5 Drama Korea Terbaper untuk Mengalihkan Perhatianmu di Masa Corona

Thursday, April 30, 2020


Gimana nih rasanya selama sebulan lebih terisolasi di rumah dan keluar hanya untuk membeli bahan makanan aja? Masih semangat dong yah! Apalagi sudah masuk bulan puasa nih, walau merasa sedih karena puasanya jadi terasa beda banget, tapi masih tetap optimis semuanya akan berhasil kita lewati dengan baik yah!

Selama sebulan lebih di rumah membuat gue mulai lupa hari dan tanggal lho. Dulu untuk mengingat hari patokan gue adalah seragam sekolah anak-anak. Yah namanya juga emak-emak! Tapi sekarang anak-anak belajar di rumah yang mana membuat gue bahagia karena gak perlu menyetrika seragam hahaha

Akhirnya yang menjadi patokan gue untuk mengingat hari, tidak lain dan tidak bukan adalah jadwal tayang drama Korea HAHAHA! Menonton drama Korea merupakan salah satu cara ampuh yang dapat mengalihkan perhatian kita dari berbagai berita yang membuat stres di timeline lho!

Berkat drama Korea walau sedang terisolasi di rumah aja, tapi hidupku tetap bergejolak dan penuh dinamika. Makanya di postingan kali ini gue akan merekomendasikan 5 drama Korea terbaper yang semoga saja dapat mengalihkan perhatianmu dari covid-19.

Crash Landing on You 

Siap-siap terobsesi dengan ketampanan Kapten Ri yang menyelusup ke relung kalbu

Drama Crash Landing on You wajib hukumnya untuk ditonton di masa covid-19 karena setelah menonton drama ini gue JAMIN binar-binar kebahagiaan akan merekah indah di relung hati lo yang terdalam. Seriusan! Jadi merasa berbunga-bunga gitu lho!

Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini dari segi visualnya saja sudah terasa sangat menyilaukan. Plot dari drama ini menceritakan kisah cinta antara Yoon Seri seorang fashionista yang perfeksionis dan tajir melintir dari Seoul dengan Ri Jeong Hyuk tentara Korea Utara tampan rupawan yang super jutek & kaku, tapi gemesh, tapi unyu, tapi bucin! (HAHAHA)

Sesunguhnya Kapten Ri merupakan definisi dari bucin yang terselubung, karena semua tutur katanya berbanding terbalik dengan tindakannya. Semacam bucin yang terbalut dengan ke-tsundere-an gitu hehehe.

Berbagai perbedaan mulai dari gaya hidup, sudut pandang, selera, budaya dan berbagai hal lain yang awalnya menjadi sumber permasalahan pada akhirnya justru malah membuat Kapten Ri dan Seri saling tertarik dan jatuh cinta. Cus segera digarap dramanya gais!

The Light in Your Eyes

Awalnya gue merasa bahwa drama ini membosankan karena alurnya bertele-tele dan tumpang tindih. Banyak adegan yang terpaksa gue skip karena menurut gue plotnya ambigu dan gak jelas mau dibawa ke arah mana. Kalau ditonton secara ongoing, bawaannya pengen di-drop aja gitu lho! Untung dramanya sudah tamat jadi bisa ditonton secara marathon.

Kisah singkatnya adalah tentang Kim Hye Ja yang berusia 25 tahun dan bercita-cita menjadi seorang pembaca berita. Ia memiliki jam ajaib yang memiliki kekuatan untuk memutar balik waktu. Ia menggunakan jam tersebut secara berlebihan untuk menyelamatkan ayahnya dari tabrakan. Hal tersebut menyebabkan ia bertransformasi menjadi nenek berusia 70 tahun. NAH LHO!

Kemudian dengan sotoynya gue pun mengambil kesimpulan bahwa plotnya adalah : TIME TRAVELLING!

The Light in Your Eyes - Drama dengan The Most Unpredictable Plot Twist di Kdramaland
Okay, sejujurnya gue adalah pembenci spoiler! Tapi untuk sekali ini saja mohon izinkan gue untuk double standard dan melakukan spoiler besar demi sebuah drama yang gue nobatkan sebagai : The Most Unpredictable Plot Twist in Kdramaland! Okay, here comes the spoiler!

Ternyata gue SALAH BESAR! Temanya bukan time-travelling! Di episode 10 baru terungkap bahwa ternyata Kim Hye Ja adalah beneran seorang nenek berusia 70 tahun yang mengidap ALZHEIMER. Jadi di 10 episode sebelumnya kita sedang menonton kenangan tumpang tindih dari sudut pandang seorang pasien Alzheimer! OMG MERINDING SUMPAH LHO!

Dramanya hanya tayang 12 episode saja dan di 2 episode terakhir barulah terbongkar bagian mana kisah yang beneran terjadi dan bagian mana yang hanya imajinasi semata. Gue sih aslik menangis terus sepanjang 2 episode terakhir! Langsung gue tonton ulang bagian yang gue skip dan barulah gue paham maksudnya! TISU MANA TISU!

The drama is so deep and meaningful. Kelar nonton gue merasa harus rebahan dan merenungkan tentang banyak hal dari berbagai sudut. Cus nonton dramanya gais!

When Camellia Blooms

Salah satu alasan mengapa gue suka banget sama drama When Camellia Blooms adalah karena dramanya terasa humble banget. Gak ada karakter klise seperti chaebol-kemilau-rupawan yang sering ada di drama Korea. 

Karakter utama kita Hwang Yong Sik dan Dong Baek adalah PNS biasa dan janda beranak satu yang sedang jatuh cinta. Lokasinya pun bukan di kota besar, tapi rada pelosok yaitu kota Ongsan. Tapi justru kesederhanaan mereka dalam saling mencintai tuh terasa sangat menyentuh. Membuat kita jadi belajar untuk lebih menghargai apa yang sudah kita miliki saat ini. Iya, emang sedalem itu dramanya.

Mas PNS awkward dan Mbak Pemilik Resto naif & polos yang sukanya bikin baper
Di awal episode memang plotnya berjalan agak lambat. Banyak karakter menyebalkan yang gue rasa kurang penting keberadaannya. Tapi ternyata semakin sini, hampir semua karakter yang ada di Ongsan mengalami perkembangan menakjubkan. Gila sih writer-nim emang fasih bener membuat character development yang bikin terharu.

Karakter kesayangan gue sih Kang Pil Gu dengan emosinya yang complicated, anak semata wayang Dong Baek. Kayaknya gue selalu menangis di hampir setiap adegan yang ada Kang Pil Gu-nya lho. Iya, naluri keibuan gue terasa dicambuk, dirajam dan ditujes-tujes melihat penderitaan dia.

His emotions are real & raw. GUE PENGEN MELINDUNGI IBU GUE! GUE PENGEN IBU BAHAGIA! TAPI APA DAYA GUE HANYALAH ANAK SD BERUSIA 8 TAHUN! JADI GUE AKAN MELINDUNGI DIA DENGAN CARA GUE SENDIRI! APELO APELO! Peyuk Pil Gu erat-erat! 

The King of Eternal Monarch

Drama yang lagi nge-heits di seantero timeline ini dibintangi oleh bebeb kesayangan alias ultimate bias gue yaitu Lee Min Ho. Dramanya baru  tayang 2 episode saja, jadi gue masih belum bisa banyak bercerita tentang drama ini. Masih fase perkenalan, tapi debar-debar baper sudah mulai membuncah dalam jiwa nih. Lemah banget sih!

dramanya baru mulai, bapernya sudah menghujam
 Walau dramanya baru saja tayang, tapi ratingnya sudah mencapai 10% lho. Penulis naskah drama ini yaitu Yang Mulia Kim Eun Sook sudah menjadi jaminan mutu karena sebelumnya telah menulis berbagai drama nge-heits seperti The Heirs, DOTS dan Goblin. 

Drama ini menceritakan tentang Raja Lee Goon yang berasal dari dunia paralel Corea Kingdom yang kemudian loncat dimensi ke dunia kita. Seru sekaligus kocak, melihat raja super ningrat yang biasa dipuja malah dibully habis-habisan oleh letnan polisi yang diperankan oleh Kim Go Eun. Pokoknya drama yang wajib ditonton di masa pandemic kayak gini gais!

The World of the Married

Hidup ini kan harus seimbang yah. Kadang sedih, kadang bahagia. Gak mungkin lah hidup lo sedih terus, atau bahagia terus.

Demikian juga dengan drama Korea, penuh dinamika. Ada drama yang membuat hati lo berbunga-bunga, ada drama yang membuat lo merasa pilu, ada juga drama toxic yang membuat lo murka sampai ingin menghujat karakternya. ADA!

Sebaiknya ditonton setelah berbuka puasa agar tidak hilang amal ibadah kita dalam berpuasa
Drama ini tepat banget ditonton di masa covid-19 seperti sekarang ini karena bisa menguras semua emosi dan energi negatif yang elo miliki. Mari kita langsung nobatkan saja The World of the Married sebagai drama perselingkuhan terkeji abad ini di Kdramaland. Entah sudah berapa banyak caci maki dan sumpah serapah yang gue lontarkan untuk drama ini hahaha.

Sesungguhnya gue sudah enggan menonton drama dengan plot perselingkuhan seperti ini. Berasa ribet gitu. Elo yang ena-ena selingkuh, tapi malah gue yang was-was! Sudah beberapa kali gue bermaksud untuk nge-drop drama ini, tapi gue sudah terjerat. Drama bedebah ini sudah bercokol dan menggerogoti jiwa gue! Jadi ya udah lah yah, pokoknya mah nonton aja dulu masalah hati mah gampang nanti diurus belakangan hehehe.

Berhubung dramanya sampai saat ini masih tayang di VIU, gue pun bermaksud untuk berlangganan dong. Kebeneran banget nih sekarang udah bisa beli aplikasi & game di Google Play dengan menggunakan GoPay.

Serunya Menonton Drama Korea di VIU Premium

Saat ini drama Korea memang sudah bisa ditonton melalui berbagai aplikasi, salah satunya adalah VIU. Dalam aplikasi VIU kita bisa menonton drama Korea terbaru atau yang sudah lama tayang dengan terjemahan bahasa Indonesia. Dramanya beragam banget, tinggal pilih aja sih.

Video yang disediakan oleh VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu kemudian ditonton secara offline. Saat ini di VIU tersedia Paket Dasar dan Paket Premium. Untuk mendapatkan Paket Premium kita harus mendaftar dan berlangganan. Dengan menggunakan Paket Premium kita bisa mengakses semua konten yang tersedia dalam aplikasi VIU.

Untuk pembelian Paket VIU Premium bisa dilakukan dengan metoda pembayaran via GoPay lho. Jauh lebih praktis dibanding pake kartu kredit atau potong pulsa. Gue sih berasanya lebih mudah dan nyaman karena cukup sekali klik dan bebas biaya admin. Apalagi sekarang sedang ada promo Ramadan di Google Play dengan menggunakan GoPay lho!

Cara Menambahkan GoPay di Google Play

Sebelum mulai bertransaksi di Google Play dan menikmati berbagi promo yang tersedia, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan fitur GoPay di Google Play kita. Silakan untuk login ke Google Play dengan akun kita terlebih dahulu yah.

Caranya sangat mudah :
  1. Masuk ke Google Play Store dan klik Metoda Pembayaran 
  2. Kemudian klik Tambahkan GoPay atau Add GoPay
  3. Akan muncul nomor GoPay kita di layar, klik lanjut
  4. Masukkan 6 digit PIN GoPay
 GoPay pun sudah terhubung dan kita sudah siap untuk bertransaksi


Cara Membeli Aplikasi VIU di Google Play dengan GoPay

Untuk pembelian paket VIU Premium bisa dilakukan dengan metoda pembayaran via GoPay lho. Caranya mudah banget deh. Setelah fitur GoPay ditambahkan ke akun Google Play yang dimiliki, maka kita bisa dengan mudah melakukan transaksi. 
  1. Klik ke profil/akun saya
  2. Pilih Paket VIU Premium yang diinginkan
  3. Log in dengan Google dan masuk ke email
  4. Pilih pembayaran dengan GoPay
  5. Tersambung ke GoPay klik 6 digit PIN
  6. Transaksi berhasil
Gampang kan, tinggal klik-klik sambil rebahan juga udah langsung kelar deh!



Berbagai Promo GoPay di Google Play Selama Ramadan

Selama bulan Ramadan mulai tanggal 23 April – 22 Mei 2020 berlaku promo Ramadan di Google Play untuk semua pengguna GoPay! Promo cashback 70% maksimal Rp. 5.000 berlaku khusus saat sahur dan berbuka puasa atau ngabuburit. Mantab

Selain VIU, kita juga bisa membeli berbagai aplikasi menarik di Google Play dengan GoPay lho. Buat keliyan yang hobi main game, kalem saja ada berbagai promo menarik selama bulan Ramadan di Google Play seperti Mobile Legend, Free Fire, Get Rich dan masih banyak lagi.

Duh, GoPay ini emang paham bener yah hasrat kita yang lagi di rumah aja dan butuh banget hiburan. Cus buruan digarap drama Koreanya dan langsung aja melipir ke Google Play yah gais!

Eh, tapi menurut lo 5 drama Korea aja beneran bakal cukup untuk mengalihkan perhatian lo dari Covid-19? Perlu bikin part 2-nya gak nih? Drama apa lagi yang perlu gue bahas nih?

50 comments:

  1. crash landing itu semacam drama korea yang wajib ditonton para pecinta drakor ya hahahaha... aku malah nontonnya serial yang lama2 nih, kayak Touch Your Heart, Hotel King... lagi kesengsem sama Lee Dong Wook hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sempat re-run beberapa drama lama sih Meeeel,
      Jadi kepikiran ngebahas tentang drama Korea klasik yang tak lekang oleh waktu, kayaknya seru tuh buat bahan postingan hahaha

      Delete
    2. Kutunggu postingan ini 😍. Ayooo buat, Teh, terus kalo udah tayang, jangan lupa tag yaa 😍🤗

      Delete
  2. Aduh, happy banget mampir disini karena ku juga penonton drakor!
    hahahaa. tos dulu kita bibi. :D

    Crash Landing on you, duh saking susah move-on nya segala jadwalin nonton ulang sambil staycation bareng temen temen penggemar hyunbin. :)))

    Aku juga uda nonton Camelia Blooms. Deep sekali. Palagi pas anaknya jealous sama ibunya karena takut dia ga sayang lagi. Duh.

    The world of Married Couple, karena masih on going dan berjalan di bulan Ramadhan harus nontonnya pas buka puasa ini. Haha. Awal awal kesel liat dia selingkuh, kesini kesini jadi belajar banyak tentang kehidupan rumah tangga.

    Hotel King nih yang belum tergerak untuk nonton.
    Masih ketahan hati sama Hospital Playlist nih Bibi XD

    Sering sering yaaa ulas drakor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Cos dulu sesama Kdramalover hehe.
      Emang dramanya Kapten Ri beneran bikin susah move on sih, harus nonton ulang!
      Camelia Bloom sangat menghujam sisi keibuanku huhu

      The World of The Married Couple drama yang bikin emosi tapi malah jadi menginspirasi aku untuk menciptakan banyak konten bernada hujatan di media sosial hahaha

      Delete
  3. memang mantafff pilihan drama dari teh erry, ngga ada yg mengecewakan. nambahin satu drakor lagi teh, hospital playlist yang kaya akan wejangan2 tapi tidak menggurui, yang tayang cuman satu episode perminggu, makin menguji kesabaran, padahal jiwa sudah meronta2 pengen nonton episode selanjutnya.

    oiyaaa teh, boleh rekomenin drama cina juga ga? lagi bagus2 bgt sekrg ceritanyaa sudah mulai berkembang, dan akting pemainnya udah bikin meleleh (: hehe.

    Semangat puasa teh, selalu sehat sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa, Hospital Playlist baru mau aku marathon soalnya nunggu tamat dulu. Parah abisnya cuma tayang 1 eps aja seminggu, terlalu menyiksaaa hahaha

      Aku nonton juga beberapa Chinese Drama dan pernah bahas di IG dan twiter sih, yang paling bikin baper sih A Love so Beautiful sama Put Your Head on My Shoulder hehe

      Delete
  4. Yang perselingkuhan itu blm minat bii, padahal adekku aja bilang bagus hahaha. Aku cari yg episode nya pendek2 aja biar bs maraton tp ga kelamaan, rekom dong bi yg tema2 romantic comedy gt.

    ReplyDelete
  5. Uhuuuy, dpt referensi dari ratunya Drakor :D. Oke, kalo yg paling trakhir, aku udh fix g akan tonton, cukup eps 1 yg mana itu aja udh bikin darah tinggi :p..kalo sampe tamat aku kuatir kena serangan jantung Krn sibuk memaki wkwkwkwk...

    Kalo yg Lee min ho tersayang, aku mau nunggu Ampe tamat dulu biar bisa marathon hahahahaha. Nah yg 2 diatas bakal aku kebuuut :D. Kalo cloy mah udh tamat dan selalu masih kebayang Ampe skr, trutama dgn pyo ci su idolaku hahahaha.

    ReplyDelete
  6. Cuma satu yang nggak pengen kutonton mba. World of Married. Entah, males aja ^_^

    Kang Ha Neul top lah. Jadi orang mesum aja tetep tampan di Empire of Lust. Hahahaaa

    ReplyDelete
  7. Aku nonton cuma 2 teratas teh. Yang tiga dibawah menetapkan hati buat gak nonton. Hahahaha.

    Tapi yang perselingkuhan itu, biarpun gak nonton aku sampai tahu jalan ceritanya saking banyaknya dibahas di timeline! hahaha

    ReplyDelete
  8. Itu yg drama ttg penulis yg pindah kekota kecil trus jatuh cinta sama pemilik toko buku didesa itu lupa judulnya kayaknya aku suka ceritanya, tp Babang Minho wajib dipantengin

    ReplyDelete
  9. Hahhaha.. Ya ampun, itu review dram terakhir bikin ngakak parah, deh. Ini reviewernya yang canggih ato emang drama2nya pada oke semua, ya? Saya yang bukan pencinta drakor kok jadi mupeng

    ReplyDelete
  10. Nanti coba tonton ah mba hehehe, terakhir nnton film Korea Train To Busan doang hehe itu pun sekali tayang llgsg selesai jd gk degdegan nunggu episode berikutnya hehe. Anw makasih yah atas rekomendasi KDrama nya ;)

    ReplyDelete
  11. Dulu suka sama drakor meteor garden, tergila2 bgt, tapi lambat laun memudar hingga sekarang. Tapi sekalinya sdh nonton mengikuti alur ceritanya seru juga haha.

    ReplyDelete
  12. Aku ga pernah nonton drama Korea loh hihihihi jadi bingung nih :D Mukanya mirip2 semua sih ya jadinya ga konsen wkwkwkwk. Yang pasti, biasanya tema romantis dan perselingkuhan itu yang ramai ditonton orang. Apalagi kalau pelakornya cuanciiik bingits sampai artis aslinya disebelin sama pemirsa, kasihan deh.

    ReplyDelete
  13. Saya juga penggemar viu. Gambarnya jelas. Itu lagi menanti the king. ada dedek lee minho.Adek kesayangan akyuu.. hahaha

    ReplyDelete
  14. Saya terpaku di sini, Mbak
    10 episode sebelumnya kita sedang menonton kenangan tumpang tindih dari sudut pandang seorang pasien Alzheimer! ... Yang jjudulnya The Light in Your Eyes ... wuih, gak kebayang menjadi seorang yang alzheimer ya.

    Btw, untuk nonton semua ini, bisa nonton melalui Viu, bei di Google Play dan bayarnya pakai Gopay ya. Praktis.

    ReplyDelete
  15. Aku masih menahan diri untuk enggak mulai nonton2i drama Korea, pokoknya. Karena khawatir jadi suka, cinta, atau bahkan addict, hihih. Eh tapi btw, aku juga pakai gopay buat beli aplikasi berbayar kemarin, bener2 memudahkan

    ReplyDelete
  16. Tau gak teh? Biasanya tuh aku memutuskan nonton sebuah drama atau enggak, aku lihat dari segimana bacotannya teteh di sosmed. hahaha
    Aku udah langganan Viu dong bayarnya pakai Gopay.

    ReplyDelete
  17. Baru dua yang kutonton, camellia Blooms dan Your Eyes, yang lain nanti saja, kalau udah sepi di media sosial.
    Terdistrak soalnya dengan komen di medsos, hahaha.

    ReplyDelete
  18. Ini aku nonton The World of the Married cuma sampai episode 6 aja udah gemes banget dan akhirnya males ngelanjutin. Walau kadang penasaran suka lihat beberapa teman bikin status di FB atau instagram.

    ReplyDelete
  19. 2 list terakhir masih on going. Meski ramai di Timeline aku skip dulu, ga sanggup menunggu
    Wah nonton marathon drakor makin asyik dong, bisa bayar viu premium pake Gopay jadi praktis dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama masa social distancing di masa Pandemi ini mengisi waktu bisa dengan nonton Drakor suka sama karya sineas dari negeri gingseng karena selalu memperhatikan dengan detail setiap aspek dalam ceritanya

      Delete
  20. Memang paling enak nonton drakor ya. Aku udh nonton semua yg diatas. Skrng lagi suka hospital playlist.

    ReplyDelete
  21. Haiyaaa ini godaan banget ya, jadi pengen nonton drakor lagi haha.. Viu premium memang menggoda selama wfh ini dengan drakornya. Oh noooo... padahal aku udah langgganan aplikasi lain.

    ReplyDelete
  22. No 1 bikin penasaran krn bbrp bulan lalu wara wiri d timeline tp mau nonton takut ga bisa berhenti. Sy ga bisa nonton sepotong2 hahah

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen nonton deh semua rekomendasinya...
    Sekarang banyak ya yang bisa dibayar pakai gopay...

    ReplyDelete
  24. Drama The World of the Married itu booming banget. Di medsos pada bahas. Ada yang ikutan emosi juga. Hahaha seru juga sih, bikin gregeten. Dan bener, nontonnya abis buka puasa aja, jangan pas siang harinya :D

    ReplyDelete
  25. Suamiku yang udah langganan VIU, aku blm :D
    Jadi kepengen langganan jg buat di rumah tp buat nonton drama, cuma aku kurang suka yang bikin baper sukanya yang detektip2an hahaha

    ReplyDelete
  26. Wah ini reviewnya lengkap. Aku belum nonton drakor nih selama di rumah aja. Belum sempat. Soalnya kuliah jadi online dan tugasnya buanyak banget huhuhu mending kuliah offline deh daripada online dg tugas banyak

    ReplyDelete
  27. I still have got no time to watch Korean drama LOL. But I do enjoy reading the reviews from you girls

    ReplyDelete
  28. CLOY itu luar biasa diperbincangkan akhir-akhir ini ya. Plotnya yang kece bikin orang pada kesengsem dengan Kapten Ri. Aku sih enggak nonton mba, tapi baca review banyak orang yang rata-rata memuji film ini.

    ReplyDelete
  29. Ngencengin anti virus baca postingan ini..
    yang mengalihkan covid ala aku cuku berkreasi dengan masakan, bikin perut kenyang dan puas bisa potret2 . hahahaaa...

    ReplyDelete
  30. Bilang aku norak, teteh...
    Aku gak suka Son Ye-jin. Jadi ga nonton CLOY. Padahal semua orang uda demam CLOY dan Kapten Ri.
    Owh...pliisss~
    Beri aku hidayah.

    ReplyDelete
  31. Aku ga tahu drakor teh maafkan hahaah belum minat juga nontonnya karena takut ketagihan wkwkk...
    Btw baru tahu beli viu di gplay ini teh

    ReplyDelete
  32. Wah dipermudah sama gopay nih,semakin banyak deh pecinta drakor haha.

    ReplyDelete
  33. Reviewnya lengkap banget kak, aq emang ga pernah nonton drakor kayak yang lainnya hahaha

    ReplyDelete
  34. Drakor bagai candu ya, Ramadhan ini stop dulu nonton, mengamati testimoni teman-teman aja di medsos. Seru juga jalan ceritanya ya.

    ReplyDelete
  35. Pernah liat film korea anu adik hehehe ceritanya bagus tentang seorang dokter cewek masa sekarang yang ketemu tabib dari masa lalu. Hanjakal judulnya lupa

    ReplyDelete
  36. Pengen nonton Crash Landing On You, eh tapi ngga langganan netflix. Yaudah deh ntar coba nonton di web penyedia drakor gratisan ahahaha

    ReplyDelete
  37. Huwoowo jadi pengen juga nih download viu
    aku make kuota terus nontonnya Mba wakakak
    semalam nonton couple world disambi nunggu the king tayang lagi.
    Bikin bahagia nonton drakor itu

    ReplyDelete
  38. Wah asli dari ke-5 judul film Korea di atas, belum ada satu pun yang aku tonton, norak banget yaa aku kak wkwk. Tapi next time kalo mau nonton mau liat dari artikel ini ah list judul filmnya heheh

    ReplyDelete
  39. Gak perlu nyewa satu2 ya teh buat dapatin banyak pilihan drakor favorit.Cukup upgrade premium aplikasi nontonnya. Jadi deh! Sepuasnya nonton selama di rumah aja :D

    ReplyDelete
  40. Oooooh ini toh drama yang lagi ramai diperbincangkan yaaa. Ku mau menonton salah satunya dulu, tapi bikin ketagihan nggak sih Teh?

    ReplyDelete
  41. Yang foto terakhir lihatnya aja udah bikin emosi jiwa, ya. Punggung-punggungan, tapi tangan pegangan. *pecahin gelas hahaha!

    ReplyDelete
  42. Catet dulu ke 5 drakornya, sekalian cobain promo gopay utk pembelian via google play.

    ReplyDelete
  43. 5 drakor di atas beneran bikin baper, apalagi raja hehe.

    Sekarang nonton gampang juga ya, bisa pakai Gopay

    ReplyDelete
  44. Hmm terus terang sih saya bkn penggemar drakor mba, tp baca artikel ini jd menggelitik pengen lihat juga. Apalgi ada promo gopay buat kita bs nonton lbh terjangkau. Mksh infonya mba...

    ReplyDelete
  45. Dari semua drama yang disebutkan, aku paling malas nonton yang perselingkuhan mbak, hehehe. Tapi ya selera tiap orang beda-beda sih ya. Buatku sih masih banyak drama yang bagus hihihi. Aku belum pernah pakai VIU nih, harus coba deh kayaknya

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS