Iftar Special di Taruang Dago - Courtyard Marriott Bandung

Wednesday, March 6, 2024


Gak terasa sebentar lagi udah mau masuk bulan puasa aja nih! Gimana, utang puasa tahun lalu udah pada dibayar kan yah? *sedang berdialog dengan diri sendiri*

Bulan puasa tahun ini sepertinya udah gak bakalan sesedih bulan puasa tahun-tahun lalu yah! Puasa di masa pandemi yang terasa suram karena kita selalu berasa parno setiap kali mau keluar rumah! Tahun ini kita udah mulai bisa bukber dan bersilaturahmi lagi untuk menuntaskan rasa kangen selama bulan puasa! Yeay!

Walo tentu saja gue tetep harus ngatur jangan sampek kebablasan jugak bukber di luar! Harus tetap menyempatkan diri untuk memasak bagi keluarga tercinta! Walo definisi memasak versi gue hanyalah sekadar nyetrekin magicom, menggoreng ayam ungkep di kulkas dan nyuruh Kayla beli gorengan buat takjil ehehehe.

Namun buat elo-elo yang lagi ada rencana buat buka puasa di bulan ramadhan bareng rekan kerja, genk satu circle atau keluarga tercinta wajib banget buat nyobain menu-menu menarik di Taruang Dago di Hotel Courtyard Marriott Bandung Dago lho! Gue udah nyobain sendiri dan menunya emang endeus semuanya!



Iftar Special di Taruang Dago – Courtyard Marriott

Setiap tahun di bulan puasa memang Hotel Courtyard Marriott Bandung Dago selalu menyajikan kuliner dengan menu nusantara dengan sentuhan Sunda yah. Tahun lalu tema yang diangkat adalah Sadulur Rasa yang artinya mempererat rasa kekeluargaan. Sedangkan untuk tahun ini temanya adalah Taruang Dago yang menurut chef Rama artinya mengajak makan atau mempersilahkan. Jadi intinya sih makna ajakan untuk makan bareng di Hotel Courtyard Marriott.


Menurut General Manager Courtyard Marriott Bandung Dago yaitu Albertus Palit,”Kami ingin memberikan pengalaman kuliner berkesan untuk para tamu di mana acara berbuka puasa saat Ramadhan merupakan momen pertemuan teman lama, keluarga dan momen silaturahmi yang dinanti. Sebagai salah satu semangat kami untuk turut merayakan momen ini, kami menghadirkan Promo Early Bird untuk menikmati iftar bersama keluarga, teman-teman atau kolega”.

Selama bulan suci Ramadhan, Courtyard Bandung Dago menawarkan menu special iftar makanan Indonesia yang beragam dengan total 6 menu rotasi yang berbeda setiap harinya. Hal ini dilakukan supaya para tamu bisa merasakan berbagai macam hidangan Indonesia yang lezat dan autentik. Gue sih udah nyicipin berbagai menu nusantara Taruang Dago dan memang semuanya beneran terasa lezat dan autentik.




Menu utama yang dihidangkan pada saat itu adalah Sangu Minantu yang mana filosofinya adalah hidangan yang disiapkan setulus hati oleh menantu. Selain nasi liwet yang wangi dengan aroma bumbu rempah yang menggoda, ada juga jando cabe hijau yang dijamin bikin kita jadi kepengen nambah nasi terus. Dilengkapi dengan tahu, tempe, telur dadar dan sambal lalab sebagai pelengkap.

Selain menyantap menu utama, gue juga berkeliling dan mencicipi baso tahu dan batagor dengan sambal kacangnya yang nikmat. Berhubung gerobaknya bersebelahan dengan tahu gejrot, gue pun gak mau ketinggalan buat pesen juga satu mangkok, dan habis dong saking nikmatnya. Berasa masih kurang, tambahin lagi sama kerupuk banjur deh! Kok kayak yang khilaf sih!



Di ujung ruangan masih tersedia banyak cemilan seperti gorengan yang merupakan menu wajib takjil, berbagai cake, es campur, bubur sumsum dan masih banyak lagi. Namun perut gue sepertinya sudah tidak sanggup lagi, jadi cuma comot-comot minta punya temen sebelah aja karena takut gak habis hehe. Oh iya, sekadar mengingatkan karena sistemnya all you can eat alias bebas ngambil apa aja, pastikan elo menghabiskan semua makanan yang sudah diambil yah biar gak mubazir.

Buat elo yang ada rencana buat bukber, mending cobain aja Iftar Special Courtyard Marriot Bandung Dago di Café Momo hanya dengan Rp. 235.000,-/nett per orang. Untuk Promo Early Bird hingga tanggal 3 Maret 2024 hanya dikenakan harga Rp. 200.000,-/nett per orang. Ya udah yuk kita bukber di Taruang Dago!



14 comments:

  1. Dududu membaca tulisan ini dan melihati foto-fotonya, berasa pengen terbang deh menuju Hotel Courtyard Marriott Bandung Dago, pengen coba segala macam makanan ituuh. :)

    ReplyDelete
  2. menunya semua menggoda selera. Menarik nih namanya Sangu Minantu ternyata ada filosofinya ya. Rencananya pertengahan Maret ini mau ke Bandung, aku sempatkan deh bukber menikmati menu di Taruang Dago

    ReplyDelete
  3. Ih beneer banget tahun ini udah bhay pandemik yaa teh. Alhamdulillah jadi bisa lebih nyaman keluar rumah. Tapi mah kalau bukber memang enak di tempat kayak gini. Mana itu nasi liwetnya memanggilku 🤣 dan es campur.

    ReplyDelete
  4. asiknya iftar di hotel itu ada banyak pilihan menu ya, mbak jadinya bisa pilih mana yang dipengen

    ReplyDelete
  5. Taruang, Sangu Minantu, istilahnya nyunda banget, ya, Teh hehehe
    Kalau menu makanan di Hotel Courtyard Marriott Bandung Dago pastinya gak diragukan lagi. Pasti rasanya enaak.

    ReplyDelete
  6. Wah, dengan harga segitu udah all you can eat terjangkau juga ya. Dijamin puas pastinya :)
    Bener juga, tahun ini udah gak sedih lagi karena pandemik selesai. Kemarin-kemarin mau ke rumah Nenek aja aku takut, hahaha :D

    ReplyDelete
  7. ya Allah, bikin kabitaaaa
    ini menunya dahlaahh gosah diragukan lagiiii
    yg penting enjoy bukber ama yg tersayaanggg

    ReplyDelete
  8. Ramadan sudah di depan mata, saatnya rencanakan bukber bareng orang-orang tercinta nih. Buat yang di Bandung bisa melipir ke Hotel Marriot Bandung. Menunya menggoda sekali. Ada nasi liwet yang jelas bikin kita pengen makan lagi dan lagi, belum lagi aneka minuman dan camilan. Hmm, yummy.

    ReplyDelete
  9. Sangu Minantu, unik sekali konsepnya. Seperti menegaskan ketulusan dan cinta dalam relasi yang tidak semua orang bisa mulus menjalaninya. Bukber di sini, dengan aneka menu dan suasana yg nyaman, rasanya bakalan menyenangkan.

    ReplyDelete
  10. Persiapan uda mantap banget nih..
    Memang selain pemilihan tempat yang nyaman, menu berbuka yang variatif dan sehat juga perlu diperhatikan saat berbuka. Paling oke milih tempat di tengah kota, Hotel Courtyard Marriott Bandung Dago.

    ReplyDelete
  11. Aduh kabita pisan, apalagi pas baca di Hotel Courtyard Marriott Bandung Dago menyajikan kuliner dengan menu nusantara dengan sentuhan Sunda, penasaran rasanya
    Btw mba,itu baso tahu dan batagor asli bikin kangen back to Bandung, yummy yummy

    ReplyDelete
  12. Menggoda sekali menunya, soal rasa klo hotel dijamin enak. Langsung ngiler liat pudingnya heuheu

    ReplyDelete
  13. Wah bisa jadi salahsatu referensi untuk acara bukber nih ya kak. Makanannya juga komplittt

    ReplyDelete
  14. Jadii kangen pengen ke Bandung duh dah lamaa gak ke Bandung, mupeng juga puasa.puasaa lihat menu bukbernyaa yg yahud.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS