Senin, 11 April 2016

Tentang Cameo dalam Blog

*lap-lap dulu blog yang udah lumutan pake kanebo*

Lumayan lama juga gue gak nge-blog dikarenakan terjadinya suatu hal personal dalam kehidupan gue yang lumayan sensitif sehingga  tidak bisa gue ungkapkan alasannya disini.
 *YA ELAH, MAU BILANG LAGI SIBUK NGE-DRAMA AJA REMPONG AMAT GAYA LO* 

Okeh fain, gue belakangan ini memang sedang sedikit teralihkan oleh dramanya si Kapten Yoo Shi Jin yang memukau tiada tara ini.

 Tapi batin gue tetap kangen nge-blog sih!
Jadi kalem aja, kali ini gue gak bakal posting tentang drama korea kok, cuma pengen cerita sedikit tentang para cameo di blog ini.

Cameo Dalam Blog

Niat nge-blog gue sedari dulu memang untuk sekedar curhat-curhat-manja-syalala tentang kehidupan gue sehari-hari.  Yaitu seorang ibu rumah tangga yang memiliki 2 anak dan hobi menonton drama korea. 

Itu aja, gak muluk-muluk sih.

Sehingga para tokoh utama dari blog ini tentu saja adalah : GUE, Abah,  Kayla & Fathir. Makanya postingan-postingan  di blog ini pun materinya memang gak pernah jauh-jauh dari mereka sih. 
 
Kece yah gue? Kece yah? *YA UDAH IYA-IN AJA!
Gue juga selalu berusaha mengemas tulisan gue dengan seringan mungkin dan suka males ngebahas yang berat-berat.

Gue mah nge-blognya nyantai dan dibawa asyik aja, karena yang ribet mah kalo lo mau makan indomie, trus gasnya abis. NAH ITU BARU RIBET!

Tapi selain para tokoh utama dalam blog ini, gue juga memiliki beberapa ‘cameo’ yang sekali-sekali gue munculkan dalam postingan supaya tulisan gue bisa terasa makin greget, gemesin dan koment-able.
(KOMENT-ABLE? BIKIN KOSA KATA BARU MBAK?)

Entahlah definisi ‘cameo’ bagi mereka itu sebenernya cocok apa nggak, tapi intinya sih keberadaan mereka memang gak terlalu besar bobotnya, tapi dapat menimbulkan efek emosi tertentu dalam tulisan gue. 

Gue udah cek di Wikipedia sih, tapi kalo memang penjabaran gue terasa kurang pas, YA UDAH MAAPIN AJA SIH! Jadi marilah berkenalan dengan para cameo di blog gue!

Kulkas

Bagi yang sudah membaca blog gue sejak lama, mungkin telah mengetahui harkat dan derajat si kulkas dalam blog ini.

posisi kulkas gue yang di sebelah PC memudahkan gue untuk melakukan tindakan penganiayaan
Kulkas selalu gue munculkan dalam postingan ketika gue membutuhkan suatu tokoh untuk gue perlakukan secara anarkis. 

Iya, si kulkas memang sengaja gue berikan peran sebagai objek penderita.

Alasannya mengapa? Yah, karena emang gue anaknya kejem aja  dan butuh pelampiasan sih bhahahaha.

Dan tidak hanya sekedar mejeng di blog ini, si kulkas pun sudah gue bawa melanglang buana ke ranah facebook dan twiter juga. 

Bahkan para followers gue di twiter pun sudah mulai ikutan ter-kulkas juga bhahahaha.

bahkan itu ada yang beneran iseng nanya kenapa kulkas yang selalu jadi objek hahaha.
Ini kalo diterusin bisa lebih panjang lagi sih ngebahas si kulkas mah.

 Tabung Gas & Aqua Galon

Gue mulai memperkenalkan kedua cameo tambahan ini di postingan : Drama Korea Menjadi Sinetron yang ternyata lumayan viral itu.
*VIRAL–UHUK-VIRAL JANGAN BULLY AKU PLIS!*

Dan kedua karakter tersebut memiliki kedudukan yang sama nistanya dengan si kulkas.

Lalu mengapakah gue repot-repot menciptakan karakter baru padahal mereka memiliki fungsi yang sama hinanya dengan si kulkas? 

Karena pada saat itu, si kulkas sudah mulai memiliki pengikut setia.

Iya, pada saat itu di kolom komentar blog mulai bermunculan pernyataan bernada simpatik dari para sahabat blogger yang menaruh kasihan kepada si kulkas. Huft!

Sehingga untuk menghindari terjadinya kudeta di blog ini, terpaksa gue munculkan karakter baru untuk gue bully sebagai back up, DA GUE MAH CERDAS ORANGNYA!!

Sehingga saat ini beban yang harus ditanggung si kulkas gak terlalu berat lah yah, kadang gue bisa nendang kulkas, banting tabung gas elpiji atau bakar aqua gallon.
*SOUNDS SO WRONG, BUT FEELS SO RIGHT*

Gorden Ruang Tamu

Gue menciptakan karakter ‘gorden ruang tamu’ ketika saat itu sedang fokus banget dengan proyek Touch Korea Tour.

Saat itu, gue sering sekali mengeluarkan pernyataan : gue mau menatap gorden ruang tamu dulu untuk mencari inspirasi.

Jadi sepertinya si gorden ruang tamu memiliki kasta yang cukup tinggi apabila dibandingkan dengan perabot rumah gue yang lainnya, karena ia merupakan sumber inspirasi gue. Err,…

Tapi saat ini karakter si gorden sudah jarang sekali gue munculkan. Mengapa? 

Karena rumah gue sempet direnovasi, dan kemudian jendela ruang tamunya diganti.
Dan sejak melakukan renovasi *yang mana sekian tahun yang lalu sampai sekarang*…GUE BELUM BELI GORDEN LAGI!

kondisi jendela rumah gue yang tanpa gorden
Ini kok semacam kesian gitu yah gue ini, gak punya gorden ruang tamu. 

Akhirnya sang gorden pun terpaksa mengalami pensiun dini, da gue mah anaknya jujur. Kalo emang di rumahnya gak punya gorden, ya udah gak punya aja sih.

*ini kenapa diulang-ulang terus sih kalimat gak punya gordennya!*
*semacam kode*
*Cobak Abah tolong pecahkan kodenya*

Warung Mama Ajeng

Sepertinya Warung Mama Ajeng ini merupakan cameo yang cukup bikin orang penasaran, karena sering gue sebut-sebut terus.

Gue bahkan baru menyadari bahwa ketika sedang berada di Korea pun, ternyata gue masih maksa untuk ngapdet status sembari bawa-bawa Warung Mama Ajeng! APA BANGET LAH INI!

nyetatus sok asyik, tapi tetap aja ujungnya bawa-bawa mama Ajeng.

 Bahkan ada yang pernah menuduh bahwa selama ini blog gue di-endorse sama Warung Mama Ajeng bhahaha.

Ya udah anggep aja gitu lah yah, soalnya emang suka dibolehin ngutang beras & minyak kalo lagi akhir bulan bhahahaha.

(BOONG LAH)
(ETAPI BENERAN SIH)

Bakan ada juga pembaca blog yang nge-tag gue beginian :  


Baiklah, akan gue perkenalkan sedikit tentang Warung Mama Ajeng .
*dan gue beneran udah dapet ijin dari Mama Ajeng-nya lho yah!*

Ketika baru pindah di komplek yang gue tempati ini, sebenarnya saat itu cukup banyak warung kelontong yang sudah berdiri, ada Warung Mama Lilis, Warung Uwak Eman, dll.

Komplek yang kita tempati saat itu masih terbilang baru, penghuninya masih pada muda, bahkan belum ada pak RT-nya. Kejadiannya sih sudah lebih dari 10 tahun yang lalu. Pada saat itu, gue masih kerja kantoran dan belum hamil Kayla. 

Tiba-tiba saja kita mendengar kabar bahwa ada salah satu tetangga yang meninggal,  yaitu Papa Ajeng.

Warga lumayan kaget karena seperti yang gue ungkapkan di atas, para penghuni rata-rata masih muda dan kita bahkan belum punya pak RT dan belum begitu kenal. 

Jadi agak bingung juga harus gimana.
Tapi akhirnya sih saat itu para warga saling bantu untuk mengurus segala sesuatunya dan berusaha menghibur Mama Ajeng & Ajeng yang bersedih. Sejak saat itu Mama Ajeng buka warung. 

Selain berjualan barang-barang kebutuhan sehari-hari, Mama Ajeng juga berjualan nasi kuning + gorengan di pagi hari, berjualan lotek + rujak di siang hari dan berjualan basreng + cimol di sore hari.

Bahkan Mama Ajeng pun bersedia mengirimkan tabung gas & aqua gallon ke rumah warga. Digiring gitu pake roda. Gue kagum bangetlah  sama kerja kerasnya.

Makanya walopun banyak warung lain dan mini market bertebaran di sekitar komplek, gue tetap setia untuk belanja di Warung Mama Ajeng aja. Gue merasa gak bisa bantu banyak, yah udah paling di-belanja-in aja sih.

Jadi begitulah sekelumit cerita tentang Warung Mama Ajeng di blog gue. Tokohnya beneran ada lho yah, bukan karangan gue semata.

Pentingkah Cameo di Blog?

Yah mungkin di mata lo, gue semacam blogger kurang kerjaan yang hobinya cuma sekedar nendang-nendang kulkas dan curhat nyampah belaka di blog ini. 

Go ahead, judge me whatever you want!

Tapi sebenernya gue memiliki misi tertentu dalam menciptakan berbagai macam cameo  di blog gue ini. Gue bahkan bersusah payah untuk memberikan karakter dan penokohan tersendiri bagi para cameo tersebut.

Gue merasa bahwa gue membutuhkan suatu ungkapan 'bandel' sedikit nendang untuk bisa mengekspresikan isi hati gue dalam bentuk tulisan.

Sekonyol apa pun itu, yang penting gue memiliki sesuatu yang bisa diingat & menjadi ciri khas gue dan hanya milik gue seorang,

Kalo ditanya alasannya mengapa, maka gue akan menjawab : karena gue sedang berikhtiar agar blog gue bisa terasa unik dan original.

Sekarang gue tanya ama lo, ada berapa banyak blogger ibu rumah tangga yang suka drama korea di blogosphere? 

RIBUAAAAN!

Gimana caranya agar blog gue bisa terlihat sedikit lebih menonjol dan gak butiran debu banget diantara ribuan blogger tersebut? 

Caranya adalah : MENJADI BERBEDA!

Mommy blogger yang suka drama korea emang banyak, tapi mommy blogger yang sukanya nendang kulkas + tabung gas dan setia banget sama warung Mama Ajeng : yah cuma gue seorang.

Jadi gitu.

Be Honest, Be Different & Be Yourself.

Untuk proses kreatif dalam menciptakan cameo sih, gue berusaha untuk jujur dan menjadi diri sendiri aja. Karena gue adalah seorang ibu rumah tangga, maka keseharian gue di rumah memang berkutat dengan para cameo tersebut.

Mungkin kalo gue seorang mbak-mbak kantoran, ceritanya akan beda dan si kulkas pun tidak akan sengsara seperti ini nasibnya.

Dan tentu saja semuanya kemudian gue sesuaikan kembali dengan gaya menulis gue yang lebay dan sedikit dramatis. Jadinya yah kayak gitu deh. Tapi pada prinsipnya sih yang gue pegang teguh cuma 3 hal itu aja : be honest, be different & be yourself.

Sebenernya sih selain cameo yang gue sebutkan diatas, masih banyak lagi cameo sampingan yang sekali-sekali gue munculkan juga seperti : keset kamar mandi, termos, londri kiloan, selimut angry bird Fathir dll.

Tapi cameo favorit gue sih emang si kulkas & Warung Mama Ajeng.

Terus kalau lo balik bertanya ama gue, apakah cara gue ini beneran berhasil?
Jujur aja gue kagak tahu jawabannya dan biarkan orang lain yang menilai aja, pokoknya gue mah akan tetap berikhtiar dan selalu berusaha aja. 

Dan sebagai penutup, gue kasih gif-nya Lee Min Ho yang lagi joget-joget unyu dan pada akhirnya...MEMELUK KULKAS!

*dirumah gue dibully abis-abisan tapi sama si bias malah dipeluk mesra. Huft!*



68 komentar:

  1. Teh Erry memang sudah identik banget sama warung Mama Ajeng, kulkas, tabung gas dan aqua gallon :) :)

    saya mah selalu suka sama apapun yang ditulis sama Teteh :)

    BalasHapus
  2. Apaahhh?? Ini postingan yang dibuat dengan penuh perjuangan itu?? :))))
    Cik atuh kali2 mah aku teh ditraktir ke warung mama ajeng... Ulah momogi tapinya :D
    Btw, sekarang jadi baek doonk sama si kulkas, secara dia kesayangan si bias :))) Dilema ciah lmn mau bully lagi :)))

    BalasHapus
  3. kudu nyoba belanja di warung Mama Ajeng kalo gitu..

    BalasHapus
  4. Suka blognya mb Erry karena blak-blakan dan apa adanya. ala-ala ibu rumah tangga yg ngedrama abis gegara drama korea hahaha
    Bagiku cameo dalam blog itu penting sih, ya seperti mb Er bilang supaya BERBEDA DAN MENONJOL hahaha
    Kalau blogku cameonya apa yaaa? kekepin blog

    BalasHapus
  5. bhahaa blogger korea komedi teteh mah..bisaan yah nulisnya selalu bikin ketawa :D nah apa kabar blog aku kayanya harus nulis lebih nyantai biar ga pada nangis bacanya :D

    BalasHapus
  6. Sedih baca cerita tentang mama Ajeng, Teh. Tapi warganya pada pengertian banget ya, terharu..
    Cameonya berguna banget kok Teh, sekarang asal liat adegan apa di drakor, aku ngebayangin Teteh nonton ini nggak ya? Kulkasnya aman nggak ya? Wkwkwkwk..
    Btw kok jendelanya nggak digordenin, Teh? Nggak ngeri apa kalo malem-malem mau ke dapur eh dari luar ada anak kecil lagi ngintip ke dalem?

    BalasHapus
  7. Nah...akhirnya dibahas ttg warung mama Ajeng juga disini :D

    Di rmh nyokap juga ada teeh..tetangga yg jualan warung sembako..dan namanya sama mama ajeng..hihihihi pas denger kok berasa dejavu gitu.. :D

    BalasHapus
  8. berhasiil teh. inget teh erry = inget kulkas :D

    BalasHapus
  9. Untung tu kulkas masih setia tiada tara tanpa berniat mengkhianati meski sudah tersiksa :P

    BalasHapus
  10. Ini kenapa aku masih masukin blog ini ke list...

    BalasHapus
  11. Yeyyy, akhirnya terpecahkan juga misteri dibalik cameo Warung Mama Ajeng yang paling bikin aku penasaran :D Thank you, Mbak :-)

    BalasHapus
  12. Ada FB guehhhh....iya dr kapan tau penasaran ama si mama ajeng.
    Kurang atulahhhh...kurang poto warungnya mama ajengggg...
    Tapi cameo emang berhasil bikin si teteh dan blog caemnya jd beda. Buktinya dengan mendunianya si kulkas yang teraniaya dan warung mama ajeng di sosmed

    BalasHapus
  13. Aduh mba, di warung mamah ajeng jual tali gk? buat ngiket jantung aku yg hampir copot lihat si akang joget2 centil gitu. mihihihihi

    BalasHapus
  14. kira2 mama ajeng minta royalti nggak tuh teh hihih.... tapimemang sih kulkas dkk nya ini jadi fenomenal berkat teteh.

    BalasHapus
  15. kira2 mama ajeng minta royalti nggak tuh teh hihih.... tapimemang sih kulkas dkk nya ini jadi fenomenal berkat teteh.

    BalasHapus
  16. Huhu..saya ko terharu baca blog yg inih..komplek nya teh erry rda sama sm rumahku..and pak RT nya baru kepilih..jd inget warung sekitar.

    Dah teh erry mah dah okeh lah..pinternya keliatan hahaha...mkanya blognya okeh..

    BalasHapus
  17. Ternyata cameo disini aja perlu pertimbangan mateng ya teh. Pantesan cameopun sampe ke korea 😆

    BalasHapus
  18. Cameo itu penting banget, Teh, jadi trademark Teh Erry tuh warung Mama Ajeng sama nendang kulkas, hihi
    btw, itu gif si Kapten bikin ga fokus.. Sini adek kecup! haha

    BalasHapus
  19. Cameo itu penting banget, Teh, jadi trademark Teh Erry tuh warung Mama Ajeng sama nendang kulkas, hihi
    btw, itu gif si Kapten bikin ga fokus.. Sini adek kecup! haha

    BalasHapus
  20. sedih baca cerita ttg mama ajeng #AkuMahOrangNyaBaperan

    BalasHapus
  21. hahahahaaa... entah kenapa kok aku kangen banget yah sama bibi... sodara bukan padahal hahaha.... bi, ntar kalo kita jadi ketemuan (entah kapan) ajak aku ke warung mama ajeng yah, kita jajan rujak :-D

    BalasHapus
  22. Itu yg gw salut dari elu ry. Cameo Cameo nya mantap. Dipikir pikir kok gw gak punya Cameo ya... Hehe.

    Btw lu bilang banting tabung gas... Emang nya kuat ngangkat nya ry? Haha

    BalasHapus
  23. Nah itu. Betullll... Dari sekian banyak mommy blogger yang suka drakor, teh Erry juaranya. Review atau curhat2 Teh Erry ttg drakor biasanya saya tunggu2 atau skip dulu dan kalau udah nonton baru deh balik lagi buat baper-baperan. Walau sering balik laginya tahun depan. Wekekeke...

    BalasHapus
  24. Teh.. Minta ijin sama warung mama ajeng buat di foto.. Wkwkw.. Tapi emang dari dulu aku selalu kepikiran warung mama ajeng kek gimana.. Ahahahaha.. Baguslah teh. Aku suka dgn blognya teh erry. Suka bacanya dan emang gak suka blog yg berat2. Ahahaha..

    BalasHapus
  25. Kulkas, Gorden, dan Warung Mama Ajeng tenar berkat blogmu Bi... hahaha. Kangen deeh :')

    BalasHapus
  26. Oalaaah gini to ceritanya Warung Mama Ajeng.
    Salam bwt Mama Ajeng ya, Bi.

    Selalu ada pelajaran yg bisa diambil dari postingan Bibi. Keren!!

    BalasHapus
  27. Hahaha aku paling inget sama londry kiloan mbaaa.

    BalasHapus
  28. hahaha... kulkas mak erry emang fenomenal, like it :D

    BalasHapus
  29. paling kena ya cameo si kulkas itu teeeehhh hihihihihi

    BalasHapus
  30. hihihi keren cara ngemas tulisannya, enak banget dibacanya :-)

    BalasHapus
  31. Kulkasnya disimpan yang rapi dalam museum mbak. Nanti 20 tahun lagi jadi barang-barang memorabilia dari Bibi Titi Teliti :)

    BalasHapus
  32. Emang beda Bi, cameonya bagus2 (trus mikir mau bikin cameo apaan) hehe

    BalasHapus
  33. Baca postingan ini jadi kepikiran mau bikin cameo apa ya? Beruntung banget ya kulkasnya bisa ikut tenar, hihihi, bikin iri kulkas yang laen pastinya. *_*

    BalasHapus
  34. hihihihi, hadeuhh si mbak 1 ini slalu sukses bikin nyengir kalo baca blognya ;D.. kulkaslah dijadiin cameo hihihihi ;p.. Tapi idemu memang beda mbak ;D, ga sia2lah semua cameo2 di blog ini ditampilkan demi terlihat beda ;)

    BalasHapus

  35. intinya udah ganti kulkas berapa kali teh? :D Kalau bnrn tu kulkas selalu dapet peran teraniaya mungkin si kulkas butuh asuransi :D

    BalasHapus
  36. Hahhaa gak berenti ketawa baca ini. Salam kenal yah buat Mama Ajeng,kulkas, aqua galon, tabung gas sama selimut angry bird Fathir. Titip kecup hangat sambil bacain solawat ya sama mereka, da aku mah solehwati orangnya.

    BalasHapus
  37. Bahaha... cameonya banyak juga yah ternyata. Kalau aku belum ada casting cameo euy, tapi sepertinya ide menarik ini tuh :D.
    Daan... endingnyaaa lucu banget itu Akang Min Hoo. Jadi gemes sama kulkasnya *eh

    BalasHapus
  38. Akhirnya dibahas juga tentang warung mama Ajeng 😁😁😁 asli penasaran banget asal muasalnya. Dan teruntuk kulkas teteh salam kecup manis dari aku 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  39. Mba Erry.... Apa kabaaarnya?
    Semoga sll sehat ya Teh. Aamiin :)
    Maapken baru mampir lagi :D

    BalasHapus
  40. Kapan-kapan kayaknya sosok Mama Ajeng yang perlu ditampilkan, Mbak.
    Biar fenomenal dan jadi viral. Kalo kulkas, aqua galon, tabung gas, sama gorden ruang tamu pasti bentuknya ituh-ituh aja :D

    BalasHapus
  41. Comeonya Mba Erry sangat khas bangat, tak ada duanya, kulkas, aqua galon, tabung gas, Warung mama Ajeng,sumua juaraaa hehehe

    BalasHapus
  42. Sedih jg ya Mba Erry kisah Mama Ajeng, smg usahanya all lancar dan sukses. Aamiin

    BalasHapus
  43. salam kenal, jadi mulai kenal dg blog ini, nice

    BalasHapus
  44. Kirain mau ngebahas Kwangsoo yg jadi cameo di dots.

    BalasHapus
  45. Teteh......si kulkas, tabung gas, galon aqua, sama mama ajeng dibayar brapa utk jadi cameo bwahahahahhaaaaaaaaa duh kesian juga tuh jendelanya teteh yang tanpa gorden.....itu kira2 si abah bisa mecahin kode'nya teteh gak ya.....kl bisa pastinya si jendela kesepian dong hahahaaaaa

    BalasHapus
  46. vote mama ajeng sebagai the best cameo in 2016!

    BalasHapus
  47. Kebawa prasaan baca tentang Mama Ajeng (salut) T.T sama kulkas juga *lah...

    BalasHapus
  48. 😂😂 aduh kulkas, jasamu tiada tara..juga mamah ajeng, semoga warungnya makin laku. Mungkin bisa ditambah jualan dvd korea, jadi BiBi bisa beli lebih banyak disana 😁

    BalasHapus
  49. Teh ery ini koment pertama aq setelah 2 th lalu sempet buka2 ini blog.yang bkin gw sll pengen buka ini blog karna isi ceritanya natural abis.gw jd ngefans gituh deh ama teteh.hahaha apalagi hari ini selesai nonton DOTS tiba2 keinget teteh ( bukan karna teteh mirip dokter kang yah 😩😁)!!makanya teh ayo donk bikin cerita tentang c tampan yoo si jin.sumpah teh bkin orang susah move on itu pelem.😂😂😂

    BalasHapus
  50. wajib di catat nih, makasii yah

    BalasHapus
  51. wallpaper belum diceritain

    BalasHapus
  52. blognya kok gak bisa diakses tanpa "www"

    BalasHapus
  53. Selalu meantikan tulisan teteh selanjutnya, hehhe

    BalasHapus
  54. Teh, salam ke Mama Ajeng ya, salut :)

    BalasHapus
  55. Wah Mama Ajeng jadi ngetop nih gara-gara sering nongol di postingan mbak Erry hihi.
    Duh itu kulkas pasti seneng dipeluk Lee Min Ho, kulkasnya Mbak Erry pasti ngiriii tuh *kabur ah :D

    BalasHapus
  56. memang sudah comeo kali bibi teliti

    BalasHapus
  57. baru nemu lagi blog agan ini<biasanya di blog detik

    BalasHapus
  58. familiar bgd dah sm cameo2 itu di blog dikau teh...
    saking familiarnya nih, klok aku lihat kulkas di rmh jd ingt dikau teh, lihat tabung gas, inget teh ery, bahkan lihat aqua galon pun langsung inget teh ery, buahahaha

    BalasHapus
  59. Di dalam blog ternyata ada cameo... baru tahu ^^

    BalasHapus
  60. udah kaya bikin film ya ada cameonya

    BalasHapus
  61. Comeonya Mba Erry sangat khas bangat, tak ada duanya, kulkas, aqua galon, tabung gas, Warung mama Ajeng,sumua juaraaa hehehe

    BalasHapus
  62. Klo cuma gantungin gembok gtu ga usah jauh2 ke korea mba, di farmhouse lembang Bandung juga ada :D

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com