Serunya Munggahan Blogger Bandung Bareng Moxy!

Sunday, April 3, 2022

Setelah sekian lama terisolasi gara-gara pandemi dan susah banget untuk kopdar bersama Blogger Bandung, akhirnya hasrat untuk bertemu dan bersilaturahmi menuntaskan rasa kangen kesampaian juga!

Bertempat di Moxy yaitu Hotel di Dago Bandung yang lokasinya di Jl. Ir Hj Djuanda no. 69, event munggahan Blogger Bandung yang bertajuk ‘Moxymalkan Puasamu Bareng Blogger Bandung’ sukses diselenggarakan. Acaranya seru, santai dan sangat menyenangkan, sesuai dengan tagline yang diusung yaitu : Berkarya, Berbagi dan Berkolaborasi.

Moxymalkan Puasamu Bareng Blogger Bandung

Selama pandemi gue dengan ketat berusaha untuk menyeleksi event blogger yang mengharuskan untuk keluar rumah. Lihat-lihat situasi dan tempatnya juga deh yah. Ketika kurva naik, yah gue sama sekali gak berani keluar rumah. Namun ketika kurva sedang menurun dan tempat diadakannya acara menerapkan prokes yang ketat, yah gue pun memberanikan diri untuk ikutan.

Jadi bisa terhitung dengan jari deh, berapa kali gue berpartisipasi dalam event blogger selama dua tahun belakangan ini. Event yang gue ikuti pun biasanya emang ‘kerja’ yah. Dalam artian menerima undangan dari brand dan ada kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi setelah menghadiri acara tersebut.

Hal paling menyenangkan buat gue ketika mengikuti event ‘Moxymalkan Puasamu Bareng Blogger Bandung’ adalah akhirnya gue bisa merasakan kembali kopdar yang beneran aslik kopdar!

Kopdar Penuh Kehangatan Bareng Blogger Bandung

Biasanya sebelum blogger menghadiri sebuah event, kita pasti ribet harus baca briefnya dulu nih. Supaya ketika berada di lokasi kita udah ada gambaran materi apa yang bakal dibahas. Biar gak terlalu nge-blank dan gak kelihatan bego-bego amat aja gitu hahaha.

Ketika acara berlangsung pun biasanya kita harus menyimak baik-baik materi yang disampaikan, sibuk nge-twit dan ngambil foto buat bahan tulisan di blog. Selesai acara biasanya ngobrol seperlunya aja, trus melipir pulang deh.

Namun acara yang berlangsung malam minggu kemaren berlangsung dengan penuh kehangatan. Gak ada brief sama sekali sebelum acara berlangsung. Kita gak diwajibkan untuk nge-twit yang sesungguhnya menyita waktu banget sih. Merangkum materi seabrek dalam rangkaian kalimat pendek kurang dari 280 karakter tuh gak mudah lho. Kita cuma seru-seruan foto-foto dan mengobrol bebas melepas rasa kangen.

Alhasil, selama mengikuti acara gue berasanya sih tenteram dan sejahtera bener deh. Biasanya gue sibuk menunduk, ngetwit atau bikin konten untuk insta-story. Tapi saat itu gue bener-bener bisa menyimak dan menikmati acaranya. Sungguh kopdar yang menyenangkan!

Curhat ala Blogger Bandung

Acara berlangsung santai di lantai 2 ruang Emerald Moxy Hotel. Dipandu oleh Kang Ali acara dibuka dengan sambutan dari Bang Aswi yang mewakili Blogger Bandung dan sedikit perkenalan tentang Moxy Hotel dari Mbak Shinta.

Setelah itu para blogger pun masing-masing memperkenalkan dirinya, mulai dari nama, blog sampai daerah rumahnya. Kagum banget sama temen-temen blogger yang bela-belain dateng walo rumahnya jauh-jauh mulai dari Soreang sampai Cimahi. Salut banget deh!

Gue juga bahagia ketika menemukan kembali beberapa wajah lama yang dulu suka ketemuan ketika gue baru mulai nge-blog namun sempat menghilang dari blogsphere. Semoga dengan diadakannya kopdar ini, bisa menjadi suntikan semangat supaya kita bisa semakin rajin lagi menulis di blog yah!

Kita pun mengobrol banyak tentang berbagai permasalahan yang dihadapi para blogger ketika menghadapi pandemi. Mulai dari  mood menulis yang anjlok sampai pemasukan yang menurun drastis karena job jadi berkurang ehehehe.

Namun ada juga blogger yang justru semakin rajin menulis organik di masa pandemi ini. Wah, kagum banget lah ini, soalnya selama pandemi asli hasrat menulis gue sempat menghilang. Setiap kali mau menulis gue bawaannya pengen mengeluh dan mengeluh terus, jadi mendingan gak usah nulis dulu aja dan fokus menonton drama Korea deh hahaha.

Beberapa blogger sharing tentang resolusi mereka yang inspiratif sehingga membuat gue jadi kebawa bersemangat sih. Ternyata positif vibes itu emang menular yah. Melihat temen-temen yang masih pada produktif dalam berkarya, gue jadi kepengen ikutan membuat sesuatu juga nih.

Acara semakin seru karena ternyata semua peserta yang curhat dapet hadiah dong! Hadiahnya mulai dari kaos Gurita, tiket menonton bioskop, Syaamil Quran dan voucher makan di Fat oppa. Wah, asyique sekali deh!

Makan Malam Seru di Moxy Bandung

Setelah puas curhat dan rehat sebentar untuk shalat maghrib, acara pun dilanjutkan dengan makan malam bersama yang sudah dipersiapkan oleh Moxy Bandung. Duh, semua menu terlihat sangat menggiurkan dan ngiler-able deh.

Pokoknya kalo temen-temen nanti ada yang mau Buka Bersama di Bandung, gue sih menyarankan untuk melipir aja ke Moxy Bandung deh.  Soalnya menyambut bulan Ramadhan, Moxy Bandung menghadirkan tema dengan paket menarik yaitu Food Market #atthemoxy dengan konsep all you can eat buffet.

Pilihan takjil, main course, dessert dan beragam food stall juga tersedia untuk dinikmati hanya dengan harga paket IDR 150.000.-nett/pax saja. Gue sih udah mencicipi menunya dan emang beneran lezat bikin nagih banget.

Selain itu bisa mendapatkan 1 strip foto gratis dan juga dapat mengunggah hasil fotonya di instagram dengan hastag #atthemoxy, jadi selain berbuka puasa kita juga bisa mengabadikan moment buka bersama dengan keluarga dan teman kesayangan. Asyik kan!

Menu yang disantap ketika acara adalah : gado-gado, nasi kuning, orek tempe, telor dadar, aneka kerupuk dan sambal, pecel lele dan aneka gorengan, cilok, bakmie ayam, sate taichan, kue balok, seblak, aneka jajanan pasar, puding, buah, es cendol dan aneka minuman.

Hah?! Gue makan apaan aja? Alhamdulillah wa syukurillah kayaknya gue berhasil mencicipi semua menunya deh walau cuma sedikit-sedikit aja. Makannya sambil ngobrol sih, jadi gak kerasa kok yang di piring udah abis aja sih hahaha

Menu favorite gue sih jelas bakmie ayam yah. Sempat kehabisan karena laku banget mie ayamnya, tapi gue setia menunggu dan akhirnya dapet juga. Pantesan aja laku sih, karena emang endeus banget. Trus di kuah mie ayam gue campur pake cilok pulak, makin manteb sih.

Sate taichan juga enak banget, gue sampai dua kali balikan saking nikmatnya hehe. Nasi kuning bersama teman-temannya juga enak banget. Sampai bingung mau ngambil yang mana karena menunya sangat beragam. Ada emping pulak, kesukaan gue banget tuh! Pokoknya dijamin puas deh kalo buka puasa di Moxy Bandung!

Sebagai salah satu Hotel Rooftop di Bandung, memang area rooftop di Moxy Bandung tuh cucok dan instagram-able banget buat dipake foto-foto sih. Sayang banget ketika menjelang sore, Bandung sempat dilanda hujan jadi acara foto-fotonya cuma sebentar aja deh huhu.

Kayaknya nanti harus menyempatkan nih untuk berbuka puasa bareng di Moxy Bandung bareng keluarga dan sahabat, supaya bisa sekalian puas foto-foto juga nih. 

Untuk reservasi bisa hubungi Moxy Bandung di 022- 30507777 atau ke instagram @moxy_bandung.

25 comments:

  1. Ahaa, kopdar tuh emang suntikan semangat buat kita semuaaa. Banyak belajar dan banyak bersyukur masih bisa bertahan di dunia perblogingan sampe saat ini, tentunya dengan perjuangan yang luar biasa kan, konsisten, konsekwen, dan kedisiplinan ya, bestie.

    Btw aku suka banget gaya Moxy Hotel ini, stylish, cucok buat kita yang berjiwa muda untuk ootedean, eeaaa..

    ReplyDelete
  2. seru banget ya teh, akhirnya bisa temu kangen lagi setelah sekian lama hihihi

    ReplyDelete
  3. Duh, ratu drakor in da house. Seneng ya bisa kumpul lagi dan cerita-cerita lagi tanpa ribet oleh brief. Hatur nuhun sudah datang ya, Ry, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ^_^

    ReplyDelete
  4. Kebayang sih Teh, hampir tiga tahun kita dikekep pagebluk.... trus bisa seru2an kopdar blogger, rasanyaaaa sungguh ulalaaaa
    Daku juga mupeng euy coba ke Moxy Hotel ini, kapan2 klo ada rejeki nge-Bandung lagi lahhh

    ReplyDelete
  5. Seru banget teeeeh, udah lama pisan kita enggak ketemu, alhamdulillah bisa ketemua lagi yah di Moxy Bandung.

    ReplyDelete
  6. Duh pasti seru banget deh lama nggak ketemu terus bisa kumpul bareng-bareng gitu. Jadi pengen ke Moxy Hotel juga nih

    ReplyDelete
  7. Udah lama nggak event blog teh akuuu. Kopdar yg seruuu, tempat yg asyik jadi bikin acaranya klop tydac terlupakan yaa teh. Ada sate taichan yg bikin balikan 2x euy. Ngileeer

    ReplyDelete
  8. Seruunyaaa..Aku tuh kalo ada kopdar ama komunitas blogger daerah kaya mood booster banget deh. Gimana sih mba, biasanya cuma ketemu pas BW atau pas ngejob bareng itu aja online kan. Kalau ketemu langsung kan beda vibes ya.

    ReplyDelete
  9. Acara yang seru banget deh ini. Kangen bangeeet kepengen bisa kopdar. Eh ada kesempatan munggahan. Di Moxy pula. Jadinya makin asyik. Hotelnya nyaman, rooftopnya cantik, makanan-makanannya juga enak ya.

    ReplyDelete
  10. Membaca ini jadi rindu ngumpul-ngumpul dengan teman blogger, kalau lagi ada acara di Banjarmasin sebelum pandemi saya rela 6 jam bolak balik buat bisa ngumpul karena happy bisa sharing dan bertemu sesama blogger. Semoga ada acara yang bisa bikin ngumpul lagi :')
    Btw jadi fokus ke makanan deh gara-gara bacanya pas puasa hehe

    ReplyDelete
  11. Senengnya bisa kopdar setelah sekian lama. Apalagi ga perlh sibuk ngetwit atau apalah jd fokus dengwrin materi dan kangen2an sama temen2 ya

    ReplyDelete
  12. Serunyaaa jadii kangeen pengen kopdar sama teman-teman sekolah juga. Apalagi mudik diperbolehkan yaa dipastikan besok banyak undangan reunian 😀😀

    Semoga pandemi benar benar sudah menghilang ya makk biar banyak acara kopdar lagi.

    ReplyDelete
  13. Aaaakkk! Seru banget!
    Aku tuh merasa blogger Bandung memang sekece ituh vibesnya jadi cucok deh temanya Moxymalkan Puasamu Bareng Blogger Bandung

    ssst.. nulis organik versus main game kalo di aku mah hahahhaaa

    ReplyDelete
  14. Sungguh kenikmatan hakiki datang ke suatu event tanpa ada kewajiban yang harus dishare saat itu juga. Aku pernah merasakannya, Teh. Merdeka banget. Hahhaa.


    Duh, jadi kangen kopdar Blogger. Jadi pingin ke Moxy Bandung. Makanannya enak2. Xixixixi

    ReplyDelete
  15. Padahal teh Erry juga ikutan sharing yaa..
    Aah, sayang banget nih.. Padahal kangen banget sama kumpul munggahan bareng Blogger Bandung. Bisa santuy bersama dan menikmati kehangatan saling berbagi pengalaman di Hotel Moxy Bandung.

    ReplyDelete
  16. Munggahan seru ini mah ya teh, jadi kangen seseruan sama blogger juga nih.

    ReplyDelete
  17. Asyik bener sih itu, ngobrol dan diskusi sambil duduk santai pakai bean bag. Lanjut buka puasa bersama pula. Momen-momen kopdaran gini emang selalu menyenangkan yaa Teh, jadi kangen kopdaran juga~

    ReplyDelete
  18. Nah ini reportase yang saya tunggu-tunggu. Alhamdulillah ya sekarang udah bisa ketemuan meski tetap disiplin 3M. Munggahan kali ini pasti berkesan. Setelah dua tahu absen acara sekarang semuanya malah dijamu makan enak enak semua.... Asyik

    ReplyDelete
  19. Wahh seru banget ya teh
    Senang ya bisa meet up bareng lagi dengan komunitas blogger
    Apalagi tempatnya di Moxy Bandung yang super cozy itu

    ReplyDelete
  20. Seru banget nih munggahan para bloger Bandung. ASyik yaaa ketemu bloger lama yang sudah jarang muncul, plus jarang ketemu secara fisik. Hayuuk ah kapan-kapan aku ikutan doong. :))

    ReplyDelete
  21. Waah...kopdarnya pasti seru ya, Teh. Kemaren gak bisa ikutan,kebetulan pas ada acara keluarga juga hari itu.
    Padahal udah kangen banget sama temen-temen Blogger Bandung

    ReplyDelete
  22. Wah teh, malahan aku ga ikutan event selama 2 th ini wkwk senangnya bisa kumpul, curhat bareng di Moxy Bandung next ah kalau ada kesempatan pengen ikutan

    ReplyDelete
  23. Seru banget ini mah, sy belum kopdar offline sejak pandemi. Moga abis lebaran, kangen haha hihi sama selfie bareng temen2

    ReplyDelete
  24. seru banget sih teh acara munggahan di mixy hotelnya. lihat menunya, jadinya aku kepingin bukber di hotel juga. tapi keluarga pada malas kalau buka puasa di hotel. maunya dirumah aja.

    ReplyDelete
  25. Wah, seru ya. Jadi ajang kangen juga
    Kalau di Jogja juga mulai ada acara offline. Tapi kemarin karena sikon belum bisa gabung.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS