Senin, 10 Oktober 2016

Cerita Tentang Tersesat



Kali ini gue cuma mau posting beberapa cerita random aja tentang Kayla & Fathir!

Fathir dan Warung Mama Ajeng

Suatu kali Kayla protes ama gue, kenapa selalu saja dia yang gue berikan tugas mulia untuk membeli berbagai kebutuhan darurat ke warung Mama Ajeng. Kenapa Fathir jarang gue suruh untuk pergi ke warung Mama Ajeng?

Akhirnya gue ceritakanlah kepada Kayla beberapa kasus yang selama ini menyebabkan gue enggan untuk menyuruh Fathir membeli sesuatu ke warung Mama Ajeng .

Kasus 1

Suatu pagi gue berniat untuk nge-pel rumah sehingga Fathir pun gue suruh ke warung Mama Ajeng untuk membeli So Klin lantai, biar rumahnya wangi.

Beberapa menit kemudian dia pulang sembari membawa MOLTO! Lah?

Ketika gue tanya alasannya, dengan cuek dia berkata : ya udahlah kan sama-sama wangi, jadi sama aja kan?

Dih, anaknya kagak mau ngaku kalo udah salah beli dan males disuruh nuker! Okeh fain, kalo gitu lain kali biar gue nyuci baju pake Wipol aja, dan Fathir lain kali kamu keramas pake RINSO aja yah!
Yang penting kan sama-sama wangi dan banyak busanya!

Kasus 2

Suatu sore gue berniat untuk memasak perkedel. Iya, gue bisa masak perkedel kok! *defensip*

Semuanya udah siap, tinggal dibumbui dan digoreng aja tapi ternyata gue kehabisan merica. Maka gue pun menyuruh Fathir ke warung Mama Ajeng untuk membeli merica.

Gue tunggu-tunggu anaknya kagak pulang-pulang, padahal ini udah kagok banget tinggal goreng doang!

Akhirnya gue pun berkeliling komplek mencari Fathir dan gue menemukan dia lagi asyik bermain di lapangan Masjid bersama teman-temannya. Anaknya lagi sibuk lari-lari… SAMBIL BAWA MERICA!

Kasus 3

Kulkas gue kehabisan bahan makanan paling signifikan yang hampir selalu dikonsumsi setiap hari yaitu…telur! Akhirnya Fathir pun gue suruh ke warung Mama Ajeng untuk membeli telur.

Okay, bad decision!

Ketika Fathir pulang gue kesel banget karena menemukan banyak telur yang pecah dan retak! Argh! Gue pun menanyakan alasannya, ternyata Fathir membeli telur naik sepeda dan pas melewati polisi tidur dia gak mau nge-rem…BIAR KEREN KATANYA!

Sebenernya masih banyak lagi sih kasus menyebalkan yang membuat Fathir gue blacklist buat ke warung Mama Ajeng, tapi gue lupa hahaha…harusnya waktu itu langsung gue posting aja biar gak kelupaan yah.

Sejak saat itu akhirnya gue pun menggunakan hak prerogatif gue, dan langsung mengangkat Kayla sebagai utusan resmi ke Warung Mama Ajeng.

Cerita Tentang Tersesat

Bagi beberapa teman lama yang suka mampir ke blog lama gue, mungkin telah mengetahui kelemahan kurang penting yang gue miliki adalah…ehm mudah tersesat.

Yes, I have no sense of direction!

Setiap kali dibawa ke tempat baru, bawaannya selalu aja nge-blank. Semua jalan dan gedung terlihat sama di mata gue.

Biasanya ketika gue pergi sendirian menghadiri acara blog, Abah pun mempersiapkan rute jalan yang harus gue lalui secara detail dan seksama. Tapi tetap aja gue nyasar! Hahaha

Dan kelakuan absurd gue kalo udah nyasar adalah nelfon Abah kemudian langsung mengajukan pertanyaan konyol : BAH, INI AKU LAGI ADA DIMANA YAH? *biasanya Abah hanya bisa menghela napas aja mendengar pertanyaan gue itu hehehe*

Dan ternyata penyakit suka nyasar itu genetik lho alias penyakit keturunan!

Kayla Tersesat!

Setiap hari gue selalu menjemput Kayla & Fathir sepulang sekolah. Kalau perginya sih biasanya sama Abah sekalian ngantor.

Tapi suatu kali gue diundang menghadiri acara blog. Acaranya jam 5 sore sedangkan saat itu Kayla harus menghadiri ekskul paskibra sehingga harus pulang jam 4 sore.

Karena event blog yang harus gue hadiri lokasinya cukup jauh, gue harus berangkat sekitar jam 15.30 dari rumah sehingga Kayla gue minta untuk pulang naik angkot aja.

Jarak dari rumah ke sekolah Kayla cukup dekat hanya sekitar 15 menit kalau naik motor. Kalau naik angkot pun cukup hanya sekali dan naik tepat di depan sekolah, bayarnya pun hanya 2 ribu aja. Pokoknya deket lah, makanya gue berani nyuruh dia naik angkot juga.

Akhirnya tibalah harinya, gue pun menitipkan Fathir ke rumah nenek gue yang kebetulan sekarang tinggal di komplek yang sama barengan sama tante gue juga. Kayla sudah gue beri ongkos dan gue beri pesan agar hati-hati di jalan. 

Gue pun pergi menghadiri event blog.

Tapi di tengah acara, tiba-tiba Fathir nelfon sambil menangis dan berkata : kenapa sudah jam segini kok Teteh masih belum pulang sekolah?

Gue pun berusaha menenangkan Fathir sambil mencoba menelfon ke hape Kayla, tapi gak diangkat. Akhirnya gue pun menelfon Abah. 

Menurut Abah sih, terakhir ditelfon sama Abah, Kayla udah naik angkot, tapi aneh juga kalau sampai jam segini belum sampai juga. Harusnya sih udah sampai dari tadi. Akhirnya Abah pun coba menelfon lagi, dan kemudian laporan sama gue. Ternyata Kayla salah naik angkot!

Harusnya Kayla naik angkot tepat di depan sekolahnya, tapi ternyata dia malah nyeberang dulu dan kemudian naik angkot ke arah yang berlawanan dan kebawa teruuuuus sampai akhirnya disuruh turun sama Abah. Duh Gusti nu Agung!

Ketika pulangnya gue tanya, kenapa nyeberang dulu baru naik angkot dengan polosnya dia menjawab bahwa angkot yang ke arah sini pada penuh semua, sedangkan angkot yang di seberang pada kosong sehinga dia memutuskan untuk nyeberang! Dia mikirnya sih : ya udah kalem aja, nanti juga angkotnya bakal muter kok! 

IYA, ANGKOTNYA EMANG BAKAL MUTER TAPI KAMU NYAMPE RUMAHNYA JAM 9 MALEM!

Ketika hal itu terjadi, sebenernya yang bikin gue jadi panik adalah reaksi Fathir sih, dia tidak henti-hentinya nelfon gue sambil menangis histeris dan bilang : Mama cepetan pulang sekarang, cari si Teteh! Aku takut ada yang nyulik! *kok serem sih*

Dan akibat reaksi Fathir yang berlebihan itu, akhirnya gue jadi dimarahin sama Nenek gue! Kenapa Kayla kok dibiarin naik angkot sendirian? Bhahahaha…

Ya sudahlah, kapan-kapan gue posting random lagi yah!


Note : aniwey lo udah pada baca postingan gue yang kemaren belum nih? Tentang cara dapetin Toples unyu yang kekinian lho! Cus buruan!

31 komentar:

  1. Kayla mirip Teh Erry ya.. Hihihi... Teh, saya juga susah baca arah dan sering tersesat. Sering nge-mall sama suami tapi pas pergi sendiri harus meraba2 arah dulu. Di mana Gramed.. Di mana foodcourt. Trus pernah nyari mushalla, bbm ke suami 'mau ke mushalla dulu', kemudian dibalas suami 'udah nemu mushallanya?' jawab saya. 'Belum. Ini masih cari jalan keluar karena malah masuk ke Matahari' :D

    BalasHapus
  2. Bwahahahahahaa,anak anak yaaaah, selalu menakjubkan ide idenya

    BalasHapus
  3. Gue juga suka nyasar... Kenapa setiap perumahan semuanya mirip sama gang rumah gue yaaaa...

    Trus gw lemah juga dalam mengenali ikan. Suamiku minta digorengin ikan lele dan yang gue beli ternyata patin (meneketehe lahhh dua2nya berkumis)

    Aku juga lemah dlm buah2an...omaigatttt...gw ngerasa orang yang bisa bedain mangga harum manis dengan manalagi itu kerennnnn banget....

    hafiuhhhh...balada hidup kitaaaa

    BalasHapus
  4. saya kalo jadi sodaranya Kayla juga pasti bakalan panik deh Teh, soalnya kan sekarang emang suka banyak kejadian serem :(

    BalasHapus
  5. Makin tumbuh dewasa aja dedek Kayla. Awww kaka ade pisan itu teh

    BalasHapus
  6. hahaha... cerita Fathir disuruh ke warung mama ajeng, bikin ngikiki. ya ampun.... Fathir anak yg lucu, tapi perhatian sama tetehnya. Sayang banget sama teteh ya Fathir...

    BalasHapus
  7. Kok ngakak bayanginnya mbak hehe. Kayla kayak kakak adik sama teteh ya yaampun

    BalasHapus
  8. Hahahahaha. Emang kelakuan anak anak kalau diceritain gak ada habisnya ya teh 😆

    BalasHapus
  9. misua gw sih udah gak mau nanya arah sama gw, sambil baca peta aja suka masih salah 😂

    BalasHapus
  10. Hihihihimba ini kocak bangeeet, apalagi cerita Fathir ke Warung Mama Ajeng.. :D Fathir sayang bgt sama kakaknya yaaa..

    BalasHapus
  11. Ini kisahnya Fathir sukses bikin saya ngakak Teh :D

    BalasHapus
  12. Wkk...oalah fathir dan kayla...ada2 aja tho. Tapi aku juga hobi nyasar juga..*senasib

    BalasHapus
  13. Kalemnya Kayla saat salah angkot jadi menenangkan loh Teh Erry, dia gak panikan.
    Siip Fathir jadi agennya Mama Ajeng ya..kalau telur pecah kan segera belanja lagi nih mama Erry. Salam

    BalasHapus
  14. Asli waktu pertama kali baca status teteh di FB ttg si Kalya, gue langsung ngakak dan menyalahkan GEN BUTA ARAH-mu! :))))

    BalasHapus
  15. anak kakak dua2nya lucu ya, pada pinter ngejawab semua hehehehe...aku juga suka nyasar... makanya kalo mau pergi ke tempat baru, sehari sebelumnya minta suami anterin, biar tau lokasi dan tempat parkirnya kayak gimana hehehehe...

    BalasHapus
  16. MasyaAllah Teh Erry, kenapa Kayla kok ngakak banget ya alasannya. Karena angkotnya pada penuh. *gubrak*

    Fatir kelakuannya nggak ada dua deh Teh. Ajaib pisan hahahaha. Anak cowok gitu kali ya, kalo ngeliat yang lagi main jadi kepengin ikutan juga. Suruhan emaknya mendadak dilupain :D

    BalasHapus
  17. Yelahhhh salah naek angkotttt, aku juga pernah pulang kemping paskibra ketiduran di angkot, dan pas bgun bingung ada dimana. Spontan aj bilang kiri bang! Sambil mau nangis, trus nelp bapak mnta dijemput. Heuuuu kayla bsa nyantai bgt sih, wekekeke

    BalasHapus
  18. Bibiiiii, aku pernah ih kyk Kayla gitu, salah naik angkot 'cuma' krn nyebrang doang, harusnya naik angkot...apalah itu yg oranye tea geuning dr daerah gasibu, ke rumah mamang di Cikutra, trus salah kalahkan kebawa ke pasar caringin hahahahaha

    BalasHapus
  19. Hahaha parah....
    Kita sama2 hobi nyasar, kalo ketemuan pasti lucu ckckck

    BalasHapus
  20. disiplinkan aja itu fathir mbak hehe

    BalasHapus
  21. Hahah seru ceritanya walaupun nyasar...

    BalasHapus
  22. Tos dulu, Teh. Ah, senangnya nemu teman yang sama-sama nge-blank kalau sudah menyangkut soal jalan. Haha.

    Btw, dedek Fathir sayang banget ya, sama Teteh Kayla <3

    BalasHapus
  23. Bhahahahah Fathiiiiir gemaaas deh, jawabannya benar-benar bikin ngakak, cuek bangat gayanya bhahahahah

    Duuuh ikut sedih Fathir diblacklist untuk belanja ke Mama Ajeng :(

    BalasHapus
  24. Bhahahah Kalo Mba Erry yang nyasar mah sudah biasa, tapi kenapa harus seret2 Kayla untuk ikutan nyasar si Mba Erry *Salahin Mba Erry bahahah


    Untungnya Kayla bawa HP sehingga bisa ditelphone, kalo ga baw aHP ga kebayang deh Hiksss

    BalasHapus
  25. Semoga ini jadi pelajaran berharga buat Kayla dan tidak terulang lagi. Aamiin...

    Etapiii di foto itu Kayla dah tinggi bangat ya Mba Erry, ga berasa bangat waktu berjalan begitu cepat :)

    BalasHapus
  26. Kocakk ihhh Fathir.. Jadi gemes..wkwkw.. Kaylaa.. Hahaha.. Bener juga sih logikanya.. Cuma kan.. Cuma kan :D Makin gede makin cantik ih Kayla, akuhh ngepens :D

    BalasHapus
  27. Setelah baca dua cerita pertama, aku pikir Kayla aman dari turunan penyakit nyasar mamanya, eh ternyataaaaaa sama aja yaaaaa.. Hihiii. Aku suka postingan random beginiii. Ditunggu postingan-postingan random selanjutnya ya maaaaaakk :D

    BalasHapus
  28. ha..ha.. Fathir ..juga nggak bisa tahan ajakan main temannya ya...
    kebayang telur jadi gabruk pecah gitu juga bakalan ngomel2 deh

    BalasHapus
  29. Kayla nyasar? Alhamdulillah gak papa ya, Mbak. Apa janjangan dia mau berpetualang sendirian? Solo traveling gitu sambil ngangkot! Wkwkkwk:p

    Fathir sama deh kayak aku, selalu aja kalok disuruh belik telor, telornya pecah. Soalnya aku sukak ayun ayun kantong plastik gitu. :p

    BalasHapus
  30. Hahaha. lucunyaaa... Sisi lain Fathir yang sayang sama teh Kayla meski suka berkonspirasi dengan menyabot perintah mama ke warung biar gak disuruh lagi :))

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com