ASUS Zenbook S13 OLED Laptop Si Paling Tipis dan Ringan

Friday, November 24, 2023

Kayaknya sih penyakit utama para blogger atau konten kreator tuh, kalo udah niat posting selalu dinanti-nanti sampek akhirnya males sendiri dan ujungnya batal posting *penyakit gue sih tepatnya hehe*

Padahal ide udah ada di kepala nih, tinggal dihempas doang, tapi kadang kagok banget karena ide tulisan kadang muncul di tempat yang super random, kadang pas lagi di jalan. Makanya laptop tipis dan ringan yang bisa dibawa ke mana-mana tuh udah jadi senjatanya blogger dan konten kreator nih. Biar kalo ada ide ngonten bisa langsung dikerjain saat itu jugak.


Makanya gemes banget sama produknya ASUS yaitu Zenbook S13 OLED (UX5304) karena merupakan Laptop OLED yang tertipis dan teringan di dunia yang ramah lingkungan.

Gue mah yakin sih, kalo pake laptop setipis dan seringan Zenbook S13 OLED (UX5304) ini gue bakalan produktif banget ngonten karena laptopnya bakal dibawa-bawa ke mana pun gue pergi. Gak ribet masuk ke dalem tas dan bawanya jugak gak keberatan kayak lagi menanggung beban hidup.

Gak cuma sekadar tipis dan ringkas aja sih, Zenbook S13 OLED (UX5304) juga ramah lingkungan karena dibuat dari bahan premium hasil daur ulang sehingga memiliki jejak karbon yang sangat rendah. Laptop ini juga merupakan seri Zenbook yang paling ramah lingkungan dan udah mengantongi sertifiikasi EPEAT® Gold.

Asus Zenbook S13 OLED (UX5304) Dilengkapi Windows 11 Home

Laptop ASUS sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home yang bisa memudahkan pekerjaan kita. Ketika pekerjaan lagi numpuk, Laptop ASUS dengan Windows 11 bisa membantu kita karena lebih nyaman di mata dan memungkinkan kita untuk mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik kita. Gak cuma Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kita sepanjang hari. Manteb banget kan yah!

Laptop ASUS Zenbook S13 OLED Dilengkapi Office Pre-Installed

Kita bisa menikmati semua manfaat PC yang lengkap kalo kerja pake laptop ini lho. PC udah termasuk Office Home dan Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excell dan Powerpoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses fitur yang udah kita kenal dan kita sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindung perangkat, program dan data kita.

Laptop OLED 13,3 inci Si Paling Tipis dan Ringan

Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah laptop ultra-portable yang sangat tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 1 cm dan bobot 1 kg. Supaya Zenbook S 13 OLED (UX5304) bisa tampil dengan bodi yang sangat tipis, tim engineering ASUS menyematkan kamera IR FHD berukuran lebih kecil namun tetap memiliki fitur lengkap dan ditanam langsung ke dalam bagian layar yang dibuat dengan proses CNC. Selain itu, panel OLED yang lebih tipis juga digunakan, sehingga bagian layar laptop menjadi 30% lebih tipis.

Proses CNC yang presisi tidak hanya digunakan di layar, tetapi pada bodi utamanya sehingga ruang komponen menjadi lebih luas tanpa mengorbankan durabilitas. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga menggunakan papan sirkuit dengan lapisan lebih sedikit, kerapatan kabel lebih tinggi, serta memiliki jumlah transistor yang lebih banyak, sehingga memberikan kinerja lebih baik dengan bobot lebih ringan serta tidak memakan banyak ruang. Motherboard dirancang dengan presisi untuk menampung dua kipas yang sangat tipis yang meningkatkan aliran udara untuk pendinginan yang lebih baik. Semua itu telah membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat hadir dengan ukuran 25% lebih tipis dibandingkan dengan laptop sekelasnya.

Hari gini mah laptop tipis dan ringan tuh udah jadi andalan para blogger dan konten kreator yang mana kerjaannya emang mobile banget. Jadi kalo ada waktu luang, langsung deh ditulisin saat itu juga biar gak keburu basi.

Zenbook si Paling Ramah Lingkungan

Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop seri Zenbook paling ramah lingkungan yang pernah dibuat dan bersertifikasi EPEAT® Gold sehingga telah diakui secara internasional. Mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, dan proses daur ulang pada akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah dirancang agar tidak meninggalkan jejak karbon lebih banyak sehingga menjadi laptop yang ramah lingkungan.


Laptop ini memanfaatkan bahan magnesium-aluminium hasil daur ulang industri dan digunakan di penutup keyboard, rangka, dan bagian layar sehingga mengurangi jejak karbonnya lebih dari 50%. Tombol dan speaker Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga diproduksi menggunakan plastik daur ulang. Tidak hanya itu kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga 100% dapat didaur ulang, dengan bahan yang dapat digunakan kembali sebagai kompos. Kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggunakan 100% kertas bersertifikat FSC Mix dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, kayu terkontrol, serta sumber daya daur ulang. Bagian penyangga dalam kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) bahkan dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop.

Berbeda dari laptop lainnya, Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan bodi berbahan plasma-ceramic aluminum. Bahan yang dibuat mengguunakan teknik pemrosesan eksklusif tersebut hanya menggunakan air murni dan listrik sehingga sama sekali tidak menggunakan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Metode khusus tersebut tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan terhadap korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalisir dampak kerusakan terhadap lingkungan.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga memiliki efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melampaui standar dari ENERGY STAR® sebesar 43%. Seluruh upaya tersebut dihadirkan agar Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat hadir sebagai laptop zero carbon emission.

ASUS Zenbook S13 OLED Sudah Ditenagai Prosesor Paling Canggih

Meski mengusung desain yang tipis, ringkas, dan ringan, Zenbook S 13 OLED (UX5304) tetap ditenagai oleh prosesor paling canggih yaitu 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U. Prosesor yang menggunakan konfigurasi 10 core dan 12 thread tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dapat dipacu hingga frekuensi 5GHz.

Intel® Core™ i7-1355U juga merupakan prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi. Cip grafis bernama Intel® Iris Xe tersebut memiliki performa yang cukup powerful untuk menunjang kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan masih dapat digunakan untuk bermain game casual. Tidak hanya itu, prosesor Intel® Core™ i7-1355U juga dibekali dengan fitur-fitur modern seperti Intel® Quick Sync yang memungkinkan proses encoding dan decoding video semakin cepat. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga merupakan laptop yang telah tervalidasi Intel EVO. 

Artinya, laptop ini telah dijamin mampu menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik mulai dari bekerja, belajar, menikmati sajian hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif. 

Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, ASUS membekali Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB serta media penyimpanan data menggunakan PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat berjalan sangat gesit serta nyaman untuk multitasking.


Laptop ini mah udah cucok banget buat konten kreator yang hobinya nge-drakor kayak gue deh! Kalo dipake buat marathon drakor dijamin bapernya bakal semakin menghujam deh! Jadi gimana gais, pastinya kepengen punya juga dong ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304)!

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS