Review TV Series Younger : Life Begins at Forty

Thursday, November 26, 2020

Selama ini ada istilah ‘Life Begins at Forty”

Pada usia 40 tahun, sepertinya kita dianggap sudah matang dan dewasa. Semua keputusan penting dalam kehidupan yang dialami di usia 20-30 an seperti urusan pekerjaan atau jodoh yang biasanya selalu bikin galau sudah terlewati. Di usia 40 biasanya semua sudah mapan dan terkendali.

Tapi apa yang akan terjadi ketika di usia tersebut ternyata suami yang selama ini sudah dinikahi selama belasan tahun ketahuan selingkuh dan terlibat hutang karena kecanduan berjudi? Setelah memutuskan untuk bercerai, semua aset yang dimiliki selama masa pernikahan pun akhirnya ludes untuk dipakai membayar hutang! Nah lho!

Untung aja bukan kejadian di dunia nyata sih! Tapi gue lagi keranjingan streaming TV Series Younger yang sedang tayang di Mola TV! Beneran deh, sekali nonton jadi keterusan gak bisa berhenti karena kepo pengen tahu kelanjutan kisah Liza Miller si tokoh utama di drama seri Younger yang diproduksi oleh Darren Star ini.


Plot TV Series Younger

Setelah bercerai dengan suaminya yang ketahuan selingkuh hidup Liza Miller yang diperankan oleh Sutton Foster terasa hancur berantakan. Hidupnya yang selama ini terlihat damai dan tentram terasa menjadi palsu tiada arti. Caitlin yang diperankan Tesa Albertson merupakan anak satu-satunya yang mereka miliki dan memutuskan untuk melanjutkan sekolah di Mumbai, India.

Liza akhirnya menjual rumah mereka di kawasan elit New Jersey untuk melunasi hutang sebelum disita oleh bank. Setelah kebingungan terlunta-lunta seorang diri, akhirnya ia tinggal di daerah Brooklin yang gaul dan funky bersama sahabatnya Magie Amato, yang diperankan Debi Mazar.

Berusaha untuk menata kembali hidupnya, ia memutuskan untuk bekerja kembali. Ia telah melamar di berbagai perusahaan penerbitan, tapi semua ditolak secara halus dengan alasan ‘over qualified’ padahal sih sebenernya masalah usia aja. Di usia 40 tahun memang akan terasa sulit untuk memulai kembali karier dari awal yah.

Zaman sudah berbeda jauh dengan keadaan 15 tahun yang lalu ketika Liza terakhir kali bekerja. Mereka enggan menerima Liza, walau ia bersedia menjadi asisten. Kebayang sih pastinya bakal terasa kagok dan canggung banget kalau harus memberikan instruksi atau perintah ke asisten yang usianya jauh lebih tua kan yah.

Memalsukan Usia Demi Pekerjaan

Gue pribadi sih beneran merasa relate banget dengan permasalahan Liza Miller ini. Kerja di media sosial, sering kali ada beberapa pekerjaan yang memang memberikan batasan usia tertentu. Jleb, ternyata usia gue udah mentok ahaha. Tapi ya udah lah yah mungkin emang belum rezekinya aja.

Namun situasinya berbeda dengan Liza Miller yang sudah dalam keadaan terdesak dan butuh pekerjaan. Ia tidak dalam posisi yang bisa memilih karena keadaannya yang udah butuh duit banget hahaha

Ketika sedang nongkrong bareng dengan sobatnya Magie di bar, seorang cowok muda mendekati dan merayunya. Ia menganggap Liza berusia sepantaran dengannya yaitu 26 tahun. Duh, gue sih aslik bakalan merasa tersanjung banget kalau ada yang mengira bahwa usia gue lebih muda sampai separuhnya kayak gitu hahaha

Akhirnya setelah berdiskusi dan ngotot-ngototan bareng sahabatnya, demi mendapatkan pekerjaan Liza memutuskan untuk memalsukan usianya menjadi 26 tahun, membuat SIM palsu dan menghapus semua foto beserta akun fesbuknya! Dan ia beneran diterima bekerja di sebuah perusahaan penerbitan!

Konflik Generation Gap Karena Usia Palsu

Setelah diterima bekerja sebagai asisten pemasaran di perusahaan penerbitan, konflik mulai terjadi karena Liza harus beradaptasi dengan usia palsunya. Ia kebingungan dengan berbagai istilah gaul yang sering dipakai di kalangan anak muda. Untunglah ia bertemu dengan Kelsey Peters, yang diperankan Hilarry Duff. Ia adalah seorang editor di perusahaan tersebut dan berteman baik dengan Liza. Ia ibarat kamus ajaib yang mampu menterjemahkan semua bahasa gaul kepada Liza yang masih kebingungan beradaptasi.

Dalam pekerjaannya sebagai team marketing, Liza juga harus beradaptasi untuk mempergunakan berbagai media sosial yang  lagi nge-heits termasuk twiter. Emang sih, buibuk mah kan biasanya cuma main fesbuk doang yah ehehehe. Ia belajar menggunakan hashtag dan akhirnya berhasil menciptakan trending untuk peluncuran buku terbaru yang diterbitkan oleh perusahaan mereka! Yeay! Go Liza!

Memilih Pasangan Sesuai Usia Asli atau Palsu? Josh VS Charles

Niat awalnya memang memalsukan usia hanya demi pekerjaan. Tapi ternyata ribet juga kalau harus berbohong terus-terusan, apa lagi kalau udah urusan cinta. Liza bertemu dengan seniman tato yang masih muda menawan dan terus saja merayunya bernama Josh yang diperankan Nico Tortorela.

Bersama Josh yang mengira usianya masih 26 tahun, Liza bisa melakukan berbagai hal impulsif dan spontan layaknya seorang gadis muda. Untuk sejenak ia bisa melupakan beban kehidupan yang menghimpit. Filosofi YOLO atau You Only Live Once benar-benar bisa diterapkan ketika ia bersama dengan Josh.

Namun di kantor, ia juga harus berurusan dengan atasannya yang bernama Charles Brooks. Ia adalah pewaris Emprical Press, perusahaan tempatnya bekerja. Ia juga duda yang memiliki 2 anak perempuan dan usianya sepantaran dengan Liza. Karena mereka sama-sama bercerai dan sudah memiliki anak ngobrolnya pun bisa lebih nyambung dan dewasa.

Di hadapan Charles, Liza merasa bisa lebih jujur dan menjadi dirinya sendiri karena mereka memiliki luka batin yang sama. Bercerai karena diselingkuhi oleh pasangan mereka masing-masing. Nah Lho! Jadi gimana dong? Kalo elo jadi Liza mending milih Josh si brondong atau Charles si duda mapan?

Mudahnya Berlangganan Mola TV

Hayo lho, kalo elo penasaran pengen tahu kelanjutannya mendingan langsung streaming aja di Mola TV yah! Durasi setiap episode cuma sekitar 20 menit aja kok dan hanya dengan membayar biaya berlangganan sebesar Rp. 12.500/bulan kita bisa menonton Drama Series Younger Full Season lho!

Gue baru aja kelar menonton season 1 dan aslik endingnya gantung bikin penasaran! Jadi gak sabar deh buat segera lanjut ke season 2! Untung aja udah lengkap semua full season di Mola TV

Cara berlangganannya pun mudah banget, semuanya bisa dibayar secara online kok jadi gak perlu ribet tinggal klik-klik aja sambil rebahan kita bisa langsung menikmati semua film kesayangan kita di Mola TV.

Ya udah kalo gitu gue mau lanjut nonton deh, sekalian oles-oles anti aging biar bisa kelihatan kayak Liza yang dipercaya masih berusia 26 tahun walo udah kepala 4 ehehehe

40 comments:

  1. pernah denger juga pepatah itu teh :) tapi ada sambungannya hahaaa makanya kudu banyak2 istigfar dan sadar diri biar nggak macem2 sama lawan jenis hahaaa

    ReplyDelete
  2. Waw...kepala empat tapi ngaku 26? Menarik bgt. Yg pasti kulitnya kudu tetep kinclong ya.

    Dan mata. Mata 26 sama 40 enggak sama kualitasnya. Pengalaman pribadi, hahaha...

    ReplyDelete
  3. Usia 40 awal masih bisa ngaku2, Bi. Tapi kalau udah lewat usia cantik, usia udah ga bisa bohong lagi kecuali nanya resepnya sama sophia latjuba hehehe.

    Penasaran ama pilihan Lisa di cerita ini, ikut langganan Mola TV juga ahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa, juara kalo sopia latjuba mah yaaa..
      emang muda sekali diee, eh jadi kepo juga sama mola tv

      Delete
  4. Temanku berlangganan Mola TV mba. Katanya memang sama juga ada banyak tayangan menarik. Aku jadi pengen nyoba langganan juga :)

    ReplyDelete
  5. Seru banget mbak btw bisa mengaku dengan usia yang lebhih muda dan mentok saat percintaan hadir. Btw seru juga bisa nonton di Mola TV gini ya kk jadi pengen berlangganan lagi.

    ReplyDelete
  6. Hahhaa oles oles apa bibiar tampak 26 yak?
    Pwlemnya kereen,nontonnya juga keren di Mola tv yang murnerr

    ReplyDelete
  7. Masih bisa koookk.. Mba Ery masih kayak 20an, ga kalah sama Liza. Btw mba, itu Lie Begins at 40 loh, bukan Life. Jadi Liza baru belajar mulai bo'ong ketika umur 40an ya demi menyambung hidup dan melamar pekerjaan. Penasaran nih akhirnya Liza sama siapa. Maunya sih sama Charles aja, tapi gimana ya ntar ketauan umur aslinya malah dipecat dan didepak gimana dong. Duh runyam.

    ReplyDelete
  8. Aiih jadi kepo kelanjutan kisahnya gimana? Jadinya Liza milih siapa si duda keren atau anak muda yang bikin hidup terasa muda?

    ReplyDelete
  9. Jadi inget dramanya Jang Nara gak siih...teh?
    Yang memalsukan usia demi menyambung hidup. Apa yaa...Baby Face Beauty gitu yaa..?
    Sedih sekali yaa..tapi memang terasa berat menjadi single mother.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jatuh bangunnya menghadapi kehidupan yaa..
      Harus dihadapi dan tidak boleh putus asa. Kekuatannya berasal dari anak-anak.

      Delete
  10. ooh ini nontonnya di mola tv yaa.. btw ini kayaknya seru nih kalo dilihat dari judulnya. kayaknya relatable banget ama adulthood pada level yang lebih tinggi hahah

    ReplyDelete
  11. kayanya seru deh ini seriesnya, so relate banget ahahaha, up and downnya menuju usia 40 something hihihi

    ReplyDelete
  12. Huwaa aku sedang menikmati ceritanya, eh nggak dibocorin kelanjutannya hehehe. Jadi pengen. Langganan Mola. Seru kisahnya Bi.

    ReplyDelete
  13. Hahaha parah malsuin usia. Aku sendiri gak terllau musingin kalau ada job batasan usia, berarti belum rezeki hehe.
    Tapi emang gak enak sih jd tokoh dlm film itu berpura2 muda, apalagi pas ada urusan asmara, malah jatuhnya gk tennag hidupnya ya

    ReplyDelete
  14. Penasaran banget sama film ini, meski jarang nonton banget tapi film ini asa rada bikin kepo hehe..

    ReplyDelete
  15. Wah mau dong rahasianya Liza, usia 40 nampak 26 tahun
    Jadi Liza milih siapa ya, si brondong atau duda mapan ..dudududu
    Ku kepoin aja Mola TV buat tahu endingnya ya..murah bener euy biaya langganannya ternyata

    ReplyDelete
  16. aku mau juga dong, usia 40 tapi masih kelihatan usia 26. Dan emang generation gap itu jaman kini terasa banget ya.
    Soal kerjaan di medsos, sama dong. Kepentok di usia, langsung deh mundur.

    ReplyDelete
  17. Asik juga kalau nontonnya di Mola tv, murah sebulan 12.500 aja ya :) Lucu sih ya ga sedikit orang memalsukan usia demi mendapatkan pekerjaan atau malah sibikin lebih tua sesuai standar minimal wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  18. Ih keren deh alur ceritanya, jadi penasaran pengen nonton juga.. sapa tau bisa dapet resep awet muda hahaha

    ReplyDelete
  19. Lucu banget kosah hidupnya Liza, hahaha...
    Sebagai movie maniac, saya harus nonton nih soalnya bikin penasaran dan namanya fil ya harus ditonton bukan dibaca, yekan?

    ReplyDelete
  20. Jadi penasaran sama kelanjutannya. Kalau jadi Liza kayanya aku pilih duda yang mapan, secara dari pemikiran pasti lebih dewasa. Dengan syarat si duda gak akan selingkuh. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada 2 anak yang udah gede juga lho mba, ini hal berat yang harus dihadapi juga ketika memutuskan untuk memilih si bapak yang udah mapan itu. :) Dilema yaaa...

      Delete
  21. Teh, dirimu juga youngerrrr bgt lho, aseliik. Aku sampe ternganga pas kita ketemuan d hotel Sultan dua thn silam.

    Aaakk nih series pasti seruu nih. Plot dan karakternya ntab soul bgt. Pengin nonton jadinyaaa

    ReplyDelete
  22. Baca openingnya bikin degdegan, kirain...
    Untungnya ini hanya drama ya mbak, jadi bisa bernapas lega, hehee...

    ReplyDelete
  23. Duhh filmnya pasti bagus dan lucu nih karena malsuin usia dan terjadi generation gap. PEngen nonton Lie begin at Forty jadinya, mau install dulu aplikasinya Mola TV

    ReplyDelete
  24. Huoooooo kayaknya asyik nih seriesnya. Baca sinopsisnya aja berasa relate banget, soalnya umurku juga mepet 40. hiks. Mau lanjut nonton ke Mola TV aah

    ReplyDelete
  25. Yaaawww bikin penasaran ini ceritanya ya, daku juga mepet nih kurang dikit menuju 40 😁

    ReplyDelete
  26. Bikin penasaran cerita lanjutannya Teh, Mola TV kok apik-apik filmnya ya refreshing banget buat hiburan di rumah

    ReplyDelete
  27. aduh mba, aku udah lama gak nontonin TV Series kayak begini, seru ya.. apalagi dari judulnya wah pasti keren deh

    ReplyDelete
  28. Walah, kayaknya seru juga nih. Merasa kasihan juga itu. Setelah umur 40 tahun, hidupnya berantakan, ditolak kerja, malsuin umur. Duh, bener-bener penuh drama ini. Penasaran juga, jadinya pilih yang muda atau yang seumuran nih.

    ReplyDelete
  29. waah serial yg seru ini kayaknya...
    btw aq ya langganan mola tv mbak, selain serialnya bagus acar buat anaknya juga banyak

    ReplyDelete
  30. Penasaran, skincare apa yang dipakai sama Liza? Hihi...

    Btw, ternyata ngga cuma di sini ya, yang menyertakan syarat usia untuk mendapatkan suatu pekerjaan, huhu... Jadi penasaran sama ceritanya ih.

    ReplyDelete
  31. Kepala 4 rasa 26, hebattttt, mau juga, haha. Jadi iri sama anti agingnya, kekeke. Jadi penasaran sama filmny nih. Mola TV bagus juga ya serialnya. Pengin langganan euy!

    ReplyDelete
  32. Aku pengen banget nonton Younger ini. Dari kemarin baca reviewnya berseliweran. Idenya menarik nih. Meskipun kalau aku ngaku kayak gini agak susah. Ga ada yang percaya hahaha

    ReplyDelete
  33. Wah, menghibur sekali. Usia 40 tapi penampilan seperti 26 tahun. Kalau aku sih milih bossnya saja. Lebih nyaman pastinya ga harus pura2. Tapi yang satu ganteng banget ding ya.. Jadi bingung nih, pilih yang mana. Penasara, jadi pengen tahu kelanjutannya

    ReplyDelete
  34. Maaaak ini keknya asik banget deh buat ditonton. Mana produsernya yang bikin Sex And The City sama Emily in Paris. Sukaaaa banget sama kedua series itu! DUH HARUS LANGGANAN MOLA TV NIH BENERAN

    ReplyDelete
  35. Zaman sekarang udah gampang mau pilih nonton apa aja ya mba, seperti di Mola TV ini juga, makin asyik dirumahaja nih.

    ReplyDelete
  36. Duh jadi pengen nonton..kayaknya seru nih ceitanya...Apalagi sesuai dengan umurku haha ..Nontonnya juga gak perlu kemana-mana ya..tingga; buka HP aa...

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS