ASUS Vivobook 13 Slate OLED Gadget Multifungsi untuk Konten Kreator

Monday, June 27, 2022

ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Gue merasa kalo saat ini gue tuh makin butuh gadget yang multifungsi lho.

Selama ini sih berasanya gue cukup punya hape dan laptop aja buat dipake kerja. Cukup lah kalo buat sekadar menulis di blog atau bikin berbagai konten buat dipublikasikan di media sosial.

Namun sejak gue punya kerjaan baru yang berhubungan dengan passion gue dalam menonton drama Korea, kebutuhan gue sudah mulai meningkat nih. Saat ini gue punya kerjaan sebagai penulis artikel spesialis drama Korea untuk sebuah platform menonton berbayar.

Kalo dulu menonton drama Korea hanya sekadar hobi dan bikin konten drama Korea hanya sekadar iseng aja, sekarang sih udah beda. Gue jadi semakin serius dalam menonton drama Korea karena sesudahnya harus dianalisis secara mendalam untuk dijadikan sebuah artikel.

Gue juga harus selalu update tentang trend terbaru seputar drama Korea nih. Plot macam apa yang saat ini lagi nge-heits, karakter absurd yang sekarang mulai digemari, bahkan berbagai ending berbau plot twist mulai bermunculan di Kdramaland dan memancing banyak hujatan haha.

DIHUJAT TAPI TETAP DITONTON! DASAR HINA KAMU!

Pokoknya saat ini menonton drama Korea udah menjadi bagian dari pekerjaan gue. Sehingga gue harus punya banyak referensi supaya bisa menulis artikel tentang drama Korea secara lebih mendalam.

Sejak gue menjalani pekerjaan gue sebagai penulis artikel drama Korea, kerasa banget sih ribetnya menonton dengan gadget yang dimiliki. Nonton pake smartphone layarnya imut bener sehingga bapernya kurang menghujam, sedangkan nonton pake laptop waktunya terbatas karena susah dipake menonton sembari rebahan. Makin sini hape gue juga kayaknya udah semakin kelelahan karena setiap hari diajakin ketemuan terus ama oppa hahaha.

ASUS Vivobook Slate 13 Oled – Laptop yang Multifungsi

Makanya girang banget ketika tahu bahwa ASUS ternyata memiliki laptop ASUS Vivobook 13 Slade OLED yang multifungsi.

Keren banget karena gadgetnya bisa dipergunakan sebagai laptop buat dipake ngeblog atau nulis artikel, tapi bisa juga dicopotin keyboard-nya dan berubah jadi tablet buat dipake menonton drama Korea sembari rebahan. Sangat mengakomodir kebutuhan kita buat bekerja sekaligus hiburan nih.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop 2 in 1 karena dilengkapi keyboard magnetis yang dapat dilepas. Hal yang bikin seru adalah penyangga magnetik milik Vivobook Slate 13 OLED  bisa diatur dalam mode horizontal atau vertikal. Jadi kalo mau dipake buat nonton tiktok, bisa tuh dibikin vertikal aja biar lebih nyaman nontonnya. Selain udah pake layar sentuh, laptop ini juga sudah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.

Untuk posisi landscape, ada juga webcam dengan posisi yang pas cucok buat dipake nge-zoom atau kalo mau video call bareng ayang. Vivobook Slate 13 OLED juga udah hadir dengan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11 lho dengan fitur andalannya yaitu widget. Dengan widget kita bisa menemukan konten penting atau pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial bahkan cuaca terkini. Bisa juga untuk menyusun jadwal lho di kalender, cucok banget buat gue yang sering pelupa nih.

Asyik banget karena panel layarnya udah pake teknologi ASUS OLED, jadi tampilan layarnya lebih akurat berkat sertifikasi PANTONE Validated dan gamut warna 100% DCI-P3. Buat dipake nonton pun udah didukung oleh teknologi Dolby Vision yang bisa menghadirkan kontras lebih baik ditambah lagi sudah sertifikasi VESA Display HDR True Black 500. Wah, kalo dipake ngedrama bapernya dijamin bisa makin menghujam nih.

Kita juga gak perlu khawatir mengenai kesehatan mata kalo berlama-lama di depan laptop karena sudah ada teknologi eyecare yang sudah tersertifikasi oleh TUV Rheinland. Nonton pake layar ASUS OLED tuh terbukti bisa meningkatkan kualitas visual layar jadi lebih baik, karena warnanya lebih kaya dan akurat, tampilan juga lebih jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna juga sangat baik hingga visual tanpa efek blur.

Supaya bisa cocok untuk dipake bekerja plus hiburan juga, rasio layar 16:9 dengan dimensi 13 inci. Selain itu, laptop ini juga hadir dengan keyboard travel 1.44mm dan telah dilengkapi Wi-Fi 6 yang telah ditingkatkan oleh ASUS Wifi Master untuk konektivitas yang lebih stabil. Dengan baterai 50 watt dan kamera depan 5 megapiksel serta kamera belakang 13 megapiksel udah super lengkap dan cucok bener dipergunakan untuk para konten kreator yang kerjaannya emang online terus nih.

Apa lagi beratnya juga ringan hanya 1,7 pon (700 gr) kalo ditaro di tas gak akan keberatan kayak lagi menanggung beban hidup lah. Cocok buat dibawa ke tempat-tempat gaul buat online karena tampilannya stylist banget, bikin kita jadi terlihat makin kece deh.

Apa lagi gue udah lihat sendiri tampilan aslinya di acara Blogger Gathering Bandung beberapa waktu yang lalu. Dan emang tjakep banget laptopnya menimbulkan hasrat ingin memiliki gitu deh. Jadi gak sabaran deh nungguin launching-nya di tanggal 29 Juni 2022 nanti. Kalo elo sendiri gimana nih? Lebih suka pake laptop atau tablet? Atau mending sikat keduanya aja pake ASUS Vivobook 13 Slate OLED deh!

14 comments:

  1. wah asus semakin kece produknya, wajib punya untuk yang ingin punya laptop tipis dan desain mewah

    ReplyDelete
  2. aku tuh udah lama pengen banget punya salah satu produk asus, tapi masih harus nabung dulu teh, semoga pan kapan bisa ke beli ya teh, amiiinnnn

    ReplyDelete
  3. Aku suka keduanya, makanya naksir banget juga sama Asus Vivobook 13 Oled ini. Tampilannya keren, fiturnya canggih, pastinya ngedukung hobi nonton dan nulis. Walau tontonannya hanya dituliskan dalam hati :)

    ReplyDelete
  4. Duh, Mbak .. nyaris ngakak di bagian ini: bapernya kurang menghujam :D:D:D

    Makanya ya, biar menghujam butuh perangkat yang keren semacam Asus Vivobook 13 Slate Olet ini. :*

    ReplyDelete
  5. kece banget sih emang ini laptopnya ya teeeh, suka banget niiih, apalagi bisa dijadiin tab juga, jadinya lebih praktis, mau nabung ah buat beli iniiiy hihihi

    ReplyDelete
  6. Produk asus emang semakin jadi produk idaman ya mba, apalagi sekarang sudah dilengkapi eyecare. Gimana ga mimpi-mimpi pengen punya ini.

    ReplyDelete
  7. Teh.... Kenapa teteh selalu awet muda sih.... Jadi minder nanti klo ketemu teteh lagi :'

    Vivobook 13 OLED ini kece banget ya. Bisa diflip dan enak banget pakenya. Cocok banget buat pekerja digital kayak kita.

    ReplyDelete
  8. Buat nonton enakan tablet, mbak, bisa sambil rebahan. Tapi kalau punya laptop ukuran 13 inch kayak Asus gini lebih milih laptop lah. Legaaa gambarnya

    ReplyDelete
  9. Ya mending pilih yang bisa dua-duanya yaa... bisa jadi laptop maupun tablet. Ntar tergantung kebutuhan aja dipakainya dalam bentuk apa. Waahh makin cinta deh sama ASUS yang tak pernah berhenti berinovasi.

    ReplyDelete
  10. Yang kusuka dari ASUS ya gini nih, inovasinya tak terduga. Makin suka dan nggak mau berpindah ke lain hati, Mbak.

    ReplyDelete
  11. Idamannya para content creator banget sih ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini. Ya ampun bener-bener mendukung produktivitas kerja. Saya pun maulah punya laptop macam gini huhuhu~

    ReplyDelete
  12. Asus emang keren bisa di flip pula, udah masuk wishlist tapi masih belum keturutan hiks...

    ReplyDelete
  13. Semuanya lengkap ditawarkan oleh ASUS Vivobook 13 Slate OLED.
    Buat drakorian tim on going atau tim marathon, kudu banget belajar menuangkan ide. kalau gadgetnya mumpuni kaya ASUS Vivobook 13 Slate OLED, makin gercep bikin meme.

    **dan buatku, menunjang banget nih buat nonton konser online NCT dan Abang Suju bulan Juli nanti.

    ReplyDelete
  14. kereen memang spesifikasinya yaaa mbaa. Duh si OLED memang menggiurkan banget yaaa .. ayoo diadopsi

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS