Senin, 03 Oktober 2016

Gunting Kuku, Kaos Kaki & Kotak Makan



Jadi gue akan membuka tabir misteri yang selama ini terselubung di dalam rumah gue *apasih*

Sejujurnya ada beberapa barang yang kerap kali menghilang tanpa jejak di rumah gue. Biasanya barang-barang tersebut  hanya akan muncul justru ketika kita sedang tidak memerlukannya, tapi kalo lagi butuh malahan kagak ada. Hidup ini memang penuh misteri

Peringkat teratas barang yang sering hilang di rumah gue diraih oleh gunting kuku.  Sering sekali hilang dan kemudian ditemukan kembali di tempat yang tak terduga, heran gue! Makanya gue paling senang kalau datang ke resepsi pernikahan dan mendapat gunting kuku sebagai souvenir *anaknya cetek banget*  

Selain gunting kuku, barang lain yang sering hilang di rumah gue adalah kaos kaki!


Rumah gue itu ibarat ‘segitiga bermuda’ bagi para kaos kaki. Hampir semua kaos kaki di rumah gue merupakan para jomblo-jomblo kesepian yang tak mampu menemukan soulmate-nya. Iya, pasangannya pada hilang terus! Sungguh memprihatinkan nasib mereka.

Sehingga akhirnya gue menemukan solusi brillian untuk memecahkan permasalahan tersebut, yaitu membeli kaos kaki yang sama persis dan tanpa motif bagi Kayla, Fathir & Abah. Pokoknya semua kaos kaki Abah berwarna hitam polos, sedangkan kaos kaki Kayla & Fathir berwarna putih polos.

Terkadang gue suka terkejut sendiri ketika menyadari betapa jeniusnya gue ini hahaha.

Barang berikutnya yang sering raib dan menghilang tanpa jejak di rumah gue, percaya atau tidak adalah kotak makan!

Baik kotak makan punya anak-anak, ataupun kotak makan yang biasa gue pakai untuk menyimpan makanan di kulkas. Hilang aja gitu lho! Kasusnya selalu misterius dan berbeda. Ada yang ketinggalan di sekolah atau di kantor dan kemudian raib menghilang tanpa jejak begitu saja. Ada juga yang dipinjam entah oleh siapa dan kemudian raib juga.

Tapi gue memang  pernah memergoki Fathir beberapa kali bermain pasir/tanah dengan menggunakan kotak makan gue! *tersangka utama*

Andaikan saja semua uang yang telah gue keluarkan untuk membeli kotak makan dikumpulkan, mungkin gue sudah mampu untuk membeli tiket konser iKon di awal September lalu *anaknya emang suka lebay, cuekin aja!*. Makanya gue paling malas dan gak pernah rela untuk membeli kotak makan yang harganya mahal. Takut sakit hati hahaha.

Selama ini biasanya gue membeli kotak makan hanya di abang-abang yang suka keliling komplek pake pick up warna biru sambil teriak pakai toa : perabot...perabot dapur..

Gitu.

Tapi ketika sedang berbelanja di Alfamart depan komplek beberapa waktu yang lalu, gue terkesiap ketika melihat koleksi Toples Vakum Eksklusif yang terpampang nyata di etalase. Kok lucu siiih!


Tadinya udah putus asa aja dan suudzon duluan, pasti harganya mahal deh! Tapi ternyata saat ini Alfamart sedang mengadakan loyalty program yaitu aplikasi AlfaStamp. Tinggal unduh saja aplikasi ini di playstore, dan otomatis kita bakal dapat bonus 5 stamp digital. Iya, stamp-nya Alfamart sekarang udah canggih dan berbentuk digital biar gak mudah kececer dimana-mana *kayak gue*

Asyik banget kan yah? Udah pada unduh belum nih? Gue udah dong! Gampang kok caranya, kita cuma harus melakukan registrasi saja dengan cara menginput nomer Kartu AKU Ponta konsumen yang sudah diaktivasi.


Jadi koleksi Toples Vakum Eksklusif yang unyu-munyu tersebut ternyata bisa kita dapatkan melalui mekanisme penukaran stamp. Setiap berbelanja dengan minimal pembelian 40 ribu rupiah (berlaku kelipatan) kita sudah bisa mendapatkan 1 stamp.   Bahkan kalau belanja produk sponsor, kita bisa mendapatkan stamp ekstra lho! *jadi pengen ngeborong*

Ngeborong produk sponsor dulu di Alfamart demi meraih stamp!
Untuk mendapatkan 1 buah koleksi Toples Vakum ini, kita cukup mengumpulkan 10 stamp disertai penambahan biaya mulai dari Rp 24.900 hingga Rp 49.900, besarnya penambahan biaya nanti akan disesuaikan dengan ukuran toples.

 
Kalau gue sih sudah terobsesi banget untuk  bisa melengkapi semua koleksi dari Toples Vakum ini, karena kondisi wadahnya 100% kedap udara, 100% kedap air dan perlindungan anti bakterinya diyakini bisa menjaga makanan agar tetap segar dan tahan lama. Tuh kan!

Jadi kalau di rumah lagi ada cemilan jenis kerupuk atau keripik, bisa dimasukin ke Toples Vakum ini dan gak akan gampang melempem, dijamin tetep krenyes-krenyes deh cemilan kita itu. 

Akhirnya dapat kumiliki juga Koleksi Toples-nya! SEMUA MILIK GUEEH!

Untuk gue sendiri, karena hobinya begadang buat nge-drama, biasanya sih kebiasaan buruk gue adalah di pagi hari harus kelimpungan dan grabak-grubuk siapin sarapan dengan menu seadanya *dibaca : telor ceplok*. Nah, sejak memiliki Toples Vakum ini, gue bisa dengan santai dan leluasa motong-motong sayuran di malam harinya, kemudian masukin kulkas trus paginya tinggal dicemplung-cemplung deh.

Ilmu masak gue memang cuma sebatas sayur sop doang sih!

Toplesnya konon bisa menjaga kesegaran makanan karena dilengkapi dengan power vacuum pump, yakni pompa inovatif yang bisa mengeluarkan udara dari dalam toples sehingga toples menjadi kedap udara dalam waktu singkat. 

Alat canggih yang bikin makanan tetap segar!
Penukaran hanya sampai tanggal 31 Oktober 2016 lho, jadi harus buruan kumpulin stamp-nya dan segera dapatkan Koleksi Toples Vakum yang kece badai ini supaya kondisi kulkas lo bisa semakin kekinian! Kayak kulkas gue gitu lah! *plis jangan minta gue pajang foto kulkas lho yah!*

Okeh fix, kalau udah punya toples keren begini mah kayaknya gue harus mulai sering mengolah makanan dong yah!Yuk, pada belanja di Alfamart dan ikutan kumpulin stamp-nya juga!


47 komentar:

  1. baca postingan ini, gue jadi curiga teh apa tuyul sekarang gak suka duit lagi ya? jadi yang diambil gunting kuku, kaos kaki n kotak makan buahahahah....
    sama teh kalo dirumah gue malah kaos kaki yang suka ilang sebelah padahal yang pake kaos kaki cuma suami doang.

    BalasHapus
  2. kalo di rumah aku yg suka ilang tuh mobil2annya jayden... tapi bisa tau2 ketemu di lemari baju hahahaha...

    aku juga kalo masak motongnya malem2... kalo pagi uda abis waktu duluan buat motong2... padahal masaknya tinggal cemplung2 atau tumis2 doang hahahaha...

    BalasHapus
  3. aku blm punyaaa.............. pengen jugaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  4. beli ah...

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. kaos kaki anakku juga sering hilang Teh, tapi nanti akan ketemu juga sih pasangannya, dan ketemunya itu di bawah tali jemuran, hehehe :D

    BalasHapus
  6. hihi kalau gunting kuku semenjak pake gantungan gede ngga pernah hilang lagi, kaos kaki mah masih. Keren tempatnya jadi pengen punya :D

    BalasHapus
  7. biiiiii...bagi atulah toplesnya satuuuu

    BalasHapus
  8. Kemaren aku udah dapet stamp dong tapi belum sampai dapat kotak makanannya bhaha. Gunting kuku sama kaos kaki bener banget itu lha sering pada ngilang! Aku juga sering ngerasa kehilangan sendok T_T

    BalasHapus
  9. kalau kotak makannya sih ada mbak...yang g ada biasanya...tutup kotaknya -____-

    BalasHapus
  10. Stamp digital emang lebih praktis yaa... Gue mah stamp yg sticker udh pada kemana ga tau. Kalopun ada pasti dah di tempel semua di lemari baju sama bocah2 -_-" Padahal kalo diitung udh bisa kali ditukerin sama toples kekinian kaya punya teteh.

    *pst pas kopdar aku minta 1 ya* :D

    BalasHapus
  11. wah sepasang kaos kaki digulung membola sudah tak mempan ya Teh Erry. dengan polosan jadi mudah memadu kaos kaki ya, apalagi kalau tanpa wadah jempol. Salam

    BalasHapus
  12. bener teh, biasanya barang yang ingin dibutuhkan tiba2 gk ada trus waktu gk memerlukan malah nongol, kayak apa aja ya teh

    BalasHapus
  13. hahahaha samaaaa! Tuh gunting kuku emang sering hilang kalo dicari, kalo nggak butuh suka nongol sendiri *sebeeell :D
    Kalo kaos kaki mah bukan hilang, tapi nggak ada, belum dicuci semua karena mamanya lupa, jadi menumpuk tuh kaos kaki kotor, pas mau dipake kelimpungan karena nggak ada satupun yg bersih :D

    BalasHapus
  14. Samaaa ketiga benda itu suka raib misterius, aama duit jg sering raib etapi kalo itu sih raibnya karena dibuat jajan πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  15. Jangan2 sebentar lagi kontak makan ini dicuri lee min ho... *kali lee min ho doyan kotak makan wkwkwk

    BalasHapus
  16. Harus ekstra hati2 nyimpennya ini takutnya ilang lagiπŸ˜‚

    BalasHapus
  17. Kata ibuku, ada hantu yang suka nyembunyiin barang. Kalo di film luar semacam peri rumah kali ya hahah

    BalasHapus
  18. Samaa... Sering ilang gunting kuku. Kaos kaki sih gak gitu sering. Tapi kotak makan pernah ilang, juga tumbler ketinggalan.

    Mupeng liat toplesnyaa...
    *Request pajang foto kulkas atuh, biar tahu penampakan sosok yg suk dipeluk2 ituh :D.

    BalasHapus
  19. makanya aku punya prinsip ini : barang yg hilang ga perlu dicari, dia akan kembali pada waktunya hahaha =)))
    karena berkali2 aku nyari, ga ketemu2 trus giliran ga dicariin tau2 ada :D

    BalasHapus
  20. ahahahahayyyy.. postingan yang keren pake bingits :D jadi terinspirasi juga untuk nyiapin sayuran potong siap cemplung :)

    PS: pajang foto mama ajeng ajalah

    BalasHapus
  21. hihihiii...so me jugaaa niiih Ery :)..jadi senyum-senyuum bacanyaaa

    BalasHapus
  22. ya ampuuun , sama banget, bahkan kotak makan yang gede aja sering ngilang kalo di rumah, apalagi kalo sering dibawa2 ke sekolah sama anak2, paling bertahan bbrp bulan aja :(. Jadi kayaknya harus beli tempat makan vakum ini yah, biar pada sayang ngilanginnya, hihihhi...

    BalasHapus
  23. Hmmm.. kaos kaki di rmhku jg pd hilang sepasang. Jgn2 dia lari ke rmh mba erry nyari jodoh..

    BalasHapus
  24. stamp aku belum dikumpulin biii pada ilangan...hikz

    BalasHapus
  25. Hahahaha teteh, aku juga suka baperan kalo urusan kaos kaki, hehe..

    BalasHapus
  26. Teeeeeh.. Aku baru sadar dikau uda ganti domain! Kekekekkk :p

    Sama laaaah, sama Mama kuuuu.. Ilangnya kotak makan aka taperwer mulu. Berhubung anak beliau cumak satuuu, aku terus yg disidang :(

    BalasHapus
  27. Weksss kok bisa kaos kaki ilang hehehe, di makan tikus kali yaaaa

    BalasHapus
  28. Jaman aku kecil samaan Bi, kaos kaki ilaaang mulu.
    Kalau sekarang, alhamdulillah enggak :)
    Oia ya ide beli kaos kaki yg sama boljug tuh. Cerdas!!:))

    BalasHapus
  29. Sama, Teh. Kaos kaki sering ngilang sebelah. Pada jomblo kesepian itu kaos kaki. Dan satu lagi yang suka ngilang itu dalaman jilbab. Hahaha... Udah beli aneka rupa warna tapi entahlah raib ke mana.

    Btw.. Itu toplesnya bikin ngiri aja. Sayang di kampung ga ada alfamart :D

    BalasHapus
  30. saya jarang ilang kalau kotak makan. Selain gunting kuku dan kaos kaki, sendok-garpu yang suka lenyap hahaha. Tapi itu kotak makannya boleh juga. Buat nyiapin bahan makanan yang udah di potong-potong :)

    BalasHapus
  31. Qiqiqiqiqi... samaaaaaa banget nihh, TOSS!!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  32. Haha emang asik banget ya belanja-belanja gitu, jadi pengen ngilangin terus. hehe

    BalasHapus
  33. aaaaknaku juga mupeng sama toplesnya. kece sih

    BalasHapus
  34. aaaaknaku juga mupeng sama toplesnya. kece sih

    BalasHapus
  35. Mba Erry, jangan2.ada mahluk gaib mknya setibg raib tuh barang2nya hehehe

    Tapi idenya boleh juga, nanti souvenir klo sy nikah gunting kuku ajalah klo begitu bhahahaha

    BalasHapus
  36. Bhahaha kok sm ya Mba Erry, dikosan sy ada sigitiga bermuda juga kayanya, kaos kaki sering raib sebelah :D

    Baiklah tip-nya boleh sy conteh nih, beli kaos kaki polos yg warna senada sj bhahahaha *Idenya Brilliant bgt Mba Erry ����

    BalasHapus
  37. Saya sering lihat sih toples ini di Alfamart, kirain harganya mahal makanya ga berani lirik :)

    baiklah sy coba install dulu aplikasinya Mba Erry spy dpt stamp juga, lumayan spy bs dpt toples unyu2 ini, klo sy buat simpat cemilan teman begadang klo lg nulis :)

    BalasHapus
  38. Hihihi, aku juga paling sering hilang gunting kuku dan toples. Anakku suka banget jadiin toples menjadi gayung

    BalasHapus
  39. Kaos kaki suka hilang satu doang. Kan bikin nyesek. Aku dah punya toples sama vakumnya. Pengen nambah 2 lagi biar komplit. Hehe

    BalasHapus
  40. Hahah....
    Vay juga termasuk yang sering sekali menghilangkan kotak makan. Ketinggalan di sekolah sampai berkali-kali, dan kita harus ke sana membongkar2 lost & found box. Ada yang ketemu tapi ada juga yang tak ketemu tentu saja.

    BalasHapus
  41. kalo aku, justru aku sering lupa minta stamp di alfa. atau sering lupa ngereedeem itu stamp. jadi pas lagi bebersihan dompet, baru deh nemu itu stamp dan nyesel karena dah lewat waktu nukarnya. akhirnya nggak pernah ngumpulin stamp lagi sejak itu. mending ngumpulin foto artis korea aja deh. jika pun hilang di dompet tapi tetap tersimpan di hati. hahahaha

    BalasHapus
  42. Aku pikir cuma di rumah aku yang gunting kukunya suka ngilang sendiri. Tosss mbaaaa... :)

    BalasHapus
  43. tambah satu lagi barang yg mudah menghilang ketika dibutuhkan adalah pinset hihihi toplesnya emang bagus mba... :)

    BalasHapus
  44. Standing applause buat kejeniusan Teteh mengenai kaos kaki. Hihi

    BalasHapus
  45. Aku lagi puasa bebelian tempat makan, sudah ga ada tempatnya dirumah..hiksss..

    BalasHapus
  46. hahaaa gunting kuku emang suka tiba-tiba ngilang tau kemana... sharingnya bagus..thank

    BalasHapus
  47. memang bibi Titi ini bener-bener teliti yah...
    keliatan dari barang-barang yang disimpannya, hehe
    salam kenal mba

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com