Review Scarlett Brightly Ever After Serum & Brightening Facial Wash

Monday, June 7, 2021

Selama setahun lebih mengurung diri di rumah terus, ada perasaan jenuh dan sumpek dong yah.

Tapi di sisi lain, hal ini bisa jadi kesempatan bagus bagi kita untuk lebih merawat diri kan yah. Agar ketika corona udah kelar dan kita udah bisa nongkrong-nongkrong  lagi, wajah kita udah semakin glowing hehe.

Rutinitas Skincare Malam dan Pagi Hari

Perawatan wajah gue sih selama ini simple aja. Setiap malam wajib hukumnya bersihin muka, walau di rumah aja dan gak pergi ke mana-mana tapi tetep harus bersihin muka sih. Cleanser atau pencuci muka biasanya sih facial wash yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak yang ada di wajah.

Setelah wajah udah bersih, jangan lupa pake toner untuk menyeimbangkan pH kulit wajah kita. Setelah wajah sudah kembali lembab, barulah gue memakai serum. Tunggu dulu sebentar sampai serum meresap ke kulit wajah, barulah pake pelembab. Selesai deh ritual malam gue, tinggal nonton drama Korea dulu beberapa eps, trus siap tidur deh!

Pagi hari biasanya gue melakukan rutinitas yang hampir mirip dengan malam hari, tapi ditambah pake sun screen. Untuk melindungi kulit wajah gue dari sinar matahari.

Jangan Lupa Lakukan Patch Test Dulu!

Kebeneran gue baru aja nyobain face care yang lagi nge-heits banget yaitu Brightly Ever After Serum dan Brightening Facial Wash dari Scarlett by Felicya Angelista. Gue udah pake sekitar 3 minggu dan Alhamdulillah cocok di kulit wajah gue. Yah, namanya aja skincare udah pasti cocok-cocokan di wajah kan yah.

Makanya sebelum menggunakan serum atau skincare baru, sebaiknya sih lakukan patch test terlebih dahulu yah. Caranya simple sih, teteskan sedikit aja kemudian pake di area tertentu wajah kita. Kalo gue sih biasanya di area belakang telinga atau di dagu aja dulu. Kalo aman, yuk dilanjut tapi kalo terasa gatal, iritasi dan sampai breakout mending stop aja yah, berarti emang gak cocok. Jangan maksain.

O iya, sebagai informasi kulit wajah gue normal cenderung kering yah. Jadi berasanya sih cocok pake Brightly Ever After Serum dari Scarlett.

Sebenernya Scarlett juga memiliki Acne Serum yang mengandung Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salycid Acid dan Liquorice Extract. Serum dengan kemasan berwarna ungu ini cucok buat elo yang memiliki kulit wajah cenderung berminyak sehingga mudah jerawatan. Kandungan serumnya bisa melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak di wajah.

Di kulit wajah gue sih emang terkadang muncul satu dua bijik jerawat kalo sedang datang bulan, jadi emang jerawat hormonal. Makanya gue lebih memilih Brightly Ever After Serum aja.

Scarlett - Brightly Ever After Serum

Serum dengan kemasan warna pink pastel uwu-uwu kombinasi putih ini terlihat cantik dan aesthetic. Di dus yang didominasi dengan warna putih tertulis keterangan lengkap seperti cara pemakaian dan ingredients dari produk tersebut.

Terlihat imut dikemas dalam botol kaca dengan dropper berukuran 15ml. Suka sih, kalo pake pipet gini jadi ngambil cairan serumnya gak kebanyakan yah, bisa diatur gitu. Dalam dus, botol juga dikemas lagi dengan pengaman supaya botolnya aman gak goyang-goyang.

Hal yang bikin gue berasa tenang dalam menggunakan serum ini adalah karena produk ini sudah terdaftar BPOM yah dengan no. NA18201901367. Selain itu di kemasan dus juga terdapat barcode untuk scan nomor BPOM yang bisa kita cek langsung di website. Terdapat juga stiker hologram yang menandakan keaslian produk tersebut. Jadi bisa antisipasi duluan kalo berasa ragu produknya palsu yah.

Ketika ditetes, tekstur serum terasa lumayan kental tapi mudah diratakan dan mudah meresap di wajah. Gak terasa lengket sama sekali. Cukup 2-3 tetes aja kemudian diratakan ke seluruh wajah. Warnanya bening tapi agak sedikit keruh sih. Dan karena emang gak mengandung pewangi/fragrance aroma serum ini terasanya herbal banget. Tapi gue sih gak merasa terganggu, masih bisa ditoleransi kok aromanya.

Produk ini juga sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon lho jadi aman untuk dipakai sehari-harii di kulit wajah kita. Ada pun manfaat dan kandungan yang terdapat dalam serum :

Lavender Water : merupakan lavender extract yang dilarutkan dalam air agar mudah terserap kulit wajah. Bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah. Bisa juga melawan bakteri penyebab jerawat.

Phyto Whitening : mencerahkan kulit wajah secara aman tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide : melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan noda hitam dan dapat mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione : meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C : membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel di jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini pada.

Review Setelah Pemakaian Brightly Ever After Serum

Gue telah menggunakan produk ini sekitar 3 minggu. Biasanya sih cukup di-drop 2 tetes saja sudah cukup untuk seluruh area wajah dan leher karena teksturnya yang cukup kental.

Gue menggunakan serum ini di malam hari dan terkadang pagi hari juga, karena memang lagi gak pergi keluar rumah yah. Lagi di rumah terus, makanya berani pake di pagi hari. Tapi kalau memang lagi bepergian sih biasanya gue gak pake serum ini. Kalau pun mau pake, pastikan untuk mengoleskan sun screen dengan minimal SPF 30 deh yah, lebih bagus lagi sih SPF 50. Pokoknya hindari terkena paparan langsung sinar matahari yang bisa bikin kulit wajah kita kusam.

Setelah pemakaian rutin di malam hari, gue sih berasanya ketika bangun pagi kulit wajah gue terasa lebih kenyal dan seger aja gitu. Karena baru pemakaian sekitar 3 minggu, noda hitam belum kelihatan banget memudar, tapi yang terasa banget efeknya di gue sih pori-pori mulai sedikit mengecil. Biasanya komedo di area sekitar hidung gue, tuh geli banget deh terasa kasar. Tapi sekarang udah mulai rada mendingan deh. Niacinamide-nya mantul banget nih!

Harga Brightly Ever After Serum Rp. 75.000 bisa dibeli di Official Store Scarlett yah!

Scarlett - Brightening Facial Wash

Seperti yang kita ketahui bahwa tahap paling dasar dan basic dalam skincare tuh cleansing, atau membersihkan wajah yah. Mau pake make up semahal dan secanggih apa pun kalo kita males-malesan bersihin muka, bisa dipastikan gak bakal ada efek apa pun di wajah kita. Tetep aja wajah kita bakal kelihatan butek hahaha

Biasanya sih di masa normal ketika gue sering bepergian keluar rumah dan memakai make up lengkap, gue selalu melakukan double cleansing. Tahap pertama pake cleansing oil atau micellar water untuk membersihkan make up. Tahap kedua baru memakai facial wash biar terasa lebih segar.

Namun berhubung saat ini sedang masa pandemi, gue hampir gak pernah keluar rumah. Jadi setiap malam gue membersihkan wajah cukup dengan menggunakan Brightening Facial Wash dari Scarlett.

Brightening Facial Wash dari Scarlett dikemas dalam box ungu bernuansa pink dengan hiasan kelopak mawar. Botolnya transparan dengan ukuran 100ml, sehingga terlihat jelas di dalamnya terdapat cairan facial wash yang berwarna bening.

Dilengkapi dengan tutup bentuk flip top supaya gak gampang tumpah, di dalam botol juga terlihat buliran scrub berwarna merah serta kelopak mawar/rose petal yang terlihat aesthetic banget. Sukaaa! O iya, gak perlu khawatir juga karena produk ini sudah terdaftar di BPOM dengan no. NA18211202458. Jadi Insya Allah sih aman yaaah.

Kandungan Brightening Facial Wash :

Gluthatiane : merupakan antioksidan yang bisa meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah. Memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mampu mencerahkan kulit wajah.

Vitamin E : memberikan efek cerah dan lembut di kulit wajah. Membantu mengatasi peradangan dan bisa menenangkan kulit.

Rose Petal : melembabkan dan menyegarkan kulit wajah.

Aloe Vera : menyejukkan kulit dan menghaluskan kulit wajah.

Tekstur dari produk ini bentuknya gel cair bening gitu, walo ada bulir-bulir scrub tapi pas diusap ke wajah gak terasa kasar sama sekali. Cara pakenya sih mudah tinggal dituang ke tangan secukupnya aja, kemudian usap secara merata ke seluruh area wajah. Kalo udah terasa bersih, tinggal dibilas pake air deh.

Gue sih suka banget sama aromanya, wangi floral lembut dan gak menyengat. Terasa ringan di wajah dan ketika dibilas air wajah jadi lebih lembut dan gak ada sensasi kering ketarik gitu wajahnya. Laaaf! Gue biasanya sih pake dua kali sehari, setiap pagi dan malam.

Harga dari Brightening Facial Wash – Scarlet Rp 75.000 aja. Mending dibeli langsung aja di Official Store Scarlett yah!

 

Wah, seneng banget deh sekarang udah ada brand lokal seperti Scarlett yang harganya terjangkau tapi kualitasnya oke banget. Lebih seneng lagi karena produknya ternyata cucok bener di kulit wajah gue. Jadi kepo pengen cobain produk Scarlett yang lain deh. Elo sendiri gimana? Udah pernah cobain produk Scarlett yang mana aja nih?

25 comments:

  1. Brand lokal yang familiar banget, harganya terjangkau, tapi manfaatnya bikin kulit glowing nih. Wah, penggunaan 3 minggu dengan 2 tetes aja udah sekece ini euy.
    Asiiknyaa cucook !!

    ReplyDelete
  2. Udah lama nih penasaran sama face carenya scarlett.
    Ternyata harganya terjangkau dan gampang dibeli!
    Pengen nyobaa...

    ReplyDelete
  3. wah..bisa menghilangkan flek di wajah ya? ih..butuh banget nih..secara mulai ada noda lebih gelap di pipi, mungkin faktor U, hehe..
    Thx infonya ya Ry..

    ReplyDelete
  4. aku pakai juga teh heheee udah abis malah :) sekarang moisturizernya tinggal dikiit heheee waktunya beli lagi

    ReplyDelete
  5. Wiiih mbak Erry makin cantik ajaaa, bener2 kinclong wajahnya pakai brightening serum Scarlett. Aku juga pakai Scarlett, tapi yang acne serumnya buat ngilangin jerawat dan beruntusan di wajah. Pengin juga nih cobain yang brightening serum kalau wajah sudah bebas jerawat.

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran ama facial washnya mba. Kalau serumnya aku sudah coba dan aku sepakat kalau wanginya tak menyengat. Pas lah pokoknya dan aku bakalan beli lagi :)

    ReplyDelete
  7. AKu penasaran mau mencoba yang facial washnya mba. Kalau untuk serum aku sudah coba dan aku sepakat wwanginya enak nggak menyengat. Produknya emang bagus bagus sih ya

    ReplyDelete
  8. aku pakai ini juga mba, lumayan sih enak teksturnya ya dan aku suka karena ngga ada aroma menyengat gitu.

    ReplyDelete
  9. aku akhirnya sudah cobain produk ini juga mba, aku suka deh sama facial washnya

    ReplyDelete
  10. Wah, produk lokal brand lain petlu dicoba nih karena harganya terjangkau njh. Selama ini kan bunda pake Biokosnya Martha Tilaar. Udah menipis bngt stoknya. Kudu siap2 nabung lagi nih buat beli brand lain yg terjangkau.

    ReplyDelete
  11. Face care kita samaan, Teeeh. Toss dulu ah!
    Aku cobain serum sama facial wash-nya juga udah 3 mingguan ini, dan surprisingly kok cocok. Huhuhuhu. Kan aku senang yah mana murah2 semua harganya dibanding skin care lokal lain.

    ReplyDelete
  12. Saya suka lupa melakukan patch test setiap kali coba skincare baru. Padahal penting juga, ya. Saya masih penasaran sama produk ini. Apalagi harganya juga masih ramah, lah.

    ReplyDelete
  13. bagus banget nih ritual malam nya jarang saya coba kadang pembersih muka udah aja. Hihi. jadi inspirasi nih bisa coba urutan skincare buat jangka panjangnya. Makasih ya Teh produk felicia angelista yang bagus baru sy coba rangkaian body care nya

    ReplyDelete
  14. Teteh soo stunning~
    Aku jadi pengen ikutan pakai perawatan wajah yang teteh pakai deeh... Scarlett udah produk yang terkenal banget sih yaa...jadi sering takut kalau palsu. Syukurlah ada solusi yang bisa dilakukan.

    Salah satunya beli di ooficial store yaa, teh...selain setelahnya mengecek di website menggunakan stiker hologram yang tertera dalam kemasan.

    ReplyDelete
  15. cantikss bingit mbaa.. terbukti cucok sama produknya ya . hehe.. aku penasaran sama serumnya yang ngehits ituu..

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah nyobain serumnya tapi udah nyobai sabun wajahnya mbak. Aku sukanya karena gak terlalu bau wangi menyengat, trus busanya gk banyak,gk keset jg di wajah, dan kelopak mawarnya tu gemesin banget dipegang2 gtu hehe

    ReplyDelete
  17. Akutu sukaaakk banget sama rangkaian face care dari Scarlett
    udahlah affordable price, dan cucok banget utk kulit Asia gitu lhooo
    super hepi, karena mamak bisa me time, yeyy!

    ReplyDelete
  18. wah sekarang scarlett ada serumnya yaa. alhamdulillah cocok dengan kulit wajahnya. aku juga suka sama aroma floral, jadi macam aromaterapi, bikin fresh juga

    ReplyDelete
  19. Suka banget sama facial washnya aaplagi ada kelopak mawarnya gitu. Serumnya juga bisa bikin cerah kulit wajah ya

    ReplyDelete
  20. Banyak yang cocok ya pake Scarlett Brightly Ever After Serum dan Brightening Facial wash ini. Aku sendiri sih belom nyoba. Tapi aku skepstis. Kulitku tuh picky banget. Kering ekstrem soalnya. Pake produk kudu yang bener2 buat kulit jenis kering. Buat all skin type aja aku jarang yang cocok. Tapi penasaran juga sih dengan produk ini :D

    ReplyDelete
  21. Wah samaan nih face carenya dengankuh.Aku juga suka banget pakai Scarlett Face Care ini. Cocok di wajahku. Dalam beberapa hari aja udah keliatan wajahku jad lebih cerah.

    ReplyDelete
  22. Aku juga pernah pakai yang facial washnya lho dan enakeun wanginya dah gitu ada potongan bunga juga yes didalamnya.

    ReplyDelete
  23. aku suka banget sih sama facewashnya ini. enak dipake ringan gitu tapi berasa bersihnya.
    serumnya yg brightening belum cobain tapi

    ReplyDelete
  24. Makin jelas dan makin mirip sama artis Korea deh nih teteh Erry
    Aku penasaran aja pakai serumnya soalnya kata adikku

    ReplyDelete
  25. Suka banget sama skincare wajah yg ga bikin gerah muka, dan terlebih wanginya lavender kebayanv relaks nya...

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS