Kamis, 05 Januari 2017

Postingan Random Kurang Berfaedah



Udah tahun 2017!

Tadinya sih gue kepengen membuat postingan cetar-membahana-syalala model kaleidoskop atau mungkin semacam renungan kontemplatif penuh makna  yang mencerminkan ke-keren-an gue sebagai seorang blogger sepanjang tahun 2016. Tapi kemudian terhenyak ketika menyadari bahwa ternyata  gue kagak ada unsur kerennya sama sekali hahaha! *iya, gak apa-apa sok ketawa aja, silahkan! Nistai saja aku!*

Dan ternyata ketika diniatkan untuk membuat postingan seperti itu, gue jadi merasa terbebani sendiri dan malah kagak mulai-mulai nulisnya. Akhirnya memutuskan untuk bikin postingan random kurang berfaedah aja, just write for the sake of writing.

Dan anehnya setelah mengambil keputusan tersebut, beban berat terasa terangkat dari pundak gue, hati gue terasa lebih ringan dan jadi berasa pengen nulis lagi. Duh, mentalku ini kok cetek sekali sih, maafkanlah!

Yeay! Selfi pertama di tahun 2017!


Salah Perhitungan

Sama seperti pasangan lainnya, gue dan Abah dulu juga memutuskan untuk mencicil rumah ketika baru saja menikah. Cicilannya gak kira-kira lah, 15 tahun. Semacam perjalanan panjang tiada akhir gitu.

Selain punya cicilan KPR rumah selama 15 tahun itu, gue juga punya cicilan asuransi pendidikan Kayla yang harus dibayar selama 10 tahun. Duh, kadang pegel ekstra lelah juga sih kalo mikirin cicilan mah, tapi yah namanya juga demi masa depan kan yah. Jadi ya udah jalanin aja.

Gue sudah menghitung dengan penuh seksama dan nandain juga tuh, cicilan rumah dan asuransi kita bakalan lunas dalam waktu yang bersamaan dengan Kayla masuk SMP! Pokoknya patokan gue mah, kalo Kayla SMP berarti beban hidup yang selama ini menghimpit sukma akan segera punah. Seingat gue sih cicilan rumah dan asuransi cuma beda bulan aja kok lunasnya.

Dan tahun kemaren gue baru ngeh bahwa ternyata Kayla sekarang kan udah SMP, wah berarti cicilan gue tahun depan udah mau lunas dong yah? Gue bahagia, akhirnya perjalanan cicil-mencicil ini berakhir juga!

Akhirnya urusan cicil-mencicil ini kelar juga! Aku bahagiaa!
Dengan penuh suka cita gue pun menceritakan hal ini sama Abah. Dan tahu sendiri lah, hukum yang berlaku di muka bumi ini : ketika ada cicilan yang udah mau lunas itu artinya sudah waktunya bagi kami untuk membahas…sekarang mau mulai ngutang barang apa lagi bhahahaha.*mengapakah mental kami ini kok bawaannya ngutang terus sih*

Sampai akhirnya kita jadi ngobrol, eh cicilan rumah kan 15 tahun yah? Berarti kita nikah udah 15 tahun juga dong yah, kan waktu itu akad kredit rumah dilakukan sebulan setelah kita menikah?

Eh, tapi-tapi setelah dihitung-hitung lagi ternyata kita baru menikah 14 tahun saja, kita menikah di bulan Februari tahun 2003 kok! LHO? KOK BISA NOMBOK GITU SIH!?

KENAPA BISA NOMBOK GITU SIH BRO?
Tapi gue yakin banget lho dengan perhitungan gue, bahwa semua cicilan bakal lunas kalo Kayla masuk SMP! Ini urusan duit gede lho, masa sih gue sampai bisa salah ngitung? GUE YAKIIIN!

Sampai akhirnya gue sadar, bahwa ternyata Kayla itu SD-nya kan akselerasi, yang mana artinya hanya 5 tahun saja! Sementara gue ngitungnya, Kayla di SD selama 6 tahun.  ATUHLAAAAH, AING KOK BISA SALAH NGITUNG GINI SIH!

Ternyata semua cicilan gue baru akan lunas di tahun 2018! padahal mah jangka waktunya tetap sama sih, tapi gara-gara ketololan kekonyolan gue dalam hal berhitung, kok gue jadi berasa nombok setahun yah? HUHUHU!

ketika salah ngitung cicilan dan perasaan jadi kayak lagi nombok setahun!
Warung Mama Ajeng

Sepertinya Mama Ajeng ini salah satu cameo yang paling sering gue sebut-sebut di blog deh. Sampai pernah gue tulis juga tentang beliau di postingan : Tentang Cameo dalam Blog

Kalo lo pernah baca postingan gue tentang beliau, berarti lo tahu bahwa Mama Ajeng merupakan janda yang ditinggal meninggal sama suaminya, sehingga akhirnya memutuskan untuk membuka warung di komplek rumah gue untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Sejujurnya gue kagum sama kerja kerasnya Mama Ajeng lho, perasaan gue mah Warung Mama Ajeng ini kagak pernah tutup lho, buka teruuuus! Ketika gue tanya kenapa warungnya gak pernah libur, Mama Ajeng hanya menjawab polos bahwa kalo warungnya tutup, berarti hari itu dia gak ada pemasukan, hiks.

Kita pernah ngobrol, dan Mama Ajeng menceritakan bahwa setiap hari ia bangun jam 3 subuh karena harus mempersiapkan jualan nasi kuning-nya. Subuh-subuh harus masak nasi kuning, bikin bawang goreng dan telor dadar buat puruluk-nya. Trus dilanjut dengan bikin adonan bala-bala dan gorengan.

Ya elah, padahal jam segitu biasanya gue baru tidur karena baru kelar nge-drama, hiks.

Dia pernah cerita juga, karena harus bangun dini hari untuk jualan nasi kuning, kalo siang-siang dia jadi sering ngantuk dan ketiduran sambil jaga warung.  Tapi kalo tengah hari bolong suka ada anak kecil yang teriak-teriak manggil Mama Ajeng : CUMA BUAT BELI PERMEN YUPI DOANG SEREBU PERAK! Hahahaha, itu kayaknya anak gue deh!

Maapin Fathir karena sudah sering mengganggu tidur siangmu demi permen yupi kesukaannya yah, mama Ajeng hahaha.

Makanya gue seneng banget deh, ketika mendengar kabar bahwa tahun kemaren Teteh Ajeng ternyata berhasil masuk ITB, widih kampus bergengsi yang sulit ditembus itu mah! Dan yang bikin gue ikutan bangga juga, Teteh Ajeng masuk ITB-nya pake beasiswa lho! Selamat yah Teteh Ajeng!

Tapi, ketika gue tanya sama Mama Ajeng, Teteh Ajeng masuk jurusan apa? Dia malahan jawab : itu lho, yang suka ngurusin tanah gitu lah! Hah?! Apa sih ngurusin tanah? Tukang gali kubur?!Hahaha.

Ternyata maksudnya sih, jurusan Geologi!

Dan sekitar seminggu yang lalu, gue dapat berita yang lebih menyenangkan lagi, Akhirnya Mama Ajeng menikah! ECIYEEEEH MAMA AJENG! ECIYEEEEEH!

UHUK-MAMA AJENG-UHUK
Tapi H-1 alias satu hari sebelum menikah, warung-nya Mama Ajeng meuni masih tetap buka aja siiih hahaha. Semoga makin bahagia yah buat Mama Ajeng sekeluarga!

Demi Traffic

Beberapa waktu yang lalu gue iseng nge-cek blog lama gue yang di detik, dan baru nyadar bahwa salah satu postingan drama Korea gue yang dipublish disono yaitu : Ter-Healer ternyata traffic-nya lumayan banget.

Masih ada aja sih yang nge-klik postingan tersebut padahal dramanya udah lama dan gue pun postingnya udah sekitar 2 tahun yang lalu.

The power of : si cowok gagap yang suka nongkrong di genteng!
Gue jadi mikir-mikir apakah tulisan itu perlu gue boyong ke blog ini aja gitu yah? Lumayan banget sih kalo bisa nyumbang trafific mah haha *blogger nista yang haus akan traffic*

Sampai akhirnya gue jadi kepikiran, apakah perlu gue per-sering aja postingan drama Korea di blog gue ini karena ternyata traffic-nya lumayan banget. Kalo dipikir-pikir sih ocehan random gue tentang drama  di twiter atau facebook, apalagi ditambah dengan koleksi meme gue di IG itu, kalo dikumpulin bisa jadi berapa postingan tuh, kan lumayan banget buat traffic!

Sampai akhirnya gue teringat kembali bahwa, dulu gue memutuskan untuk 'membebaskan diri' ngoceh di twiter, fb dan IG tentang drama, karena sesungguhnya gue pengen blog gue 'agak bersih' dari drama.

Dulu niat awal gue membuat blog adalah untuk menuliskan tentang pergulatan gue menjadi seorang ibu, makanya folder pertama yang gue bikin di blog adalah : better mommy. Gue gak pengen blog ini akhirnya berubah menjadi blog Korea sih, makanya gue memang agak membatasi diri untuk posting tentang drama Korea di blog. Sekali-sekali aja lah, makanya banyakin ngoceh  tentang dramanya di socmed aja,

Tapi...tapi..itu traffic gimana urusannya yah? Hahaha.

Ya udahlah, tapi emang udah diniatin  pengen bikin postingan tentang drama korea ter-baper 2016 sih,  soalnya udah lumayan lama juga gue gak posting tentang drama di blog kan yah. Tungguin okeh!

Sekian curhat kurang berfaedah kali ini, sampai ketemu lagi di curhat random selanjutnya yah! O yah, dan selamat tahun baruuuu!


21 komentar:

  1. Alhamdulillah... ikut berbahagia untuk Mama Ajeng. Keren banget deh Teteh Ajeng berhasil masuk ITB. Ayo dunk, Teh, bikin postingan tentang drakor lagi. Kim Bok Joo, teh. kim Bok Joo. Hehehe...

    BalasHapus
  2. duh itu lucu banget deh gaya joget-joget seksi-nya so ji sub oppa, hihihi :D

    ayo atuh Teh dibuat drama terbaper 2016-nya, tak tungguin yaa ;)

    BalasHapus
  3. atulah situ ga keren, teh!!! *berhasil nistain*

    BalasHapus
  4. Wuii mama ajeng hebat juga ya. Kapan pacaran nya kalo toko buka terus eh tau tau kawin hehehe

    Iya ry jgn kebanyakan nulis drakor disini... Ntar gw gak ngerti baca nya hehehe

    BalasHapus
  5. Tahun depan cicilan lunas dong ya ^-^.
    Seneng banget Bi denger ceritanya mama Ajeng. Semoga bahagia. Aamiin.

    BalasHapus
  6. traffic ini memang bikin dilema ya ;D

    asik banget udah mau lunas tahun depan. aku belom menemukan rumah impian nih huhuh. semoga kesampean di 2017.

    mama ajeng keren bangett, selamat ya buat mama ajeng :D

    BalasHapus
  7. Bahahahaa kalo soal cicilan emang gimana ya Teh, emm... aku kalo udah nikah apa bakal banyak cicilan juga gitu?


    CIEEEE SALAMIN BUAT MAMA AJENG, SELAMAT DARI AKU YA TEH! *siapa juga nggak kenal, bodo amat*


    Teh ayo dooong, bikin postingan tentang Korea lagi. KANGEN NGAKAK NGAKAK ATULAH TEEEH! Sesungguhnya, postingan Korea dari Teh Erry sungguh menghibur aku yang gak bisa ikutan FM-nya Park Bo Gum :((( *ini berakhir curhat*

    BalasHapus
  8. chukae Mama Ajeng dan Teteh Ajeng, warungnya masih buka ga ni abis nikah? kalo ga kan fathir bingung mau beli yupi dimana.. :D

    cicilan..glek..ah sudahlah, ini bikin suram awal tahun

    drama ter baper? Goblinnn? Hahahaha..aku ga rela kalo mereka ga bersatuuuu..tak rela ku tak rela

    BalasHapus
  9. Paling tidak bisa lihat gambar-gambar GIF nya jadi senyum-senyum sendiri :)
    terima kasih dan salam kenal

    BalasHapus
  10. teteh mau dong drama terbaper 2016, walau bukan penggermar drama bgt tp kalo yg ulas teh eri mah asa seru. Teh kayla keren beud akselerasi, teh ajeng, juga keren masuk ITB. Mamah ajeng juga keren bgt lah udah nikah lagi *eh

    BalasHapus
  11. Dan saya iseng nanya sama temen yang rumahnya di GBI, kenalkah dia dengan warng mamah ajeng wkwkwkww

    BalasHapus
  12. wah... selamat buat mamah ajeng... aku juga punya cicilan yang akan lunas di tahun 2018 nanti... ga sabar jadinya hahahaha...

    BalasHapus
  13. Toss teh Erry, kalau posting hayuuk aja tanpa target khusus. Yal saya juga suka pakai patokan untuk waktu dan jadi 'salah hitung' saat patokan berubah seperti masa SD Kayla yg hanya 5 tahun. Salam

    BalasHapus
  14. aihhhh, mama Ajeng nikah... serunyaaa....selamat buat mama Ajeng dan keluarga.
    bulan madunya kemana yak mereka? #kepo-ga-penting. nongkrong jagain warung aja, apa ke bermuda? hihi

    BalasHapus
  15. Yoi selamat tahun baru, Teh!

    Aku aja pengen nulis drama baper tp bkn drama kehidupan pribadi, hahaha. Moga itu kreditan segera lunas trus ngredit lagi #eh

    BalasHapus
  16. Barokalloh mama ajeng, moga samaraaa

    BalasHapus
  17. Dari sekian cerita random di atas, yang paling cihuy adalah tentang Mama Ajeng... Akhirnya.. sukses juga Bibi nyomblangin beliyaw... #apaansih :D

    Selamat tahun baru, Bi..
    Semoga semakin semangat nonton drakornya ya..

    BalasHapus
  18. Waaahhh. Selamat buat mama ajeng. Semoga makin bahagia 😁

    BalasHapus
  19. meskipun judulnya postingan random tapi kok seru aja ya buat di baca.. hehe

    BalasHapus
  20. Selamat buat Mama Ajeng, kukira dulu sdh mama2, anaknya bernama Ajeng hahaha.
    Btw ini putri sulungku jadi ketagihan nonton drakor, habis nonton yg Goblin itu sekarang nonton yg lain. Apa ya judulnya, lupa, ada hrf S nya klo nggak salah :)

    BalasHapus
  21. selamat ya mbak .. cicilan udah lunas ...........

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com