Senin, 05 September 2016

Cerita Random

Berhubung lagi gak ada bahan buat diposting, jadi kali ini gue cuma mau posting beberapa cerita random aja tentang Kayla & Fathir.

*sok-sok pake ijin segala mbak, padahal tiap posting juga selalu random*
*sudah, enyahlah saja kamu dari jagad per-blogger-an!*

Kayla, Si Anak Pre-ABG


Iya, ternyata anak gue udah mau ABG!

Kemaren kita datang ke acara nikahan dan seneng banget karena ternyata Kayla udah bisa diajak diskusi soal dandanan dan centil-centilan bareng.

Sekarang Kayla juga sudah bisa pake barang-barang gue aja gitu lho!
Di foto tersebut, Kayla mengenakan kalung dan cardigan milik gue yang kebetulan warnanya memang cocok banget sama rok terusan yang dia pakai. 

Dan sebenernya tinggi kita pun sudah sepantar lho, tapi di foto atas gue terlihat lebih tinggi karena saat itu gue memakai sepatu yang ada hak-nya di acara nikahan. Kalau lagi sama-sama nyeker tinggi kita samaan!

ABAIKAN penampakan ekspresi tidak puas yang mengintip dari balik jendela karena gak diajakin foto bareng hahaha
Padahal, sebenernya Kayla itu usianya baru 11 tahun lho.
Jadi walaupun tubuhnya sudah bongsor dan terlihat udah gede, tapi sesungguhnya jalan pikiran Kayla tuh masih polooooos banget dan kadang suka bikin pengen ketawa saking naifnya hahaha.

Sebagai ibu dari seorang abg, gue masih harus selalu mengingatkan Kayla tentang perubahan bentuk tubuhnya, yang mana harus dirawat dan dijaga baik-baik. Harus rajin cuci muka biar gak jerawatan, bagian-bagian tubuh mana yang harus mulai lebih diperhatikan dan dijaga kebersihannya. 

Sampai saat ini sih, Kayla masih selaluuu aja malas buat menyisir rambut, heran deh gue! Gemes banget deh, karena setiap kali mau pergi gue harus berkali-kali mengingatkan dia buat menyisir rambut!

Kamu pasti lupa nyisir rambut lagi yah!
Tapi udah gue ancam sih, kalau dia selalu pura-pura lupa nyisir rambut padahal mah males maka gue akan mengambil keputusan frontal untuk memotong pendek rambutnya.

Kayla ini pengennya punya rambut panjang, tapi selalu males nyisir, tapi gak mau potong rambut, tapi harus diingetin terus buat nyisir...duh nih anak sebenernya maunya apaan sih!



Fathir & Nasi

Jadi sebenernya Fathir ini agak susah kalau disuruh makan nasi.

Untunglah saat ini gue sudah melewati berbagai fase drama sebagai emak-emak stres yang anaknya susah makan nasi. Enough is enough, sekarang gue udah gak pengen galau-galau lagi kalau Fathir lagi kumat dan mogok makan nasi, toh dia masih suka roti, kentang, mie dan makanan lain lah. Bahkan Fathir suka makan sayur dan doyan banget makan salad. Yang penting mah gizi seimbang aja udah lah..

Gue bukannya pasrah lho yah, tapi berusaha untuk lebih menerima aja kalau Fathir memang makan nasinya lama. Pokoknya gue tidak pernah memberikan pernyataan resmi di depan Fathir kalo dia gak suka nasi. GAK PERNAH! Paling cuma suka curhat galau aja sama Abah, tapi kalau di depan Fathir-nya sendiri sih gak pernah gue-iya-in.

Daripada disuruh makan nasi, mending disuruh peluk pohon aja!
Soalnya dulu Fathir pernah memberikan pernyataan, bahwa dia gak suka makan wortel. Dan ketika gue tanya alasannya, dia hanya menjawab ringan...karena wortel warnanya orange! APA BANGET SIH!

Akhirnya saat itu gue membelikan Fathir banyak eskrim mango & jeruk yang berwarna orange dan gue abaikan saja pernyataan aneh tersebut. Dan Alhamdulillah, sampai saat ini Fathir mau makan wortel.

Jadi Fathir masih tetap gue haruskan untuk makan nasi, tapi gue-nya aja yang lebih fleksibel. Pilihannya sih antara gue harus lebih bersabar kalau dia memang makannya lama atau kalau memang sumbu gue lagi rada pendek, daripada malah jadi marah-marah dan ngebentak Fathir mendingan dia gue suruh main game, terus disuapin aja sih. *OKAY, GO AHEAD JUDGE ME!*

Fathir lagi diomelin, karena di acara nikahan gak mau makan nasi sama sekali & lagi dibujuk buat makan roti & susu aja
dan kalo adeknya lagi diomelin, Teteh-nya suka tiba-tiba nongol buat nonton sambil ngasih tatapan ngeledek ckckck..
Selain gak begitu suka makan nasi, Fathir juga gak suka sama makanan olahan yang berbahan nasi kayak bubur, lontong atau ketupat. Untunglah dia masih suka makan nasi kuning dari warung Mama Ajeng dan nasi goreng buatan gue.

Makanya setiap kali Lebaran dan bersilaturahmi ke rumah saudara, gue suka ribeeet banget karena semua menunya ketupat dan Fathir asli gak mau makan sama sekali. Ketika semua orang sibuk makan ketupat, dia mah cuek aja makan pake telor ceplok atau mie instant tergantung bekal praktis yang gue bawa dari rumah hahaha.

Suatu kali dia ngomel sambil curhat ama gue, lagi-lagi tentang nasi.

Fathir : Duh, aku gak suka banget makan nasi mainan deh Ma, pengen muntah rasanya...
Gue  : Lah siapa suruh kamu makan nasi mainan sih? Emang kapan Mama pernah suruh kamu buat makan nasi mainan?
Fathir : itu lho Ma, yang kemaren itu lhoooo...
Gue : Ooooh, maksud kamu NASI HAINAM? Ih, padahal kan enak!
BHAHAHAHA!

Yah, nambah lagi deh koleksi nasi yang kagak disukain ama anak gue!

44 komentar:

  1. Bi, tetanggaku jg ada yg ga suka nasi gegara masa kecilnya pas sakit tiap makan nasi muntah. Makannya roti, oat.
    Dan aku baru tau lho kalau Fathir ga suka nasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pipiiiiit,..
      Fathir masih mau makan nasi Pit, tapi lamaaaaa banget dan akunya harus ekstra sabar ngadepinnya hahaha...

      Emang sepertinya aku belum pernah posting soal ini yah, soalnya dulu2 kalo posting soal ini bawaanku suka stres, sekarang mah udah nggak lagi jadi udah berani diposting hahahaha...

      Hapus
  2. Hahaha...
    Nasi mainan =)) =))
    Lupa mau komen apa ama paragraf sebelom-sebelomnya gara-gara nasi mainan =))

    BalasHapus
  3. Teh.. Teh.. itu yang motret siapa? Bagus-bagus ya, cocok sama artikelnya. Atau emang sengaja dicocokin ya, hehehe.
    Btw, aku selalu suka ekspresinya Fathir kalau difoto, bikin cerah suasana... ^_^

    BalasHapus
  4. hahahahaha nasi mainannnn =)) aduh aku ngakak hahahaha. aku kira nasi "mainan" beneran, ternyata hainam. hahahaha

    Kayla tinggi banget yaa... mirip banget mukanya sama mama nya *ya iyalah* anak abg sekarang kayanya emang tinggi2 ya, kalah nih kita2 ;D

    BalasHapus
  5. Waaaahhh kayla udah gede banget emang badannya ya teehh. Apalagi anak cewek ya perubahannya emang mencolok banget kan.

    Dan fathir ini tetep lucu aja. Gak kebayang kalau anak aku gak demen nasi teh. Soalnya nasikan paling gampang nyiapinnya 😝 *emak pemalas*

    BalasHapus
  6. Hihi..Fathiir. :D
    Kayla udah setinggi Emaknya ya. AAnak pertamaku juga sudah ABG malah. Sudah mau 15 tahun, kelas 10. Kalo jalan sama aku jadi kayak kakak adik :D

    BalasHapus
  7. Bii, kenapa bibi jadi kayak kakak ade sama kayla ya :D hihi, jadi berasa seumuran :D

    BalasHapus
  8. Kalo anak cewek emang cepet gedenya ya ry. Temen temen nya andrew yg cewek juga pada bongsor hehehe.

    Fathir kebalikan sama Emma nih. Kalo Emma justru demen banget ama nasi. Malah kalo dia bisa makan nasi doang (tanpa lauk) malah lbh seneng dia Hahaha.

    BalasHapus
  9. Kaylaaaa, sudah gede dan tingginya sepantaran Mba Erry aja. Kaya kakak dan adiknya loh Mba Erry sama Kayla :)

    Hayo kayla, yang rajin sisir rambutnya ya supaya tidak kusut hehehe

    BalasHapus
  10. Wah sudah ABG nih Kayla, tinggi nya sudah sama dengan mama nya :)
    Itu Fathir cocok tinggal di luar negeri tuh mbak, sukanya makan roti. Kalo aku makan roti, meskipun habis 3 biji kok rasanya nggak kenyang-kenyang ya, begitu makan nasi baru deh terasa kenyang hahaha.

    BalasHapus
  11. Saya baru tahu klo Fathir tidak terlalu doyan nasi, kudu ekstra sabar itu suapinnya Mba Erry sambil Fathir main.

    Tapi yang penting banyak makan yang lain aja, supaya tetap ada asupan makanan yang masuk buat Fathir. Hayooo Fathir kita balapan makan nasi yok hehehe

    BalasHapus
  12. Yang ambil foto2 untuk artikel ini luar biasa keren, pas bangat momentnya :)

    BalasHapus
  13. sukaaa banget sama foto Teh Erry dan Kayla, gak seperti mama dan anak tapi kelihatan seperti kakak adek :)
    melihat foto Teteh dan Kayla saya jadi kepengen punya anak perempuan biar bisa seru-seruan bareng :)

    BalasHapus
  14. wah toss dong mba Erry, anak keduaku juga cewek dan udah 11 juga umurnya, udah abegee :)

    BalasHapus
  15. wahhh tukeran sini sama dedek ethan fathirnya. di sini nasi susah nyari aka mahal, ethannya suka nasi. fathir maunya yg lain, emaknya adanya nasi, bwahahaha... emang anak anak mah maunya yg nyusahin emaknyanaja sih kayaknya ya bi, hihi

    BalasHapus
  16. Aku juga ada anak Remaja..dah 16 tahun dan mulai jadi temenku buat diajak ngeliat pritilan gak penting kalo lagi di mall

    BalasHapus
  17. Fathir kayak sulungku mbak. Klo makan lamaaaa...1 jam kadang blm kelar.. Akhirnya disuapin juga, biar segera ganti pemandangan..☺

    BalasHapus
  18. Kirain Kayla udah 14 tahun gitu. Hihihi... bongsor, ya. Udah mau nyusul mamanya pisan...

    BalasHapus
  19. fathir kebalikan dari jayden nih, dia makan siang sama malemnya kudu ada nasi hahahaha... tapi kalo sarapan ga ada nasi gpp... aneh ya hahahaha...

    kayla makin cantik ya, bentar lagi punya pacar deh hehehehe...

    BalasHapus
  20. Itu gimana ya teh rasanya kalau tidak suka nasi pasti gimana gituh rasanya teh.

    BalasHapus
  21. Fathiiiir,pdhl kan enak banget si nasi mainan ituuuuu sm ayam rebus ih

    qiqiqiqi

    BalasHapus
  22. wah ternyata anak nya mba udah besar ya.. masih kelihatan muda euy, hihi.. apa rahasia nya mba :)

    BalasHapus
  23. Wah kalau gtu bawa bekal sendiri buat Fathir hiihihi
    Btw itu Mbak dan Kayla kok lb kyk adik kakak ya? :D

    BalasHapus
  24. aku jg lbh fleksibel aja skrg teh, si ken gk mau makan nasi, toh dia doyan bgd sm roti, ya weslah, ora popo,
    teh, aku mau donk nasi mainannya, bungkus satu yak, wkwkwkwkwk,
    fathir fathirrr ade2 sajo

    BalasHapus
  25. Teh dulu aku pernah berkhayal pengen nikah muda dan kalo punya anak pas anaknya gede bisa kyk org kakak adik. Tapi rencana Tuhan ternyata lebih baik mungkin ya Dr apa yg kita rencanakan, aku baru dpt jodoh di usia ke 27 thn 😂😂 si Fathir sama kayak anakku teh, bubur, lontong, ketupat gitu gak doyan. Padahal emak bapaknya pemakan segala.

    BalasHapus
  26. Teh dulu aku pernah berkhayal pengen nikah muda dan kalo punya anak pas anaknya gede bisa kyk org kakak adik. Tapi rencana Tuhan ternyata lebih baik mungkin ya Dr apa yg kita rencanakan, aku baru dpt jodoh di usia ke 27 thn 😂😂 si Fathir sama kayak anakku teh, bubur, lontong, ketupat gitu gak doyan. Padahal emak bapaknya pemakan segala.

    BalasHapus
  27. Apa tuh nasi hainam? baru denger. hehe

    BalasHapus
  28. memang anak2 harus dikasih nutrisi tambahan, misalnya suplemen vitamin

    BalasHapus
  29. anak-anak memang ada yang gak suka nasi, tp masih beruntung fathir suka sayur2an.. jadi 4 sehat 5 sempurnanya masih terjaga

    BalasHapus
  30. Nasi mainan? Hahaha...aya2 wae. Oh iya, Alvin juga kurang suka nasi yg dibumbui gitu. Sukanya nasi putih. Wihh itu anak gadismu udah gede ya,jadi seperti adik kakak yaa...

    BalasHapus
  31. Tiap anak sih emang beda-beda ya maaak, Ibu ibu nya aja kadang yang pemikirannya sangklek seragam. Anak-anak bule nggak pernah makan nasi baik-baik aja tuhh. Hihii. Tinggal ganti aja ya asupan karbonya, alhamdulillah mau makan sayur maaak, anak aku susah makan sayurnyaaaa. KZL. Ngomongin kak Kayla, aku jadi gasabar nunggu anak perempuan aku gede, serunya kalo bisa hangout dan gosip bareng sama anak gadisss. Hihihii

    BalasHapus
  32. Hahahahahaahaaa itu tampang Kayla pas ngeliatin Fathir dinasihatin lucu banget. Soal nyisir rambut yaaaa, toss deh sama Gaoqi, itu mimpinya pengen rambut Rapunzel dan selalu termehek mehek liat cewek rambut panjang tapi entah kenapaaa malas nyisir rambut, sampe bapaknya yg turun tangan kalo soal nyuruh nyisir rambut soalnya eikeh udah esmosian duluan sangking harus tiap hari tiap pagi diingetin sisiran duluuuu

    BalasHapus
  33. Teteh Kayla cantik dan udah keliatan gadis banget :-)

    BalasHapus
  34. Asli ngakak pas bagian "gak suka wortel karena warna orange, etapi bisa makan eskrim mango dan jeruk". Duuuh selerah anak-anak memang susah ditebak ya, Teh. :D

    BalasHapus
  35. Ih kok kayak aku sik, Teeeeeh? Aku dulu gak mau makan sayur karena warnanya IJO! Buahahah..

    Ah Kayla uda gedek aja. Perasaan maren masik piyik loh. Eh secara dulu aku kan cuman silent reader mu Teh. Wkwkwk :p

    BalasHapus
  36. Ah, anak-anak ini cepet sekali gede, ya, Mbak. Padahal baru kemarin baca Fathir ngomong bahasa planet, sekarang udah seperti anak SD. Ya, emang sudah SD haha..
    Ehm, omong-omong Fathir udah berani dikhitan, belum Mbak? haha

    BalasHapus
  37. oh iyaa, lupa komen tentang Kayla. Kayla sekilas rambutnya tebel banget. Sukak lihatnya, meskipun gak disisir tetap kliatan rapi. Mungkin karena tebel itu dia males nyisir rambut, Mbak.

    BalasHapus
  38. Kayla udah gadis banget. Ya ampun, gak kerasa ya bi..hehe
    dan aku semakin tua klo liat perkembangan Fathir dan Kayla.

    BalasHapus
  39. wiih kaya adek kakak ini mah.. selamat mak, anda pandai menjaga keawetmudaannya, hehe.. Fathir, kok kamu sama sih dgn Shidqi, klo sama nasi ogah2an, sama roti nambul *pdhl bukan org bule yah

    BalasHapus
  40. Nasii mainannn..Bhahaa.. Epic bangett ih Fathir!!.. :D

    Ahh iya ya teh, sudah mau ABG Kaylanya.. Owh ya baby L punya temen didaycare namanya Kayla dipanggilnya Kaya.. *eh ga nanya ya?* :p

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com