikut nyobain rangkaian pixy make it glow juga. Harga Crayonttentionnya bersahabat sekali ya, Teh :)

    ReplyDelete
  6. Waahhh mupengg liatnyaaaa.. Aku suka nomor 08 nya mbakkk. Seger dimukaa

    ReplyDelete
  7. Waaaah pensil alisnya Pixy boleh juga tuh ya! Kayaknya aku kudu nyobain deh, biar ga kecarian rautannya terus, hahahhah.

    ReplyDelete
  8. Aku mupeng ama semua produknya PIxy mba. Kliatan natural tapi tetap glowing ya mba wajahnya :)

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran sama cushionnya, kemarin sempat pengen beli tapi ragu. Kayaknga beneran bagus ya

    ReplyDelete
  10. Mbak Erryyyyyy., kocak banget dah. Aku bacain ala meme di swatchnya Pixy Make It Glow Crayonttention sampai senyam senyum sendiri, hihihi

    ReplyDelete
  11. suka banget sama hasilnya mbak, cocok banget di wajah mbak.. terlihat dewasa dan elegant.. aku suka sama hasil make up yang natural seperti ini.. karena aku banget.

    ReplyDelete
  12. Aduh-aduh, itu warna-warni Crayonttentionnya beneran gak santuy ya. Bikin meriang kepengen punya semuanya. Atuhlah...

    ReplyDelete
  13. Eh warnanya apik2 shade lispticknya mbak. Pixy ini brandingnya makin bagus ya seiring kualitas produknya jg makin oke. Zamanku kecil dulu yang kuingat dia tu segmennya keknya remaja skrng juga ke perempuan dewasa yang matang ya :D

    ReplyDelete
  14. Aku cocok pake Pixy. Warna warnanya ga kontras di muka aku. Harganya juga worth it lah 😍

    ReplyDelete
  15. Kosmetik Pixy ini sudah ada zaman aku remaja lho dan mereka keren karena bisa bertahan sampai sekarang. Inovasi-inovasi produk yang kekinian juga salah satu faktor yang membuat produk ini layak sih masuk dalam list untuk bikin cantik ya. Aku suka warna-warna lipstiknya itu

    ReplyDelete
  16. Suka sama DC nya para beauty blogger...
    Jadi pas sama warna Crayonttention : Pixy Make It Glow yaa...sama-sama selembut hatinya teh Erry.
    Uwuuuww~

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS