Review Serial Counterpart : Terjebak di Dunia Paralel

Friday, February 26, 2021

Menonton film dengan genre science fiction atau fiksi ilmiah selalu mampu membuat gue jadi bersemangat karena bisa membiarkan imajinasi gue melayang tinggi sebebas-bebasnya.

Film fiksi ilmiah saat ini memang menjadi salah satu genre film populer yang banyak digemari. Rumah produksi berlomba-lomba menghidupkan cerita fiksi dan fantasi yang memang mengandung unsur khayalan. Seru sih, bikin kita jadi spekulatif karena biasanya alur cerita memang berdasarkan atas ilmu pengetahuan.

Kebeneran gue baru aja selesai streaming serial Counterpart di Mola TV yang mengusung genre science fiction. Serial ini dibuat oleh Justin Marks dan dibintangi oleh J.K Simmons, Olivia Williams dan Harry Lloyd. Serial ini juga berhasil meraih penghargaan Outstanding Main Title Design di Primetime Emmy Awards 2018.

Howard Silk – Agen Mata-Mata

Serial Counterpart mengisahkan tentang karakter Howard Silk yang bekerja sebagai agen mata-mata di Perserikatan Bangsa Bangsa yang ditugaskan di Jerman. Pekerjaannya membutuhkan kerahasiaan tingkat tinggi, tapi Ia berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan tanpa cela selama 29 tahun.

Setiap hari ia menjalankan rutinitasnya, berinteraksi dengan agen asing melalui sebuah pintu kaca untuk membacakan kode-kode rahasia yang tidak ia pahami artinya. Bagaikan robot, ia menjalankan rutinitas pekerjaan yang sama persis selama 29 tahun. Ia pun berniat untuk pindah divisi ke bagian lain.

Tapi terjadi sebuah insiden kecil. Ketika sedang membacakan kode rahasia di hadapan agen asing, ia reflek tanpa sengaja memberitahu bahwa ada noda makanan di dasinya. Hal ini dianggap melanggar kode etik. Tindakan tersebut dituduh sebagai kode rahasia tertentu sehingga promosinya ditolak. Pengabdian dan kesetiaannya selama 29 tahun tidak dianggap.

Gerbang Menuju Dunia Paralel

Walau merasa sakit hati karena promosinya ditolak oleh atasannya yang bernama Peter Quayle, ia tetap menjalankan pekerjaannya sebaik mungkin. Hal itu ia lakukan demi istrinya yang sedang terbaring koma di rumah sakit akibat tabrakan. Setiap malam, ia rutin mengunjungi istrinya dengan membawa rangkaian bunga.

Hingga suatu ketika sang atasan Quayle memanggil Howard untuk menghadap. Ia sangat terkejut ketika menemui sosok kembaran identik yang sangat mirip dengannya. Selain memiliki penampilan fisik yang sangat mirip, mereka juga memiliki masa lalu yang sama, bahkan istri yang sama pula yaitu Emily. Bedanya istri Howard Silk sedang mengalami koma, sedangkan Emily istri Howard yang satu lagi kecanduan obat terlarang.

Masih merasa shock dengan kenyataan yang ada, Howard mendapat penjelasan mencengangkan bahwa terdapat dunia paralel yang saling identik. Ternyata ada versi lain dirinya yang hidup di dunia paralel di ujung gerbang sana. Howard versi dunia paralel adalah seorang agen rahasia yang kerap kali diberikan misi penting. Ia macho, pandai bertarung dan tidak segan-segan untuk membantai lawannya.

Sampai sini gue mulai berangan-angan andaikan di semesta raya ini beneran ada dunia paralel dan di ujung belahan dunia lain ada versi lain dari diri gue. Akan seperti apakah dia? Apakah versi lain dari diri gue kehidupannya akan lebih baik? Semoga sih jangan lebih buruk lah yah.

Pembunuh Bayaran VS Pemain Biola

Situasi menjadi semakin rumit karena terdapat pembunuh bayaran tangguh bernama Baldwin yang berasal dari dunia paralel dan berusaha mengacak-ngacak dunia nyata. Ia berusaha membunuh Emily, istri Howard yang sedang koma demi memprovokasi Howard versi dunia paralel.

Awalnya identitas sang pembunuh sangat misterius, hanya dikenal dengan nama kode Baldwin saja. Sampai terbongkar rahasia bahwa ternyata Baldwin adalah seorang wanita. Di dunia nyata Baldwin adalah seorang pemain biola dengan nama Nadia Fera.

Baldwin diperintahkan untuk membunuh Nadia, karena kelak ia akan menjadi titik kelemahannya. Tapi ketika Baldwin bertatapan dengan versi lain dirinya di dunia nyata, ia yang terkenal sadis dan tak punya perasaan menjadi bimbang. Kilas balik kepedihan masa kecil berkelebat di benaknya. Mereka memiliki kenangan yang sama.

Dunia Paralel Menghasilkan Dua Karakter Berbeda

Hal menarik yang untuk dicermati dari keberadaan dunia paralel dalam serial ini adalah para karakter utama yang harus berakting kontradiktif. Contohnya saja Howard versi dunia nyata memiliki karakter penyayang, cenderung patuh dan manis sehingga sulit untuk menolak permintaan orang lain. Ia tidak berkeberatan hidup monoton melakukan rutinitas dan pekerjaan yang sama selama puluhan tahun.

Berbanding terbalik dengan Howard versi dunia paralel yang terkesan macho dan lebih beringas. Tuntutan pekerjaan karena sering mengemban misi penting sebagai agen rahasia. Dua manusia yang tumbuh dengan latar belakang yang sama persis ternyata bisa hidup dengan karakter yang jauh berbeda.

Gue sih penasaran di titik manakah mereka mulai mengambil keputusan yang berbeda sehingga pada akhirnya memiliki kehidupan yang berbeda pula.

Menonton Berbagai Serial Seru di Mola TV

Selain penasaran dengan karakter Howard, gue juga super kepo dengan karakter Baldwin sang pembunuh bayaran. Pengen tahu transformasi karakter Baldwin di dunia paralel dari Nadia yang seorang pemain biola sampai bisa jadi pembunuh bayaran yang andal.

Untung aja gue udah berlangganan Mola TV, jadi bisa leluasa menonton kelanjutan serial Counterpart yang sudah tersedia di Mola TV sampai 2 season. Masing-masing season terdiri dari 10 episode saja dengan rata-rata durasi sekitar 1 jam. Siap-siap mau maraton lagi nih!

Kalau elo juga penasaran pengen ikutan nonton, mending langsung aja berlangganan Mola TV deh. Biaya berlangganan hanya Rp 12.500/bulan kita bisa puas ngubek-ngubek berbagai film dan serial seru di Mola TV. Cara pembayaran pun praktis bener bisa transfer via virtual akun atau e-wallet. Gampang kan!

Okay fix, gue makin betah aja rebahan di rumah sejak berlangganan Mola TV lho!  

24 comments:

  1. huwaaa andai Sci-fi ini beneran ada di dunia nyata. Jangan-jangan ada kembaranku di entah planet apa yang plek-ketiplek. Ngeri juga kalau sampai ketemuan dan tukeran identitas.

    ReplyDelete
  2. Menarik juga selama masa tugasnya, si agen Howard ini tidak pernah memahami apa tujuan dirinya bertukar pesan dan kode dengan sejumlah agen.

    Aku paling suka dunia paralel, karena itu "menjelaskan" banyak hal, yang sebagian manusia di dunia bilang dengan satu kata : horor!

    Padahal sebenarnya di balik dunia ini (kalo dulu versi film MIB dan The Matrix yang bintangnya mencrong Keanu Reeves di jamannya - ada dunia lain. Bisa dari alien - bisa dari mirroring the prime world versus alpha world.

    Hihi lucu juga yaaa... keimanan kita diuji loh di situ! Coba, menurut kamu - bumi ini bulat apa datar?

    ReplyDelete
  3. Makin penasaran dengan kehidupan dunia paralel ini yang kontradiktif ya..si pemain2nya harus akting habis2an kayaknya hihihi :) Kalau aku sukanya nonton film non fiksi, mbak. Kadang bingung yang temanya fiksi kayak gini wkwkwkw. Tapi boljug sih ceki2 Mola Tv..murce juga iuran bulanannya.

    ReplyDelete
  4. Ya ampun, hanya memebemberitahukan ada noda makanan di dasi, dianggap melanggar kode etik?

    Kalau di daerahku ada yang dianggap gak sopan, apalagi ke orang tua, dan malah dianggap bagus, karena menunjukan perhatian kan ya.

    Tapi seru banget nih pastinya yaaa serial counterpart yang terjebak ini.

    ReplyDelete
  5. Aku acung jempol nih sama aktor/aktrisnya yang harus berakting kontradiktif sesuai perannya di Counterpart. Keren filmnya bikin penasaran endingnya. Hm, semurah itu ya langganan Mola TV, ya ampun padahal keren-keren nih filmnya

    ReplyDelete
  6. serial kayak gini bikin mikir ya, tapi seru banget karena jadi penasaran dan ada adegan menantangnya, aku cocok nih sama serial seperti ini

    ReplyDelete
  7. Whoaa, kok ini plot dan konfliknya seruuu buanget ya Teh. apalagi, selama masa tugasnya, si agen Howard ini tidak pernah memahami apa tujuan dirinya bertukar pesan dan kode dengan sejumlah agen. HAH? Kok bisa?? wkwkwk

    Ya udin, mari kita cusss langganan Mola TV, karena mantull bgt tayangan2nya

    ReplyDelete
  8. Terjangkau sekali hanya langganan Rp 12 ribuan saja sebulan bisa dapat banyak tontonan bermutu dan keren seperti ini. Mantap

    ReplyDelete
  9. Aku kalau bawa-bawa Dunia Paralel tuh suka insecure sendiri. Otakku kaya gak mampu buat mikirnya. Namun penasaran juga bagaimana jika ada aku versi lain. Akan seperti apa dia?

    ReplyDelete
  10. sorry, aku malah kebaca counterpart tuh counterpaint ahahaha. Kok counterpaint ada filmnya yaah hahahaha. Ternyata diriku salah baca huhu. Baidewei Mola tv emang keren-keren euy filmnya. Yuk instal Mola TV.

    ReplyDelete
  11. Mola tv keren2 ya filmnya, jadi pengen nyoba deh.. Udah gitu murah banget ya sebulan 12ribuan aja

    ReplyDelete
  12. Terkadang beberapa film bergenre science fiction cukup berat dicerna ma saya. Tetapi, ada juga yang seru. Nah ini bikin penasaran. Apalagi biaya berlangganannya juga gak mahal

    ReplyDelete
  13. Menarik banget temanya... Dan memang jempol untuk para aktornya ya krn harus memerankan 2 karakter sekaligus...

    ReplyDelete
  14. wah serial tentang dunia pararel memang menarik untuk diikuti ya mbak
    dan benar sekali, di Mola TV banyak sekali pilihan serial maupun film yang menarik

    ReplyDelete
  15. Asik dapet rekomendasi film lagi nih, mola TV emang banyak film keren yang mau aku tonton tapi suka kelupaan judulnya apa aja, kalau baca ulasan gini jadi langsung nyantol mau nonton apa

    ReplyDelete
  16. murah banget cuma 12.500 per bulan..masih mahalan bakso ya, mak..
    fix nih langsung langganan :D

    ReplyDelete
  17. Wah cerita2 mengenai dunia paraler ini sepertinya bakal seru dan saya suka banget... Sekarang sudah banyak ya serial yang bagus2 di Mola... pernah langganan dulu, jadi tertarik langganan lagi,...

    ReplyDelete
  18. Serialnya keknya berat nih haha, tapi bagi yang suka genre seperti ini bakal menikmati banget ya mbak.
    Aku malah serem kalau di dunia ada dunia paralel haha, takut ketemu diriku sendiri wkwkw apaan sih :D
    Langganan movienya cukup terjangkau yaa :D

    ReplyDelete
  19. Film berseri di Mola TV keren-keren yak.. Jadi gak perlu ribet kalo butuh tontonan berkualitas.Tinggal langganan aja...

    ReplyDelete
  20. Nah kan jadi berandai-andai misal ada dunia paralel, apakah ada diriku yang lain yang bukan blogger gitu ya... Misalnya dia artis, atau bahkan asisten detektif kriminal, hahaha.. malah jadi kemana-mana imajinasinya.

    ReplyDelete
  21. Aku tuh kadang kurang dapat chemistry dengan film science fiction. Di Mola TV ternyata banyak genre film yang menarik ya.

    ReplyDelete
  22. Perlu diperdalam lagi inih..kenapa hal tersebut bisa melanggar kode etik yaah..?
    Genre sci-fi memang seru banget untuk dinikmati di tengah malam. Ada perasaan hiih...huh...saat menonton.

    ReplyDelete
  23. Ceritanya kayanya seru nih. Mola TV emang banyak film bagus yah. Suamiku langganan buat nonton bola dan anak-anak suka channel anak-anaknya.

    ReplyDelete
  24. Wah bintangnya di mba buat kapan2 cari film nya hehe. Di Mila TV ya.. komplit sih emang disana ya..

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS