Review TV Series Humans - Robot VS Manusia

Friday, October 23, 2020

Sedari dulu gue memang sudah suka menonton, baik film maupun TV Series dengan jumlah episode yang banyak dan ditayangkan ber-season-season!

Film biasanya hanya tayang sekitar 2 jam saja dengan plot yang solid dan padat. Ketika masalah selesai, filmnya pun tamat. Sedangkan TV series biasanya ditayangkan dalam jumlah episode tertentu. Selain ada plot utama, juga terdapat berbagai sub-plot yang menarik. Konfliknya rumit dan karakternya pun jauh lebih kompleks.

Secara pribadi sih gue jauh lebih suka TV series lho!

Menonton TV Series membuat gue bisa merasa keterikatan emosional yang lebih erat dengan para karakternya karena memang diperkenalkan secara mendetail di setiap episode. Dulu sih gue rajin mengikuti drama serial yang ditayangkan di TV, sehingga harus sabar menunggu seminggu sekali dengan penuh rasa baper!

Tapi sejak berlangganan Mola TV, permasalahan hidup gue yang berkaitan dengan kebaperan menunggu filmnya tayang sirna seketika! Gue baru aja kepo-in TV Series Humans yang ternyata sudah nongol semua episodenya di Mola TV.

TV Series Humans yang memiliki genre science fiction ini diproduksi sebanyak 3 seasons dan setiap season terdapat 8 episode. Wah, gue sudah bersiap untuk mendedikasikan waktu dan energi gue untuk menonton marathon semua episodenya!  


Plot Utama TV Series Humans

Apa yang kira-kira akan terjadi bila di sebuah dunia paralel yang berjalan beriringan dengan dunia kita, tercipta sekumpulan robot yang dapat membantu manusia dalam melakukan pekerjaan domestik? Robot berwujud manusia yang berfungsi sebagai asisten rumah tangga?

Gue sebagai ibu rumah tangga yang sering merasa kewalahan mengurus pekerjaan di rumah, tentu saja berasa sangat relate. Sesungguhnya di lubuk hati terdalam sih tentu saja kepengen memiliki ART atau asisten rumah tangga yang bisa bantu-bantu kerjaan di rumah.

Tapi permasalahan gue adalah sering merasa canggung ketika ada orang asing di rumah. Berasa gak bisa bebas mengenakan baju rombeng belel sobek-sobek yang nyaman karena khawatir dianggep gembel. Selain itu juga jadi gak bisa leluasa berdebat berantem sama Abah karena takut di-ghibah-in ART ke buibuk komplek di depan gerobak sayur hahaha.

Kayaknya seru juga sih kalau ada ART berwujud robot yang gak memiliki keinginan dan perasaan. Minimal  dia gak bakalan kepo kenapa gue jarang masak atau nge-judge gue yang kerjanya cuma rebahan terus di rumah sambil streaming-an Mola TV hehehe

Humans dan Robots Hidup Berdampingan

Merasa kewalahan mengurus tiga orang anak di rumah, Joe Hawkins akhirnya memutuskan untuk mengadopsi Synth atau robot yang diberi nama Anita diperankan oleh Gemma Chan. Sang istri yaitu Laura Hawkins yang diperankan oleh Katherine Parkinson adalah seorang pengacara yang sangat sibuk sehingga sering bepergian ke luar kota.

Konflik mulai timbul ketika sang istri merasa tersaingi keberadaannya karena si robot sangat kompeten dalam mengurus rumah. Anak bungsu mereka Sophie merasa lebih nyaman dibacakan buku cerita oleh Anita si robot dari pada oleh ibunya sendiri. Duh, gue juga bakalan sakit hati sih kalo situasinya kayak begitu mah.

Sedangkan anak sulung mereka yang beranjak remaja yaitu Mattie Hawkins, diperankan oleh Lucy Carless adalah seorang pemberontak yang tidak menyukai synth karena menganggap mereka suatu saat bisa mengancam kehidupan manusia.


Ketika Menganggap Robot sebagai Manusia

Konflik lain muncul di rumah keluarga George Millican. Ia sudah berusia lanjut dan hidup seorang diri setelah istrinya meninggal. Odi adalah synth yang telah mendampinginya selama bertahun-tahun. Mereka memiliki banyak kenangan yang terpatri dalam memory atau tepatnya sih di hard disk Odi.

Odi dianggap synth jadul yang seharusnya sudah dimusnahkan atau daur ulang karena dianggap membahayakan. Ia sering korslet sehingga pernah tanpa sengaja membahayakan seorang pelayan toko. Petugas sosial sudah berkali-kali menyarankan George untuk mengganti Odi dengan versi terbaru.

Namun George sudah terlanjur menyayanginya dan menganggap Odi seperti anak sendiri. Ia tidak sampai hati memusnahkan Odi dan menggantinya dengan synth lain yang lebih canggih. Jadi ia memutuskan untuk tetap menyimpannya dan memperbaiki Odi sendiri ketika korslet.

Ketika Robot Mulai Memiliki Perasaan dan Keinginan

Okay, ini emang rada serem sih! Tapi ternyata ada beberapa synth yang mampu memiliki perasaan dan mulai melakukan berbagai hal sesuai keinginannya. Mereka memutuskan untuk berkumpul dan melarikan diri karena ingin terbebas. Pihak berwenang sih menyangkal adanya gerombolan synth pemberontak yang  ternyata memiliki kilasan kenangan masa lalu walau sudah di-reset, sehingga mampu memiliki perasaan.

Nah lho, gimana tuh kelanjutannya? Apakah pada akhirnya robot bisa hidup berdampingan secara damai dengan manusia? Ataukah mereka tidak sudi menerima takdir mereka yang dikendalikan manusia dan akhirnya malah mengancam keberadaan umat manusia?

Kalo penasaran, berarti harus nonton sampai tuntas semua episodenya di Mola TV yah. Gak perlu resah dan gelisah karena hanya dengan biaya berlangganan Mola TV sebesar Rp. 12.500/bulan kita sudah bisa menonton full seasons TV Series Humans lho!

Beragam Genre Film di Mola TV

Sejak berlangganan Mola TV, gue yang biasanya mudah terjebak untuk menonton sebuah genre tertentu, tepatnya sih drama romantis dengan kisah cinta yang menya-menye, jadi tergoda untuk memperluas wawasan dan menonton berbagai genre. Mulai dari genre fantasi plus petualangan kayak The Mystery of The Dragon Seal atau film biografi yang inspiratif seperti Professor and the Madman.

Tersedia beragam genre film mau pun TV series di Mola TV yang kepo-able sehingga membangkitkan hasrat untuk dijabanin semuanya aja. Akhirnya malah labil sendiri deh untuk memilih mau nonton yang mana duluan hehe

Ya udah gue mau lanjut lagi nonton streaming di Mola TV, sembari berkhayal ada robot synth yang bisa membantu gue untuk menyelesaikan tumpukan setrikaan yang tersembunyi di pojokan kamar!


23 comments:

  1. ngingetin sama dramanya "are you human" ya teh yang ada seo kang jonn nya :) kepo ih pengen nonton juga yg ini

    ReplyDelete
  2. Kalau habis nonton film kayagini pikiran langsung melayang layang jangan jngan suatu saat yg beginian bakalan terjadi juga dikehidupan nyata.

    Hidup berdampingan dengan robot mnusia sungguhan

    ReplyDelete
  3. Kok ya ngeri klo robot punya perasaan yaah. Harga satu robotnya berapa ya? Kok jadi penasaran, hhee

    ReplyDelete
  4. Kebetulan aku lagi cari yang kolaborasi gini nih. Gaya anak muda tapi ga lupa buat berbagi. Tengkyu share nya kak

    ReplyDelete
  5. Di Jepang kan kayaknya robot pengganti manusia udah banyak beredar ya Teh
    AKu juga penasaran siiik, robot ini gimana, apakah SELAMANYA bakal aman2 aja?
    Ha wong interaksi ama manusia aja sering "korslet", apalagi ama robot ya kan? wkwkwkw
    MOLA TV emang terbaeekk, adaaa aja pilem dan TV series yg bikin kita semangat buat nonton!

    ReplyDelete
  6. Ini yang bikin aku penasaran saat baca postingan mba di Instagram. Baca tulisan di blog ini lebih detail. Penasraan juga untuk nyoba langganan Mola TV

    ReplyDelete
  7. Skenario yg brilliant, menjawab kebutuhan ibu rumah tangga...seharusnya emang ad robot sih wkwke. Tp serem jg, robot bentuk manusia

    ReplyDelete
  8. Wah.. beruntungnya saya karena udah ada mola TV dari indihome.
    Jadi pengen ngulik isinya nih. Thank you rekomendasi TV seriesnya teh

    ReplyDelete
  9. Gak drama Korea aja ya yang serba robot. Ini Series Barat juga bikin. Aku belum nonton sih, tapi merasa seram juga kalau robot sudah mulai ada perasaan

    ReplyDelete
  10. Nah, kalau sudah komplit begini di Mola tv serial yg sudah lengkap episodenya, saya bakal betah juga menontonnya, Bi. Soale sy tipe penonton yg milih nonton maraton ber-episode-episode daripada deg-degan nunggu per episodenya. Bisa galau setiap hari :D .

    ReplyDelete
  11. Wuaa dibantu robot nggak perlu kucek cucian juga aku. Hahahaha
    Makin kesini Mola TV makin lengkap aja ya pilihannyaa... Aku bosen sama sinetron kumenangisss, jadi beralih ke mola tv bisa jd pilihan tepat nih

    ReplyDelete
  12. Wah Mola TV asyik nih ya Teh.. sudah include di IndiHome juga ternyata ya... Wah kalau suami tahu pasti jadi sering nonton hehe...

    ReplyDelete
  13. Wah bahaya juga loh kalau synth sampe bisa punya perasaan. Trus kita manusia buat apa dooongg :) Keren juga nih ide film ini ya.

    ReplyDelete
  14. Tumbeeen teh bukan K-drama hehe. Aku suka yang sci - fi gitu, baik TV or movies. Seru aja bayanginnya.. walaupun kadang seram kalau liat konsekuensi yg ada dari segala kecanghihan teknologi yaaah

    ReplyDelete
  15. Wah menarik ya filmnya. Iya deh, bikin inget sama drama si Oppa bermata sayu Seo Kang Joon, Are You Human itu. Konflik saat robot punya perasaan kayak manusia pasti bikin geregetan. Nyoba nonton ah di hape suami. Kebetulan dia langganan MolaTv

    ReplyDelete
  16. wah aku juga sejak kecil sering diajak nonton Ayahku, jadilah sampai sekarang suka nonton, tapi benaran tema robot belum menarik abis baca review ini jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  17. Lengkap ya Mola TV dulu ku kira cuma kartun anak aja haha. Ternyata ada film dan drama juga.
    Itu ttg manusid hidup berdampingan dengan robot, hmm kyknya suatu saat nanti bisa jd beneran hehe.
    Wah di Mola TV lg ada Profesor and the Madmann ya.Jd pengen langganan jg.

    ReplyDelete
  18. Betah banget aku kalau di suruh nonton mba, degan Mola TV pilihan semakin banyak aja ya.
    Jadi pengen juga, ntar bilang mas suami ah

    ReplyDelete
  19. Waaduu...persis Are You Human yaa, teh?
    Jadi kangen Seo Kang Joon.
    Heuheuu...robot keshayangan.

    Mola TV bisa disetel di TV juga berarti yaa, teh?

    ReplyDelete
  20. jadinya kebayang gimana yah kalau betul2 kejadian sama kehidupan kita, apalagi kalau yang mirip gini dengan manusia yah... jadinya negri sendiri... pengen coba ahh mola TV ini..

    ReplyDelete
  21. Seru banget filmnya mbak apalagi tayangnya di Mola TV Untung saya sudah berlangganan Mbak

    ReplyDelete
  22. Wah, bisa nih jadi pilihan menonton dikala weekend. Makasih mba untuk reviewnya yaaa

    ReplyDelete
  23. wah ada pemainnya crazy rich asians ya, auto nonton nih :D

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS