Menuju Hidup Sehat Bersama Jovee

Friday, December 13, 2019


Duh, gak terasa sebentar lagi sudah mau tahun baru nih.

Resolusi tahun lalu gimana kabarnya tuh? Apakah sudah tercapai? Atau nyungsep terlupakan begitu saja dan hanya menjadi wacana belaka? *lagi ngomong ama cermin*

Untuk gue sendiri sih sudah beberapa tahun belakangan ini resolusinya selalu sama dan sederhana saja yaitu : pengen hidup lebih sehat. Itu saja. Semakin bertambahnya usia, gue berusaha untuk berolahraga dan mengatur pola makan walau sering sekali kebablasan. Pokoknya semua salah gorengan!

*karena sejatinya gorengan adalah sebuah kenikmatan duniawi yang sulit untuk dihindarkan* hehehe

Berusaha Menjalankan Pola Hidup Sehat dengan Berolahraga

Awalnya sih gue senam aerobik 3 kali  seminggu barengan ibu-ibu komplek di studio kecil dekat rumah. Gue bahkan sudah membeli beberapa baju senam unyu ala-ala JKT 48 gitu lah yah *plak*. Tapi kemudian sering bolos senam karena kepentok jadwal. Akhirnya mencari olahraga lain yang jadwalnya lebih fleksibel aja deh, yaitu lari.

Kebetulan saat itu baru saja dibangun jogging-track di komplek perumahan yang gue tempati, sehingga gue memutuskan untuk mulai berlari pagi. Dengan penuh ambisi gue pun mulai membuat target untuk berlari selama 30 menit sehari, agar baik untuk kardiovaskular.

Gue pun mulai berlari mengelilingi lapangan, tapi yang kemudian terjadi adalah :
Putaran pertama : lho kok kehabisan nafas?
Putaran kedua : duh, kaki berasa mau copot nih!
Putaran ketiga : mata jadi berkunang-kunang!
Putaran keempat : mulai berhalusinasi. AKU SIAPA? KAMU SIAPA! KITA DI MANA? MENGAPA AKU TERLAHIR DI DUNIA INI?

Akhirnya menyerah! AKU LEMAH!  hahahaha.

anaknya kalo olahraga suka sok ambisius!
Ternyata kalau mau berolahraga lari dengan baik dan benar tuh bukan begitu caranya. Gak boleh ambisius dan harus bertahap. Sebagai pemula akhirnya gue mengawali dengan lari cukup 5 menit saja, tapi konstan dan dilakukan setiap hari. Kemudian secara perlahan ditingkatkan baik dari segi jarak maupun durasinya. Alhamdulillah sekarang sih gue sudah kuat berlari selama 30 menit non-stop lho *mulai riya*

Walaupun begitu gue berusaha untuk tidak memaksakan diri. Kalau merasa stamina sedang baik dan kuat untuk berolahraga lari, yah gue berlari. Tapi ketika tubuh sedang merasa lelah dan hanya kuat untuk berjalan, ya gue pun akan berjalan saja yang penting tetap berolahraga. 

Kita sebaiknya peka dalam mengukur kemampuan dan kekuatan diri sendiri. Jangan suka maksa cuy!

Berusaha Mengkonsumsi Makanan Sehat

Selain berolahraga, tentu saja pola makan juga harus dijaga yang mana masih merupakan tantangan tersendiri bagi gue. Habis gimana dong, selain pemuja gorengan gue juga doyan banget masakan padang hahaha.

Selama ini sih gue tidak ada pantangan untuk menyantap hidangan tertentu, paling dijaga saja porsinya agar supaya tidak berlebihan. Makanya gue berusaha mengimbanginya dengan makanan sehat, soalnya syerem juga dengan berbagai penyakit yang mudah menerpa.

Tapi walaupun sudah berusaha untuk mengkonsumsi berbagai makanan bergizi, di dalam relung hati gue masih tetap merasa bahwa tidak semua vitamin dan mineral bisa diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. 

Sepertinya memang agak sulit untuk bisa mendapatkan semua nutrisi dari konsumsi makanan harian. Contohnya saja vitamin D sebagai salah satu suplemen penting bagi tubuh yang tidak terdapat dalam makanan. Malah menurut survey, saat ini 95% wanita Indonesia kekurangan vitamin D. NAH LHO!

Vitamin D tuh penting gais! Dan tidak terkandung dalam makanan lho!
Pengen banget mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk bisa menjaga kebugaran tubuh, tapi masalahnya gue ini orangnya mudah parno. Hari gini mah obat palsu bertebaran di segala penjuru. Selain itu, yang namanya suplemen kesehatan tuh gak bisa sembarangan dan asal bagus aja lho, tapi harus yang benar-benar sesuai dengan kondisi tubuh kita dong. 

Bagus buat elo kan belum tentu bagus buat gue, karena kondisi tubuh kita berbeda. Ya kan? Kan? Kan?

Grand Launching Jovee 

Beruntung sekali karena akhirnya gue bisa berkenalan dengan Jovee. Senang deh karena aplikasi kece ini bisa membantu kita untuk merekomendasikan suplemen kesehatan yang beneran cocok untuk kondisi tubuh kita. Semacam Apotek Digital gitu deh. 

Beberapa waktu yang lalu kebetulan gue hadir di acara peluncuran Jovee yang diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 5 desember 2019 di Jatomi, Kuningan City. Acara yang dihadiri oleh rekan media dan sahabat blogger tersebut berlangsung sangat meriah. Selain menjadi ajang kopdar bagi para blogger, di acara tersebut kita pun berzumba-ria dengan penuh semangat! 

CEO Jovee yaitu Bapak Natali dalam sambutannya mengungkapkan tentang betapa pentingnya menjalankan gaya hidup sehat. Saat ini penyebab kematian tertinggi di Indonesia disebabkan oleh penyakit mematikan seperti serangan jantung, diabetes, hipertensi, dll. Tapi sesungguhnya semua penyebab kematian tersebut bisa dicegah dengan nutrisi yang tepat.


Para co-founders Jovee
Jovee yang memiliki visi untuk meningkatkan dan menjaga kualitas kesehatan di Indonesia, selalu siap siaga untuk menjadi asisten pribadi kita dan memberikan informasi sesuai kebutuhan kita secara personal.

Gue yang bela-belain berangkat nyubuh dari Bandung demi bisa hadir di event tersebut berasa tidak sia-sia karena bisa pulang membawa ilmu baru tentang betapa pentingnya suplemen kesehatan bagi tubuh kita.

Jovee Suplemen Kesehatan  Sesuai Dengan Kebutuhan

Dari begitu banyaknya suplemen kesehatan yang beredar di pasaran, kenapa sih harus pilih Jovee? Memang apa sih keistimewaan dari Jovee?

Satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum mengkonsumsi sesuatu adalah tentu saja dari segi keamanannya. Sebagai Apotik Digital, suplemen Jovee ditangani oleh apoteker handal dari hulu ke hilir dengan mengimplementasikan konsep Good Pharmacy Practice (GPP). 

Ada pun yang dimaksud dengan GPP – Good Pharmacy Practice adalah : pemilihan, pengadaan, pendistribusian, penghapusan & pemusnahan, pengendalian, penarikan kembali sediaan farmasi, pencatatan & pelaporan, monitoring dan evaluasi.

Jovee harganya ekonomis, murah tapi gak murahan
Suplemen yang disediakan oleh Jovee juga merupakan hasil rekomendasi dari tim dokter beserta apoteker dan berasal dari supplier terbaik di industry. Sebagian besar adalah suplemen impor dari Amerika dan Australia yang benar-benar terpersonalisasi.

Nah lho, gimana tuh caranya Jovee bisa menyediakan suplemen kesehatan yang terpersonalisasi dan benar-benar disesuaikan dengan kondisi tubuh kita? Kok bisa sih? Makanya, cus buruan pada download dong aplikasi Jovee.id biar bisa curhat seputar kebutuhan suplemen kesehatan bagi tubuh kita. Bisa langsung melipir aja ke playstore dan tersedia jugak di IOS & Android lho.

Nanti setelah download, tinggal jawab aja tuh pertanyaan yang diajukan seputar kondisi kesehatan kita. Pertanyaannya lumayan banyak dan spesifik, tapi jawabnya kudu jujur lho yah supaya hasilnya bisa maksimal. Setelah menganalisis jawaban dari kita, kemudian Jovee akan merekomendasi suplemen kesehatan yang paling cocok dengan kondisi tubuh kita. 

Pilihan paket yang ditawarkan pun beragam mulai dari yang basic, standard, premium sampai yang ultimate. Duh, Jovee ini emang paham banget lah sama kondisi dompet kita. Dengan cara ini kan kita tinggal menyesuaikan saja dengan budget yang kita miliki. Gak usah maksa. Gampang kan?

curhat dulu ama mimin Jovee gais!
Menuju Hidup Sehat Bersama Jovee!

Seperti yang gue ungkapkan di awal tulisan, bahwa resolusi gue setiap tahun selalu sama, yaitu pengen hidup lebih sehat.

Mengapa setiap tahun selalu sama? Emangnya belum tercapai? Karena gue meyakini bahwa hidup sehat adalah sebuah proses perubahan gaya hidup. Kalau mau berubah tentu saja membutuhkan proses dan gak bisa plek-ketiplek langsung begitu saja. Gak ada yang instant. Butuh komitmen dan konsistensi. Butuh waktu dan kesabaran, jadi gue pun berusaha untuk menikmati prosesnya. Makanya di setiap point di atas gue selalu mencantumkan kata : berusaha. 

Pokoknya setiap hari akan berusaha terus untuk hidup lebih sehat deh. Jadi kalau dalam satu hari gue berasa gagal hidup sehat karena kebanyakan ngemil gorengan, gak apa-apa besok harus lebih berusaha lagi. Gitu sih.

Sama halnya dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan sih. Jangan baru minum seminggu terus langsung berharap hasil yang instant. Padahal gak pernah berolahraga dan makan masakan padang jalan terus, karena untuk menuju hidup sehat semuanya kan harus berjalan selaras. Ya kan? kan? Jadi kapan nih mau pada mulai hidup sehat genks?

Ayok kita mulai hidup sehat dari sekarang bersama Jovee!



26 comments:

  1. bener mbaa,
    resolusi terpenting dan paling utama adalah selalu diberi kesehatan. soalnya kalo badan sehat, aktivitas apapun bisa kita lakukan, jadi kita bisa deh menggapai resolusi2 lainnya.

    dan untungnya sekarang ada jovee yaa, semoga bisa jadi lebih sehat berkat jovee.. Amiin..

    ReplyDelete
  2. Iya bener minum suplemen harus rutin dan hasilnya gak instan. Juga pola hidup harus sehat

    ReplyDelete
  3. Kesehatan itu nomor satu ya. Banyak yang memprioritaskan kesehatan meski perjuangannya sangat sulit. Pola hidup sehat itu sendiri bagi saya cukup sulit. Jadi emang harus diimbangi dengan suplemen kesehatan juga

    ReplyDelete
  4. Jovee superhero bgttt utk ibu2 jaman now. Pengin juga ahhh tetep sehat dan bahagyaaa kayak mamihnya Kayla Fathir eniih

    ReplyDelete
  5. Nah kita harus mulai gaya hidup sehat mba. Dan dengan danya Jovee jadinya sangat membantu banget. Tersedia lengkap :)

    ReplyDelete
  6. Jovee keren banget bisa tau apa yang kita butuhkan untuk menjaga kesehatan, jadi kepo pengen download juga

    ReplyDelete
  7. Saya sedang menerapkan hidup sehat nih mbak. Kecuali olah raga ya wkwk karena malas (salah banget ini jangan ditiru). Minum suplemen, jaga asupan makanan banget karena ada jerawat juga, dan pikiran yang harus selalu positif.

    ReplyDelete
  8. Nah memperbaiki pola hidup harus jadi salah satu resilusiku nih..terutama olah raga! Haha..masih PR bsnget tuh buatku.

    ReplyDelete
  9. Udah donk, ku nge Jovee setiap pagi setelah sarapan, biar energik trus sepanjang hari eea.

    ReplyDelete
  10. Resolusi tahun depan aku juga ingin hidup jauh lebih sehat dari tahun ini.. semoga bisa disipin untuk menerapkan pola hidup juga.. dan perlu ditunjang juga dengan konsumsi suplemen kesehatan seperti jovee ini ya mbak

    ReplyDelete
  11. Pola hidup sehat sangat penting apalagi ditambah asupan makanan dan suplemen yang cukup. Jovee cocok banget ya.

    ReplyDelete
  12. Aiih...pen liat kostum olahraga ala JKT-nya teteh...
    Aku juga bareng ibu-ibu pengajian olahraga bareng dan tempatnya terbilang jauh dari rumah. Nekad aja ikutan...
    Ujung-ujungnya banyakan ijin, huhuu~

    Harus instal Jovee dan konsumsi multivitamin yang bermanfaat untuk tubuh.

    ReplyDelete
  13. baru tahu nih aku tentang jove kak,, apotek digital toh,, tadinya ku kira merek minuman atau jamu, haha

    nice nice. install dulu

    ReplyDelete
  14. Salfok sama co founder jovee para anak2 muda semuanya. Jadi pengen intip juga nih aplikasi karya anak bangsa

    ReplyDelete
  15. Minum suplemen itu wajib ya mbaaa... Apalagi untuk pola hidup sehat juga jd resolusi tahun 2020 nih...

    ReplyDelete
  16. Seru juga ya bisa curhat segala dengan mimin.. yang pasti kalau mau sehat harus usaha

    ReplyDelete
  17. Langsung ke target itu mah kalau minum suplemen dari Jovee. Kita ga merasakan efek placebo karena kebanyakan minum suplemen yang ga jelas peruntukannya utk tubuh kita ya

    ReplyDelete
  18. Wah, membantu banget jovee ini untuk mulai dengan kebiasaan hidup sehat, karena ini juga salah satu targetku until memperbaiki Gaya hiduo

    ReplyDelete
  19. Penasaran nih bi sama aplikasinya, aku kok belum pernah ya buka aplikasi ini. Asyik yaa...jadi kayak semacam apotek digital gitu. Mendukung banget untuk pola hidup sehat, terutama kayak aku nih yang pola makan dan olahraganya belum berimbang.

    ReplyDelete
  20. Rajin minum suplemen yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, ditambah dengan rutin olahraga bakal bantu banget untuk jaga kesehatan tubuh ya, Kak. Makasi nih aku jadi dapat tambahan informasi baru

    ReplyDelete
  21. Senangnya bisa ngebantu pilih yg beneran sesuai kebutuhan yah

    ReplyDelete
  22. Nah ini PR banget, mengimbngi hidup fengan olah raga. Dewi masih seminggu sekali olah raganya. Jovee cocok bgt nih bikin nmbh semangat.

    ReplyDelete
  23. Aku kurang disiplin minum suplemen kesehatan. Baru diminum kalo udah mau sakit. Duh, jadi sebel karena udah lama gak olahraga. Rasanya kok berat ya meluangkan waktu untuk olahraga.

    ReplyDelete
  24. emang tidak ada yang instan ya kak, termasuk urusan suplemen kesehatan, makasih ulasannya ya kak

    ReplyDelete
  25. Resolusi taon baru : Nonton drakor dengan badan yang lebih sehat. Biar ga cepet baper :D

    ReplyDelete
  26. suplemen kaya gini mah penting banget ya. apalagi mudah sekali mengkomsumsinya. infonya bagus banget nih....makasi ya.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS