Staycation Seru di Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Sunday, March 28, 2021

Duh akhirnya covid-19 ulang tahun juga nih! Aslik nyebelin banget deh! Bulan Maret 2021 sudah tepat satu tahun kita harus mengurung diri di rumah gara-gara si virus corona!

Untuk gue sendiri dan anak-anak selama satu tahun ini bener-bener berusaha diam di rumah aja. Anak-anak gak pernah main di komplek, bahkan untuk beli sabun ke warung Mama Ajeng pun teteup harus pake masker dong! Gak pernah jalan-jalan ke mall juga, paling pesanan makanan online dan jajan di marketplace jadi makin meningkat aja! hahaha

Selama pandemi pun gue lebih banyak mengambil kerjaan online yang bisa dilakukan dari rumah. Selama setahun ini gue hanya pernah satu kali aja, ngambil pekerjaan di luar rumah. Itu pun dengan banyak banget pertimbangan, terutama karena acaranya diadakan di hotel yang memang menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Di rumah tuh yang rutin keluar rumah hanya Abah aja. Yah gimana, namanya juga harus mencari nafkah untuk keluarga ehe.

Staycation di Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Setelah setahun beneran mengurung diri di rumah, akhirnya gue dan anak-anak memberanikan diri untuk keluar rumah! Apa lagi sejak adanya vaksin, mulai ada titik terang dan angkanya menurun terus.

Gak berani pergi liburan yang terlalu jauh karena masih belum kepengen naik kendaraan umum dulu, jadi staycation di dalam kota merupakan pilihan yang paling cucok untuk saat ini. Pilihan pun jatuh ke Hotel Ibis Trans Studio Bandung.

Review Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Setelah setahun cuma bisa jalan-jalan dari ruang tamu ke dapur paling banter lanjut ke kamar, akhirnya gue keluar juga. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Hotel Ibis Trans Studio Bandung tuh dahaga gue berasanya terpuaskan banget. Baru tersadar bahwa ternyata selama ini jiwaku kering kerontang karena mengendap di rumah terus hahaha  

Protokol Kesehatan yang Ketat di Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Selama setahun hanya diam di rumah aja bukanlah hal yang mudah. Tapi yah gue punya pertimbangan sendiri dan emang pengen tetep waspada aja sih.  

Jadi kenapa nih, gue akhirnya memutuskan untuk staycation di Hotel Ibis Trans Studio Bandung sebagai tempat destinasi pertama setelah setahun di rumah aja. Bahkan berani sampai bawa anak-anak pulak!

Pertimbangannya sih selain harga terjangkau dan lokasi yang strategis, yang paling utama sih tentu saja  implementasi protokol kesehatan yang dijalankan di hotel tersebut. Sebelum berangkat udah browsing dan ngintip-ngintip dulu lah. Hotel Ibis Trans Studio Bandung sudah tersertifikasi CHSE yaitu Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability.

Review Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Semua karyawan dan tamu diwajibkan untuk memakai masker. Jika ada tamu yang kelupaan menggunakan masker, pasti akan ada petugas yang mengingatkan dengan ramah.

Sebelum memasuki kawasan wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Penyediaan hand sanitizer tesebar di berbagai lokasi, bahkan di dalam lift. Setiap abis mencet tombol lift, jangan lupa semprot-semprot lho. Padahal gue udah bawa persediaan 2 botol hand sanitizer dari rumah dan alhamdulillah awet dong hahaha

Ketika berinteraksi dengan para petugas, kita gak perlu khawatir karena selain menggunakan masker, karyawan yang bertugas untuk kontak langsung dengan tamu menggunakan sarung tangan dan face shields.

Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Terutama untuk area restoran, para staf Ibis siap sedia membantu penyajian makanan lengkap dengan masker dan sarung tangan. Pembersihan area restoran juga dilakukan secara berkala. Ketika menginap, gue beberapa kali mendapati staf Ibis sedang menyemprot-nyemprot tombol lift dan gagang pintu sih.

Tuh kan, staf Ibis sudah berusaha menjalankan protokol kesehatan demi kenyamanan tamu. Sebagai tamu, kita juga harus taat dan patuh untuk selalu memakai masker dan jaga jarak dong yah!

Terletak di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung

Bertempat di lokasi yang strategis yaitu di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung jalan Gatot Subroto no. 289 membuat Hotel Ibis menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung, karena segala ada! Kita bisa berbelanja, jajan makanan berat dan cemilan. Bahkan sekadar nongkrong untuk ngopi pun bisa langsung melipir aja ke Trans Studio Mall yang terletak tepat di sebelah.

Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Bagi gue dan anak-anak yang selama setahun terkurung di rumah, berasanya sih bahagia banget karena bisa mencium aroma mall lagi haha. Tapi sempat terkaget-kaget juga karena ada beberapa perubahan di Trans Studio Mall, terutama bagian food court.

Berbagai Fasilitas yang Tersedia di Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Hotel Ibis Trans Studio Bandung memiliki 568 kamar yang tersebar di 22 lantai. Gue kebetulan menginap di lantai 16 dengan pemandangan ke arah jalan raya Gatot Subroto. Desain hotel didominasi dengan warna merah yang memancarkan kehangatan. Berasa kayak disambut gitu gue-nya!

Setelah check in kita akan diberikan dua key cards, semacam kartu magnetik yang berfungsi sebagai kunci kamar. Jangan lupa setelah masuk kamar, kartu tersebut harus disimpan di dekat pintu masuk supaya listrik di kamar bisa nyala lho yah. Kartu tersebut juga berfungsi sebagai akses ketika naik lift. Jadi kita gak bisa naik ke sembarang lantai kalo gak punya kartu lho.

Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Di setiap lantai tersedia kamar dengan connecting room, jadi ketika menginap sekeluarga besar bisa ngambil kamar tersebut supaya lebih nyaman. Fasilitas di dalam kamar pun lumayan lengkap mulai dari AC, TV kabel, kulkas, brankas, teh dan kopi lengkap beserta teko listrik. Kamar mandi menggunakan pancuran dilengkapi dengan pengering rambut.

Setelah berjalan-jalan seharian dan kegerahan, mandi di pancuran air hangat kemudian rebahan sambil scrolling timeline sungguh terasa sangat nikmat. Jaringan internet di kamar gue sih kenceng banget. Gue sampai bisa menonton 1 eps drama Korea tanpa buffering lho. Andai aja gak ngantuk, pasti lanjut nonton sih hahaha.

Bersantap di Oopen Restoran Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Menginap di hotel baru akan terasa lengkap dan afdol kalo udah sarapan prasmanan dengan berbagai menu dong yah!

Sarapan lengkap dengan berbagai jenis kuliner tersedia di Oopen Resto dari jam 06.00 – 10.00 pagi. Kita tinggal menyodorkan key-card kamar atau menyebutkan nomer kamar kita di meja kasir. Setelah itu kita bisa langsung berkeliling mengambil hidangan yang sudah disediakan.



Sistemnya All You Can Eat, tapi sebaiknya sih mengambil sesuai dengan porsi perut kita lho yah. Jangan sampai tersisa makanan di meja dan akhirnya jadi mubazir. Berhubung si covid-19 masih berkeliaran, jadi para staf Ibis yang bertugas menuangkan makanan untuk kita. Tentu saja lengkap dengan masker, sarung tangan dan face shields.

Gue juga sempat makan malam di Oopen Resto. Sengaja duduk di teras supaya bisa sekalian menikmati segarnya udara malam. Suasananya cozy dan makanan yang terhidang nikmatnya minta ampun. Porsinya pun lumayan besar, jadi kalau makan bareng sekeluarga bisa saling sharing aja kali yah, takutnya gak habis haha.

Waktu itu sih gue makan Smoked Chicken ditambah dengan jamur dan salad coleslaw. Nasi diolah dengan buter dan bumbu sehingga terasa gurih nikmat. Mengintip menu sebelah yang memesan Nasi Goreng Teristimewa dengan porsi yang super besar! Lauknya pun lengkap banget mulai dari sate, telur, ayam goreng.

Menu andalan di Oopen Resto adalah Whole Roasted Chicken dengan harga Rp. 125.000. Satu ayam utuh yang dipanggang dengan bumbu istimewa, ditambah dengan potato wedges dan sayuran. Nendang banget deh rasanya! Ayamnya empuk dan bumbunya meresap banget. Kalo satu porsi kebanyakan bisa pesen setengah aja dengan harga Rp. 85.000. Kalo punya kartu Bank Mega bisa dapet diskon 50% lho, lumayan banget gais!

Promo Gocapan di Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Nah, ini promo yang gak kalah seru buat temen-temen yang suka pada nge-gowes nih!

GOCAPAN adalah kepanjangan dari Gowes Cari Sarapan. Jadi setelah lelah mengayuh sepeda, bisa langsung menyantap menu all you can eat ala hotel yang endeus. Mulai dari appetizer, main course, dessert, buah, juice, kopi semua lengkap tersedia lho! Bayarnya cukup Gocap aja lho, alias 50 ribu!

Hotel Ibis Trans Studio Bandung

Berlokasi di Oopen Resto, tempatnya selain luas juga di area terbuka jadi tetep ada sirkulasi udara. Sepedanya tinggal parkir di depan trus bisa langsung masuk dan menikmati sarapan. Saat ini lagi ada promo menarik lho! Weekday buy 2 get 1 free dan untuk weekend diskon 20%. Murah meriah kan yah!

Promo Trans Studio Bandung Package

Saat ini lagi ada promo menarik yaitu Promo Trans Studio Bandung Package. Hanya dengan harga Rp. 535.000 saja kita bisa mendapatkan satu kamar standard, sarapan all you can eat di Oopen Resto dan 2 tiket untuk bermain di berbagai wahana Trans Studio Bandung.

Seru banget kan yah! Gue dan anak-anak sih puas banget staycation di Hotel Ibis Trans Studio Bandung! Betaaah dan males pulang hahaha!

24 comments:

  1. ya allah kangennya aku sama suasana Bandung, terakhir ke sana di bulan Januari tahun kemarin, dan belum pernah ke sana lagi selama masa pandemi ini, kangen staycation di sana

    ReplyDelete
  2. Pangling lihat Kayla dan Fathir. Apalagi sama Fathir. Udah ngalahin mamanya tingginya. Saya juga kangen staycation. Ibis nih termasuk hotel yang nyaman

    ReplyDelete
  3. Itu termasuk murah ya dengan fasilitas seperti ini
    Aku entah kapan ditakdirkan Allah bisa beneran menginjakkan kaki di Bandung
    Sejak kecil belum kesampaian

    ReplyDelete
  4. Duh makin kangen Bandung Teh, enak juga menginap di sini ya Teh kalau mau ke Trans Studio dekat banget jadi bisa puas mainnya..

    ReplyDelete
  5. Tahun lalu tuh sebenarnya udah bikin rencana mau pulang ke Jogja, trus habis itu jalan-jalan ke Bandung. Tapi yah, pandemi mengalahkan segalanya. Semoga pandemi segera berlalu deh, bisa jalan-jalan lagi. Ibis Trans Studio Bandung bisa jadi pilihan buat nginap nih.

    ReplyDelete
  6. Biiii, ini salah satu Hotel yang pengen aku datangi banget. Dan jadi makin kangen nge-Bandung rasanya, kangen Keluarga di Kosambi dan sekitarnya. Semoga secepatnya bisa kumpul keluarga besar, trus aku bisa melipir bentar ke Ibis, haha

    ReplyDelete
  7. wooh di transtudio ada hotel ibisnya juga yaa...
    dulu pernah staycation di hotel transluxury-nya kayaknya gak ngeh klo ada ibis juga di sana...
    jadi ada pilihan ya buat nginep klo mau main di transtudio bandung dan sekitarnya

    ReplyDelete
  8. ah iya si covid-19 udah ulang tahun ya. Tapi nggak jadi covid-20 ya hehehe....

    Duh senengnya bisa staycation di hotel mewah dengan banyak fasilitas gitu. Setelah rutenya kamar, dapur, ruang tamu balik kamar dan dapur lagi.

    ReplyDelete
  9. Duh blom kesampaian nih mau main ke Bandung. Mudah2an pandeminya cepet kelar biar bisa jalan2 ke Bandung ya

    ReplyDelete
  10. Aku langsung melotot baa ada diskon & buy 2 get 1 kalau weekend lumayan banget ya makan di restonya. Duh kapan aku bisa nginep di sana lagi ya, pengeeeen :)

    ReplyDelete
  11. Wah selama pandemi aku belum pernah staycation atau apa pun namanya yang nginep di hotel gini kak.. hehe ternyata seru juga ya dan sebnarnya gak perlu terlalu parno apalagi kalo hotelnya bener-bener nerapin prokes yang cukup ketat..

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillaah...akhirnya bisa bobok hoteeeeel! Uhuiii...ponakan udah dewasaa gituuu. Fathiiiiirrr. :*

    Btw, gocapan seru bangett. Menu2 makanannya keliatan enak2, Teeh. Duduuu...

    ReplyDelete
  13. Wah, lihat penampakan makanannnya kayaknya enak-enak banget ya. Jadi ngiler hahahaha..Aku gak mau ngucapin selamat ultah ke Corona ah, apalagi sampai panjang umur. Jangan. Kan udah kangen pengin traveling yang jauh kayak jaman sebelum covid menyerang..hm.. :))

    ReplyDelete
  14. Makanan di hotel Ibis itu enak. Aku sudah coba yang di jakarta. Pengen deh cobain juga di bandung ini.

    ReplyDelete
  15. Ibis punya program dan fasilitas yang seru yaah...
    Mana lokasi hotelnya cuma selemparan kolor dari rumah aku, teteh...
    Iih..mau juga doonk... Sekali-kali zoom ganti bekgron kamar hotel yaak...
    Masa tembok polosan muluk sama cucian kering yang beloman kelipet??

    Huhuu~
    Sungguh ku butuh suasana baru di Ibis Hotel sambil gocapan.

    ReplyDelete
  16. Aku udah dua kali staycation selama pandemi, itu pun karena suami ngurus kerjaannya.

    Jadi bener sih gak usah parno juga staycation. Yang penting hotel udah nerapin protokol kesehatan banget ya

    ReplyDelete
  17. Huhuhu, harusnya aku juga ikut staycation. Tapinya harus isolasi karena ada kontak dengan suspect. Semoga nanti bisa nginep di Ibis juga deh

    ReplyDelete
  18. Gimana gak betah teh, tempetnya cozy gitu. Apalagi gowes cari sarapan yang cuma 50 ribuan. Aduh pasti surga banget dah. Bikin kangen bandung nih

    ReplyDelete
  19. ini tiga remaja pada nginep di hotel gimana sih, mana emaknya? Eh ternyata yang tengah ... LOL

    btw, asik yaa akhirnya keluar rumah, merasakan mall dan staycation. Ada canggung enggak sih mba dengan suasana di luar rumah? Aku tuh minggu lalu abis dari mall kek celingukan lihat segitu banyaknya orang. *norak deh

    ReplyDelete
  20. Baca review staycation hotel Ibis Trans Studio Bandung, langsung keinget ketemua sama Mbak Al disana di akhir 2019 lalu. Hotelnya cihuy, lokasinya juga strategis bangettt pokoknya. Jadi kangen main ke Bandung lagi deh

    ReplyDelete
  21. Ibis Trans Luxury emang bagus dan harganya masih bagus sih... Jadi kalau mau nginep di lokasi yg bagus bisa kesini

    ReplyDelete
  22. Diskon ini ---Weekday buy 2 get 1 free dan untuk weekend diskon 20%--- bikin melotot girang. Ya ampun beneran murce nih. Pan-kapan musti dicoba ke Ibis Trans Studio. Sebenernya kalau di Bandung saya sering nginep di hotel yang masih satu manajemen sama Ibis, gak kepikiran aja kalau di Ibis tuh ternyata oke juga promonya.

    ReplyDelete
  23. Huaa bener2 bikin ngiler nih. Promonya sampai kapan ya? Pingin ajak anak2 ke ibis dan trans studio bandung euy. Moga kesampaian ya. Aamiin

    ReplyDelete
  24. On my bucket list stay cation di sini. Blom kesampean hihiih

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS