Review Film Waiting for The Barbarians

Saturday, August 15, 2020

 

Untuk kalian yang saat ini lagi rindu berat sama akting kharismatik Johnny Depp, berarti wajib untuk menonton filmnya yang baru saja tayang di Mola TV pada tanggal 7 Agustus 2020 yaitu Waiting for The Barbarian!

Walau sudah berusia matang, tapi aktingnya masih tetap memukau sih. Gak salah lah kalo gue memang udah nge-fans berat sama Johnny Depp dari sejak zaman 21th Jump Street haha (jebakan umur).

Dalam film ini Johnny Depp beradu akting dengan Robert Pattinson.  Duh, lumayan yah bisa sedikit mengikis kerinduan kepada karakter vampirnya yang telah melekat di hati hehe

Plot Waiting for the Barbarians

 

Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang pejabat negara yang biasa dipanggil hakim atau magistrate yang diperankan oleh Mark Rylance. Walau biasa dipanggil hakim, tapi ia tidak berperan layaknya seorang hakim di pengadilan namun lebih sebagai kepala desa.

Desa kecil tersebut terletak di perbatasan. Nun jauh di sana terpisah oleh padang gurun yang sangat luas, hiduplah kaum barbar. Layaknya pengembara mereka hidup berkelompok dan selalu berpindah-pindah. Mereka adalah kaum nomaden yang menguasai padang gurun yang tandus.

Sebenarnya mereka dapat hidup berdampingan dengan damai. Sang hakim yang selalu bersikap adil dan memiliki sifat penyayang tidak pernah mengganggu kehidupan kaum barbar. Mereka saling menghargai satu sama lain walau memiliki banyak perbedaan.

Sampai pada suatu hari, tibalah Kolonel Joll yang diperankan oleh Johnny Depp ke desa tersebut untuk melakukan inspeksi. Dengan caranya sendiri, ia melakukan interogasi kejam kepada salah satu kaum barbar untuk mendapatkan sebuah pernyataan palsu yang dapat mengakibatkan perang. Ia menganggap kaum barbar adalah musuh yang harus segera diberantas

Kolonel Joll 

  

Dalam film ini Kolonel Joll diperankan dengan sangat matang oleh Johnny Depp. Peran yang dibawakan olehnya merupakan karakter antagonis dan ia mampu membawakannya dengan sangat baik. Aura kekejaman memancar kuat dari seluruh tubuhnya, mulai dari mimik wajah sampai gaya bicaranya yang patah-patah.

Sang Hakim

  

Mark Rylance memerankan tokoh hakim dengan sangat menyentuh. Ada beberapa yang adegan menyayat hati di mana ia mendapat perlakuan kejam karena berpegang teguh pada prinsipnya yaitu tidak ingin berperang dengan kaum barbar.

Walau ia sudah diperlakukan dengan sangat tidak bermoral oleh bawahan Kolonel Joll, tapi ia masih tetap bertutur kata dengan sopan layaknya manusia terhormat. Kagum sekaligus miris sih.

Bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Apakah Kolonel Joll berhasil memenangkan peperangan dengan kaum barbar? Bagaimana dengan nasib Sang Hakim yang tidak menginginkan terjadinya perang? Bikin penasaran kan?

Film Waiting for the Barbarian Tayang Eksklusif di Mola TV

Buat yang penasaran dan pengen ikutan nonton streaming film Waiting for the Barbarians, berarti wajib melipir ke Mola TV. Film ini dirilis secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 7 Agustus 2020 di mana Mola TV akan menayangkannya secara eksklusif di Indonesia.

Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya pemenang hadiah Nobel J.M Coetzee. Film ini disutradarai oleh Ciro Guerra yang berasal dari Columbia dan pernah mendapatkan nominasi Academy Award kategori Best Foreign Language Film.

Chris Menges yang merupakan sinematografer peraih piala Oscar memperlihatkan berbagai adegan menawan. Terdapat sebuah adegan mencekam ketika mereka tengah terjebak di badai gurun pasir yang membuat penonton ikutan tegang. Merupakan salah satu adegan favorite gue di film ini sih.

Tayangnya film Waiting for the Barbarian di Mola TV bersamaan dengan rilis internasional merupakan bukti komitmen Mola TV untuk  terus menghadirkan tayangan berkualitas bagi pecinta film di Indonesia. 

Tentang Mola TV

Di bulan September, Mola TV akan memanjakan para penggemar Jackie Chan dengan menayangkan film Iron Mask. Selanjutnya pada bulan Oktober akan ditayangkan juga film Professor and The Mad Man yang diperankan oleh Mel Gibson dan Sean Penn.

 

Mending berlangganan Mola TV dari sekarang sih karena selain caranya sangat mudah, biayanya pun terjangkau banget. Hanya Rp. 12.500/bulan saja, duh sama kayak jajan bakso kan gais! Cara pembayaran bisa via OVO atau transfer bank. Pokoknya gampang banget dan tinggal klik-klik di hape aja kok!

Walau cuma Rp. 12.500/bulan tapi pilihan film bioskop eksklusif Mola TV tuh lengkap bener deh. Lumayan lah untuk mengisi kekosongan di kala harus di rumah aja karena lagi pandemi kan yah.

  

25 comments:

  1. Ya ampyuunn, mursida bener itu biaya langganan MolaTV
    Tadi kirai 0-nya kurang satu lho Teh.
    Ternyata beneran 12.500 doang
    Mupeng aahh, apalagi pilem2nya kece dan seruu benerrr

    ReplyDelete
  2. Enak nih kalau punya TV tapi bisa nonton film yang hanya tayang di situ. Aku udah lama gak nonton film barat. Johnny Depp mukanya gak berubah ya. Udah berumur kan

    ReplyDelete
  3. Terngjau banget ya malah muraaaah bangeeed berlangganan Mola TV hanya 12.500 per bulannya. Anak2 dan keluarga bakalan suka dengan tayangan2nya yang mendidik dan menghibur apalagi kita di rumah terus :) Ah, jadi kepengen juga nontn Waiting for the Barbarians nih.

    ReplyDelete
  4. Dua belas ribu lima ratus rupiah saja per bulan ya ... murah itu untuk dapat tontonan yang memanjakan mata.

    ReplyDelete
  5. Kalau yang maen johnny deep si harusnya bagus2 filmnya, ini dia jadi antogonis ya disini kejam banget kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak punya perasaan samsek di karakter ini si johnny katanya interview tapi disiksa

      Delete
    2. udah nonton filmnya bang? ini cuman ada di mola doang ya? aku googling gak nemu2 minta link dong

      Delete
  6. Setdah, beneran ini harganya sama ama semangkuk bakso? Tapi ngomong-ngomong, jaman dulu hakim itu emang mirip pimpinan daerah atau kepala desa ya, wkwkk

    ReplyDelete
  7. Sebenarnya enak begini dengan berlangganan TV seperti ini. Kita bisa melihat film di rumah apalagi musim pandemi seperti ini.

    ReplyDelete
  8. Sama! Saya juga ngefans ma Johnny Depp sejak 21 Jump Street. Tetapi, sayangnya film yang dia mainkan kebanyakan karakternya aneh-aneh. Saya kurang suka jalan genre film yang seperti itu.

    Nah, kalau yang ceritanya begini saya suka. Johnny Depp juga terlihat ganteng, ya :D

    ReplyDelete
  9. Dengan Mola TV tinggal di rumah saja gak masalah ni. Bakalan banyak banget streaming film-film bagus. Terutama Waiting for Babarians itu. Sudah kangen lihat akting Robert Pattison

    ReplyDelete
  10. lagi banyak banget yang review film ini di sosmed.. emang ya johnny deep itu gantengnya susah luntur deh, aktor handal

    ReplyDelete
  11. Wow, murah bingit langganannya Mbak. Aku sering lihat iklannya Mola TV wara-wiri, tapi gak ngeh biayanya berapa. Ternyata sangat terjangkau ya.

    ReplyDelete
  12. Wah, pas banget nih saya udah langganan mola tv, nonton ah nanti malam...

    ReplyDelete
  13. aku belum pernah nonton film ini tapi dilihat reviewnya ini sepertinya memang bagus dan sangat berkesan banget sih dan bikin penasaran

    ReplyDelete
  14. waaaaah, robert pattinson! tsakeup. Kayanya seru ya mak film ini, pas banget aku dah langganan mola tv, ntr nonton aaaah. makasi reviewnya maaaaak

    ReplyDelete
  15. Ah aku kudet nih Ry, kirain Mola TV hanya untuk tayangan anak-anak. Ternyata ada film bioskop juga ya, biaya langganannya pun murah banget

    ReplyDelete
  16. Mba, ini tuh langganannya via web atau menggunakan aplikasi smartphone? Pengiiiinn nonton Waiting for Barbarians. Penasaran euy itu si vampir ganteng di situ memerankan apa mba?
    Jadi ga sabar mau langganan Mola TV. Murceeee yaaa

    ReplyDelete
  17. Belum pernah sih keknya nonton film ini :D
    Wow seriusan cuma 12 ribuan aja nih langganannya? Jd pengen langganan juga. Lumayan buat hiburan bisa buat nonton pilem2 gtu ya mbak :D

    ReplyDelete
  18. Makin kaya dengan tontonan niih..
    Mola TV bikin kerinduan dengan Babang Johnny Depp terbayarkan.

    ReplyDelete
  19. Aku pikir mola ini buat anak kecil aja mba. Soale kan tayangannya anak2 gt
    Ternyata orang dewasa juga bisa nonton ya

    ReplyDelete
  20. ok, thanks for your review. i am ever donwloading about Mola Tv. to support learning for my kidz, and in application i get many information, as like drama, film and i think is good

    ReplyDelete
  21. ternyata langganan mola tv murah juga ya, aku kira mahal.
    kalau link filmnya bagus bagus tentu saja bakalan betah seharian liatin si mola tv ini

    ReplyDelete
  22. Wah Mola TV emang lengkap banget dan bisa untuk segal usia ya Mba, kemarin bisa ngajarin anak bikin percobaan skrng ada juga film film kerennya

    ReplyDelete
  23. Adegan penyiksaannya memang bikin ngeri sih, walau alurnya membosankan karena cenderung lamban

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS