Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint

Wednesday, April 20, 2022

Gue merasa bersemangat menyambut lebaran tahun ini yang sepertinya sih gak akan sesuram tahun lalu. Sudah dua tahun berturut-turut lebaran yang kita alami berasanya suram banget deh. Iya gak sih?

Lebaran yang seharusnya bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar akhirnya hanya bisa dilakukan lewat video call aja. Boro-boro mau mudik, keluar rumah aja bawaannya parno. Bahkan rumah yang biasanya ramai dikunjungi tetangga pun, selama dua tahun terakhir terpaksa ditutup dulu. Pokoknya gak terima tamu dulu deh.

Shalat Ied pun gak di lapangan besar seperti biasanya, tapi di depan pagar rumah dan dikasih jarak. Biasanya sesudah shalat Ied, lingkungan sekomplek langsung berkumpul di mesjid untuk bersalam-salaman tapi dua tahun belakangan ini selesai shalat hanya dadah-dadah saling melambaikan tangan dan langsung pulang ke rumah masing-masing. Kue lebaran pun utuh dan hanya dimakan sama kita-kita sendiri deh. Sedih banget deh!

Nonton berita langsung stres lihat orang-orang yang maksa untuk tetep mudik. Kelar lebaran makin stres karena kurva pun naik kembali sembari membatin dalam hati ‘Duh, ini pandemi kapan berakhir sih!’

Akhirnya setelah gelombang Omicron menurun, mulai terlihat secercah cahaya. Pemerintah mulai melonggarkan peraturan dan tahun ini sudah diperbolehkan untuk mudik kembali. Walau tentu saja pemudik harus sudah menjalankan vaksin lengkap dan prokes harus tetap dijaga lho yah.

Gue pun bahagia karena udah lama banget gak bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Jadi lebih bersemangat juga untuk beres-beres rumah karena sepertinya tahun ini kita bakal mulai menerima tamu lagi. Selain mempersiapkan kue lebaran, sepertinya sih kepengen mengubah suasana rumah supaya #RamadanLebihBerwarna nih.

Nippon Paint Menghadirkan #TrenWarnaRamadan

Kebeneran banget pas pengen ganti suasana rumah menjelang ramadan, pas banget berkesempatan untuk ikutan Blogger Gathering bersama Nippon Paint yang membahas tentang Tren Warna Ramadan.

Perjuangan kita menghadapi pandemi di dua tahun terakhir memang menguras energi banget yah. Kelelahan secara mental dan fisik, menghadapi krisis, sakit dan kehilangan orang kesayangan. Walau sudah menerapkan prokes ketat, tapi kita sekeluarga pun pernah kecolongan dan mengalami juga positif sekeluarga. Walau Alhamdulillah gejala yang dialami masih terbilang ringan.

Blogger Gathering Nippon Paint

Menurut Claudia Lengkey yang menjadi moderator di event Blogger Gathering bersama Nippon Paint, “Kenangan masa darurat pandemi memang tidak dapat dilupakan, namun kita bisa melewati semuanya dengan tangguh. Pada ramadan tahun ini, saya berencana merayakan #RamadanLebihBerwarna dengan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta, berbuka puasa dan melakukan tarawih bersama dan tidak ketinggalan ingin mempercantik rumah yang selama pandemi menjadi ruang beraktivitas seluruh keluarga”

Menurut Mark Liew, General Manager Nippon Paint Indonesia mengatakan bahwa, “ Warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya di pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan”.

Untuk itulah Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema yaitu : Tropical, Warm dan Monochrome. Menurut gue semua rangkaian warna yang diluncurkan emang bikin gemesh sih dan dijamin bakal bikin kita menggalau karena sulit untuk memutuskan mau pilih yang mana haha.

Tren Warna Ramadan 2022 – Tropical

Ketika melihat warna-warna Tropical yang diluncurkan oleh Nippon Paint Indonesia tuh bawaannya jadi cerah ceria aja gitu. Dijamin cucok untuk suasana ramadan sih.

Desainer Interior Suasana Studio yaitu Aghnia Fuad menjelaskan bahwa warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft dan neutral yang mudah untuk dipadupadankan karena semua warna sudah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin dan Biru Samudera.

Menurut Aghnia, “Warna-warna Tropical dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint membuat suasana ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab”.

(foto : Nippon Paint/Aghnia Fuad/Tropical)

Tren Warna Ramadan 2022 - Warm

Warna-warna Warm dari Nippon Paint Indonesia membuat hati gue mendadak hangat sih. Kayaknya kalo ruangan-ruangan di rumah gue dikasih nuansa warna Warm dari Nippon Paint dijamin bakal betah dan pengen rebahan terus deh hehe.

Menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, “Penggunaan warna warm yang dirilis oleh Nippon Paint Indonesia seperti Home Sweet Home, Warm Toast dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal”.

Sehingga menghadirkan nuansa hangat atau Warm dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint pada ruangan untuk menghadirkan nuansa akrab, tenang dan nyaman.

(foto: Nippon Paint/Grace Hartanti/Warm)

Tren Warna Ramadan – Monochrome

Gue sendiri dari dulu emang paling suka dengan warna Monochrome sih. Kesannya simple, klasik tapi everlasting gitu lah yah. Baju-baju gue aja kebanyakan berwarna hitam, putih atau abu-abu sih hehe.

Ibram Arafi, Desainer Interior Ibram Arafi Studio mengungkapkan,”Warna Monochrome memang menarik, dapat hidup di zaman apa pun, bersifat timeless dan modern”.

Warna Monochrome dapat mewakili menyambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan yang bersahaja dengan warna Monochrome dari Tren Warna Ramadan Nippon Paint 2022.

(Foto : Nippon Paint/Ibam Arafi/Monochrome)

Produk Cat Premium dari Nippon Paint

Sebelum memutuskan untuk mengubah dekorasi rumah dan mengganti warna cat, sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu matang-matang mulai dari budget yang tersedia sampai dengan produk yang akan dipakai. Bukan apa-apa sih, jangan sampai ketika sudah selesai baru ada penyesalan karena ternyata tidak sesuai dengan yang dibayangkan.

Memilih cat yang murah sih boleh-boleh saja, tapi pasti nanti bakal males deh kalo harus dempul-dempul atau ternyata baru juga sebentar udah harus dicat ulang. Niatnya pengen irit tapi biaya malah jadi lebih boros kan yah.

Udah paling aman mending pake Produk Cat Premium dari Nippon Paint aja supaya tampilan rumah kita menjadi lebih cantik. Saat ini tersedia 6 Produk Cat Premium dari Nippon Paint :

Weatherbond Solar Effect – Eksterior

Weatherbond Solar Effect merupakan cat ultra premium dengan teknologi sunblock yang dapat memantulkan panas dan menurunkan temperature. Diformulasikan dengan Sunblock Technology sehingga dapat memantulkan terik matahari sampai 90% dan tahan terhadap cuaca panas, hujan dan ucara lembab sehingga tahan kelupas dan pengapuran. Dilengkapi Colour Protect sehingga memiliki ketahanan terhadap kotoran dan lumut.

Nippon Satin Glo -  Interior

Cat premium dengan tampilan akhir halus dan mengkilap yang mewah seperti sutra. Cocok diaplikasikan di area interior dengan hasil halus yang elegan. Water based dan memiliki kandungan 100% akrilik tanpa timbal dan merkuri sehingga aman bagi lingkungan.

Nippon Spot-less Plus – Interior

Cat anti-mikrobial bersertifikat dan terbukti klinis yang pertama di Indonesia. Cocok digunakan di interior untuk melindungi keluarga secara efektif dari virus covid-19 dan kuman dengan teknologi Silver-Ion. Dilengkapi dengan Teknologi Stain Guard sehingga membuat noda cair tidak menempel di dinding.

Nippon Spot-less – Interior

Merupakan cat premium dangan daya tolak hidrolik yang tahan noda. Dilengkapi dengan teknologi Stain Guard sehingga dapat dengan mudah membersihkan kotoran. Warna pun selalu terlihat baru karena terlindungi dengan Colour Protect Technology.  

Nippon Flaw-less - Interior

Cat premium dengan hasil akhir matt klasik yang halus dan mewah, sehingga sangat cocok digunakan di dinding interior. Daya tutup sempurna dengan warna yang tahan lama. Rendah bau dan rendah kandungan VOC sehingga tetap nyaman dan aman bagi keluarga.

Nippon Bee Brand 1000 – Interior dan Eksterior

Merupakan cat berbahan dasar Solvent yang sangat cocok digunakan untuk melindungi kayu dan besi, baik pada interior maupun eksterior. Memiliki hasil akhir mengkilap berkilau dengan ketahanan kilap yang tinggi. Cepat kering dan mudah dibersihkan.

Memilih Cat Sesuai dengan Kebutuhan

Memilih cat selain ngurusin warna juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat perbedaan karakter lho antara cat untuk di dalam dan luar ruangan. Jangan sampai pilih dan akhirnya malah jadi menyesal lho. Berikut adalah perbedaan karakter antara cat eksterior dan cat interior :

Cat Eksterior

Cat yang dipergunakan untuk di luar ruangan harus tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim seperti hujan, angin dan panas matahari. Juga tidak mudah berlumut akibat kondisi lembab. Terbuat dari bahan resin yang fleksible sehingga dapat menangani perubahan suhu yang tidak menentu.

Cat Interior

Cat yang dipergunakan untuk di dalam ruangan harus mampu menahan lecet dan bekas noda. Area di dalam rumah banyak menjadi tempat untuk melakukan berbagai aktivitas, sehingga dibutuhkan cat yang mudah dibersihkan saat cat terkena noda. Biasanya terbuat dari bahan resin yang kaku dibandingkan dengan cat eksterior.

Kartu Warna Colours of Life (COL)

Jadi gimana nih? Udah siap dong untuk ganti suasana rumah menjelang lebaran nanti? Eh? Masih galau milih warna karena takut gak cocok sama ruangan?

Kalem aja karena Nippon Paint tuh punya panduan kartu warna yaitu Colours of Life lho. Kita bisa memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai dengan warna cat. Jadi gak bakal ada tuh ceritanya kita milih warna ijo klepon tapi ternyata hasilnya jadi ijo rumput ilalang. Gak ada! Pokoknya udah garansi 100% warna di kartu akan sesuai dengan warna cat lho yah.

Kartu ini juga dibagikan gratisan kepada konsumen dan bisa dibawa pulang lho. Jadi bisa untuk ditelusuri pilihan warnanya di rumah, kemudian didiskusikan dan debat-debat manja bareng suami lah yah hehe.

Total Coating Solution (TCS)

Seperti yang kita tahu, setiap bangunan pastinya memiliki fungsi dan kebutuhan yang berbeda dong yah. Cat yang dipergunakan untuk rumah tinggal tentunya akan berbeda dengan cat yang bangunannya dipergunakan untuk area publik seperti rumah sakit, hotel, mesjid, bandara atau sekolah.

Nippon Paint juga memiliki panduan untuk memilih cat/pelapis untuk setiap permukaan di bangunan yang berbeda. Saat ini sih telah tersedia 11 seri TCS yang merupakan solusi pelapisan total untuk setiap permukaan dari Nippon Paint yang akan terus bertambah. Bisa cek aja ke www.nipponpaint-indonesia.com

Colour Scheme Service (CSS)

Buat keliyan yang sering kali resah dan menggalau ketika berencana untuk mengubah suasana rumah karena gak terlalu paham ilmu dekorasi, berarti pelayanan Colour Scheme Service (CSS) dari Nippon Paint merupakan jawaban yang tepat.

CSS adalah fasilitas konsultasi gratis bersama desainer interior profesional dari Nippon Paint untuk melakukan visualisasi warna cat dengan tiga kombinasi warna. Tuh kan, pastinya butuh banget fasilitas ini dari Nippon Paint karena gue kurang fasih dalam memadukan warna, seringnya sih warnanya kayak yang tabrakan gtu hehehe.

Whatsapp Care

Saat ini Nippon Paint juga udah meluncurkan layanan konsultasi Whatsapp Care di nomor : 0811-1283-028. Jadi kalau ingin memperoleh informasi seputar produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan serta panduan kartu warna Colour of Life bisa langsung aja kontak whatsapp care-nya Nippon Paint yah.

Gue sendiri udah ngintip sih warna-warna memikat di katalog Colours of Life dan sepertinya sih bakal curhat karena butuh banyak panduan.

Menyambut Lebaran dengan Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint

Jadi gimana nih? Udah pada siap dong untuk membuat #RamadanLebihBerwarna dengan cara mengubah suasana rumah menjelang lebaran nanti?

Gue sendiri masih galau memilih Tren Warna Ramadan yang diluncurkan oleh Nippon Paint karena baik Tropical, Warm dan Monochrome lucu-lucu semuanya jadi belum bisa memutuskan nih hehe.

Jadi kalo elo sendiri naksir nuansa warna yang mana nih? Tropical,Warm atau Monochrome?

23 comments:

  1. kalo guvey, asik, gue pribadi prefer tren warna ramadan nippon paint 2022 yang warm, karena warnanya sangat soft dan nenangin banget

    ReplyDelete
  2. Aku pilih yang warm. Udah pake nippon paint bee brand nih yang sable brown buat ngecat jendela.

    ReplyDelete
  3. Iya bener mba. 2 tahun ramadhan kemarin suram banget dan deg degan ya. Tapi ternyata ramadhan dan lebaran tahun ini aku masih suram hihihi 😂. Karna suami dimutasi jauh dari keluarga besar.

    Ngomong ngomong kalau ramadhan dan mau lebaran ini enaknya kita ganti warna cat baru. Biar lebih fresh aja. Pilih warna warna yang ceria dri Nippon ya biar makin semangat jadinya

    ReplyDelete
  4. Cantik-cantik trend warna Ramadan dari Nippon Paint.Terlihat mewahnya.Ada rencana nih aku mau ganti cat rumah dengan yang Home Sweet Home,keren...

    ReplyDelete
  5. Cakep2 amaat tren warna lebarannya ya.. pengen ngecat ulang kamar sih, jadi bukan buat lebaran tp buat lifetime >.< nippon paint emang paling oke kalau urusan cat, warnanya selalu menarik2 banget

    ReplyDelete
  6. Wah ini Tren Warna Ramadan Nippont Paint lutju-lutjuuu...pilih yang mana ya biar membuat #RamadanLebihBerwarna dengan cara mengubah suasana rumah menjelang lebaran, biar ceria penuh warna suasananya...

    ReplyDelete
  7. Wah aku juga menyambut Ramadan dengan ganti warna tembok pake Nippon Flaw-less yang Tropical. Beneran cakep dan mengkilap buat indoor. Apalagi bisa dibersihkan kalo anak-anak coret2 pake crayon. Mantap Nippon Paint!

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah lebaran tahun ini sudah boleh mudik, boleh ngambil jatah cuti tahunan juga. Kayaknya bakal banyak yang open house nih lebaran ini, dan pastinya bakal beberes dan berbenah rumah. memperbarui cat rumah salah satunya.

    Hihi... saya kok senyum sendiri ya baca ada warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin dan Biru Samudera. Ini pasti mengakomodasi permintaan konsumen Indonesia

    ReplyDelete
  9. Kadang tuh pas mau lebaran cat pingin move on ke warna tropical, tapi pas udah ramadan galau lagi. Masih nyaman dg Warm. Hahaha.

    Warna Tropical dari Nippon tuh warnanya bikin semangat ya, Bi. Ceraah seperti hari2 kitaa. Xixixi.

    ReplyDelete
  10. Aku suka yang mokorom, tapi suk semua juga soalnya sekarang trend warnanya yang lembut2 ngantuk gimana gituu, jadi bikin betah di rumah dan mager yaaa.
    Nippon paint juara warna2 nuansa Ramadhannya, jadi inget di rumah belom di cat menyambut lebaran.

    ReplyDelete
  11. Duh suka banget lihat warna-warna trend Ramadhannya .. Beneran bikin Lebaran makin menyenangkan dengan suasana baru berkat cat tembok yang cakep gini

    ReplyDelete
  12. Pengen nyobain fasilitas konsultasi gratis ama desainer interior profesional-nya Nippon Paint. Soalnya aku tuh suka gagal memadukan warna cat dinding. Perasaan pas dilihat di katalog udah cakep, tau2 pas diaplikasiin nggak cocok

    ReplyDelete
  13. Tren Warna Ramadan 2022 yang Tropical tuh seger menurutku. Kaya hidup kita yang mulai cerah setelah pandemi. Terus nama cat Nippon Paint juga dibuat ala Indonesia ya. Hijau Telur Asin, Klepon, dan lain-lain. Jadi lebih gampang nyebutin

    ReplyDelete
  14. Saya pernah menolak permintaan anak untuk ngecat kamarnya warna monochrome. Tapi, setelah lihat di sini, menarik juga. Malah jadi terkesan klasik gitu

    ReplyDelete
  15. Tren warna ramadhannya seger banget ini, dan bisa jadi pilihan juga ya untuk ganti suasana warna ruang keluarga. Kalau aku sih pilih yang warna hijau telur asin atau bisa warna yang kuning pada satu dinding gitu.

    ReplyDelete
  16. Lebaran ngecat ah pas banget biar sesuai kebutuhan jadi makin cakepppp plusss pake nippon paint 😍

    ReplyDelete
  17. Ramadhan tahun ini berasa lebih hangat ya ga kayak dua tahun kemarin yang ga meriah. Cat-nya aku suka nih yang warnanya warm gitu. Berasa bikin anget hati

    ReplyDelete
  18. Monocrom kebetulan si kakak pengen ganti warna kamar jadilah hunting cat fav jugaa biar semangat belajarnya.

    ReplyDelete
  19. Cakep-cakep ya warna-warni cat Nippon Paint Ramadhan kali ini. Modern, adem, namun ceria. Bikin kepengen ganti cat rumah aja jadinya. Semoga bisa ganti. Biar suasana rumah jadi terasa baru

    ReplyDelete
  20. Nippon ini bagus-bagus banget pilihan warnanya. Aku masih menanti anak bungsuku agak gedean dulu baru renov rumah sambil ngasih cat baru tipis-tipis, hihi. Biar gak asal dicorat-coret lagi,

    ReplyDelete
  21. Aku pecinta warna gelap Bi, tapi pas lihat warna terbaru Nippon Paint ini kok gemes gemes ya. Biasanya suka warna monochrome, kali ini ku jatuh hati sama warna tropicalnya

    ReplyDelete
  22. Jadi ingat jaman kecil dulu kalau di kampung, orang-orang tiap lebaran pasti mengecat rumahnya agar tampak baru. Meski ngecatnya pakai 'labur" yang murah kalau orang Jawa bilang.

    Kini Nippon mengeluarkan warna-watna cantik Ramadhan. Sukaa deh warna-warnanya

    ReplyDelete
  23. ih cakep bangeett warna-warnanya dari Nippon Paint.
    aku suka yang warna warm tone, lebih friendly dan homy gitu.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS