Senin, 19 September 2016

Hal Negatif Yang Sering Dituduhkan Kepada Penggemar Drama Korea & Kpop!



Jadi apa aja nih hal negatif yang sering dituduhkan kepada penggemar drama Korea & Kpop?  Yah banyak lah!

Dari begitu banyaknya komentar negatif yang diterima, apakah ada yang nyelekit atau menyakitkan hati? Kalau menurut gue sih, kita akan merasa sakit hati HANYA apabila kita ‘mengijinkannya’

Ibaratnya ketika ada seseorang yang menyodorkan racun di hadapan lo, silahkan untuk memilih dan memutuskan sendiri. Apakah akan lo minum racunnya, atau mau lo buang aja. Atau bahkan mungkin akan lo olah kembali racun tersebut sehingga menjadi ramuan mujarab yang bisa bermanfaat bagi hidup  lo.

Sama halnya ketika ada seseorang yang melontarkan komentar gak enak tentang diri lo, silahkan untuk memilih dan memutuskan sendiri. Apakah mau lo telan bulat-bulat semua komentarnya dan kemudian membuat lo sakit hati sendiri, atau mau lo abaikan saja, atau mungkin semua ucapan buruk itu mau lo jadikan motivasi yang bisa mendorong lo agar bisa maju terus.

Pilihan ada di tangan lo, silahkan untuk memutuskan sendiri. So please choose wisely.

Senin, 05 September 2016

Cerita Random

Berhubung lagi gak ada bahan buat diposting, jadi kali ini gue cuma mau posting beberapa cerita random aja tentang Kayla & Fathir.

*sok-sok pake ijin segala mbak, padahal tiap posting juga selalu random*
*sudah, enyahlah saja kamu dari jagad per-blogger-an!*

Kayla, Si Anak Pre-ABG


Iya, ternyata anak gue udah mau ABG!

Rabu, 31 Agustus 2016

Mempersiapkan Dana Pendidikan Bagi Anak



Ketika pertama kali menjadi seorang ibu, selain merasakan kebahagiaan tiada tara tatkala melihat ada mahluk mungil di dalam pelukan, jujur saja gue juga merasakan sepercik kegelisahan tentang masa depan mereka.

Ini apakah cuma gue aja ataukah memang semua ibu merasakan hal yang sama kayak gue sih?

Di satu sisi gue merasa bersyukur karena telah diberikan kepercayaan oleh Allah atas keberadaan Kayla & Fathir. Tapi di sisi lain, getar-getar kegelisahan itu tetap bersemayam dalam hati sanubari dan terkadang membuat gue membatin : duh mudah-mudahan aja kita bisa mendidik dan membiayai kedua anak kita sampai ke jenjang pendidikan yang tertinggi. 

Yah, namanya juga orang tua pasti sih kepengennya memberikan bekal masa depan yang terbaik buat anak-anaknya kan yah.

Sebagai orang tua sebaiknya sih kita memang terlibat langsung dalam penelusuran minat anak-anak kita. Walupun dalam kenyataannya kalau yang gue alami sih, minat mereka masih berubah-ubah terus, jadi gue pun gak mau terlalu memaksakan, biarkan mengalir aja sih. Mungkin itulah sebabnya, gue selalu berusaha untuk peka sama minat dan keinginan Kayla & Fathir supaya bisa segera diarahkan

Kamis, 25 Agustus 2016

Mencari Ketenangan di 4 Vila di Bali


Kalau inget Bali, hati gue ini rasanya suka semacam teriris-sedih-nyelekit-tapi-ada-manis-manis-gimana-gitu-deh *APASIH*

Sebenernya kalau boleh jujur sih, dari dulu kita udah berniat dan menabung buat bisa pergi liburan ke Bali sekeluarga, tapi entah mengapa kagak pernah jadi-jadi perginya.

#BilangAjaDuitnyaKepakeTerusRempongAmatHidupLo
#PersoalanHidup

Jadi gitu…

Setelah dipikir-pikir lagi, ternyata terakhir kalinya gue pergi ke Bali adalah ketika baru aja menikah. Ehm, berarti sekitar…400 juta tahun cahaya yang lalu yah muahahaha *tertawa getir penuh kepedihan*

Foto jadul belum jaman camera digital dan camera depan, jadi kalo mau selfi harus main tebak-tebakan posisi

Senin, 22 Agustus 2016

Ketika Masuk SD

Fathir sudah beberapa bulan masuk SD nih!

Jadi di postingan kali ini gue pengen cerita sedikit tentang kelakuan Fathir di sekolah barunya. Beberapa ceritanya kadang suka gue status-in di facebook sih, tapi kalo nulis di FB gitu kan ceritanya mudah menghilang ditelan timeline yah, jadi gue tulis lagi di blog deh.
*bilang aja lo lagi gak ada bahan posting!*

Untunglah ketika pertama masuk sekolah Fathir gak rewel yang minta ditemenin sama gue terus-terusan, karena dia memang udah semangat banget pengen segera belajar di sekolah baru. Waktu itu gue sempet perjanjian sih sama Fathir bahwa gue akan nungguin di sekolah cuma selama seminggu aja, nanti kesananya Fathir hanya akan diantar-jemput aja. 

Tapi di hari ke-3 dia menyatakan bahwa sudah berani sendiri di sekolah, dan udah gak pengen ditungguin sama gue lagi. Okeh fain! Jadi gitu yah Fathir! *lho, ini kenapa malah jadi Mama-nya yang sensi? muahahaha*

Senin, 15 Agustus 2016

Tentang Menghargai, Dihargai dan Penghargaan

Sebagai seorang ibu yang memiliki 2 orang anak, belajar menghargai merupakan hal mendasar yang selalu  berusaha untuk  gue tanamkan kepada mereka. Hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari seperti mengucapkan kata maaf & terima kasih menurut gue merupakan kunci agar anak bisa belajar untuk menghargai orang lain.

Anak adalah seorang peniru ulung. Tidak mungkin kita meminta mereka untuk melakukan sesuatu, padahal kita sendiri tidak melakukannya dengan setulus hati. Itulah makanya konon orang tua wajib menjadi teladan bagi anaknya.

Padahal menjadi teladan itu, dalam kenyataannya mah berat banget lho!

Dalam kehidupan ini, kalau boleh jujur sih gue sendiri juga merasa masih perlu belajar banyak tentang perilaku menghargai dan dihargai. Seriusan deh!

Kamis, 11 Agustus 2016

Pengalaman Menjadi Bintang Tamu di Acara Ini Kpop



Setelah sekian lama aktif ngeblog, belakangan ini gue juga mulai kencengin aktifitas di twiter dan instagram, khusus untuk melampiaskan hasrat ngebacot gue seputar drama Korea & Kpop  hehehe..

Melalui twiter & instagram, jaringan pertemanan gue di Kdramaland pun menjadi sangat luas. Seneng banget karena bisa punya banyak teman baru untuk mendiskusikan berbagai hal seputar drama korea dan Kpop. 

Beberapa waktu yang lalu, gue pun diundang oleh kak Adhie Fahmi untuk menjadi bintang tamu sebanyak 2 eps di acara televisi Ini Kpop yang ditayangkan di I chanel Bandung – 26 UHF setiap hari Jumat jam 16.00. 

Yeay, gue mau masuk tipi!  
*catok rambut dulu*

 

Blog Template by BloggerCandy.com