Ngobrolin Tentang Fashion

Jumat, 19 Januari 2018



Kalau ada yang bertanya-tanya tentang gaya berbusana gue *padahal gak ada yang tertarik buat nanya juga* pasti akan gue jawab dengan tegas dan lugas bahwa gaya berbusana gue adalah : casual!
*kemudian langsung nge-google mencari arti dari kata casual hehehe*
Sesungguhnya yang gue maksud dengan casual disini adalah gue suka males milih baju yang pada akhirnya hanya akan berujung dengan mengenakan kaos dan jeans doang. Paling banter ditambah dengan cardigan. Itu pun cardigan yang dipake cuma itu-itu aja karena emang punyanya cuma beberapa biji doang hahahaha.
Tapi sense of fashion gue memang agak memprihatinkan. Kalau boleh jujur sih setiap kali sedang nge-scroll instagram dan menemukan foto OOTD-an, gue gak pernah bisa paham sama sekali dengan semua istilah fashion yang tercantum di dalamnya lho. Gue harus nge-google translate dulu baru ngerti hahaha.
Makanya gue jarang banget pajang foto diri sendiri di instagram. Soalnya suka malesin, kalo bepergian bajunya suka jarang ganti bhahahaha *pukpuk aku plis*
Bahkan pernah ada suatu masa kelam dalam kehidupan gue di mana gue merasa sangat terobsesi dengan baju berwarna hitam. Hampir semua baju gue warnanya hitam. Abah sampai pernah komentar dan mempertanyakan mengapakah setiap bepergian kok baju gue gak pernah ganti. Seketika itu juga gue langsung merasa tersinggung dan ngambek parah bhahahaha.
pake kaos item dulu biar makin greget

Dasar suami gak perhatian! Gue tuh ganti baju! Kok gak nyadarin sih? KZL! Akhirnya terpaksa gue pun harus menjelaskan secara deskriptif dan ilustratif tentang koleksi baju gue. Nih, yang ini kaos hitam kerah bulet, sedangkan yang ini kaos hitam kerah v, kalau yang itu kaos hitam lengan panjang, sedangkan yang ini kaos hitam lengan panjang yang ada kancingnya. BEDA KAN? Masa gak bisa membedakan sih?! GAK PEKA!
Abah pun hanya bisa manggut-manggut pasrah mendengarkan penjelasan gak penting gue tersebut sembari memandang gue dengan tatapan prihatin.
Eh, tapi sekarang sih gue udah rada mendingan lho, gak separah dulu. Masih suka pake kaos tapi berusaha untuk lebih variatif karena-eh-karena, gue khawatir ketidakmampuan gue di bidang fashion ini pada akhirnya akan berimbas ke Kayla hahahahaha.
Awalnya lumayan sulit bagi gue, ada kalanya ketika memilih baju yang bukan berupa kaos hitam membuat gue merasa berkhianat *yaelah, beli baju aja pake drama segala!*. Tapi demi Kayla, agar ia mampu memliki selera fashion yang lebih baik dari ibunya, gue pun rela untuk memperbaiki diri hehehe.
 
kaos item favorite gue :)
Gejalanya sih lambat laun sudah mulai terlihat, Kayla ini dari kecil selalu susah untuk gue dandanin. Salalu saja memberontak! *YAH MENURUT LO?*
Setiap kali memilih baju ia selalu mengutamakan kenyamanan dalam berbusana.  Prinsipnya sih : biarinlah gak kelihatan gaul juga yang penting gak ribet dan enak dipake *dibaca :  lagi-lagi mentok pake kaos sama jeans aja*
Tapi untunglah zaman sekarang mah udah mulai banyak baju yang kelihatan keren tapi tetap nyaman dipake, asal kita bisa pinter-pinter aja milihnya. Apalagi online shop bertebaran di mana-mana kan yah, gak perlu ribet tinggal klik-klik aja. Ya kan? Kan? Kan?
Selain pakaian, komponen pendukung yang bisa bikin kita terlihat keren dan fashionable secara keseluruhan menurut gue adalah tas sih.
Nah, ini juga merupakan persoalan sendiri sih buat gue.
Gue merasa sedikit terperangah ketika menghadapi kenyataan bahwa ternyata tas Kayla udah pada gembel semua. Hampir semua tas Kayla baik tas gaul maupun tas sekolah telah mengalami gejala penuaan dini dan harus segera dimusnahkan.  Pas lagi beres-beres lemari baru kelihatan nih! *ketahuan deh, berarti lemarinya emang jarang diberesin hehehe*
Kayaknya tas Kayla, terutama sih tas sekolahnya harus segera diregenerasi supaya bisa lebih layak pakai.  Harus segera melipir ke online shop buat nyari tas sekolah anak perempuan yang unyu-unyu agar bisa terlihat lebih keren dan kece.
Dan mumpung lagi browsing di Matahari Mall online shop yang super lengkap ini, gue mau gentayangan dulu bentaran deh ke fashion wanita. Kali-kali aja ada kaos item lucu yang bisa gue garap.
*kemudian ATM-nya diblokir Abah* 

8 komentar:

  1. H..ha, sama mba..malah bingung klo disuruh milih baju selain kaos+jeans.

    Selalu mentok di kaos+jeans. Kemeja+jeans

    Dan aku pun suka hitam..abu2..alasannya, kliatan langsing an...trus klo kotor ga gitu kliatan..wkk.

    BalasHapus
  2. anak saya yg 6 taun aja kalo pake baju udah punya pilihan sendiri ><

    BalasHapus
  3. Hihi tetep pada akhirnya yang dicari kaos item lagi ya teh.. Sodaraku juga ada yang pakai hitam terus.. Keren aja kalo aku liat, suka dipadupadanin sama aksesoris gitu.. Aku makin ke sini juga udah gak terlalu gonjreng lagi pilihan warna bajunya dan makin simpel banget modelnya.. :D Apakah ini faktor usia? Wkwkwk..

    BalasHapus
  4. Aku jg orangnya gak pinter pilah pilih baju. Pas jahit baju aja manut yg jait, wahahaha. Tp ponakanku yg kecil itu hobi bgt pilih baju. Suka bilang ini padanin itu, tabrak warna ini itu, macem2 deh

    BalasHapus
  5. katanya kalo pake jeans keliatan awet muda teh. Aku juga kadang pake jeans kalo lagi jalan sama suami, biar keliatan masih muda gituuuu :D Btw, dulu malah bajuku warnanya pink semua, udah mikir mau ganti warna eh jadi biru semua :(

    BalasHapus
  6. Sm lah teh. Kalok keluar2 rata2 aku lebih sering pakek kaos ya jeans. Pernah jg kondangan manten pakek jeans. Ini karena celana yg muat cm yg jeans doank. *hahay

    BalasHapus
  7. hahha aku juga seperti itu.. kalau kemna man pasti pakenya baju kaos hhe

    BalasHapus
  8. Aku sukanya paki celana jeans dan kaos juga, dan kaosnya banyakan kaos iklan semua. Itu tuh kaos dapat dari hadiah GA/Lomba biasanya hahaha :D

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS