Tips Memilih Sandal Biar Terlihat Selalu Kece

Jumat, 29 Desember 2017


Jadi elo tergabung dalam team pemuja sandal atau team penyembah sepatu nih?

Berhubung gue telah tergabung dalam komunitas emak-emak rumahan pemuja kenyamanan, jadi seringnya sih kalo pergi kemana-mana pake sandal. Pake sepatu apalagi high heels kalo lagi kepepet aja, itu pun dengan sangat terpaksa sekali hahaha.

Tapi sebenernya sih sandal wanita itu punya beragam model dan motif lho. Tergantung suasana juga  Apakah elo lagi ingin terlihat feminim atau lebih santai saat memakainya? Pintar-pintarnya kita aja untuk mix and match sesuai sama outfit. 

Tapi sebelum elo memutuskan untuk membeli, cobak deh elo baca dulu bacotan ini sampai tuntas ya.

Panduan Membeli Sandal Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Konon katanya kalo memilih sandal bagi seorang wanita itu harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Agar supaya membuat elo nyaman dan percaya diri. Nah, inilah tips and triknya
  • Buat elo yang memiliki bentuk tubuh agak besar, bisa milih sandal hak sedang. Hak akan membuat elo terlihat lebih tinggi. Meski begitu, jangan terlalu tinggi dan runcing karena akan sulit menopang berat badan.
  • Untuk pemilik kaki lebar, hindari bahan lentur yang menyesuaikan dengan bentuk kaki. Pilih juga ukuran yang lebih besar agar tidak membuat punggung kaki terjepit. Selain itu, cobalah model dengan ujung runcing serta sedikit terbuka agar memberikan kesan slim.
  • Kalau elo memiliki badan tinggi semampai, sebenarnya tidak terlalu sulit memilih sandal yang cucok. Hanya saja, hindari model jepit agar kakimu tidak terlihat semakin panjang. Sebaiknya, pilih sandal berhak dan bentuknya bulat untuk memberikan kesan pendek pada kaki.
Cara Merawat Sandal Wanita "Bahan Biasa"
Kalo punya sandal kesayangan, kadang bawaannya suka pengen dipake terus-terusan kan yah di setiap suasana. Padahal hal tersebut bakal bikin sandal cepet rusak. Jadi, rawatlah secara rutin agar tetap awet dengan cara-cara berikut:
  • Jangan gunakan produk yang sama setiap hari secara berturut-turut. Lebih baik selingi dengan alas kaki lain. Pemakaian terus menerus bakal bikin sandal bisa cepat rusak.
  • Gunakan rak atau tempat penyimpanan khusus agar terlihat lebih rapi serta mudah mengambilnya.
  • Hindari menumpuknya di rak karena akan membuat bentuknya berubah dan tidak cantik lagi.  Jangan menyimpannya secara berhimpitan, sebaiknya beri jarak agar tidak terjadi gesekan.
  • Tambahkan kapur barus atau silica gel di tempat penyimpanan sandal. Benda ini berguna untuk mengusir kelembaban serta jamur.
  • Usahakan agar alas kaki selalu dalam keadaan kering. Jika terkena hujan atau lembab, biarkan kering dulu baru disimpan di rak.
  • Jika kakimu mudah berkeringat, taburkan bedak tabur pada kakimu.
Gimana? Gampang kan cara merawatnya? Kalo ngikutin cara-cara ini, dijamin deh koleksi sandalmu akan lebih tahan lama.

Keunggulan Sandal Wanita Handmade

Fakta unik konsumen fashion saat ini ternyata banyak yang tertarik pada produk handmade lho. Soalnya kesannya kan emang jadi eksklusif gitu deh yah. Dari mulai pakaian, aksesoris hingga sandal. Memangnya apa sih yang bikin produk handmade lebih unggul dari barang pabrikan? 3 hal ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan:
  • Produsen sangat memerhatikan kualitas bahan baku. Orientasinya ada pada kepuasan konsumen. Biasanya, pembeli akan lebih peduli pada kualitas sekalipun harganya mahal. Barang berkualitas tetap worth it untuk dibeli.
  • Pengrajin barang handmade lebih memperhatikan ketelitian dan detail daripada kecepatan produksi. Itu sebabnya yang membuat barang handmade butuh waktu lebih lama karena dibuat satu persatu tanpa bantuan mesin. Tujuannya, agar hasilnya istimewa atau spesial.
  • Memakai produk handmade akan membuat elo lebih elegan dan eksklusif. Produk handmade dibuat terbatas serta dipasarkan di outlet tertentu. Misalnya sandal wanita yang dijual langsung oleh pengrajinnya Qlapa.com.
Tips Supaya Sandal Wanita Kulit Tetap Cantik 

Untuk membuat sandal kepunyaan lo tetap cantik dan terliha tbaru, tentunya elo harus rajin merawatnya. Tapi perawatannya juga harus benar dan sesuai dengan bahan kulit ya, seperti:
  • Bahan kulit asli tidak boleh terkena air atau disimpan di tempat lembab. Untuk membuatnya tetap cantik, kamu bisa gunakan semir berwarna senada dengan warna kulitnya.
  • Selalu bersihkan dari noda dan debu setiap kali selesai dipakai. Kotoran yang dibiarkan terlalu lama menempel akan sulit dibersihkan.
  • Kenakan sandal hanya saat kaki benar-benar kering. Karena kaki yang basah akan membuatmu tidak nyaman dan beraroma tidak sedap.
  • Saat tidak digunakan, ganjal bagian dalam menggunakan kertas agar bentuknya tidakberubah.
  • Hindari menjemur di bawah terik matahari. Cukup diangin-anginkan atau simpan di tempat teduh agar warnanya tidak pudar.
  • Sertakan kapur barus atau silica gel saat menyimpannya. Dua benda tersebut bermanfaat untuk mengusir ngengat dan jamur.
Nah, cukup mudah kan membuat sandal kulit milikmu tetap cantik? Lakukanlah secara rutin agar produk ini bisa awet dan menemani keseharian lo hingga bertahun-tahun lamanya.

Agar tidak kecewa saat membeli sandal wanita, sebaiknya perhatikan dua hal ini. Pertama, saat pemilihan produk. Kedua, saat perawatannya. Memilih produk yang tepat adalah keharusan, kalau elo gak pengen dikecewakan. Sebagai rekomendasi, elo bisa pilih produk handmade. Tak usah khawatir barangnya nggak worth it karena harganya mahal. Soalnya harga mahal sebanding dengan kualitas yang elo dapatkan.

Produk handmade yang dijual langsung oleh pengrajinnya bisa elo dapatkan di Qlapa.com. Sebuah marketplace yang memang khusus menjual kerajinan tangan berkualitas. Setelah memilih produk berkualitas, elo nggak perlu khawatir dengan perawatannya. Karena biasanya lebih mudah dirawat. Perawatan yang benar akan membuatnya awet dan tetap terlihat kinclong.

Okehsip kalo gitu gue melipir dulu bentaran mau lihat-lihat sandal yang lucu-;ucu!
*elus-elus ATM*

3 komentar:

  1. aku tim sandal jepit nih Erry...
    paling enak dah senal ya, kaki bisa melebar sana sini semaunya, nggak dipaksa mengecil ngikut bentuk sepatu
    ujung2nya lecet dan nyut2an

    BalasHapus
  2. Saya pemuja sandal yang mulai beralih ke sepatu, Teh. Hihihi... alas kaki yang nyaman itu penting banget ya, Teh. Kalau enggak nyaman, duh, bawaannya malas jalan. Kalau nyaman, mau jalan ke mana juga ayo...

    BalasHapus
  3. aku juga kalo ke mall lebih suka pake sendal jepit... kayaknya dibuat jalan (atau lari2 ngejar jayden) lebih enak hahahaha...

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS