Hoka Suka - Aku Suka

Selasa, 20 Maret 2018


Sedari dulu gue memang  udah suka banget makan di Hokben.

Kalau boleh jujur sih sebenarnya gue pernah tergila-gila dengan saladnya Hokben yang memang terasa khas banget asam segarnya. Bahkan ketika sedang hamil Kayla, gue pernah ngidam-manja-haus-perhatian dan minta dibelikan salad Hokben sama Abah setiap pulang kerja hahaha.

Setelah memiliki dua anak pun, Hokben selalu menjadi tempat favorite dan semacam comfort food buat gue sekeluarga. Pokoknya kalau lagi jalan-jalan dan bingung mau makan di mana, pasti larinya ke Hokben deh. Dijamin aman dan gak akan terjadi perselisihan tak penting buat milih menu, soalnya emang suka semua.

pelanggan setia Hokben sedari dulu
Saat ini Hokben semakin berinovasi dengan cara mengeluarkan berbagai menu baru yang lebih menyegarkan demi kepuasan para pelanggan setianya. Walaupun Hokben identik dengan makanan bergaya Jepang, tapi saat ini Hokben membuat terobosan baru dengan membuat menu perpaduan antara rasa Jepang dan Indonesia yaitu Hoka Suka.

Apabila di menu Hokben yang lain, salad selalu menjadi pendamping setia, di menu Hoka Suka ini terdapat acar kuning dan kentang kering sebagai pendamping. Sedangkan untuk menu utamanya ada Yakitori Grilled (sate ayam khas Jepang) untuk Hoka Suka 1, Ebi Furai untuk Hoka Suka 2 dan Chicken Katsu untuk Hoka Suka 3. Kisaran harga untuk paket tersebut sekitar Rp.49.000  – Rp. 58.000 yah.

Paket Hoka Suka menu terbaru dari Hokben
Tambahan lain yang sangat istimewa dari menu Hoka Suka adalah tersedia berbagai jenis sambal yang sudah diracik dan disesuaikan dengan lidah kita. Hokben telah menyiapkan Sambal Bawang, Sambal Hijau dan Sambal Matah yang bisa dipilih sesuai selera. Bagi penggemar pedas seperti gue sih, menu sambalnya Hokben ini terasa menggiurkan dan menggugah selera banget deh!

Hokben sangat memahami betapa kebanyakan orang Indonesia memang doyan menyantap hidangan yang pedas-pedas. Bahkan menu sambal yang disediakan oleh Hokben pun sesuai banget dengan menu nusantara. Misalnya saja Sambal Matah yang khas dari Bali, Sambal Bawang dari Jawa dan Sambal Hijau yang khas dari Padang.  Kalau masih belum puas, sambal ini juga bisa dibeli secara terpisah seharga Rp.5.000 saja.

berbagai pilihan sambal
Gue cukup beruntung karena berkesempatan untuk mencicipi menu terbaru Hoka Suka dari Hokben ketika menghadiri acara Blogger Gathering beberapa waktu yang lalu. Gue tertarik untuk memesan paket Hoka Suka 2 yang terdiri dari 4 pcs Ebi Furai, acar kuning, kentang kering sedangkan sambal yang gue pilih adalah Sambal Matah.

Acar kuningnya sendiri terasa segar dan membangkitkan selera, mengingatkan gue pada hidangan ikan bumbu kuning favorite gue. Kentang kering sebagai hidangan pendamping pun terasa krispi dan krenyes-krenyes-gemes. Gue sih udah beberapa kali makan Ebi Furai di Hokben, jadi sudah cukup familiar dengan rasanya yang emang endeus-gengges itu. Ketika Ebi Furai-nya dicocol ke Sambal Matah, rasanya emang mantap banget dan bikin nagih.

Paket Hoka Suka 1 - Ebi Furai
Tapi sejujurnya kombinasi yang lebih mantap gue rasakan ketika gue sedang celamitan mencoba menu di kanan kiri gue. Setelah berkelana dan mengembara mengitari meja, pada akhirnya gue pun nyangkut di menu kepunyaan Teh Dey yang kebetulan duduk tepat di sebelah gue. Ternyata Yakitori Grilled ketika dipasangkan dengan Sambal Bawang rasanya sungguh menggugah sukma, saking enaknya gue jadi terus-terusan celamitan minta punyanya Teh Dey terus deh *kemudian diusir dan disuruh pindah hahaha*

Setelah mencoba ketiga varian sambal dari paket Hoka Suka digabungkan dengan jiwa celamitan gue yang sukanya comot sana-sini, akhirnya gue pun berkesimpulan bahwa dari semua sambal yang tersedia di Paket Hoka Suka, Sambal Bawang-lah yang paling pedas dan paling cocok bila dikombinasikan dengan Yakitori Grilled. Makanya cus buruan cobain!

Paket Hoka Suka 1 - Yakitori Grilled
Kebetulan Event Blogger Gathering tersebut diadakan di Hokben Jl. Pasir Kaliki 160 Bandung. Pada acara gathering tersebut Bu Kartina - Communication Division Head menceritakan tentang komitmen Hokben yang bertekad untuk memuaskan para pelanggan setianya. Hokben pun saat ini telah berhasil mendapat sertifikasi halal dari MUI, jadi udah aman lah yah. Bahkan saat ini sudah tersedia HokbenApps yang tersedia di Google Playstore lho, jadi kalo mau pesan delivery lebih nyaman kan. Laf banget sih Hokben ini.

Gue baru tahu bahwa nama dua anak unyu yang selalu terpampang nyata di Hokben itu namanya Taro dan Hanako lho!
Saat itu merupakan pertama kalinya gue berkunjung ke Hokben Paskal 160 yang ternyata tempatnya cukup aesthetic dan instagram-able. Selain interiornya yang keren, tempatnya pun nyaman dan lengkap ada musholla dan WIFI pulak! *gue ulangi sekali lagi yah ADA WIFI-NYA LHO GENGS! ADA WIFI!*

Hokben Paskal 160 merupakan tempat yang sangat cocok untuk mengadakan berbagai acara istimewa seperti ulang tahun, arisan, gathering, meeting atau  sekedar nongkrong gaul bareng teman-teman.

Di bagian belakang resto pun terdapat gazebo dan taman indah yang cocok untuk dijadikan background OOTD-an. Kita pun langsung menodong salah satu teman blogger *baca : Teh Dey* yang kebeneran punya kamera canggih buat foto-fotoan. Lumayan banget kan buat memperindah feeds instagram kita hahaha.

sok OOTD mumpung background-nya ketje :)) credit : Teh Dey
Tapi sayang banget lah waktu itu gue kelupaan bawa barang endorse-an padahal tempatnya udah okay banget untuk dijadiin latar buat foto produk tuh bhahahaha *blogger oportunis yang gak bisa lihat tempat kece*

Jadi tunggu apa lagi nih, cus buruan pada melipir ke Hokben buat mencoba menu terbarunya yaitu Hoka Suka! Saran gue sih simple aja, kalo mau ke Hokben mending perginya rame-rame dan pesanlah menu yang berbeda jadi nanti kan kita bisa nyicip-nyicip, ya kan! Kan! Kan!* sedang menularkan jiwa celamitan*

Bersama teman-teman blogger. Credit : Parmadi

21 komentar:

  1. Belom nyobaiiiin! Itu sambelnya emang terlihat menggugah jiwa dan raga, Teh! Gipagi lagi ngantor gini aku pengen! Gimana nih? Bahahak! :D

    BalasHapus
  2. Pengen nyobain Ebi Furainya, Mbak xiixixixi
    TApi sayangnya di JEmber belum ada Hokben
    huhuuu
    TFS ya mbak
    ^_^

    BalasHapus
  3. Nanti lagi mah kalau ketemuan ngga akan bawa kamera ah. Tapi tetep aja jadi tukang poto karena kamera Erry diserahkan ke saya :))

    BalasHapus
  4. aku juga suka saladnya hokben... teteh waktu hamil berani makan salad? aku dulu ga berani karena itu mentah kan... jadi waktu hamil cuma bisa nelen ludah doang... begitu uda lahiran dan makan di hokben, hajar langsung saladnya hahahaha...

    BalasHapus
  5. Saran simpelnya samaaa sering bgt dicoba, biar bisa saling icip icip 😂

    BalasHapus
  6. Duh saya lagi lapar baca ini, huhuhuhu mau nyobain ah

    BalasHapus
  7. Penasaran sama sambal matah nya Teh, nanti mau coba ahhh

    BalasHapus
  8. Duh sambal matah ternyata bisa masuk kemana-mana ya.... Penasaran ih, jadinya gimana kalo dikombinasiin sma menunya hokben....

    BalasHapus
  9. Aku belum nyobain tuh. Jadi penasaran ingin nyoba

    BalasHapus
  10. HokBen ini resto yang jadi andalan aku sekeluarga Teh. Apalagi kalau pesan menu yang Kidzu Bento, hadiahnya bagus-bagus. Beli makanan sambil ngincer mainan.
    Btw gimana ya rasanya menu Jepang kawin sama menu Indonesia, penasaran belum pernah nyobain.

    BalasHapus
  11. Aku juga suka saladnya Hokben. Juara pisan ya teh..
    Udah lama juga nggak ke hokben padahal ada voucher mamam bulan ini aaakk harus coba sambal matahnya 😂

    BalasHapus
  12. Kemarin waktu di sana, saya juga tukeran lauk sama Teh Ida dan Teh Rani. Jadi saya juga bisa ngerasain tiga paket Hoka Suka. Kalau saya paling suka sambal matahnya, Teh. Segeer, ada aroma jeruknya gitu...

    BalasHapus
  13. Aku suka sambalnya terutama sambal bawang dan matah..nendang banget hehe..

    BalasHapus
  14. salad hokben memang the best :D
    Ku baru tau sekarang hokben ada menu2 lokal kaya pakai sambel matah. menarik juga :D

    BalasHapus
  15. Banyak yg bilang yakitori grillnya paling enak, jd penasaran deh

    BalasHapus
  16. hahaha celamitan :D Aku biasanya juga gitu kalo beli makan di luar bareng anak-anak, sudah pesen dari awal ke mereka, nanti pesen menu nya beda2 ya biar bisa saling icip. Kalo menu sama, nggak ada yang bisa diicip dong haha.

    Duh udah lama nggak ke Hokben, nunggu liburan sekolah biar bisa beli Hokben di Surabaya, di kotaku nggak ada HokBen hiks.

    BalasHapus
  17. Enaknya memang rame-rame ya, Teh, jadi bisa bisa merasakan banyak menu dengan incip-incip, hehehe...

    BalasHapus
  18. Lom nyobainnnn, acarnya kekna menggugah selera banget kak :3

    BalasHapus
  19. Untung pas makan ga deket-deket Ery. Jadinya kan aku aman, ga di-celamitin Erry *ih geer*

    BalasHapus
  20. Waah memang sambalny Menggugah Sukma aku jugaa, apalagi sambal matah, hijau..
    You know me lah, lidahny Selera nusantara pisan hahHh

    BalasHapus
  21. penasaran pengen nyoba sambal matahnya kak

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS