Kdrama Love Alarm : Kisah Cinta Segitiga Bedebah!

Tuesday, October 12, 2021

Kalo lagi jatuh cinta ama seseorang tapi enggan untuk menyatakannya secara langsung, kira-kira elo bakal ngapain? Mungkin karena gak pede? Malu? Atau sekadar takut ditolak?

Kalem aja gais, cus tinggal unduh aplikasi Love Alarm aja keleus. Aplikasi tersebut bakal ngasih alarm pada smartphone elo ketika ada orang yang suka ama lo dalam radius 10 m. Tapi cuma bunyi doang dan gak dikasih tahu secara spesifik identitas orang yang suka ama elo lho yah!

Jadi kalo alarm hape elo tiba-tiba bunyi, silakan untuk celingukan dan mencurigai orang-orang yang berada di radius tersebut yah hehe. Tapi sayangnya semua itu cuma ada di drama Korea lho yah! 

Kisah Cinta Segitiga Bedebah

Plot Simple tapi Bikin Baper ala Love Alarm

Drama ini plot utamanya berkisah tentang cinta segitiga ala anak sekolah yang terjadi antara Kim Jojo, Hwang Sun-oh dan Lee Hye-yeong.

Di tengah konflik kisah cinta tersebut, nongol deh aplikasi Love Alarm yang seakan-akan mengukuhkan stereotype anak muda zaman jigeum yang kecanduan smartphone. Meyakini dengan sepenuh hati bahwa sejatinya berbagai jenis aplikasi bisa mempermudah hidup mereka.

Konsep aplikasi Love Alarm memang unik sih, memicu pertanyaan apakah memang benar yang namanya cinta dan aplikasi digital bisa mempengaruhi pilihan kita?

Apakah hanya dengan membunyikan alarm ke arah smartphone gebetan dinilai sudah cukup untuk memulai suatu hubungan? Semudah itukah? Apa kabar dengan yang namanya PDKT? Ngumpulin keberanian untuk deketin gebetan dengan resiko ditolak?

Namun sesungguhnya menonton high school drama seperti Love Alarm yang plotnya ringan tapi bikin baper tuh mampu membangkitkan getar-getar gairah muda kita banget. Mengingatkan kita akan kemurnian cinta di masa muda dengan berbagai konfliknya yang receh. Ketika kita belum terkontaminasi dengan berbagai macam persoalan dan beban hidup. Kayak bayar cicilan KPR atau iuran RT hahaha

Kim Jojo – Si Pejuang Tangguh yang Pantang Menyerah

Kim Jojo adalah siswi SMA yang terpaksa tinggal ama bibi dan sepupunya yang super nyebelin karena orang tuanya udah meninggal. Untuk membiayai hidupnya, ia kudu kerja keras ngambil berbagai pekerjaan paruh waktu sana-sini. Tapi walo begitu ia tetap menjalani hari-harinya dengan sebaik mungkin.

Jojo sebenernya punya masa kecil yang suram dan traumatis. Ia menyaksikan orang tuanya meninggal dengan cara bunuh diri. Makanya ia sering dihantui mimpi buruk. Hal itu juga yang bikin dia mikir kalo gak ada seorang pun di dunia ini yang menginginkan dirinya. Berasa gak layak untuk dicintai. Ia selalu kesepian, sampai-sampai ia sendiri kagak sadar kalo ia sedang merasa kesepian,

Ketika seantero sekolah heboh ghibah-in aplikasi Love Alarm yang  happening banget, ia gak peduli. Ia bahkan gak tertarik untuk mengunduhnya. Ia terlalu sibuk mikirin gimana caranya dapetin tambahan buat biaya hidupnya sehari-hari.

Hwang Sun-oh – Anak Chaebol Arogan tapi Kesepian 

Sun-oh tumbuh di keluarga kaya raya tajir melintir. Bokapnya seorang tokoh politik dan ibunya mantan artis terkenal yang penuh pencitraan. Dianugerahi paras rupawan, ia juga mulai merintis karir sebagai model. Sun-oh adalah tipikal anak chaebol songong yang sangat menyadari bahwa dirinya paripurna.

Sun-oh be lyke :  GUE GANTENG, GUE TAJIR, GUE TERKENAL! APE LO! APE LO! APE LO!

Setelah mengunduh aplikasi Love Alarm, setiap kali  bergentayangan maka notif di hapenya bunyi terus-terusan. Banyak yang naksir bok! Tapi dia jadi super kepo karena ketika berdekatan dengan Jojo Love Alarmnya kagak bunyi. Kok bisa sih cewek dengan tampang yang biasa itu gak naksir gue? Kenapa cobak?

Egonya tersakiti. Ia merasa terhina. Ia seakan gak percaya bahwa ada seorang gadis yang gak tertarik padanya.Ia pun mulai terobsesi dengan Jojo dan mulai mendekatinya. Tepatnya sih berusaha untuk menaklukannya. Hayo lho! Apakah keteguhan hati Sun-oh akhirnya akan berhasil menggoyahkan hati Jojo?

Lee Hye-yeong – Aku Akan Mencintaimu Dalam Hening!

Hye-yeong adalah satu-satunya sahabat terdekat Sun-oh. Ibu Hye-yeong adalah asisten rumah tangga yang bekerja di rumah Sun-oh sejak ia masih kecil. Hye-yeong dan ibunya menempati sebuah rumah kecil di dekat rumah megah keluarga Sun-oh. Itulah yang membuat hubungan mereka berdua dekat udah kayak saudara. Hye-yeong selalu berada di sisi Sun-oh buat melindunginya.

Ternyata Hye-yeong diam-diam meyimpan cintanya sejak lama untuk Jojo. Namun berbanding terbalik ama Sun-oh yang super agresif ngejar Jojo, Hye-yeong memilih untuk menyimpan isi hatinya rapat-rapat dan cuma memandang Jojo dari kejauhan. Mencintainya dalam hening. Ia lebih memilih persahabatan dibanding cinta.

Ketika ia akhirnya berhasil ngumpulin keberanian untuk mengungkapkan cinta 4 tahun kemudian, ia menekankan pada Jojo kalo cintanya tulus dan ia gak mengharapkan apa pun. Ia gak pengen rasa cintanya bikin Jojo merasa terbebani. Kalo emang Jojo memutuskan untuk mencampakkannya, ia akan membiarkan dirinya untuk dicampakkan. Duh, cewek mana yang gak klepek-klepek diperlakukan kayak gitu yah!

Pertarungan Badboi VS Softboi

Kisah cinta segitiga yang terjalin antara Jojo dengan Sun-oh dan Hye-yeong emang bedebah. Mereka punya karakter yang sangat kontradiktif alias bertolak belakang, tapi kok masih tetap mampu memancarkan daya tariknya masing-masing. Ngeselin ya Allah!

Sun-oh punya karakter keras yang membuatnya mencintai Jojo dengan cara agresif. Ia  selalu berusaha melindungi dan  menyelesaikan semua masalah yang dihadapi Jojo.

Pacaran ama Sun-oh bagaikan berada di awang-awang. Hari-hari Jojo selalu bergejolak penuh cinta, Sun-oh mampu membuat Jojo merasa seperti itu. Walau terasa menyenangkan, tapi kadang melelahkan dan bikin nyesek. Pada akhirnya Jojo merasa ketakutan gak akan mampu mengimbangi Sun-oh yang terasa menyilaukan. Ia pun mengakhiri hubungannya dengan Sun-oh

Kalo cinta Sun-oh terasa bagaikan ombak yang menghempas hati Jojo kian kemari, maka cinta Hye-yeong bagaikan danau yang tenang tapi memiliki keindahannya tersendiri.

Hye-yeong benar-benar membiarkan Jojo untuk menjadi dirinya sendiri. Ia meminta Jojo untuk jujur akan perasaannya dan dengan sabar membiarkannya tumbuh dan berkembang sendiri tanpa tekanan apa pun darinya.

Berbeda dengan Sun-oh yang selalu pengen melakukan segalanya buat Jojo, Hye-yeong memilih untuk ngasih ruang bagi Jojo untuk menyelesaikan semuanya sendiri dan hanya mendampinginya saja. Ia pengen Jojo menjadi versi terbaik dari dirinya tanpa campur tangan siapa pun, bahkan dirinya.

Drama Love Alarm ini tayang sebanyak 2 season di Netflix. Ketika  menonton drama ini untuk melindungi hati elo yang rapuh gue sih menyarankan elo untuk mengambil sikap : PERSETAN SIAPA YANG JADI FIRST LEAD UDAH TERSERAH AJA!! Gak pengen spoiler sih, tapi masalahnya antara season 1 dan season 2 first lead-nya beda-beda semacam gantian gitu sih! (LAH KATANYA GAK MAU SPOILER GIMANA SIK!)

Yah, supaya kita bisa menanggung beban derita yang sama, jadi gue spoiler-in tipis-tipis aja yak hehe.

Pokoknya sepanjang nonton drama ini hati kita bagai terombang-ambing dalam ketidakpastian yang tak bertepi. Galau aja gitu mending milih Sun-oh atau Hye-yeong aja! EMANGNYA SITU KIM JOJO?

Tapi kalo elo sendiri gimana? Udah ngikutin dramanya belon? Elo kubu mana nih? 

11 comments:

  1. Pemainnya belum pada kenal akuh. Kecuali yang cewek, pernah lihat di drama school 13 atau 17 gitu.

    ReplyDelete
  2. aku tuu pernah cobain nonton drama ini, tapi beberapa menit aku skip karna kayanya g cocok sama genre n jalan ceritanya xixii atau karna aku ga terllalu suka sama kim soo hyun yaaaaa

    btw setelah nonton sweet home, aku baru ngerti kenapa banyak yang tersongkang songkang, ternyata selain nevertheless, dia udah menebar pesona nya di sini ><

    ReplyDelete
  3. Lucu banget sih ada aplikasi love alarm. Mana ternyata enggak bekerja pas di dekat cewek biasa. Hahaha.. Kena, deh.

    ReplyDelete
  4. Waktu season 1 aku tonton sampai tamat, pas season 2 cuma sampai eps 5, dan sampai sekarang gak aku lanjutkan. Entah kenapa boring hahaha. Mungkin karena aku merasa ceritanya lambat banget, kayak di situ situ aja ceritanya. Atau karena belum sampai pada eps gregetnya? Ga tahu juga. Pokoknya tiap 1 eps tamat, aku ga ada rasa penasaran buat nonton eps berikutnya :D

    ReplyDelete
  5. Racun banget ini spoiler drakor hehe.. Ngak papa mak spoiler, tetap penasaran juga sih kalau yang doyan drakor. Ini pemainnya pada baru atau aku yang nggak update yaa

    ReplyDelete
  6. hayo katanya gamau spoiler tapi aku dah dibocorin aja hahaha...Seandainya ada aplikasi love alarm di dunia nyata berkurang deh jones alias jomblo ngenes ya hahaha. Jadi persetan dengan first lead nya, season 1 dan 2 beda first lead-nya...pilih siapa ya

    ReplyDelete
  7. Kalau kisah cinta segitiga memang bedebah banget. Apalagi yang ngerebutin Jojo itu latar belakangnya jomplang banget. Dan ya, tentunya akan menjadi pilihan sulit bagi Jojo siapa yang akan dipilihnya.

    ReplyDelete
  8. Kalo bisa ada love alarm gitu aku bakalan geer melulu saking banyak yang naksir. Hahaaa. Haluuu banget. Mau nonton juga ah mumpung masih dua tayangan di Netflix :)

    ReplyDelete
  9. Sebagai nenek yg kadang merasa masih abg, saya suka nih nonton kisah yg bikin baper, hahaha. Hanya saja kalau sudah mulai bedebah, saya stop dulu ah. Masalahnya saya takut hati ini makin rapuh.
    Kira-kira kalau aplikasi love alarm ini saya instal masih bunyi nggak yah? Wah, parah saya mulai halu tingkat tinggi.

    ReplyDelete
  10. Hmm aplikasi macam mana pula alarm love ini
    kebayang deh bakalan rame bunyi alarm klo ada cowok ganteng kayak Hye Yong hehehe...
    yg menggebu2 agak gimanaa gt yaa..Lha emang situ Kim Jojo hehe

    ReplyDelete
  11. Bedebah! Kan jadi kacau milihnya. Yang satu kesepian, butuh seseorang yang dikejar... Sementara yang satunya orang sederhana yang seandainya bersahabat pun yaaa tak apa.

    Jadi ingat the secret garden. Aku milih Sun oh ajalah kalau jadi cewek, persis kayak the secret garden

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS