Liburan Seru Bareng Keluarga di Trans Studio Bandung

Wednesday, April 7, 2021

Beberapa waktu yang lalu kan gue sempet staycation di Hotel Ibis Trans Studio Bandung nih. Gemesh banget karena teryata ada promo package yang isinya bisa nginep di Hotel Ibis Trans Studio Bandung berikut dapet 2 tiket buat main-main ke Trans Studio Bandung nih!

Wah, cucok banget dong yah. Secara gue dan anak-anak udah terkurung di rumah selama setahun nih. Tapi walau udah gak sabar pengen main dan bersenang-senang, kita teteup gak boleh lengah lho. Setiap kali mau bepergian ke mana aja, protokol kesehatan yang diberlakukan di tempat tersebut selalu menjadi pertimbangan utama gue.


Protokol Kesehatan Yang Diterapkan di Trans Studio Bandung

  • Pengecekan Suhu Tubuh dan Area Wajib Masker

Seluruh karyawan yang bekerja dan pengunjung yang datang harus melalui pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area themepark dengan menggunakan thermal scanner. Izin masuk diberikan hanya jika suhu tubuh di bawah 37,3 derajat celcius. Jadi pastikan kondisi kesehatan kita memang lagi fit sebelum memutuskan untuk main-main ke Trans Studio Bandung lho yah!

  • Menjaga Jarak 
Selalu menjaga jarak di mana pun. Baik dalam antrian wahana atau saat bermain di theme-park. Gue perhatikan social distancing memang diterapkan lumayan ketat di Trans Studio Bandung sih. Selalu ada petugas yang mengingatkan para pengunjung untuk menjaga jarak. Ketika menyaksikan pertunjukan atau bermain di wahana juga kapasitasnya tidak penuh. Bahkan disediakan kotak-kotak khusus untuk menyaksikan karnaval, jadi kita bisa tetap menjaga jarak.

Tapi saran gue sih kalau memang punya budget berlebih, sebaiknya beli VIP ACCESS aja.

VIP ACCESS tuh semacam jalur antrian khusus, jadi bisa ngantri lebih cepet dan gak barengan sama pengunjung regular. VIP Access bentuknya semacam gelang kertas dan harus dipakai pada hari yang sama dengan tanggal pembelian. Gelang VIP ini juga bisa dipergunakan sebagai akses keluar masuk theme park pada hari yang sama.

Gue sendiri sih kerasa banget bisa menghemat waktu dalam antrian dan lebih menjaga jarak ketika mengunakan VIP Access. Jadi kita bisa lebih puas bermain di berbagai wahana kalo pake VIP Access.


  • Penyediaan Hand Sanitizer

Sebelum memasuki area theme park, pengunjung diwajibkan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Dan emang beneran sih gue perhatikan di setiap pojokan memang tersedia hand sanitizer.

Jadi setiap kali kita selesai bermain di sebuah wahana, jangan lupa untuk semprot-semprot tangan yah. Walau gue juga bawa persediaan hand sanitizer, tapi kan suka rada ribet ngeluarin dari dalam tas. Tapi dengan disediakan kayak gini, jadi gak ada alesan buat gak sanitized dong yah.   

  • Pembersihan Wahana Secara Berkala
Penyemprotan secara berkala dillakukan dengan menggunakan disinfektan terhadap seluruh wahana yang berada di Trans Studio Bandung. Selain itu juga tersedia klinik dan dokter yang siap siaga untuk pengunjung yang merasa perlu mendapatkan penanganan medis.
  • Pembelian Tiket Online

Untuk meminimalisir kontak fisik, Trans Studio Bandung menyediakan pembelian secara online di www.transstudiobandung.com Untuk memasuki area theme park pengunjung udah gak perlu lagi antri di loket untuk menukarkan tiket, tapi cukup ngasih lihat QR code yang telah dikirim aja. Lebih praktis kan yah.

Berbagai Pertunjukan di Trans Studio Bandung

Supaya acara liburan kita di Trans Studio Bandung bisa lebih maksimal, sebaiknya sih kita intipin dulu jadwal pertunjukan di Trans Studio Bandung. Bakalan rugi banget kalau sampai kelewatan menonton pertunjukan lho, karena tiket masuk sudah termasuk menyaksikan semua show lho.

Jadwal Pertunjukan :

11.00 – Opening Dance

13.00 – Cadabra

14.00 – Repertoar of Love

16.00 – Parade Lantern of Zoo Crew

Cadabra – The Word to Change Everything

 
 

Gue sebenernya sudah pernah menyaksikan pertunjukan Cadabra, tapi setiap menonton sensasinya selalu terasa berbeda. Unsur dramatis yang ditunjukkan dengan penuh dedikasi oleh para performer beneran bikin jantung berdebar deh. Kayla dan Fathir yang duduk di sebelah gue pun tidak henti-hentinya bertepuk tangan sembari berseru kagum.

Konsep pertunjukannya steampunk yaitu menjelajahi dunia mimpi tanpa batas  dan mempertontonkan hal-hal yang secara logika tidak mungkin terjadi. Para magician juga sangat interaktif dengan para penonton dan mengajak kita berpartisipasi di permainan mereka. Pokoknya dijamin bakal berasa tegang banget lah nontonnya.

Repertoar of Love


Repertoar of Love adalah perpaduan koreografi tarian aerial yang bakalan membuat kita terpana dengan latar belakang musik lagi-lagu hits legendaris. Beneran menyaksikan pertunjukan ini mata dan telinga kita berasa dimanjakan. Semua penyanyi suaranya baguuuus banget diiringi oleh live band, sementara di atas mereka para penari jungkir balik secara akrobatik. Duh berkesan banget lah.

Selain tarian aerial atau tarian akrobatik di udara, kita juga akan menyaksikan fire dance, tap dance dan aksi memukau dari drum light atau drum bercahaya dengan cipratan air. Pokoknya kalo ke Trans Studio Bandung jangan sampai kelewatan menyaksikan pertunjukan ini lho yah. Bakal rugi banget!

The Magical Parade of Zoo Crew

Pertunjukan Parade Lentera dijadwalkan sore hari, sekalian penutupan dan semacam perpisahan gitu sih. Barisan mobil float dan juga kostum seluruh penari dibalut cahaya lampu yang akan memancarkan cahaya di kegelapan. Wuidih, beneran indah banget deh!

Parade ini mengisahkan cerita para perjalanan Zoo Crew yaitu icon Trans Studio Bandung yang bernama Monica, Maung, Monty dan Kenny. Mereka memulai perjalanannya di Studio Central kemudian ke Lost City. Dengan beraneka kostum bunga dan pepohonan, kemudian petualangan ditutup dengan Berkelana di Bawah Laut. Seru banget karena menampilkan berbagai ikan warna warni, ubur-ubur pink yang berkilauan dan juga gelembung yang disemprotkan untuk efek gelembung udara di lautan lepas.

Bermain di Wahana dan Berfoto di 100 Spot Foto di Trans Studio Bandung

Selain bisa bermain di berbagai wahana, menyaksikan berbagai pertunjukan, kita juga bisa berfoto di 100 Unique Photo Spot yang tersebar di berbagai penjuru Trans Studio Bandung.

Mencari 100 Unique Photo Spot di Trans Studio Bandung tuh seru banget lho, berasa lagi treasure hunt gitu lah. Segitunya udah ketemu photo spotnya, kita juga harus menemukan angle terbaik dong. Soalnya nanti bakal ada hadiahnya lho buat foto terkece yang kita unggah di media sosial.

Triknya kita tinggal mencari stiker penanda foto yang tersebar di 100 titik di seluruh penjuru Trans Studio Bandung. Setelah berfoto, kita bisa posting di instagram dan jangan lupa tag ke @transtudiobandung dengan hashtag #TransStudioBandung #SpotFotoTSB. 

Nantinya pihak Trans Studio Bandung akan memilih sepuluh hasil foto terbaik yang berhak mendapatkan tiket Trans Studio Bandung. Untuk 10 foto terfavorite berhak utuk mendapatkan 1 voucher menginap di Hotel Ibis Trans Studio lho! Seru banget kan yah!

Untuk menikmati keseruan yang ada, kebeneran banget sedang ada perpanjangan promo nih! Selama bulan April 2021 ada promo buy 1 get 1 free. Untuk tiket weekdays Rp 180.000 dan tiket weekend Rp 280.000. Harga tiket sudah termasuk untuk menikmati semua wahana dan show lho! Ayok tunggu apa lagi, yuk kita liburan bareng keluarga di Trans Studio Bandung!

18 comments:

  1. aduuuh aduuuh ini tempat bikin mupeng bangeet mba hehehe.. aku juga jadi pengen main ke sini dengan anak - anak, tapi memang kendalanya sementara ini pandemi yaa

    ReplyDelete
  2. Artikel ini menjawab kegalauanku saat anak-anak minta ke TSB kala Pandemi. Ternyata Protokol Kesehatan dengan ketat dijalankan..Duh kangen ke sana akutu. aku bookmarked dulu artikelnya, persiapan liburan ke sana

    ReplyDelete
  3. Udah lama pingin ke trans studio bandung ini. Moga suatu saat kesampaian, deh

    ReplyDelete
  4. Udah beberapa kali menetapkan destinasi ke TSB tapi gagal terus nih Erry, ngeliat tersedianya 100 spot foto kece tambah semangat untuk set up target ke sana

    ReplyDelete
  5. Wah jadi kangen jalan-jalan nih aku
    Memang menyenangkan berwisata di tran studio Bandung . Theme Park Indoor ini menawarkan beragam keseruan,
    Ga cuma wahana aja banyak Unique Photo Spot yang tersebar di berbagai penjurunya

    ReplyDelete
  6. Huahhh dah rencana kemarin tuh liburan ngajakin anak ke sini. Tapi kondisi begini aku masih tunda dulu karena punya bayi. Padahal mupeng banget main di trans studio. Pengin ikutan foto di 100 unique photo spot juga.

    ReplyDelete
  7. Anakku yang kecil pengen banget ke Trans Studio teh karena waktu kakaknya piknik sekolah ke Bandung mampir dan main di sini seharian.. Jadi mupeng banget.. Kalau prosesnya ketat jadi tenang dan nyaman ya mainnya..

    ReplyDelete
  8. Dari dulu pengen banget sih ke TSB tapi belum kesampaaian ehehhe.. Dan baru tahu kalau bisa daftar online juga ada jalur VIP nya.

    ReplyDelete
  9. wah seru banget teh eri bisa liburan keluarga di Trans Studio Bandung
    banyak spot foto yg menarik ya teh, dan pastinya aman ya karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat

    ReplyDelete
  10. dua tahun lalu deh terakhir aku main main di transtudio bandung ini.. pertama kesana langsung jatuh hati dan mau main main lagi kesana nanti kalo semuanya sudah lebih baik keadaannya ya..

    ReplyDelete
  11. Ikut seneng melihat tempat wisata sudah mulai dibuka lagi. Yang penting protokol kesehatan tetap dijalankan dan ada pembatasan pengunjung tiap harinya.

    Pengen cepetan kelar pandemi, biar bebas mau main kemana aja sama keluarga.

    ReplyDelete
  12. Wah asyik banget nginep di hotel dah include tiketnya ya? Wah bagus tu pembelian timet dilakukan secara online jd gak bikin kerumuman utk beli2 tiket lagi pas udah sampai di trans studionya ya mbak

    ReplyDelete
  13. butuh berapa jam buat puas keliling di trans studio Bandung? trus pernah baca kalau sekalinya keluar, mau masuk ya bayar lagi. Bukan dapat stempel seperti di dufan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau yang bisa bebas keluar masuk harus beli VIP Access mbaaak,bentuknya gelang gitu.Selama tanggalnya sama, bisa bebas keluar masuk

      Delete
  14. Duh sy belum pernah nih k Trans Studio Bandung padahal tiap tahun 2x pulkam ke Dago. Dulu mikirnya anak2 msh kecil buat d ajak seru seruan di Trans sekarang anak udha gede jarang ke Bandung klo ke bandung ga kemana2 krn covid. Semoga nanti bisa ngajak k sana klo kondisi untuk lebih save

    ReplyDelete
  15. Aku udah hampir 5 tahun enggak ke Bandung apalagi ke Trans Studionya ih. Jadi kangen kesana habis baca artikel ini. Semoga keadaan segera membaik biar bisa jalan-jalan ke Bandung lagi.

    ReplyDelete
  16. Jadi kangen main-main ke TSB nih, dulu waktu pertama kalinya main ke TSB, untuk setiap permainannya sampe dinaikin 3-4x terutama yang Tornado wkwk

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS