Senin, 16 November 2015

Bagaikan Hidup dalam Drama Korea part 1 : Gemes & Greget!



Iya, sebenernya gue berasa gemes dan greget sendiri selama ini!

Memang betul sekali, bahwa sebelumnya gue telah beruntung karena bisa pergi ke Korea sebanyak 2 kali yang disponsori oleh KTO melalui Touch Korea Tour & BuzzKorea Awards.

Tapi sebetulnya ada beberapa  hal yang cukup mengganjal di hati ini,…
 
Touch Korea Tour

Pada kunjungan pertama yaitu Touch Korea Tour, Alhamdulillah gue telah diberikan sebuah tour yang sangat fantastis dan prestige banget lah.




Gue menginap di berbagai hotel bintang 5 yang mana harga semalemnya bisa dipake buat nyicil motor selama 2 bulan dan gue juga menyantap berbagai jenis hidangan kelas atas yang tak pernah gue bayangkan sebelumnya saking berasa gak tega sendiri buat bayangin harganya haha.





Gue bahkan sampai naik yacht segala lho! *kemudian minum antimo*

Tentu saja gue merasa sangat bersyukur karena diberikan kesempatan sekali seumur hidup untuk bisa merasakan kemewahan itu.


Tapi tour tersebut sebagian besar berlangsung di Jeju Island. 

Gue hanya berada di Seoul pada hari pertama ketika baru tiba, dan hari terakhir ketika akan pulang ke Jakarta. 

Dan selama tour berlangsung, kita diminta untuk tidak berkeliaran seorang diri diluar jadwal yang sudah ditentukan. Pihak KTO pun lumayan ketat mengawasi kita karena tentu saja mereka harus bertanggung jawab penuh atas keselamatan kita lah yah. Jadi saat itu kita juga diminta untuk menandatangani berbagai kontrak blablabla gitu yang intinya sih harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

Iya deh, iyaaaa….

Selama kunjungan pertama itu, karena kita menginap di hotel Lotte yang terletak di Myeongdong, kita cuma sempat ‘menyelinap’ bentar ke Myeongdong dan gak sempat beli apa-apa juga, terus di malam terakhir kita diijinkan untuk ke noraebang sebentar ditemani oleh staf KTO *karaoke ala anak gaul Seoul gitu lah*.

Noraebang ; tempat karaoke ala anak gahol Seoul!

Jadi pada kunjungan pertama, gue asli turis banget yang kemana-mana naik bis dan hanya mengunjungi berbagai tempat wisata di Jeju Island aja.

Gue sama sekali tidak merasakan atmonsfer atau aura kota Seoul yang sering gue saksikan dalam drama Korea. Gue bahkan gak sempat naik subway pada kunjungan pertama gue lho!

Gue pun berasa gemes sendiri!
*gigit-gigit selimut angry bird Fathir*

Buzz Korea Awards

Untunglah kemudian gue mendapat kesempatan untuk bisa pergi kedua kalinya ke Korea karena diundang untuk menghadiri Buzz Korea Awards.

Saat itu Fun Tour memenangkan voting online dan berhasill meraih predikat The Best Tour.

Tapi yang sebenarnya terjadi saat itu adalah, semuanya serba kacau balau dan kurang terencana.

Saat itu Fun Team yang terdiri dari 5 orang yaitu Gue, Tiph dari perancis, Dondre dari USA, Michelle dari Malaysia dan Tim dari Australia sangat berkonsentrasi dan fokus kepada mencari strategi bagaimana caranya supaya kita bisa memenangkan voting online dan bisa balik lagi ke Korea.

Dan ketika pada akhirnya beneran menang, kita malahan pada shock, kaget dan bingung sendiri, duh gimana dong inih, seriusan kita menang dan bakal balik lagi ke Korea?  bhahahaha.

Ketika dinyatakan menang, chat kita pun langsung ramai untuk mengatur jadwal, karena kita berasal dari 5 negara yang berbeda dan memililki jadwal yang beda pulak.



Semuanya langsung pada rempong, ada yang mau ujian lah, ada yang susah ngajuin cuti lah, ada yang bentrok ama jadwal kompetisi dance cover lah…haduh…puyeng!

Kita menerima undangan hanya untuk 3 hari saja dari KTO tapi, akhirnya kita pun sepakat dan memutuskan untuk extend 2 hari, jadi total kita akan menghabiskan 5 hari di Korea.

Dan chat kita pun kembali ramai untuk menyusun jadwal apa yang harus kita lakukan di waktu yang cuma 2 hari itu, nginep dimana, asyiknya kemana blablabla. 

Dan yang ngeselin adalah, dari ke 5 orang Fun Team members yang diundang kembali ke Korea, hanya gue-lah satu-satunya yang harus rempong ngurusin…VISA! Argh!

Yang lain mah, tinggal nge-print tiket bisa langsung berangkat, hanya gue yang stress berat karena jeda waktu antara pengumuman kemenangan kontes ke jadwal keberangkatan mepet banget, kurang dari 2 minggu lah. Apalagi saat itu kebetulan bentrok sama long weekend Idul Adha sehingga gue pun semakin tegang aja.
Sehingga ketika mereka sibuk chatting, gue sih hanya iya-iya aja dan sibuk sendiri mikirin aplikasi visa, pokoknya gue mah ngikut aja gitu,..

Akhirnya kita pun berangkat dan menghadiri Buzz Korea Awards.



Dan setelah mengikuti jadwal dari KTO selama 3 hari, kita pun pindah dari Hotel Gangnam ke sebuah Guesthouse di Hongdae.

Tapi yang sangat disayangkan, karena memang jadwal kita kurang perencanaan, kurang browsing dan berantakan banget, gue merasanya banyak banget waktu yang terbuang percuma selama 2 hari itu hiks…

Kita sempat terdampar dan terlunta-lunta ketika sok-sokan mau naik subway, muter2 aja gitu dan kagak nyampe-nyampe, dan akhirnya naik taksi aja bhahaha.


Dan kita juga sempat terpisah dan harus saling cari mencari karena kita sama-sama susah online dan saat itu kita hanya terkoneksi via kakaotalk aja dengan mengandalkan wifi gratisan pulak.

Dan ketika mau belanja-belanja pake Korea Pass hadiah dari KTO, sempet shock karena si kartu gak bisa digesek dan ternyata harus di aktivasi dulu. Dan kita pun kemudian berbondong-bondong pergi ke counter Korea Pass dulu yang mana nyari-nyari gedungnya aja udah menghabiskan banyak waktu deh.

Sehingga selama 2 hari di Korea saat itu, kita cuma sempat ke Gyeongbokgung, JYP & YG, Bukchon, Insadong dan Dongdaemun doang. Sisanya tersesat tak tentu arah,..

Udah 2 kali ke Korea, tapi kok gue masih tetap belum pernah ke Namsan Tower yang mana merupakan obsesi terbesar gue sejak mulai nge-drama hiks…

Gue pun menjadi semakin gemes dan greget sendiri!
*elus-elus kulkas*

Autumn Trip ala Drama Korea!

Akhirnya setelah 3 tahun kemudian, tibalah kesempatan ketiga bagi gue untuk bisa berangkat ke Korea melalui proyek Autumn Trip ala Drama Korea.



Trip ini terasa sangat special karena Ayu membebaskan gue untuk menyusun destinasinya, Ayu hanya membantu untuk menyesuaikan jadwalnya tergantung rute. 

Jadi intinya, semua destinasi yang terdapat pada trip ini merupakan tempat-tempat yang memang sudah gue idam-idamkan banget untuk bisa melampiaskan hasrat drama gue selama ini! 

Dan yang lebih asyik lagi adalah, teman nge-trip gue adalah sesama orang Indonesia yang jelas-jelas memiliki kebiasaan dan budaya yang kurang lebih sama kayak gue lah!

Kita sama-sama suka cuci mata dan ngelihat-lihat trus suka langsung heboh dan galau kalau ngelihat ada emper atau lapak yang ada tulisan sale-nya bhahahha.

Di kunjungan gue sebelumnya, gue nge-trip dengan teman dari negara lain yang mana budayanya emang BEDA banget. Gak ada tuh yang namanya lagi jalan menyelusuri subway trus pengen diem dulu bentaran cuma buat sekedar menatap penuh keinginan ke hamparan kaos kaki atau tumpukan blush on doang.

GAK ADA KAYAK BEGITU!

Pokoknya kalo tujuan lo mau kesini, ya udah kesini aja gak usah mampir-mampir. Nanti kalo mau belanja akan ada waktu khusus untuk belanja. *IYA TAPI INI KAN MASALAHNYA ETUDE LAGI SALE 50% GIMANA DONG URUSANNYA!

Dan mereka tuh berasanya BIASA banget kalo ngelihat subway, secara di negaranya kan emang udah ada subway yah. Sementara gue yang masih suka bengong dan terkagum-kagum norak gitu setiap kali melewati subway dan jalannya suka paling lelet karena kepalanya sibuk celingukan melulu bahahaha,

Asyiknya nge-trip dengan sesama orang Indonesia, yah kita memiliki tingkat ke-norak-an yang sama aja gitu, setiap kali lagi jalan di subway dan melihat ada iklan dengan foto artis Kpop atau drama Korea, BAWAANNYA SUKA PENGEN BERHENTI DAN POTO AJA GITU LHO!

Nemu Si Wan alias Jang Ge Rae-nya Misaeng di subway, ya udah gue peluk aja sih!
Hyun Bin ngelihatin gue melulu, ya udah gue colek aja pipinya biar dicolek balik

 Dan kita juga sering banget berhenti dan mampir-mampir cuma buat sekedar lihat-lihat dan jelalatan aja sih, walaupun akhirnya gak beli apa-apa juga haha.

Bagaikan Hidup dalam Drama Korea

Jadi selama 7 hari nge-autumn trip kemaren, gue benar-benar berasa hidup dalam drama korea.

Apa banget lah gue mah, cuma di-anyeong-haseyo-in sama petugas imigrasi aja hati ini langsung membuncah dan merasakan kebahagiaan tiada tara pokoknya mah! 

Dan yang menjadi permasalahan disini adalah, gue bukanlah seorang travel blogger, atau food blogger atau fashion blogger, atau beauty blogger yang keren-keren gitu lah…

Jadi gue mah hanya sekedar blogger apalah-apalah yang sukanya curhat dan hobi banget nonton drama Korea.

Makanya mungkin sudut pandang penulisan gue suka sedikit absurd gitu. 

Jadi nih yah, kalau misalnya lagi naik bis di Seoul, seorang travel blogger mungkin akan mengulik dengan detail rute bis dari tempat A ke tempat B, biayanya berapa, atau berapa lama waktu yang dibutuhkan, seberapa jauh jarak dari A ke B atau yah pokoknya mah gitu deh yah.

Tapi ketika gue naik bis di Seoul, maka yang akan berkecamuk di otak gue adalah, OW EM JI, ada begituuuu banyak adegan fenomenal di drama Korea yang mengambil setting di Bis!


EMANG PENTING BANGET LAGI NUNGGU BIS AJA KUDU DI FOTO YAH MBAK?

Aduh, drama apa aja yah? Coba bentaran gue ingat-ingat gue dulu! Oh, adegannya yang kayak begini kan yah? Yang main si A sama si B kan yah? Gue juga inget ada adegan kejar-kejaran secara dramatis di Bis!

Bang Healer lagi mencari mangsa!
 
Lee Min Ho di City Hunter mah sukanya nge-modus di bis ih!
Dan gue inget, ada kissing scene juga di bis! 
*OMG DI DREAM HIGH SUZY KAN ADA KISSING SCENE AMA KIM SOO HYUN, ADUH GIMANA DONG INI!*

*biasa aja keleus*


Sam Dong & Hye Mi di  drama Dream High tengah saling menatap terpisahkan oleh bis!

Pokoknya gue harus segera browsing sekarang juga! 

Dan kemudian gue pun akan maksa untuk melakukan reka ulang adegan dari drama korea favorit gue tersebut BHAHAHAHA.

Pura-puranya reka ulang sambil celingukan kali2 aja beneran ada bang Healer!
 Dan kalo sekarang lo tanya ama gue, waktu itu gue naik bis dari mana mau kemana dan berapa harganya, GUE LUPAAA! BHAHAHAHA.

Tapi yang akan selalu gue ingat adalah perasaan betapa bahagianya hati ini karena pernah melakukan hal yang sama kayak bang Healer dan Sam Dong juga!

Atau ketika gue menemukan tukang odeng atau fishcake di emperan jalan!


Seorang food blogger mungkin akan sibuk mengeksplorasi rasa dan kenikmatan si odeng dan menelaah berbagai bahan dan bumbu yang terkandung dalam odeng tersebut.

nge modus buat  foto di depan gerobaknya padahal mah ngincer abang jualannya yang bening nan kinclong
 Tapi ketika gue menemukan odeng, maka yang akan terbersit dalam hati sanubari gue adalah OMG, odeng ini kan merupakan makanan kesukaan Goo Jun Pyo yang diperankan Lee Min Ho di drama sejuta umat Boys Before Flowers! 

Aduh, kok gue bisa suka juga yah? Mungkin ini yang namanya TAKDIR!

Goo Jun Pyo doyan makan odeng di drama Boys Before Flowers!
GUE JUGA! *dispatch-in kita karena punya kegemaran sama atuhlah!*
O, yah sedikit saran gue bagi teman-teman muslim yang ingin mencicipi odeng selama di Korea, sebaiknya ketika membeli odeng, silahkan dipilih tempat jualan yang tidak berjualan sosis atau daging juga yah, dikhawatirkan ada pork-nya. 

Selama disono, setiap kali mau jajan, kita berusaha untuk memilih tempat jajanan yang tidak menyajikan sosis atau daging, kalau cuma seafood aja sih biasanya kita masih berani. 

Boleh juga ditanya ke abang jualannya : dwaeji isso-yo? Kalo dia jawab : upso-yo, berarti Insya Allah gak ada pork-nya yah. Atau bisa juga langsung bilang aja : dwaeji shiro-yo! *gue kagak mau pork*

Tapi kalau lo masih merasa ragu juga, yah mendingan jangan aja yah.

Duh, padahal ini niatnya cuma sekedar postingan pemanasan doang, tapi kok jadinya malah panjang banget yah! 

Pokoknya selama kunjungan gue selama 7 hari kemarin ini, setiap kali melihat sekeliling dan meresapi atmonsfernya, gue berasa hidup dalam drama korea banget lah!

Tapi cuma satu hal aja yang gue sayangkan,…

Orang-orang di Korea sono, setiap kali diajak ngobrol kok dibawahnya gak ada subtitle juga kayak di drama sih!

RAW AJA GITU LHO RAW!!
*subber mana subber!*

Tapi tetep seru kok!

Jadi untuk postingan ke depan, gue tidak akan menuliskan kunjungan gue ke Korea dari sudut pandang seorang traveler yang mengunjungi tempat wisata tapi dari sudut pandang seorang penggemar drama Korea tingkat akut yang tengah melampiaskan hasratnya haha…so bear with me okay!

…to be continued…



58 komentar:

  1. Seru banget Erry, 5 orang beda suku bangsa, beda warna kulit, ko bisa ya jatuh cintanya samaan, sama drama korea.. apalagi yg cowo tuhh ampunn deh, demen drakor juga, setauku selama ini yg demen drakor para cewe aja hihi :D .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang seru Neeeel :)
      Sebenernya 2 temenku itu Tiph dari Perancis & Dondre dari USA Kpoper tingkat akut Nel. Mereka sering bikin video cover Kpop gitu...

      Dan selain hafal lagu Kpop, mereka juga hafal sama koreografi alias dance nya juga Neeeel bhahaha...*lebih parah dari akuh*

      Hapus
  2. ditunggu cerita selanjutnya mbak erry : ):)
    selalu setia dan tidak pernah bosan menantikan cerita mbakerry :) :)

    BalasHapus
  3. Ini yang aku tungguuuu. Gak penting teh travel travelan. Yg penting dramanyaaaa hahahahahaha

    BalasHapus
  4. Tiga kali.. mantap kenyang kak :D

    Pertama ketemu aama gambar pemain drakor di korea dulu. Nanti ketemu pemainnya benaran :D ..
    aamiin aamiin.

    Ditunggu part part berikutnya ^^ :) .

    BalasHapus
  5. Tiga kali.. mantap kenyang kak :D

    Pertama ketemu aama gambar pemain drakor di korea dulu. Nanti ketemu pemainnya benaran :D ..
    aamiin aamiin.

    Ditunggu part part berikutnya ^^ :) .

    BalasHapus
  6. Bibi ke Korea lagi OMG, sungguh beruntung dirimu :D

    BalasHapus
  7. setuju banget,,,
    punya temen perjalanan yang seirama itu penting,,
    jadi bisa berbagi keseruan bersama,,,

    contoh kita suka jalan kaki keliling kota,,
    si temen maunya naik taxi
    gak ktmu seruya dimana...

    ditunggu sama cerita cerita serunya,,,

    BalasHapus
  8. Ahahahha.. Subtitle. Teteh emang gokilll!!!

    Lanjut teeeehhh.. Gak sabarrrr

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. mba erryy..... bikin iriiii....

    ini nulisnya aku bangeeet, kalo nulis soal jalan2.. tapi aku lebih suka baca tulisan2 yg jalan2 ke luar itu macam ini, bukan yg naik in harganya segini, beli ini segini. kesannya, jalan2nya itu, kudu bawa bolpen dan kertas buat mencatat segalanya. gak enjoy...hahahaha

    ditunggu cerita berikutnya mbaa

    eh itu komen yg di atas itu akuuu.. kepencet duluan blm sempet ganti :))

    BalasHapus
  11. Maaakkk, ya ampyuuun seruuu sekali cerita mommy Fathir dan Kayla ini!

    Gak sabar baca lanjutannya iiih. Walo aku bukan fans drakor, tapi aku syukaaak baca postingan mak Erry :)

    BalasHapus
  12. Haha subtitle.....ntar klo andhin udah gede, aq ikut Teh, pokoknya ikuuuuut...

    BalasHapus
  13. Mupengggg bangett teh erryyy.
    Ditunggu cerita selanjutnya ya tehh :*

    BalasHapus
  14. wah,berarti aku kenal bibi udah mau 4 tahun ya..lha aku nyasarnya pas bibi lagi di KOrea,pulang2 bagi2 hadiah hahaha....
    duh,jadi pingin bikin odong^^

    BalasHapus
  15. Wkwkwkk, subtitle mana subtitle... seru ya jalan-jalannya, travel blogger ala Erry. Bikin yg beda aja malah asik, nggak harus sama :)

    Aku tunggu lanjutannya, nggak pake lama tapi, hahahahaaa

    BalasHapus
  16. Teteeeeeeeeeeeeehhhh... seneng banget deh akhirnya bisa liat foto-foto teteh mengalay di bawah langit Korea.
    Jadi destinasinya itu bikinan teteh, ya? Pantesan ada ke tempat syuting alien segala. Ikutan hepi deh ^^
    Mudah-mudahan part II-nya nggak usah nunggu minggu depan ya, Teh. Apalagi kalo mesti di-sub lagi. Kelamaan :p

    BalasHapus
  17. jadi yg ngatur tempat tujuan nya teteh.. pantesan.. hehe
    jd gmn nih hasrat terpendam nya sdh terpuaskan blm teh? :D

    BalasHapus
  18. Teh erry.. Hihihi.. aku baca postingan yang ini cekikikan sendiri loh. wkwkwkwk...
    penasaran sama lanjutannya nih.

    Klo mau trip tahun-tahun berikutnya boleh lah di toel akoohhh~!

    BalasHapus
  19. keyen bgt kaka.. doakan aku berangkat kesyanaaa...

    BalasHapus
  20. Aaa... Teh.. asik banget baca ceritanya teteh.. berasa ikutan gitu lho teh *iya jadi tusuk Odengnya!!* Bhahah..

    Seru..seru.. ditunggu cerita selanjutnya.. Desember ini bikin trip lagi ya Teh *ditimpuk Fathir* :D

    BalasHapus
  21. muahahahha

    mas minta subtitle? pegimane tuh?

    BalasHapus
  22. Niat banget teh ampe reka ulang gitu.. Kernen teh foto2nyaa..

    BalasHapus
  23. sebagai sesama pecinta drama korea, aku suka postingan ini hahahaha.... kayaknya kalo aku ke korea juga bakal ternorak2 hahahaha...

    BalasHapus
  24. Kalo ke korea ala food, travel, fashion blogger, yg ngga biasa itu pencinta drakor yg jalan2 ke korea....pasti lebih menjiwai perjalanannya

    BalasHapus
  25. walau ini postingan pemanasan tp udah kerasa atmosfer ngedramanya.. :D

    Dan ngakak guling2 wkt ngobrol ga ada subtitle nya..
    😂 😂

    ditggu episode 2 nya :D

    BalasHapus
  26. Teh, coba tolong kasih tips menulis ending yang super duper koplak nan kocak kayak gitu ? *hahaha*
    Ke Korea yang ke empat nanti harus bawa subber ya teh :D biar ngedrama bangettt

    BalasHapus
  27. Teh, coba tolong kasih tips menulis ending yang super duper koplak nan kocak kayak gitu ? *hahaha*
    Ke Korea yang ke empat nanti harus bawa subber ya teh :D biar ngedrama bangettt

    BalasHapus
  28. akuh iriiiii... pengen ikutan trip bareng mbak Erry jugaa supaya bisa barengan noraknyaa... huahahaha....

    BalasHapus
  29. Tahun depan pengen daftar ikutan juga ah........ hihihihi

    BalasHapus
  30. Keren deh mbak Erry ini, sudah 3 kali pergi korea. Bener deh kalo teman sesama Indonesia, memang klop ya hahaha. Tulisan SALE itu yang paling dicari emak-emak seperti kita, ya :D

    BalasHapus
  31. hahahahaaaa... bibiiiii aya aya wae!

    ga usahlah jadi blogger spesialis ini itu atuh, jadi diri sendiri aja sudut pandangnya lebih orisinil dan yang paling penting absurd! hhahahahaa

    kalo ngebaca postingan travelling dari sudut pandang travel blogger udah ga seruuuu, bertebarang mah di mana-mana. kalo dari sudut pandang absurd ala emaknya Fathir cuma ada satu di dunia tiada duanya bwahahahaa...

    ditunggu episode berikutnyaaaa.... (mantengin terus nih biar ga pernah nonton drakor juga)
    LOL

    BalasHapus
  32. how lucky.. bisa ke situ, nginep di hotel seharga cicilan motor 2 bulan. ke jeju island pulak... itu nggak ada foto sama bae yong jun? titip salam aja deh buat yoona. sama suzy kalau bisa.

    BalasHapus
  33. Asik banget sih ,Teh.
    Nungguin episode cerita selanjutnya kayak nungguin episode drama. Jangan kelamaan ya, ntar kita2 pada galau.
    Oiya, di endingnya pengen tau gimana ekspresi Fathir pas emaknya pulang. :))?

    BalasHapus
  34. ngeliat foto yg paling atas, meresapinya... entah kenapa saya berasa.. apa ya.... gak bisa diungkapkan dgn kata2 *jiaah* pokoknya berasa... dirimu emang kereeen :)

    BalasHapus
  35. Berasa banget ya Mba kalau ngikutin semua adegan di k drama itu menyenangkan banget, apalagi pas lagi musim winter pasti lebih menarik lagi :D

    BalasHapus
  36. Teteeeeeh....iya bangeeet..kalo aku juga ketemu spot yg lucu2 bawaanya pengen foto2 mulu..apalagi kalo di Korea yaa..pasti setiap sudut pengen berenti foto2 dulu yaa... Hihihihi
    Ga sabar pengen baca kelanjutannya...

    BalasHapus
  37. Ya ampun ada2 aja dimirip-miripin dramanya. Aku senyum terus bacanya. Pengalaman yg luar biasa :))

    BalasHapus
  38. wah keren teh..skarang punya blog yang keren juga hihi sampe pake strip trip xixi.. kapan ya bisa ke korea juga ^^

    BalasHapus
  39. Teh Erry, ditunggu post part selanjutannya yaaa.. :)

    BalasHapus
  40. ihhhh meni asik yang seminggu di Korea.. atuh lah pengen atuh lah...

    BalasHapus
  41. ditunggu kelanjutan ceritanya Biiii

    BalasHapus
  42. Tiba di bagian komentar, daku malah bengong, bingung nulis apa. Wkwkwk...
    Nungguin trip keempat, ah, siapa tahu bisa ikut. Tp aku gak hafal drakor ya... ;)

    BalasHapus
  43. kok g ada foto peserta tripnya mbaa, hikss pengen ikutann, lain kali kalau ada lagi mau doong mbaa, haha. Mb erry beruntung bangettt bisa tiga kali ke Korea! I wish someday bisa ke Korea kayak mbaa, amiin

    BalasHapus
  44. Mba Erry.... apa kabarnya?
    Akhirnya nulis juga meski pemanasan... hehehehe

    BalasHapus
  45. Kereeeeen... Sepuluh jempol untuk mu Mba Erry (Pinjam Jempol anak2 Kos)... hahahha

    Tiga kali ke Korea ini luar biasa kereeen Mba... dan sangat menginspirasi, kecintaan pada Drakor sesuatu dengan sungguh-sungguh akhirnya membuka jalan baik untuk melangkah kesana ya Mba Erry, meski dengan perjuangan yang luar biasa juga, namun semuanya berakhir manis :)

    Petualanganmu yg keren, ga membosankan untuk dikuti karena selalu dikemas dengan bahasa khas ala Mba Erry :)

    BalasHapus
  46. Aiiih foto-fotonya benar2 disesuaikan dengan drakor ya Mba Erry... buruan nulis yang lengkap perjalanan ke Korea yang ke 3 Mba Erry... ga sabar... heheheh

    BalasHapus
  47. Aku baru tau mba Erry kalo pindah blog.. Errr.. hahaha

    Btw.. ini kocak bangeeet. Kebayangnya malah adegan2 Kdrama ya mba? tapi iya sih, apalagi kalo ketemu tempat2 yang dipake syuting dulu.. hehehe

    Ayo cerita lagi jalan2 ke Koreanyaaaa

    BalasHapus
  48. Mau dari sudut pandang apa pun aku selalu suka baca kisahnya Mbak Erry.. :*

    Ulala impian sekali yak. Waktu kemaren aku mau ikutan kontes ke Jepang dan gak lolos. Huhu semoga di lain waktu bisa dapet keberuntungan kayak Mbak Erry. ^^

    BalasHapus
  49. mbaaa erry aku nungguin tulisanmu banget loh selanjutnya hahhahaha akupun gitu kayaknya kalo ke korea baklan sam akay mba erry bakalan yang bengong2 norak ngeliatin anak2 gaul korea trus seneng ketika melihat kejadian yg ada d drama kita liat langsung. hahahha kaya temenku yang kesana tahun lalu katanya "pokoknya yah nda lo bakalan ngeliat semua hal yg selama ini cuma lo liat di drama , yang orang karokena pulang kerja
    lah yang mabok2 di tukang soju ambil tereak2 yang lovey dovey yg pake baju mebaran kalo coyple ahhhhhhh sweet " hihihhihihih btw salam kenal dari dinda si anak nubie yang keranjingan korea.... ajak2 aku mba klo mau ksana lagih lagi nabung bgt nih pengen bgt kesana semoga bisa gratisan n menyenangkan kaya trip nya mba erry ini jugakkkk aamiiin.hahhahaha btw aq gaptek nih gatau caranya komen krna q pke owrdpress huhuhuh pke anonymous ajayah

    BalasHapus
  50. Aduh aduh again nih pertanyaanku kalo mampir ke blog ini, kapan aku bisa ke koreaa :D aaaaakkk

    BalasHapus
  51. Teeehhh, ajakin aku ke korea jugaaa uwooo XD

    BalasHapus
  52. Teh, pesenan aku mana? GD nya manaaaaaaaaaaaa? Hahaha
    Liat dari twit Teteh mah destinasinya kece-kece! Aku nungguin postingan selanjutnya ya..

    BalasHapus
  53. aku dooong mimpi ke sana cuma terpuaskan bisa makan toppoki di pinggir jalan terus keluar kabut asap dari mulut karena kedinginan hiahahaha..

    BalasHapus
  54. Mauuuuu. Emang enakan ikutan trip yg lebih fleksibel gini ya. Jalan2 juga kalo terlalu diatur rasanya gimn gitu ya teh..

    BalasHapus
  55. Aku mau diajak ke korea gratisan #NgarepSangat

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com