Menyusun Rencana Liburan

Kamis, 22 November 2018

Gak terasa bentar lagi mau akhir tahun yah, udah pada rencana mau liburan ke mana nih?

Bandung di akhir tahun tuh malesin banget karena macet di segala penjuru. Jadi enggan pergi dan bawaannya pengen tidur aja di rumah. Biasanya sih kalau liburan akhir tahun kita sekeluarga paling cuma bakar ayam doang sambil nonton TV. Kalau menurut Kayla sih garing banget hahahaha.

Minggu depan Kayla dan Fathir udah mulai UTS dan setelah bagi raport akan ada libur yang lumayan panjang. Mereka pun mulai merongrong gue dan Abah agar supaya liburan tahun ini gak cuma sekedar  nongkrong di rumah aja. Tapi berhubung budget kita cuma ada segitu-gitunya doang, setelah diskusi panjang sama kalkulator Abah, kita pun memutuskan bahwa liburan kali ini kita cuma bakal main ke tempat yang dekat aja sih, Jakarta.

Sebenernya perencanaan liburan yang diselipin sedikit modus sih, karena keluarga dari papa mertua memang tinggal di Jakarta. Jadi setiap lebaran kita memang selalu mampir dan menginap di rumah nenek yang ada di Jakarta. Tapi Kayla dan Fathir gak pernah menganggap hal itu sebagai liburan karena kita biasanya cuma muter-muter berkunjung ke rumah saudara. Paling banter cuma main ke mall atau Monas doang.

Kali ini Kayla dan Fathir menuntut liburan yang sesungguhnya dan gak pake modus! Ampun deh hahaha.

Akhirnya kita pun memutuskan untuk main ke Ancol aja, karena setelah diingat kembali terakhir kali kita main ke Ancol adalah ketika Kayla masih TK. Udah lama banget. Rencananya sih kita bakal menginap satu malam saja di hotel. Kalau masih pada betah main di Jakarta berarti sisa nginepnya di rumah nenek aja yang gratisan hahahaha.


Supaya semua pengeluaran liburan bisa terkalkulasi dengan baik, gue pun memutuskan untuk browsing biayanya dulu via Traveloka.

Pengalaman Menggunakan Traveloka

Selama ini sih setiap kali menghadiri  event blog yang lokasinya di Jakarta, gue selalu beli tiket kereta di Traveloka karena praktis banget. Tinggal klik-klik milih tanggal dan jam, kemudian dilanjutkan dengan memilih tempat duduk (biasanya sih favorit gue deket jendela). Setelah semua udah oke tinggal transfer deh.

Gue sih biasanya transfer via ATM atau Alfamart. Tergantung seberapa panjang antriannya karena biasanya kita cuma dikasih waktu sekitar 30 menit ama Traveloka buat transfernya. Jadi kalo antrian ATM lagi panjang, gue tinggal melipir aja ke kasir Alfamart.

Beberapa waktu yang lalu gue baru saja mengalami kejadian menyenangkan gara-gara Traveloka.

Sebagai blogger yang suka banget nonton drama Korea dan dengerin musik Kpop, hati gue pun merasa terusik tidak karuan ketika mendengar kabar bahwa boyband Korea kesayangan gue yaitu BTS akan menayangkan film mereka yang berjudul Burn The Stage di bioskop.

Seperti yang sudah diduga, pada tanggal ketika tiket bioskop tersebut dijual secara online, website jualannya pada crash semua. Sepertinya sih karena kebanyakan yang nge-klik pada waktu yang bersamaan. Duh, kelakuan Army yah! (fandom BTS)

Gue sih udah putus asa dan hampir menyerah aja. Kayaknya gak bakal kebagian tiket karena walau udah di-refresh berapa kali pun tetep aja website-nya pada error. Akhirnya gue pun iseng nge-twit dan berkeluh kesah.

Ternyata banyak yang menyarankan gue untuk beli tiket di Traveloka aja karena website-nya lancar jaya! Duh, kenapa gak kepikiran sih!

Dan bener aja sih, beli tiket nonton BTS di Traveloka lancar bener tinggal klik-klik-transfer doang! 




Menyusun Rencana Liburan Bersama Traveloka

Berhubung udah berasa cocok dan nyaman banget sama aplikasinya Traveloka, gue pun mulai bergentayangan di Traveloka untuk mencari tiket masuk Ancol. Ternyata harganya lagi diskon dari Rp 25.000.-/orang menjadi hanya Rp. 22.500.-/orang saja. Kan lumayan banget tuh kalo mau beli 4 tiket!



Terakhir kali kita liburan ke Ancol Kayla dan Fathir masih terlalu kecil untuk diajak main ke Dufan. Banyak wahana yang belum bisa dinaiki karena tinggi mereka belum mencukupi. Sekarang sih mereka udah pada gede dan tinggi, pastinya udah bisa dong seru-seruan di Dufan. Abah memang sempat mengeluh malas main ke Dufan, tapi udah ketebak sih alasan yang sesungguhnya bukan malas tapi takut hahaha.

Abah tuh dari dulu emang suka paling takut kalo diajakin main ke wahana yang tinggi-tinggi gitu. Jadi ya udah lah biarin aja nanti biar Abah jadi tukang foto kita aja deh hehehe.


Nyari hotel via Traveloka juga mudah banget dan sering diskon pulak *pemuja diskon*. Selain kita bisa melihat foto, point dan rating yang dimiliki oleh hotel tersebut, kita juga bisa mem-filter pilihan hotel dan menyesuaikan dengan budget yang kita miliki. 

Biasanya kalau nyari hotel, prioritas gue adalah hotel yang family-friendly dan menyediakan sarapan sih. Soalnya suka males aja kalo lagi liburan gitu, pagi-pagi harus gentayangan nyari nasi uduk atau kupat tahu hehehe.


Dan pilihan hotel yang tersedia di Traveloka pun banyak dan variatif banget. Paling tinggal diskusi dulu nih sama Abah dan anak-anak asyiknya milih hotel yang mana.

Duh, menyusun liburan pake Traveloka ternyata praktis banget deh gak pake ribet. Jadi pengen liburan terus nih! *elus-elus ATM*


38 komentar:

  1. Huahhhhh pas kemarin nyari tiket Burn The Stage itu drama bangettttt untung Traveloka membantu, jadi deh nyenengin anak hihihi

    BalasHapus
  2. Iya emang itu tiket drama bangetttt.
    Aku sampe menawarkan jadi "agen" minjemin akun Traveloka haha

    BalasHapus
  3. wuaaaaa kalau pas lagi butuh tiket, yang pertama terlintas dikepalaku ya traveloka ini. Dan sering dapat diskon, seneng banget rasanya (emak-emak pecinta diskon haha)

    BalasHapus
  4. teteh kacida lama pisan terakhir ke Ancol pas Kayla TK ku ngakak bacana :D emang sih aku juga waktu tgl di Bekasi jarang2 main ke Ancol kecuali makan seafood seputaran Ancol kalau ke Ancol apagi Dufan terbilang sangat jarang terakhir kesana 2012 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ah cus cari tiketnya lewat traveloka ya teh :)

      Hapus
  5. duh jadi inget rencana liburan yang belum juga kelar nih teh...
    iya, rencana aja blom kelar gimana eksekusinya yaaks...
    akhir tahun dah mepet lagi
    tp aku mah emang dimudahkan sm app traveloka,s ekarang selain tiket nonton tiket wahana wisata juga cari di sana

    BalasHapus
  6. sampai bertemu di ancol, https://wijayalabs.com/2018/11/23/liburan-seru-ke-ancol/

    BalasHapus
  7. Saya biasanya booking hotel via Traveloka. Suka kalau pesan di sana. Harganya udah gak ada tambahan ini itu

    BalasHapus
  8. Wah belum pernah nyoba tiket ke tpt wisata dari traveloka bs juga ya... Bisa ternyata ya...sdh lama juga ga tpt wisata di jkt...

    BalasHapus
  9. Baru tau kalau Traveloka juga menjual tiket movie dan jg masuk ke lokasi wisata. Kapan2 pengen jg ah ke Ancol. Dah lama banget gak ke sana hehe. Tfs infonya.

    BalasHapus
  10. Waaah ikutin jejaknya ah pake traveloka kalo mau liburan 😅👍😍

    BalasHapus
  11. Kalau masalah tiket wisata memang Traveloka juwaranya..duduk manis tinggal pilih mau kemana, cuss hari H ke sana.
    Memang dah, Traveloka ahli masalah pesan memesan begini. Enggak rugi siap sedia aplikasinya di ponsel saya..

    BalasHapus
  12. Cari tiket Burn The Stage sesuatu deh, di grup ampe rame gitu bi. Hayu atuh kapan kita main ke Ancol bareng

    BalasHapus
  13. Ternyata dapat potongan juga ya pergi ke ancol. Terimakasih infonya

    BalasHapus
  14. Perlu banget memang menyusun acara liburan apalagi sebentar lagi tahun baru...

    BalasHapus
  15. Asyikk Kayla dan Fathir bakal liburan ke Ancol nih. Ditunggu di Jakarta ya sama Saliim

    BalasHapus
  16. Hihihi... error teh pikaseubeueleun nya.. hoohlah, traveloka wae, gampang :)

    BalasHapus
  17. Aku malah belum pernah ke Ancol. Huhuhu
    Traveloka emang mudah banget, kemarin beli tiket kereta buat liburan akhir tahun alhamdulillaj dapet

    BalasHapus
  18. Sekarang fiturnya makin lengkap makin suka Traveloka aku

    BalasHapus
  19. sebagai wanitah yang suka dengan diskon aku juga doyan mantengin diskonan di traveloka hihihi

    BalasHapus
  20. Udah lama banget mau ke ancol, ga jadi melulu. Kayaknya butuh cek traveling nih biar bisa kesana secepatnya. Eh, apakah kita satu bioskop waktu Burn The Stage? Aku nonton di PVJ, hehehe.

    BalasHapus
  21. Mau Teh ke Ancol juga. Aku belum pernah ngajakin bocils ke sana. Ntar deh nunggu aku lahiran dulu hehehe

    BalasHapus
  22. Ga ngerti lg traveloka tuh paket komplet buat planning liburan. Next mo coba pesen tiket wisata di traveloka ah 😍

    BalasHapus
  23. Aku juga udah 2 minggu terakhir mantengin Traveloka mulu nyari tiket liburan. Pengen ke Dufan juga ni teh, pengen ngajak io main sepuasnya

    BalasHapus
  24. Saya blm pernah ke Ancol, teh. Hahaha. Bolehlah ntar liburan ke sana ah :)

    BalasHapus
  25. Waah, iya nih, bulan depan sudah masuk libur akhir tahun ya? Senangnyaaa...ceki-ceki Traveloka, ah, sapa tau ada promo <3

    BalasHapus
  26. Ternyata di traveloka bisa pesen tiket bioskop juga, ya..?
    Kirain hanya tiket yang berhubungan dengan wisata aja, seperti tiket pesawat, kereta dan hotel.
    Duuh...kudet hahaha

    BalasHapus
  27. Ada aplikasi seperti traveloka memudahkan banget ya teh..

    BalasHapus
  28. Ahhh pelem itu ternyataa, yang akhirnyaa ya..

    ikot atulah liburannya, pengen ke Ancol kita botram.

    BalasHapus
  29. Movienya BTS, nunggu donlotan aja, hahhaha...
    **pemuja diskon lebih parah**

    Dan Traveloka memang sudah jadi langganan tempat bayar listrik air dari sejak setahunan ini deeh...
    **efek males antri

    Alhamdulillah~

    BalasHapus
  30. Kemarin pas ke Sea World ga sempet ke Ancolnya wah pengen dijabanin seharian mainnya di jakarta sebenarnya hehehe.. waah pake traveloka banyak untungnya yaa..

    BalasHapus
  31. Pengalaman ku dengan Traveloka juga selalu menyenangkan:)

    BalasHapus
  32. Wuah asyik ya pake apps traveloka bisa buat nonton juga, selama ini lebih sering untuk menunjang akomodasi perjalanan

    BalasHapus
  33. Baru aja kepikiran mau new year-an di Bandung tapi emamng betul pasti rame banget, hihi. Fixed lah Jakarya aja, jaga kandang haha.

    BalasHapus
  34. Aqutu pengin banget liburan akhir tahun. Semoga kesampaian. Doain ya, Teh. *lah malah curhat*

    BalasHapus
  35. aku juga pengguna traveloka.
    kalau lagi butuh tiket pesawat tinggal klik aja :D

    BalasHapus
  36. ternyata ke ancol bisa pake traveloka

    asyik, bisa dipake nih kalo nanti mau jalan ama keponakanku

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS