Rabu, 21 Desember 2016

Menuju Hidup Sehat



(sponsored post)
Seperti yang pernah gue posting di blog beberapa waktu yang lalu, Abah baru saja sembuh dari sakit. Saat ini sih kondisinya sudah jauh lebih baik walaupun masih ada beberapa pantangan yang harus dijalankan oleh Abah, yaitu gak boleh makan gorengan dan nasi padang. 

Abah sepertinya merasa cukup menderita menjalankan pantangan ini, karena kedua jenis makanan tersebut merupakan favoritnya dia banget. Ada suatu masa, ketika Abah terlihat sangat ‘sakau’ sehingga sepanjang hari ia membicarakan gorengan tanpa henti hahaha.

Bahkan pernah pada suatu waktu, sepulangnya kita dari pernikahan teman kantor Abah, sepanjang jalan Abah menapak tilas semua tukang gorengan favoritnya dia. Ini kocak banget, Abah mengoceh gak jelas : Nah disini gorengannya enak tapi abangnya jutek banget, nah kalo di jalan A harganya agak mahal tapi tempatnya bersih bener, kalo di jalan B tukang jualannya ramah deh tapi minyaknya item, blablabla.

Ini seriusan lho! Ternyata suami gue sampe segitu terobsesinya sama gorengan bhahahaha.

Senin, 19 Desember 2016

Bercandaan Anak Jaman Sekarang : Tapi Mamah Nyangu?



Gue merasa bahwa kemampuan yang harus selalu diasah setelah menjadi seorang Ibu adalah : kemampuan untuk mendengar. Sepertinya simple, tapi percayalah prakteknya tidak semudah itu terutama ketika anak lo sudah mulai beranjak ABG.

Setiap kali mendengar Kayla curhat, selalu ada keinginan dalam diri gue untuk segera memotong kalimatnya, atau sekedar menimpalinya dengan wejangan, atau mendoktrin dia dengan pemikiran dan pendapat gue sendiri. SELALU!

Tapi gue berusaha sekuat tenaga untuk menahannya, dan bersabar untuk mendengarkan keseluruhan ceritanya terlebih dahulu dan mendengarkan pendapatnya, YANG MANA TERNYATA SUSYEH BENER LHO ITUH, SERIUSAN!

Apalagi, sekedar info aja nih yah politik pertemanan ABG jaman sekarang itu intriknya jauh lebih ribet dari pada pilkada lho yah. Pilkada minimal ada masa kampanye dan badan pengawasnya, lah kalo para ABG ini mah bablas aja gitu lho!

Senin, 05 Desember 2016

Curhat-Curhat-Curhat

Jadi sesungguhnya beberapa waktu yang lalu, Abah sakit.

Entahlah apakah bisa dikategorikan parah atau kagak sih, tapi selama ini Abah kondisinya fit banget dan jarang sakit. Kalaupun sakit paling banter cuma flu biasa atau sakit perut, jadi ketika kemarin tekanan darahnya tinggi hingga mencapai 200, kita semua agak terhenyak.


 

Blog Template by BloggerCandy.com