Global Prestasi School Bandung - Harmony in Diversity

Monday, July 10, 2023


Sebagai seorang ibu yang punya dua anak remaja, gue sering miris deh kalo lagi scrolling sosmed dan membaca tentang berita bully yang bertebaran di timeline.

Kalo lagi kepo dan iseng menelusuri lebih jauh kadang alasannya tuh gak masuk akal saking sepelenya. Hanya perbedaan pendapat aja bisa memicu pertikaian besar. Padahal beda itu kan biasa. Setiap anak tumbuh dan dibesarkan dari keluarga dan latar belakang yang berbeda. Jadi yah wajar-wajar aja sih kalo akhirnya memiliki pendapat atau pemikiran yang berbeda.

Menurut gue menghargai dan menghormati perbedaan tuh bener-bener harus ditanamkan sejak kecil. Ketika menemukan sesuatu yang berbeda tuh bukanlah hal aneh yang perlu diperdebatkan, justru bisa dijadikan pembelajaran supaya wawasan kita jadi lebih luas. Kalo semuanya sama kan hidup ini malah jadi kurang seru, datar aja. Justru perbedaanlah yang bikin hidup kita jadi lebih berwarna dengan rangkaian gradasinya.

Hari gini mah perkara perbedaan bubur diaduk dan gak diaduk aja bisa sampek trending di twiter lho yah. Udah sampai segabut itu kelakuan para netyjen sampek-sampek perbedaan receh aja dibahas.


Global Prestasi School – Harmony in Diversity

Ketika lagi marak-maraknya berita pertikaian yang timbul akibat perbedaan, kemunculan Global Prestasi School yang mengusung tema Harmony in Diversity tuh bagaikan hembusan angin segar.

Bagi yang belum tahu Global Prestasi School Bandung adalah sekolah TK, SD, SMP dan SMA yang berlokasi di Jl. Citra Green Dago Bandung dan resmi beroperasi pada tanggal 6 Juli 2023. Merupakan cabang dari GPS Bekasi yang telah berpengalaman selama lebih dari 17 tahun dalam memperkenalkan pendidikan global.

Sebagai orang tua, gue sih meyakini bahwa salah satu tugas kita yang paling penting adalah membimbing anak untuk bisa menemukan potensinya supaya mereka bisa berkembang sesuai keahliannya. Mencari minat dan bakat anak bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan konsistensi, komitmen dan tentu saja kesabaran tingkat tinggi.

Hal tersebut sejalan dengan ucapan Bapak Willy Virga Hidayat sebagai Operations Director GPS Bandung dalam konferensi pers, “Kami yakin setiap siswa memiliki pandangan, bakat dan potensi yang unik. Dengan semangat Harmony in Diversity, kami harap setiap siswa nantinya dapat bangga, saling menghargai bahkan berkolaborasi untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka. Sehingga dengan lingkungan yang penuh inovasi dan kreasi, para siswa nantinya bisa menjadi anak-anak yang berprestasi”.


Seperti yang kita tahu, saat ini kita hidup di zaman yang mana sekadar nilai akademik aja gak cukup lho, tapi non-akademik juga penting. Diharapkan para murid lulusan GPS bisa berwawasan global dan memiliki karakter yang sejalan dengan tagline yaitu Empowering Global Education.

Acara Peresmian Global Prestasi School Bandung

Peresmian Global Prestasi School Bandung berlangsung tepat waktu dan cukup meriah. Acara dibuka dengan pemotongan pita oleh Bapak Andreas Indarto selaku Ketua Yayasan, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bapak Harijanto sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan disaksikan oleh Bapak Widodo Soetjipto selaku perwakilan dari yayasan.



Setelah pemotongan tumpeng dilakukan acara doa bersama dalam 5 agama yang dipimpin oleh para guru. Kerasa banget sih semangat toleransinya karena kita jadi turut mendengarkan ucapan doa baik dari agama lain.


Acara kemudian ditutup dengan konferensi pers bersama Willy Virga Hidayat, Fransiskus David sebagai Principal of Secondary School, Andreas Eko sebagai Operation Head of Secondary School dan Meindy Kusbianto sebagai Principal Early Childhood dan Primary School.

Dalam konferensi pers tersebut diumumkan bahwa bahwa GPS Bandung sudah siap untuk menyambut siswa di pertengahan Juli 2023.

School Tour di Global Prestasi Bandung

Setelah mengikuti acara, gue beruntung nih bisa berkesempatan untuk melakukan school tour alias muter-muter keliling sekolah. Sejak awal menjejakkan kaki di depan gerbang aja gue emang udah terkagum-kagum sih sama kemegahan gedungnya sehingga udah gak sabar banget pengen kepo-in area dalamnya sekalian ngintipin berbagai fasilitas yang tersedia.

Ternyata emang beneran lengkap sih fasilitasnya. Ruang kelas sangat nyaman dengan pencahayaan cukup yang pastinya bakal bikin murid betah belajar di kelas. Apalagi area Dago tuh udaranya emang adem banget sih. 


Ditambah lagi ruang praktikum dengan berbagai perlengkapannya, perpustakaan dengan sofa nyaman yang betah-able, lapangan bola outdoor yang luas dan lapangan basket indoor yang estetik juga tersedia lengkap di GPS Bandung.

Sekolah Global Prestasi berstatus Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) menerapkan Kurikulum Merdeka, Kurikulum Cambridge Assesment Internasional Education dan Cambridge Assesment English

Seluruh peserta didik juga mendapatkan program akademik yang meliputi Asesmen Kompetensi Minimum, Ujian Sekolah serta memiliki program unggulan IDEA (ICT, Diversity, English Avchievement) yang terimplementasi di setiap kegiatan yang dilakukan. Dengan sistem kayak begini para lulusan GPS bisa lebih mudah mendaftar baik ke perguruan tinggi dalam negeri atau pun luar negeri.

Program play-based yang diintegrasikan dengan metode montessori diterapkan di jenjang PAUD (Nursery – Kindergarden). Kurikulum yang dirancang membantu para siswa dalam menstimulasi kreativitas, imajinasi dan potensi anak sejak dini.

Pendaftaran Siswa Baru di GPS Bandung

Saat ini Global Prestasi School Bandung masih menerima pendaftaran siswa untuk tahun ajaran 2023 – 2024, juga untuk tahun ajaran mendatang. Bagi para orang tua yang masih membutuhkan informasi pendaftaran dapat mengakses https://globalprestasi.sch.id/

Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke Global Prestasi School yang berlokasi di Allegro Altura Complex Jl. Citra Green Dago Bandung.



25 comments:

  1. sekolah dengan kurikulum khusus kayak cambridge biasanya memang lebih bagus dan manageable meskipun biayanya biasanya jauh lebih tinggi dr sekolah swasta tanpa kurikulum khusus ya

    ReplyDelete
  2. Kebetulan bunda punya 4 orang cucu, 3 sdh mapan bekerjatknggal si bontot nihvyg ambil HomebekerjAnnya. Tinggal si cucu bontot nih yg masih kelas 3
    SMA.mengikuti Home Schooling
    A(online). Bundavserahkan kpd anak bunda tentang pengawasan ,pembinaannya termasuk tentabg attitude. Katanya nilainya bagus2 selama ini.







    ReplyDelete
  3. Wah, ada yang baru dan mesti kita tahu nih Global Prestasi School di Bandung! Sekolah dengan kualitas sangat baik dengan segala fasilitas lengkap tentu menjadi incaran :) Berbagai kurikulum merdeka dan secara internasional pun sangat menunjang proses pembelajaran. Bisakah school tour bagi orangtua dan siswa yang berminat dan penasaran?

    ReplyDelete
  4. Bagus nih perpaduan kurikulum lokal dan internasional pastinya akan membentuk anak menjadi pribadi yang lebih berkualitas serta berdaya saing tinggi. Terkadang muatan belajar yang padat dan sarat aktivitas membuat anak terhindar dari perilaku negatif seperti bully, anak-anak perlu disadarkan kalau saat ini sedang mempertaruhkan masa depannya agar bisa belajar tekun.

    ReplyDelete
  5. Bagus nih sekolahnya memadukan dua kurikulum, lokal dan internasional, diharapkan siswanya akan lebih siap serta memiliki daya saing ditingkat global karena kedepannya masa depan akan jauh lebih berat terutama dari segi persaingan.

    ReplyDelete
  6. Sekolah-sekolah bagus seperti GPS ini makin banyak berkembang di Indonesia ya, ya fasilitas bagus, kurikulum bagus, tapi lumayan mahal jadi belum bisa dinikmati semua kalangan.

    Btw, sukses untuk GPS Bandung

    ReplyDelete
  7. Wah ada sekolah baru di Bandung
    Pastinya bisa menjadi rujukan pendidikan di sana ya teh
    Apalagi sekolahnya punya kurikulum bagus dan fasilitas lengkap

    ReplyDelete
  8. Global Prestasi School ini memang bagus banget, karena ada anak temanku yang sekolah di GPS juga tapi di Jakarta dan melihat program mereka keren-keren banget. Biasanya memang kalau sekolah swasta ada program penyuluhan untuk orang tua muridnya agar mengetahui sekolahnya.

    ReplyDelete
  9. Wah, sekolah yang bagus nih. Dengan kurikulum internasional yang wawasannya lebih luas, dan anak-anak bisa berteman dengan siapa aja meski banyak perbedaan.

    ReplyDelete
  10. Bully temban sebaya di Indonesia, gak kalah dari cerita drama Korea ya Teh. Menyeramkan banget. Jadi membuat kita bertanya-tanya tentang pendidikan di rumah dan sekolah. Makanya ketika orang tua sudah mendidik anaknya dengan baik di rumah, saat bersekolah, apa lagi di tingkat dini, harus lah benar-benar sekolah yang baik. Nah apa lagi dengan pendidikan berwawasan global, semoga anak-anak dapat dasar yang baik untuk melanjutkan perjalanan pendidikan mereka ke masa depan

    ReplyDelete
  11. Mupeng sama fasilitas Global Prestasi School Bandung, salut juga dengan misinya agar para murid lulusan GPS bisa berwawasan global dan memiliki karakter yang sejalan dengan tagline yaitu Empowering Global Education. Keren!

    ReplyDelete
  12. Sekolah kaya gini tuh termasuk yang levelnya tinggi ya. Anak dan orang tuanya kudu mampu baik dari segi pikiran atau biaya. Kalau bisa ngasih yang terbaik, cus lah sekolah di sana

    ReplyDelete
  13. Curicullum dari Global Prestasi School yang saat ini ada perlu diacungkan jempol ya mom. Apalagi sudah berpengalaman 17 tahun sebelumnya di Bekasi. Sukses untuk cabang di Bandung.

    ReplyDelete
  14. Wah usia GPS sama kayak usia pernikahan saya nih, yakin deh udah banyak pengalamannya deh, jadi kalo buka cabang di Dago yakin ajalah bakal sama suksesnya nanti kayak yang di Bekasi, iyah kan

    ReplyDelete
  15. sekolahnya keren banget, fasilitas lengkap, pasti dilengkapi juga CCTV ya karena mencegah pembully-an, sedih kalau ada anak yang berantem dan dibully.

    ReplyDelete
  16. Kalau ga salah, dulu bukan GPS ya, yg di Jl. Citra Green Dago itu. Bangunannya memang megah dan luas, yakin bgt guru dan murid di sana bakal nyaman. Kurikulum nya cakep banget ya, memadukan kurikulum nasional dan cambridge

    ReplyDelete
  17. Global prestasi bekasi tujuan anakku ketika SMP sayang tdk di acc krn pas pandemmmi. Nah emang bagus ni sekolah dan skrg buka di.bandung smg warga bandung cocok sekolah disini

    ReplyDelete
  18. Global Prestasi School ini kayak sekolah-sekolah mewah yang ada di sinetron deh, megah banget kelihatannya. Apa lagi fasilitasnya ya teh, pasti lengkap banget! Boleh kan yaa punya cita-cita dari sekarang kalau punya anak mau di sekolahin di sini juga hihi.

    ReplyDelete
  19. Kaya memang sebuah perbedaan ini menyangkut harga diri banget buat anak remaja sii..
    Jadi kudu banget belajar menahan ego dan lingkungan sekolah yang bisa memahami energi anak muda zaman sekarang. Salut banget sama Global Prestasi School Bandung dengan "Harmony in Diversity"-nya.

    ReplyDelete
  20. Waah Global Prestasi School ada di Bandung. Emang keren nih sekolah. Tetanggaku serumah kakak adek sekolah di Global Prestasi School di Bekasi . Masya Allah anaknya pinter-pinter. Bahasa Inggris nya cas cis cus.

    ReplyDelete
  21. bullying is a big thin mbaa.. karena banyak dampak negative yang timbul darinya. Sekolah harus benar- benar memperhatikan hal ini

    ReplyDelete
  22. Wah buka baru di Bandung, di dago lagi deket mba sama rumahku.. semoga sukses global prestasi school..

    ReplyDelete
  23. Bagus ya tagline atau tema dari Global Prestasi School yaitu Harmony in Diversity. Jadi anak-anak diajarkan toleransi sejak dini. Emang ngeri anak-anak zaman now suka gabut meributkan hal-hal sepele :(

    ReplyDelete
  24. Sekolah swasta baru di Bandung ya mba. Wah kalau pake metode cambridge begitu agak mahal dr swasta biasa ya

    ReplyDelete
  25. Semakin banyak sekolah bagus buat mencetak generasi Indonesia maju siap saing di era masa depan ya mba. Deg-degan juga biaya sekolahnya pasti juga tidak main-main kalau masuk sini. tapi worth it ya karena pengawasan guru juga maksimal ke siswa

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS