Keseruan di Acara Senka Roadshow Bandung

Friday, July 12, 2019


Semakin bertambahnya usia, gue mulai lebih concern dengan kesehatan kulit wajah.

Gue sendiri sejujurnya tidak terlalu suka dandan yang terlalu menor atau full make up banget kecuali memang ada acara khusus. Untuk wanita seusia gue kalo dandan yang terlalu heboh, perasaan malah suka jadi kelihatan kayak tante-tante banget. Padahal mah kan emang udah jadi tante-tante juga sih, tapi teuteup aja maksa pengennya kelihatan kayak  teteh-teteh hehehe*gedubrag*

Tante yang ini udah punya anak SMA tapi masih pengen dipanggil teteh hehehe.
Berhubung selama ini gue gak terlalu sering pake make up, alhasil gue jadi sering abai dalam membersihkan muka. Selama ini sih karena kegiatan sehari-harinya  cuma anter-jemput anak ke sekolah, biasanya gue cuma pake pelembab dan bedak tabur aja. Paling tambahin lipstick tipis biar gak kelihatan pucat banget kayak orang sakit.

Sekali-sekali kalau ada event untuk hadir di acara blog, barulah gue rada dandan sedikit. Biar gak kayak emak-emak tertindas banget lah yah hehehe. Itu pun biasanya cukup pake BB Cream aja, gak pernah pake foundation soalnya suka berasa menor bener. Pokoknya konsep gue natural make up gitu lah yah.

Mungkin karena berasa jarang dandan yang bener-bener dandan banget, selama ini gue mencuci mukanya rada ngasal. Pokoknya mah kalo mau tidur cuci muka. Tapi gak pernah bener-bener diperhatikan apakah beneran bersih atau masih ada kotoran yang nyangkut di pori-pori. Makanya komedo gue numpuk terus nih muahahahaha. Kadang-kadang kalo lagi bercermin suka ngebatin dan berbisik kepada diri sendiri mengapakah kulit muka gue kok kusam dan butek banget kayak masa depanku bersama Cha Eun Woo ehe ehe.


Untunglah beberapa waktu yang lalu gue diundang oleh Senka Indonesia untuk hadir di Acara Senka Road Show Bandung yang bertempat di Kafe Mokka Pasir Kaliki Bandung. Acaranya super berfaedah dan gue berasa dapat banyak ilmu seputar per-double-cleansing-an yang selama ini sering gue abaikan. Justru kulit wajah yang bersih terawat itu merupakan koentji agar bisa terlihat cantik alami. Sesuai bener deh sama konsep yang diusung  Senka yaitu Suppin yang berarti ‘cantik alami’.

Tentang Senka

Diluncurkan oleh Shiseido Group pada tahun 2002, produk Senka memang sudah menjadi pembersih wajah favorite di Jepang dan telah menjadi brand facial foam no. 1 di Asia selama 10 tahun. Saat ini yang menjadi produk andalan Senka adalah facial foam (Perfect White Clay & Perfect Whip) dan makeup cleanser (All Clear Water, All Clear Oil dan All Clear Oil Whip)

Senka Road Show Bandung

Acara yang berlangsung seru dan meriah tersebut dihadiri olah para beauty blogger Bandung yang super ketje. Apalagi hadir juga Brand Ambassador Senka yaitu Yuki Kato yang terlihat sangat glowing dan kinclong. Ia pertama kali mengenal produk Senka ketika sedang tinggal di jepang. Dan keterusan betah pake produk Senka sampai saat ini. Ia pun menceritakan pengalamannya yang walaupun gemar melakukan aktifitas di luar rumah, tapi kulit muka tetap terjaga karena rajin menggunakan produk Senka.


Dalam acara Senka Roadshow Bandung kita juga diajakin seru-seruan untuk foam challenge. Dengan menggunakan Senka Perfect Whip, kita berlomba-lomba membuat foam/busa sebesar-besarnya. Meja gue rusuh banget karena busa dari Senka Perfect Whip beneran melimpah ruah sampai harus dioper-operin busanya ke teman satu team supaya makin besar hahaha.

Mbak Fanny dari Senka Indonesia juga menjelaskan tentang betapa pentingnya double cleansing. Walaupun kita jarang pakai makeup, tapi doule cleansing itu teteup wajib hukumnya. Double cleansing selain berfungsi untuk mengangkat kotoran seperti minyak, keringat, bakteri dan sel kulit mati tapi juga dapat membantu sel kulit untuk beregenerasi dan membuat kulit muka jadi lebih cerah dan sehat. Okeh fain, mulai saat ini double cleansing akan menjadi jalan hidupku hehehe.


Ketika pulang ke rumah kita pun dibekelin goodie bag yang isinya berbagai produk Senka yang bisa kita cobain. udah gak sabar banget deh pengen nyobak Senka Perfect Whip dengan foam yang berlimpah.

Senka Perfect Whip

Akhirnya berhasil juga nyoba cuci muka dengan Senka Perfect Whip dan suka banget! Dengan kemasan berbentuk tube berwana biru muda Senka Perfect Whip terlihat praktis dan kokoh. Cucok juga untuk dibawa travelling karena tutupnya berbentuk flip, jadi gak perlu takut isinya tumpah dan beleberan di pouch kosmetik kita.

Senka Perfect Whip diformulasikan dengan formula unik yaitu :
Double Hyaluronic Acid yang dapat menjaga kelembaban kulit
Aqua in Pool yang membuatnya 30% lebih lembab dibandingkan pelembab lain
White Cocoon Essence yang mengandung collagen dan bermanfaat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.


Tapi emang beneran sih ketika pertama kali mencoba Senka Perfect Whip, kulit wajah langsung terasa kenyal dan seger. Biasanya kalau habis cuci muka, wajah terasa kesat dan kaku, kayak ketarik gitu. Tapi kalau pake Senka gak berasa gitu sama sekali lho. Apalagi foam yang dihasilkan oleh Senka Perfect Whip juga besar dan lembut, efektif membersihkan kotoran hingga ke pori-pori wajah. Membuat kulit terasa lembab dan halus dengan aroma bunga yang segar. Wanginya itu beneran bikin betah lho. Cuci muka jadinya berasa me-time deh, karena menikmati banget dan pengen berlama-lama.

Berhubung foam yang dihasilkan oleh Senka Perfect Whip beneran melimpah ruah, gue sarankan sih untuk pemakaian cukup sedikit aja. Tuangkan sekitar 2 cm di telapak tangan, kemudian usapkan hingga foamnya muncul, barulah usapkan ke wajah. Jangan lupa sebelumnya  wajah dan telapak tangannya dikasih air dulu lho yah.


Sampai saat ini sih gue udah pake Senka Perfect Whip sekitar seminggu dan berasanya cocok banget. Nanti mau nyobak produk yang lain juga ada Senka Perfect White Clay dan juga Senka All Clear Water yang bisa dipakai sebagai first cleanse.

Seneng banget deh bisa ikutan event Senka Road Show Bandung karena berasanya khasanah per-skincare-an menjadi bertambah luas. Selama ini sepertinya gue terlalu fokus sama anti aging, pelembab dan serum-seruman, sampai-sampai kelupaan dan abai dengan yang namanya double cleansing. 

Padahal justru double cleansing ternyata merupakan pondasi banget nih, untuk menuju kulit wajah yang cerah dan sehat. Gimana mungkin berbagai macam serum dan essence yang kita pakai bisa berfungsi maksimal kalo kulit kita gak bersih. Ya kan? Kan? Kan?

Hayo lho, elo ada yang seperti gue juga gak nih? Rajin beli serum dan berbagai essence anti aging, tapi suka males bersihin muka karena berasanya jarang pake make up? Yuks kita mulai double cleansing supaya kulit wajah bisa semakin kinclong dan glowing!

credit : www.raisahakim.com

31 comments:

  1. Sekarang mah enggak males lagi teh asli soalnya langsung inget foaming challenge bikin dirumah terus ke mukain asli asyik banget itu. Keren banget sampe aku kepoin official store lha kemarin aku pengen repurchase sheetmask nya. Hahahaha

    ReplyDelete
  2. Senangnya bisa ikut acara ini ya teh.. diingatkan banget kalau harus merawat muka dan pentingnya doublw cleansing.

    ReplyDelete
  3. Me too, cuma pake bb cream doang (bisanya) lol. Berkat Senka facial foam bikin wajah aku tambah bersih, micellar water nya juga bagus bersihin make up tanpa terasa perih😘

    ReplyDelete
  4. Udah lama aku enggak rawat muka selain menggunakan sabun muka, yang memang justru bikin muka makin kering. Nggak gampang sih cari sabun muka yang pas dan bikin lembab. Mau kepoin senka ah bikin penasaran bener nih

    ReplyDelete
  5. Waaa boleh juga dicoba nih, apalagi kulitku yang cenderung kombinasi. Skin care dengan bahan dasar aqua memang sangat direkomendasikan utk membantu menjaga kelembaban tanpa takut kulit jadi berminyak dan berjerawat.

    ReplyDelete
  6. Ini nih yg aku cari, Mba.
    Senka yak. Moga2 ada di mall-mall surabaya
    Trus ini anakku ABG kan mukanya juga mulai kusam.
    Apa Senka boleh (dan aman) dipakai ABG cowok 13 thn yak?
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. bibiii dirimu cantik sekali seperti remaja manjahh, cocok jadi beauty bloher euy. btw produknya kayaknya bagus2 ya Bi. mau ah coba kapan2 kalau liat produk ini di mall atau dimana sajah

    ReplyDelete
  8. Apalagi kalau malam, udah keburu ngantuk lah, debu di jalanan lah, dan masih banyak lagi alasan lain. Yang penting padahal membersihkan sisa sisa make up itu supaya tidak menimbulkan infeksi ya

    ReplyDelete
  9. Teh Eri awet muda dan glowing banget euyyy. Oh iya ini brand yang lagi rame diomongin influencer hits nih. Aku jadi penasaran dan pengen coba soalnya Senka ini review-nya bagus bagus

    ReplyDelete
  10. Aduuh..aku banget nih yg suka males bersihin muka dg bener..hiks.. Ok deh..aku tobat.. Dan penasaran dg produk Senka nih..

    ReplyDelete
  11. seu banget ya acara senka ini, aku juga kebetulan pake senka yang facial washnya. bagus lho

    ReplyDelete
  12. Kandungannya Kayaknya pas banget ya dengan wajah yang cenderung kering tapi walaupun produknya bagus banget kalau tetap marah cuci muka ya hasilnya sama aja hehehe

    ReplyDelete
  13. Facial washnya rekomen juga nih sama beberapa orang, aku jadi tertarik nyobain deh mbak.

    ReplyDelete
  14. Dirimu tampak sangat awet muda, lho. Kayak anak kuliahan gitu. Seru bgt ya, acaranya.

    ReplyDelete
  15. Aku juga double cleansing mba biar kulit wajahku bersih. Senka ini emang cakep banget. Mau nyoba ah. Apalagi bisa didapat dimana saja

    ReplyDelete
  16. Bersihin wajah sebelum tidur ini masih PR buatku. Karena merasa engga kemana-mana, masa' sih banyak debu dan kotoran di wajah. Baca ini jadi mikir ulang nih untuk lebih concern ke perawatan wajah.

    ReplyDelete
  17. Oh jadi sebelum dipakai harus dibuat busa gitu dulu ya baru bisa digunakan untuk cuci muka, unik juga ya. Langsung kepoin harganya berapa :)

    ReplyDelete
  18. Wah jadi penasaran dengan skincare dari senka ini. Sepertinya bagus deh. Pengen nyoba ah... apalagi mukaku ini suka kusam. Kali aja skincare senka ini cocok dengan kulit wajah saya

    ReplyDelete
  19. Aku senang banget pake Senka yg Mask nya berasa adem banget deh..udahnya kulit terasa jd kenyal hehe

    ReplyDelete
  20. apa cuma aku ya yang belum pernah pakai senka. asli baca ini aku makin penasaran kak. soalnya banyak yang bilang bagus banget. fiks deh aku bakal coba

    ReplyDelete
  21. Next time aku mampir ke Jepang, semoga Oktober ini Insya Allah, aku mau aaah beli beberapa dan nyobain langsung produk iniii

    ReplyDelete
  22. jadi pengen nyobain Senka Perfect Whip, aku suka kalau busanya berlimpah gtu berasa lebih bersih haha :D
    Aku jg nih komedo banyak, emang satu2nya cara bersihin adalah dengan facial tapi kudu dibantu dengan membersihkanya dengan rajin dan bener ya mbak

    ReplyDelete
  23. Saya tunjuk tangan paling tinggi untuk kemalasan membersihkan muka. Eh, apa seharusnya tutup muka, ya? Hehehe

    Padahal gak boleh, nih. Jangan sampai nanti panik setelah kulit wajah udah kelihat kerutan halus atau masalah lainnya

    ReplyDelete
  24. Harus kenalan dengan Senka nih kayaknya, aku baru tahu produk ini. Apalagi kulitku kombinasi, cocok kalo untuk skincare yang mengandung aqua seperti Senka ini. Bikin kulit jadi lembut dan terhidrasi yaa

    ReplyDelete
  25. Hihihihi, akuuuuuu! #ngaku
    Kadang kalau uda cape banget rasanya pengen buru-buru kelar aja gitu bersihin mukanya, nggak telaten hihihi

    ReplyDelete
  26. Acaranya seru banget yaa, Teh :)
    saya nih masih malas banget bersihin wajah malam hari apalagi sekarang saat cuti gini, rasanya mager walau sekedar cuci muka :(

    Btw, ini produknya uda bebas dijual yaa? mau coba cari ahhh :)

    ReplyDelete
  27. Kyaak~
    Ada dedek Cha Eun Woo...hahaha...
    Iyayaa...double cleansing ini penting banget. Karena masa kejayaan kulit kenyal sudah berlalu, aku harus super perhatian.

    Btw,
    Jenis produknya ada banyak gak teh?

    ReplyDelete
  28. Waduh, Bibi Erry ketemu adiknya nih, Yuki Kato. Sama-sama kinclongnya. Jadi kepengen nyoba Senka deh. Biar bisa kinclong kayak Yuki Kato. :D

    ReplyDelete
  29. Aih udah kinclong makin kinclong dah kalau begini.
    Aku belum pernah lihat Senka sih di Surabaya

    Yuk bersihin wajah memang perlu supaya ga ada masalah kulit saat tua.

    ReplyDelete
  30. Duh jadimakin cantik aja deh kalau pakai ini, btw kadang kalau abis pulang kerja tengah malam suka malas bersihin muka nih akunya huhu padahal ini ya yang bisa mendatangkan penyakit kulit kaya jerawat.

    ReplyDelete
  31. Double cleansing ini emang banyak banget manfaatnya buat wajah, jadi gak mudah komedoan dan gak mudah kusam.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS