Keseruan Collabonation IM3 Ooredoo di Youtube Fanfest Bandung

Wednesday, September 25, 2019

Zaman sekarang benar-benar sudah berubah yah, dunia yang seluas ini bisa tergapai hanya semudah klik di jempol saja. Teknologi yang memungkinkan semua itu terjadi. Sepertinya Youtube merupakan revolusi paling menggelegar yang sanggup mengubah zaman lho.


Sebagai angkatan 90-an yang dulunya sering nongkrong di chanel MTV cuma sekadar buat nungguin MV dari penyanyi favorite tayang, terkadang suka berasa iri campur dengki melihat generasi zaman sekarang yang bisa kapan pun menonton MV favorite mereka di youtube dalam berbagai versi pulak. Mulai dari versi video klip resmi, versi performance di panggung, bahkan versi yang ada liriknya supaya bisa ikutan nyanyi. Mantab!

Makanya bahagia banget ketika pada tanggal 22 September 2019 lalu gue berkesempatan untuk hadir di acara keren Youtube Fanfest 2019 yang diadakan di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung.

Berhubung gue hadir di hari ke dua, gue sudah mendapat bisikan-bisikan terlebih dahulu dari teman-teman blogger yang hadir di hari pertama untuk hadir lebih awal karena dikhawatirkan antrian panjang. Sehingga gue pun sudah nongkrong di foodcourt dengan penuh semangat dari jam 12.00 walaupun baru open gate jam 12.30 hahaha.

Setelah shalat dzuhur di lantai atas, gue bersama teman blogger yang juga hadir pada hari tersebut yaitu Kang Ali dan Dedew langsung mengantri menuju gate dan masuk ke area Youtube Fanfest 2019. Pemeriksaan dilakukan cukup ketat, tas kita sempat diperiksa lho. Setelah itu kita mendapat cap di tangan yang memungkinkan kita untuk bebas keluar masuk area Youtube Fanfest.


Setelah masuk area Youtube Fanfest, tentu saja kita langsung melipir ke Booth IM3 Ooredoo, apalagi kita semua udah kompakan pakai baju kuning. Biar lebih totalitas, gue bahkan pinjem tas kuning Chim Chim punya Kayla lho haha.

Di booth IM3 Ooredoo, kita juga sempat melampiaskan hasrat narsis kita yaitu foto-foto hahaha. Ternyata seru banget di booth IM3 Ooreedo sedang mengadakan ASMR Challenge (Autonomous Sensory Meridian Response). Jadi kita ditantang untuk bisa berkreasi dan menghasilkan suara unik dari benda sekitar.


Tanpa mikir panjang, kita pun langsung memutuskan untuk ikutan dong! Setelah mengisi data yang dibutuhkan, kemudian kita  mendapatkan tantangan yang diundi secara random yaitu : Tutorial Make Up! Nah lho! Hahaha. Parah banget sih mendapat tantangan untuk bikin tutorial make up, sedangkan partner kolaborasi gue cowok semua, gimana dong. Mana perlengkapan make up yang tersedia di booth tersebut lengkap banget lho. Mulai dari cushion, blush on, lip tint, eye liner, brush-nya juga ada beberapa macam. Jadi pengen gue bawa pulang sebagian hahaha.

Akhirnya setelah mendapat instruksi dari mas yang jaga di booth dan mengatur strategi sebentar, kita pun memulai challenge tersebut. Untunglah untuk percobaan pertama kita diberikan kesempatan untuk melakukan trial terlebih dahulu. DAN GAGAL DONG! Hahahaha. Sepertinya kita kebanyakan diskusi, jadi gagal deh. Akhirnya setelah mengulang yang ke dua kali dengan penuh perjuangan, Alhamdulillah berhasil juga! Kolaborasi yang kompak!


Setelah berkeliling dan melihat-lihat di booth lain yang lumayan beragam, kita juga menyaksikan penampilan para youtuber junjungan para millennial yang unyu-unyu. Ternyata ada Panji si Petualang yang acaranya dulu sering gue tonton di TV dan sekarang beralih menjadi youtuber.

Sekitar pukul 15.00, akhirnya kita tiba juga di puncak acara yang memang sudah ditunggu-tunggu yaitu Collabonation IM3 Ooredoo, Freedom to Collaborate!

Showcase Collabonation IM3 Ooredoo Youtube Fanfest Bandung di hari ke dua tanggal 22 September menampilkan kolaborasi antara Yudist Ardhana yang merupakan seorang magician dan Kery Astina musisi yang nge-heits banget di youtube.

Mereka berkolaborasi menampilkan pertunjukan seru yang juga interaktif karena melibatkan para penonton. Terdapat 3 orang penonton yang beruntung dipanggil ke atas panggung untuk berpartisipasi dalam pertunjukan tersebut. Mereka turun dari atas panggung dengan wajah berseri-seri karena mendapatkan goodie bag menarik dari IM3 Ooredoo. Mantab!

Dan sebagai pelanggan setia IM3 Ooredoo, kita juga diberikan kesempatan untuk Meet and Greet dengan Kery Astina! Wah senengnya bisa foto bareng walaupun pengawalan ketat dan waktunya cuma sebentar banget. Terima kasih banyak yah IM3 Ooredoo!



Menyaksikan Collabonation IM3 Ooredoo dari para konten kreator di acara Youtube Fanfest 2019 kemarin, gue sih merasa sangat terinpirasi. Emang udah saatnya para konten creator lintas platform untuk berkolaborasi dengan semangat Freedom to Collaborate. Hari gini mah udah gak zaman untuk berkompetisi dan saling tikung, tapi kolaborasi dan saling mendukung biar bisa maju bersama. Ya kan? Kan? Kan?

Buat yang ketinggalan Collabonation IM3 Ooredoo Youtube Fanfest di Bandung, tenang aja. Masih akan ada Collabonation seru di kota lain kok, pantengin aja terus timeline-nya @im3ooredoo yah!

32 comments:

  1. Seneng banget ya teh bisa menjadi bagian dari keseruan YTFF ini, ah semoga nanti bisa ikutan lagi acaranya. Saya juga ikutan ASMR Challenge nya

    ReplyDelete
  2. Uwoooo, acara YouTube FanFest pecaaahhh!
    Awal OKT bakal ada di Grand City Sby
    Moga2 daku bisa datang dan seseruan jugaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Setuju. Kolaborasi termasuk kecakapan abad 21 yang harus jadi kecakapan generasi millenial. Tinggal lagi bagaimana pola collabs nya agar saling menguntungkan dan memajukan

    ReplyDelete
  4. Lucu juga itu ASMR challengenya. Jadi penasaran seperti apa sih

    ReplyDelete
  5. Acara koloborasi yang seru ya, Teh. Kreativitas yang ditunjang oleh jaringan yang mantap akan menghasilkan konten yang enak buat ditonton.
    Jadi pengen ikutan seseruannya.

    ReplyDelete
  6. Acaranyaaa heboh amaaat teh! Aku kebayang seruuunya ngga abis - abis pastinya ya. Pwngen ikutan hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah serunya... Ga sabar deh Dewi menanti kehadirannya di surabaya😍 lucu ceritanya saat tutorial make up yang teman kolaborasinya sama cowok semua, hihihi...

    ReplyDelete
  8. IM3 Ooredoo ini temennya anak muda banget ya dan seneng banget bisa ikutan acaranya ytff dengan menghadirkan para youtuber kece

    ReplyDelete
  9. Di sini juga banyak yang pakai IM3 Ooredoo, kebanyakan anak muda. Dulu saya pakai, sayang sejak pindah rumah terpaksa ganti kartu ponsel, rumah saya di lembah. Saya suka konsep IM3, memdukung anak muda banget untuk berkreasi.

    IM3 keren karena adakan acara yang bisa memotivasi sekaligus menginspirasi. Anak muida harus kreatif. YouTube bisa dimanfaatkan dengan baik.

    ReplyDelete
  10. Setuju Teh, sekarang bukan zamannya berkompetisi dan saling tikung, lebih baik berkolaborasi dan saling dukung...
    Kolaborasi yuk, Teeh ....:))

    ReplyDelete
  11. Heyak, seru banget acaranya!
    Sekarang zaman serba digital, mau nonton lagu2 juga gak perlu nongkrongin MTV kaya dulu yaaa. Youtuber sekarang cukup banyak digemari

    ReplyDelete
  12. AKu jadi pengen nonton langsung nih mba tampilan pertunjukan serunya, mba. Aih im3 ooredoo selalu paling bisa untuk memberikan acara yang terbaik ya mba :)

    ReplyDelete
  13. Wah seru sekali acara youtube fanfest ini nampaknya mudah2an juga diadakan juga di kota Medan

    ReplyDelete
  14. Aku juga dulu suka mantengin MTV nungguin klip dan penyanyi favorit bisa tayang sekarang mah tinggal buka yucub wes mau album zaman Dhani masih gondrong sampe botak ada ya teh

    duh seru banget ini acaranyaa

    ReplyDelete
  15. Kalau ada event dari Im3 aq nih paling seneng dtg ke event mereka selalu seru dan ada sja hal2 baru menyenangkan

    ReplyDelete
  16. Kalau nonton Youtubenya Keri Astina ini, aku suka ngakak sendiri. Kocak beud dah anak ini. Kadang suka ada celotehan Basa Sunda yang bikin kangen kampung

    ReplyDelete
  17. Asik banget ya kalau kolaborasi kaya gini jadi lebih ngena dengan pelanggan juga hehe. Btw kira2 acara seperti ini akan ada di Jakarta juga ga ya?

    ReplyDelete
  18. Setujuu...
    Saling tikung mah zaman buat ngedapetin gebetan, hahahaa...engga diink... Kalau sekarang zamannya saling kolaborasi buat dapetin konten yang sehat dan bermanfaat luas untuk masyarakat.

    ReplyDelete
  19. Bener banget, hari gini mah ya kolaborasi bakal lebih bermanfaat. Ngasilin konten yang bakal lebih luar biasa. Btw, aku kapan ya bisa bikin video keren kayak Youtuber-Toutuber itu? Ihiks... kumasih gaptek. :(

    ReplyDelete
  20. Manteb makin banyak anak muda jadi Youtuber moga dengan kolaborasi dengan im3 oredoo kyk gini makin bikin mereka bersemangat buat konten bermanfaat yang gak sekadar viral ya mbak...

    ReplyDelete
  21. Seru banget acaranya mbak Bibi, apalagi ketemu dengan berbagai content creator yang bisa menginspirasi kita.

    ReplyDelete
  22. Wuahhh keren banget acaranya teh..
    Sebagai pelanggan setia im3 ooredoo, aku merasa ketinggalan dg acara inih hahahaha

    ReplyDelete
  23. Yaa apyun Mak seru banget kataknya. Cara berceritanya juga renyah jadi kebawa enak bacanya. Hahahaha

    ReplyDelete
  24. Kolaborasi emang wajib banget dilakukan di jaman menial. Belajar bersama, saling membagikan ilmu. Aduhhh andai deket mau ikot

    ReplyDelete
  25. seru banget.... aku menunggu acaranya diadakan di Jakarta :D

    ReplyDelete
  26. Aku suka banget sama yang bentuknya kolaborasi, dengan demikian sesungguhnya dapat menghasilkan sesuatu yang jauh lebih seru dan tentunya banyak juga memberikan manfaat buat yang lainnya ya teh

    ReplyDelete
  27. Acaranya seru banget ya, teh. Semoga tahun depan kita bisa dateng barengan :)
    Btw, kok aku mau ketawa ya ngeliat badge yang teteh pakai. Karena denger ceritanya tadi, hahahha

    ReplyDelete
  28. Salut karena IM3 Ooredoo semakin berinovasi tiada henti
    Bahkan saya sendiri kembali ingin menggunakan provider ini lagi rasanya

    ReplyDelete
  29. Seru pasti ya acaranya. Jaman sekarang memang lebih bagus sih ya untuk berkolaborasi sehingga akan banyak inovasi baru yang bisa dikembangkan bareng-bareng. Dan bisa sama-sama meraih sukses juga

    ReplyDelete
  30. iiiihhhh iri deh liatnya, seru banget gitu bisa ikut acara keren kaya gini kak

    ReplyDelete
  31. suka sama bajunya, warnanya cerah secerah acara yang keren banget ya im3 berkolaborasi semoga semakin sukses

    ReplyDelete
  32. Gokiiiiiiiiiil, acaraaa youtube fanfest sekarang di mana-mana yak. Kayaknya beberapa waktu lalu juga ada di Jogja :D

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS