Antarkan Kebaikan Bersama Paxel

Senin, 12 November 2018

Di zaman yang serba digital kayak gini memang semuanya dituntut untuk serba cepat dan praktis yah, terutama logistik. Apalagi sekarang kan zaman online shop, mau beli barang apa pun seringnya sih via online.

Buat yang sukanya kirim-kiriman paket, cuma pengen ngasih tau aja bahwa sekarang udah ada Paxel yaitu jasa pengiriman yang berbasis aplikasi. Jadi kalo biasanya kita mau kirim paket harus dateng sendiri ke ekspedisi sembari ribet bawa paket, sekarang udah gak perlu lagi. Kita tinggal download aja aplikasi Paxel via app-store trus tinggal klik-klik doang sambil gogoleran, maka sang kurir yang biasa dipanggil ‘hero’ bakal langsung nongol ke rumah kita untuk menjemput paketnya.


Sistem ini praktis banget dan cocok buat temen-temen yang punya online shop, gak usah repot nimbun barang untuk kemudian dibawa ke ekspedisi. Dan cocok juga buat kalian yang memiliki hasrat dan jiwa pemalas seperti aku inih hahaha #GolerIsLyfe

Bagi yang masih merasa asing dengan nama Paxel, sebenarnya Paxel merupakan singkatan dari PAX : Package or People sedangkan EL : Accelerate yang artinya bergerak. Filosofi dari Paxel adalah bergerak ke mana saja agar bisa #AntarkanKebaikan sehingga simbol yang dipakai adalah dua panah dengan arah berlawanan.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu gue diundang untuk menghadiri Blogger Gathering oleh Paxel. Acara yang bertempat di Lo.ka.si café tersebut dihadiri oleh  Johari Zein yang merupakan co-founder dari Paxel, Alexander Zulkarnain sebagai Brand Happiness Hero dan Intan Saraswati sebagai Chief Happiness Operations.

Dengan menembus hujan lebat yang mengguyur kota Bandung di sore itu, akhirnya gue pun tiba dengan basah kuyup di acara tersebut. Tapi gue gak berasa rugi bela-belain datang karena disambut dengan penuh kehangatan oleh team Paxel.


Bpk. Johari menjelaskan tentang latar belakang berdirinya Paxel, beliau memang sudah malang melintang di dunia logistik selama 20 tahun dan ternyata sempat menjabat sebagai CEO JNE. Bahkan beliau juga memiliki kutipan yang dipegang teguh dalam menjalankan usahanya yaitu : If you know how, do your best. If you know why, empower others.


Pedoman ini pula yang membuat Paxel banyak terlibat dalam kegiatan sosial, sesuai dengan tagline brand  Paxel yaitu #AntarkanKebaikan. Pada acara tersebut kami juga diperkenalkan pada salah satu program yang diberi dukungan penuh oleh Paxel yaitu Rumah Harapan Indonesia.

Rumah Harapan Indonesia adalah merupakan rumah singgah yang diperuntukkan bagi anak-anak sakit yang berasal dari keluarga kurang mampu. Mbak Intan dari RHI menjelaskan bahwa visi dari RHI adalah memberikan tempat bernaung yang aman dan nyaman bagi para pasien kurang mampu yang harus berobat tapi jauh dari rumah. Sejalan dengan visi Paxel yang ingin selalu memberikan manfaat pada sekeliling. Laaaf sekali!


Bpk. Alexander Zulkarnain selaku Brand Hapiness Hero menjelaskan bahwa hal yang membedakan Paxel dengan ekspedisi lain adalah berdasarkan aplikasi dari smartphone, selain barang bisa diambil dari rumah pelanggan juga tidak perlu repot menanyakan status pengiriman. Dengan teknologi yang digunakan oleh Paxel, maka status barang akan terlacak secara real time oleh pelanggan.


Konsep bisnis Paxel juga agak unik karena seperti sistem estafet. Pelanggan yang akan mengirim paket akan didatangi kurir yang dipanggil ‘hero’, kemudian kurir akan mengantarkan barang tersebut ke locker yang sudah disediakan. Cara ini menjadi lebih efektif, sehingga maksimal dalam waktu 8 jam paket akan diterima di tangan pelanggan atau same day delivery. Kalau paket bisa diterima dalam jangka waktu 8 jam, para pemilik bisnis Frozen Food pastilah akan berbahagia dan setia memakai jasa Paxel.


Ibu. Intan Saraswati sebagai Chief Happiness Operation juga menyampaikan bahwa tidak ada istilah cancel dalam Paxel.No Pick Up Cancellation! Bahkan Paxel berani memberikan jaminan uang kembali jika kurir yang melakukan pick up datang terlambat. Wah, padahal lagi zaman macet begini yah, kasihan juga sih apa lagi kalau musim hujan kayak begini. Tapi demi komitmen kepada para pelanggan setia Paxel para kurir pun selalu siap sedia. Keren nih hero-nya Paxel, siap untuk mengantar kebaikan!

Senang sekali karena masih ada bisnis seperti Paxel yang tidak hanya menekankan kepada materi atau keuntungan semata, tapi punya visi yang jelas dan ingin memberikan manfaat. Bisnis yang dijalankan dengan setulus hati pastinya akan berhasil menyentuh hati para pelanggannya pula. 

Buat temen-temen yang mau nyoba pake Paxel juga, boleh langsung aja download aplikasinya dan silahkan kalau mau pake kode referral gue : erryandriyati supaya bisa dapet saldo 100 ribu yah. Cus buruan!



22 komentar:

  1. Paxel ini emang, menyentuh..
    Selalu Antarkan Kebaikan ya..
    Sayang daerah kita blom terjamah euy bi..
    Padahal akutu mo ngirim surabi ke elo

    BalasHapus
  2. Wah ada yg baru lagi nih, makasih teteh infonya 😊

    BalasHapus
  3. wah, inovasi yang cerdik.
    semoga paxel someday bisa merambah ke desa pelosok bernama citapen di bandung barat. aamiin.

    BalasHapus
  4. Inovasi bagus ya, mau ah nyobain pakai Paxel

    BalasHapus
  5. waaa, baru lagi nih pengantar kebaikan. Cimohay belum ada kayaknya ya teh.
    btw, fotonya imut banget ih ya Allah.. Ha ji won mah lewat

    BalasHapus
  6. Keren PAXEL ini. Same day delivery-nya, tarifnya, dan pengemasan paketnya bikin jadi istimewa. Tapinya, kok anak Soreang gak bisa nyoba sih. Aku kan jadi siriiiik. Ihiks :))))

    BalasHapus
  7. Duuh baca tulisan paxel, jadi pengen cepet-cepet ada di Sukabumi, apalagi gampil pisan tinggal donlot aplikasinya nggak usah jauh-jauh ke agen pengiriman

    BalasHapus
  8. Waah ini mah yang dibutuhkan pisan jaman now. Pas banget buat aku yang mager ini, apalagi mimin suka kirim-kirim hadiah buat netizen, yang Bandung bisalah coba pake Paxel. 😁

    BalasHapus
  9. Wah ada yg baru lagi nih... kelebihannya banyak ya, lumayan menggiurkan inih

    BalasHapus
  10. seru banget teh. semoga segera ada di Pontianak yak :D

    BalasHapus
  11. Waaa asyik ya ada Paxel

    Layanannya itu lho, ngertiin banget

    BalasHapus
  12. Menarik yaa paxel - semacam gosend (pakai aplikasi) tapi bisa keluar kota juga ya. Keren ini!

    BalasHapus
  13. Wah saya jg pernah nyoba nih..mantaps emang beneran sameday. Jaminannya jg keren telat semenit aja refund ..mantaps deh..

    BalasHapus
  14. inovasi terus berkembang ya teh, pengen cb paxel utk kirim2 di bandung :)

    BalasHapus
  15. Kepake banget model bisnisnya Paxel buat saya nih, teh. Nolong banget

    BalasHapus
  16. Saya juga udah coba paxel, keren pengirimnya, pake di foto dulu

    BalasHapus
  17. Sukaaaa pake Paxel. Kaum magerita kayak saya kebantu banget karena dijemput paketnya ke rumah.

    BalasHapus
  18. terbantu banget buat melayani pelanggan di luar kota yang pengen paketnya segera sampai pada jam sebelum dia pulang dari kantor :D (selama ini aku pusing dg pelanggan seperti itu).

    BalasHapus
  19. Paxel ini visi misinya warbiyasah. Senangnya udah ada di Bandung :)

    BalasHapus
  20. Kirim paket pake paxel nyampenya cepeeet

    BalasHapus
  21. Baguss banget Teh Paxel ini.. Sudah pakai mau 2 bulan dan selalu puas sama layanannya. Juarakkk!!!

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS