Kdramalover Juga Butuh ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Buat Ngonten!

Monday, March 28, 2022

Lagi-lagi mama tidur lewat tengah malem.

Ketika aku tanya jawabannya selalu sama, lagi tanggung nonton drama Korea dulu soalnya masih belum ngantuk. Iya, kayaknya mama aku udah kecanduan drama Korea deh!

O iya, kenalan dulu dong nama aku Fathir dan sekarang duduk di kelas 6 SD. Aku lagi serius banget belajar soalnya sebentar lagi mau ujian. Aku tuh suka banget main futsal tapi lagi sedih karena gara-gara si covid semua turnamen futsal dibatalin. Jadi sekarang aku cuma bisa main futsal di lapangan mesjid sama anak-anak komplek aja deh. Huh!

Aku sengaja ngebajak blog mama soalnya kepengen curhat tentang hobi mama aku yang sukaaa banget nonton drama Korea.

Tentang Hormon Bahagia

Terkadang aku lihat tatapan mata mama kayak menerawang sembari senyum-senyum sendiri. Ketika aku tanya mama lagi mikirin apa, katanya sih lagi semanget nungguin episode drama Korea yang bakal tayang nanti malem. Lah?

Tapi gak papa deh, soalnya mama kalo moodnya lagi bagus kayak gitu di rumah jadi jarang marah-marah, lebih sabar aja gitu. Padahal kita semua bosen banget karena harus di rumah terus, tapi kalo mama senyum-senyum gitu, suasana rumah jadi lebih asyique!

Aku pernah nanya serius sih, kenapa mama kok suka banget nonton drama Korea.

Kalo kata mama manusia tuh sebenernya punya yang namanya hormon bahagia. Ih, apa tuh maksudnya? Mama ngejelasin kalo tubuh kita tuh memproduksi 4 hormon yang berhubungan ama suasana hati kita yaitu : hormon endorfin, hormon dopamin, hormon serotonin dan hormon oksitosin.

hormon bahagia mama nonton Kdrama, kalo aku sh main futsal!

Nah hormon-hormon tersebut bakal otomatis diproduksi oleh tubuh kita, kalo kita rutin melakukan kegiatan tertentu. Contohnya : olahraga, dengerin musik, nikmatin karya seni, main sama piaraan atau melakukan hal yang kita suka. Ngerjain hobi. Nah kalo mama sih sukanya nonton drama Korea.

Wah, pantesan aja mama selalu ngedukung hobi aku main futsal dan ngebiarin aku main game asalkan udah ngerjain PR. Mama juga kasih izin Teteh Kayla buat ikutan lomba-lomba dance cover Kpop soalnya teteh tuh suka banget nge-dance. Eh, tapi kok waktu aku pengen belajar main musik dan minta dibeliin gitar, mama malah beliin aku ukulele sih Ma!

Ternyata ngerjain hal yang kita suka tuh emang beneran bisa bikin kita bahagia karena berhubungan ama hormon yah? Sekarang aku ngerti deh kenapa suasana hati mama jadi riang gembira kalo lagi nungguin drama Korea kesayangan.

Membuat Konten Drama Korea

Trus aku lihat hape mama isinya dipenuhi sama foto & video aktor Korea. Emang buat apaan sih Ma?

Pas aku tanya katanya sih cuma buat bahan konten aja kok. Emang sih Mama rajin banget nulis di blog tentang Korea. Kebeneran mama dulu pernah menang kontes blog dan hadiahnya pergi liburan ke Korea. Iya, aku pernah ditinggalin mama pergi ke Korea selama 7 hari. Mama juga rajin nulis-nulis review tentang drama Korea. Kata mama sih, kalo mama nulis tentang drama Korea, blog mama suka rame gitu.

kalo ngebahas Korea blog mama mendadak rame

Dan selama pandemi, akibat kegabutan haqiqi karena gak bisa keluar rumah, mama jadi rajin banget bikin video tentang drama Korea buat di instagram.

Hanya dengan peralatan seadanya aja, mama bikin studio kecil-kecilan di kamar. Supaya wajah mama bisa kelihatan glowing, mama sampai minta tolong abah buat dibikinin lighting abal-abal dari dus sepatu. Trus beli semacam plastik spotlight supaya bisa gonta-ganti nuansa lighting disesuaikan dengan warna baju. Soalnya kalo beli lighting beneran mahal. Duh, niat banget deh mama bikinnya!

aku gak ngerti sama sekali mama lagi bahas apaan!

Sebelum bikin video, mama bilang sih harus riset dulu supaya materinya bisa kerasa jleb. Trus dilanjut dengan bikin skrip, ngapalin skrip, ngelatih intonasi dan artikulasi supaya omongan Mama terdengar jelas & mudah dipahami. Setelah take video, baru deh ngedit dan bikin caption. Ngeditnya pun cukup pake hape aja, karena laptop jadul mama kurang support buat dipake ngedit video. Wah, ternyata ribet juga prosesnya yah!

Kadang aku heran, ngapain sih kok mama sampai bela-belain bikin konten drama Korea sampai segitunya. Hanya bermodalkan rasa suka aja?

mama kalo bikin konten ribet banget deh

Menurut mama sih selama dikerjakan dengan tulus dan sungguh-sungguh, walo saat ini terlihat gak menghasilkan apa-apa, mama tetep seneng ngerjainnya. Minimal konten mama bisa menghibur temen-temen mama yang sesama Kdramalover. Mama juga seneng karena jadi punya banyak temen. Itu aja udah cukup buat mama. Jadi walau gak dapet keuntungan apa-apa, mama tetep konsisten bikin konten drama Korea.

Dan setiap kali ada konten drama Korea mama yang berhasil viral baik di instagram, twiter atau blog mama pasti kegirangan. Duh sampai segitunya mama, emang kenapa sih kalo berhasil viral?

Menghasilkan Cuan Melalui Konten Drama Korea

Berkat beberapa konten mama yang berhasil viral di media sosial, akhirnya mama di-notice juga!

Aku masih inget, saat itu aku baru bangun bobok siang dan ngelihat mama heboh sendiri. Terlihat wajah mama berbinar bahagia sembari cerita ke aku sama Teteh Kayla, katanya sih mama baru aja dikontak oleh sebuah brand besar. Platform menonton drama Korea terbesar di Indonesia!

Mama diminta untuk membuat konten drama Korea untuk brand tersebut. Eh, tapi mama harus menandatangani kontrak kerja kerahasiaan, jadi emang gak boleh disebar-sebarin nama brand-nya, ops hampir aja aku keceplosan, maafin yah ma hehehe

Aku sih masih bingung dan terheran-heran, kok mama bisa-bisanya dapetin kerjaan tentang drama Korea. Aku pikir selama ini drama Korea tuh hanya hobi aja. Bukan kerja. Gak ada hubungannya ama materi. Aku jadi makin paham bahwa ternyata kalo kita ngerjain sesuatu dengan ketulusan, kita pasti bakal menuai hasilnya yah.

Sampai saat ini sih berarti kerjaan mama nulis tentang drama Korea tuh udah jalan hampir 2 tahun. Duh, mudah-mudahan aja kerjaan mama manjang terus yah, soalnya mama jadi lebih royal dan sering ngasih jajan tambahan buat aku nih hehe.

Kdramalover Juga Butuh ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Buat Ngonten!

Menurut mama sih buat ngedukung kerjaan mama bikin konten, mama butuh peralatan pendukung yang mumpuni. Mama harus rajin nonton drama Korea supaya wawasan dan referensi mama jadi lebih luas. Mama juga udah lelah banget nonton drama Korea di hape yang layarnya cuma seuprit.

Saat ini sih mama lagi ngincer Laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) yang pastinya bakal manteb banget buat dipake nonton drama Korea dan ngonten. Soalnya selama ini kan mama cuma bikin video buat instagram aja nih, sekarang mama udah ada rencana untuk beralih ke youtube. Durasi video bakal lebih panjang dan kualitas video tentu saja harus lebih bagus dong yah.

Layar Jernih ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Bikin Makin Kreatif dan Baper 

Kata mama sih Laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) pasti bakal greget dipake ngonten soalnya merupakan seri terbaru dari lini Zenbook klasik dengan layar OLED 14 inch dan dilengkapi ScreenPad™ 2.0 yang bikin kita gak perlu repot buat mengakses berbagai menu di layar utama.

Jadi semisal mama lagi fokus nonton drama Korea di layar utama nih, trus tiba-tiba ada email kerjaan yang butuh respon cepet bisa langsung direspon aja via ScreenPad-nya. Atau lagi nulis review tentang drama Korea dan harus disambi nonton adegannya biar emosinya lebih nancep, bisa multitasking pake layar utama dan ScreenPad kan yah. Jadi bapernya dapet, kerjaan juga beres.

Hal lain yang bikin mama semangat adalah walo layarnya 14-inci, tapi Zenbook 14X OLED (UX5400) tuh punya dimensi bodi sekelas laptop 13-inci, soalnya pake teknologi NanoEdge Display yang bisa bikin bezel layar Zenbook jadi lebih tipis, cuma 3mm di kedua sisi layarnya. 

Wah, kalo mama nonton drama Korea di layar yang gede dan jernih kayak gitu sih dijamin bapernya pasti bakal makin menghujam. Kata mama sih, rasa baper biasanya akan berbanding lurus dengan kreativitas membuat konten. Makin baper nontonnya, makin bagus kontennya. Duh, ada-ada aja nih mama!

laptopnya keren abis!

Ngedrama pake Zenbook 14X OLED (UX5400) berasanya bakal lebih tenteram dan sejahtera soalnya layar ASUS OLED udah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TUV Rheinland. Jadi kalo ngedrama di layar Zenbook 14X OLED (UX5400) mata mama gak bakal berasa butek dan perih karena mudah lelah. Cucok banget buat mama yang kalo lagi dikejar deadline kerjaan, terkadang harus marathon beberapa drama Korea sekaligus supaya bisa dapet materi yang tepat.

Ditambah lagi layar ASUS OLED udah dilengkapi fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, yang bikin ASUS OLED mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Ini kebayang sih mama kalo lagi menikmati ketampanan oppa-oppa di Kdramaland melalui layar ASUS OLED pasti visualnya bakal terlihat makin paripurna kali yah. Padahal mereka semua itu fiktif lho ma! Mereka semua itu FANA! Hehehe.

Desain Kece-able ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Bikin Lebih Produktif

Mama sih ngerasa yakin banget bakal kelihatan makin kece dan stylist kalo pake ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) lho, karena desainnya ringkas banget. Bayangin dong bodinya cuma memiliki ketebalan 16,9mm dan beratnya hanya 1,4Kg aja. Pasti laptopnya bakal dibawa-bawa terus deh kalo bepergian, karena bawanya ringan banget gak kayak lagi menanggung beban hidup gitu. Gak berat maksudnya hehe.

Tapi walo laptopnya ringan, masalah ketangguhan mah gak usah ditanya deh. Laptop ultra-portable ini udah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade (MIL-STD 810H). Bahkan beberapa pengujian ekstrem udah berhasil dilewatin dong oleh Zenbook 14X OLED (UX5400) seperti misalnya tes jatuh, tes getaran hingga tes operasional pada lingkungan ekstrem.

Nah lho, mama yang suka sembrono dan sering banget nyenggol barang sampai kebanting udah paling cocok punya laptop yang sakti mandraguna dan tahan banting kayak ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) nih! Apa lagi Zenbook 14X OLED (UX5400) ini udah punya mekanisme 180’ ErgoLift Hinge. Jadi posisi kerja mama di laptop bisa disesuaikan dan bikin badan mama jadi lebih nyaman.


Konektivitas Lengkap ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Bikin Makin Gaul

Menurut mama sih tempat nongkrong paling absolut buat Kdramalover tuh di timeline. Berbagai macam informasi seputar drama Korea mulai dari spoiler, prediksi ending, analisis plot, bedah karakter semuanya bertebaran di dunia maya. Supaya mama bisa tetep gaul dan update terus tentang berita terkini seputar Kdramaland, laptop dengan konektivitas lengkap kayak ASUS Zenbook OLED 14X (UX5400) bisa jadi solusinya nih! Pokoknya harus tetap terhubung ke jaringan internet dengan mudah deh!

Belum lagi kalo mama harus zoom meeting bareng brand buat ngebahas materi konten, kadang aku perhatikan mama bisa berdiskusi sampai berjam-jam sampai akhirnya bisa dapet kesepakatan. Untungnya ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) tuh punya opsi konektivitas yang lengkap banget. Supaya bisa online terus, Zenbook 14X OLED (UX5400) punya Wifi 6 yang tertanam di dalamnya. Kebayang kalo dipake streaming nonton drama Korea pasti bakal kenceng banget soalnya transfer data lebih tinggi dan stabil. Dijamin mama nontonnya gak pake buffer-buffer yang bikin dialog di adegan romantisnya kayak orang gagap.

Untuk masalah transfer-transferan data, foto atau video mama tydack perlu resah dan gelisah karena Zenbook 14X OLED (UX5400) udah punya port super lengkap yang bisa dipake buat menghubungkan ke berbagai perangkat. Mulai dari port HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Type-A sampai MicroSD dan 3.5mm combo audio jack. Selain itu, Zenbook 14X OLED (UX5400) juga udah dilengkapi dengan dua port USB Type-C Thunderbolttm 4. Gak hanya daya transfernya cepet banget sampe 40Gbps, tapi juga bisa dipake untuk menghubungkan monitor tambahan dengan resolusi hingga 8K. Tambahan lagi port-nya tuh bisa dipake buat USB Power Delivery, jadi ngisi baterenya bisa melalui adapter, charger atau power bank. Mantul banget lah!

Hardware Canggih ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Bikin Makin Eksis

Menurut mama sih sumber dari segala sumber kekuatan sebuah laptop adalah otaknya. Percuma tampilan luarnya kece, tapi dalemannya meleyot. Baru dipake sebentar sudah membagongkan jiwa raga karena bikin emosi. Gawat nih urusannya kalo mama udah mulai tersulut emosinya hanya karena laptop yang lemot ketika dipake kerja atau ngedrama.

Tapi untunglah ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) tuh ditenagai oleh 11th Gen Intel® Core™ processors, jadi pastinya bakal setrong banget. Selain itu didukung juga oleh  chip Intel® Iris Xe Graphics dan juga NVIDIA® GeForce® MX450.

Mama pasti bisa semakin eksis kalo pake Zenbook 14X OLED (UX5400) soalnya punya memori dengan kapasitas hingga 16GB dan dibekali dengan penyimpanan berupa Pcle SSD yang punya performa tinggi dan kapasitas lega hingga 1TB. Nah lho, pertanyaan aku adalah bakal berapa banyak episode drama Korea dan MV original soundtrack Kdrama yang bakal mama simpen di laptop tersebut nantinya?

Apa lagi Zenbook 14X OLED (UX5400) punya kapasitas batre yang besar yaitu 63Whr, ditambah lagi fitur fast charging dengan kemampuan pengisian batre hingga 50% dalam 30 menit pulak, beneran bakal makin eksis deh mama karena laptopnya pasti standby terus tuh.

Jadi kalo mama beneran punya ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) berarti mama bakalan semakin kreatif, baper, produktif, gaul dan juga eksis sebagai Kdramalover nih! Dan kerjaan mama bikin konten seputar drama Korea juga pastinya bakal makin lancar deh!

Tapi buat aku sih yang paling penting, mama bakalan makin bahagia kalo punya laptop kece yang bisa mendukung kerjaannya. Punya mama yang bahagia tuh jauuuh lebih penting buat aku! 

Jadi sekian dulu curhat dari aku deh soalnya temen-temen komplek aku udah pada nyamper ngajakin aku main futsal lawan blok C nih! Kapan-kapan kalo mama lagi lengah bakalan aku bajak lagi deh blognya yah! Dadah om dan tante!


41 comments:

  1. YAAMPUN FATHIR UDAH GEDE BANGETTTT!

    Dulu kayaknya masih kecil teh tau-tau udah setinggi itu. Aamiin semoga terkabulkan doanya bisa punya laptop kece buat drakorann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Fathir udah gede banget ya. Dulu, apalagi zaman Mak Erry curhat di blogdetik, Fathir masih kecil banget. Udah jago ngeblog nih kayak mamanya. Semoga bisa dapet laptop baru buat mama.

      Delete
  2. Fathir udah segede ini ternyata, udh kls 6, tingginya udah hampir melebihi mama ya. Moga lancar nanti ujiannya ya Fathir. Moga mama beneran nanti punya Laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) yg ngedukung banget buat kerjaannya ya dan buat nonton drakor juga biar hepiii terus :D

    ReplyDelete
  3. Fathirrr gantengnyaaa ga ada obat!
    Ya ampunn tinggi banget dah, kayak mamanya.
    Btw, emang bener sih ASUS Zenbook ini terbaeekk buat para konten kreator.
    aku tim yg nungguin konten2 drakor ala mama kamu lho, Nak.

    ReplyDelete
  4. Fathir udah bujaaaaang, makin ganteng ih <3
    makin jernih layar, makin baper ya teh wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Aku kalau nonton drakor maunya sendiri, kalau ada suamiku matiin aja, soalnya happynya gitu hihihi.
    Bi Erry mah top bikin konten drakornya, makanya butuh banget deh laptop yang super kata Asus Zenbook ini

    ReplyDelete
  6. Semoga mamanya mas Fathir bisa dapet laptop impian buat ngonten yah. Saamaan nih, saya juga kalau udah nge-drakor berasa dapet me time yang priceless. Apalagi kalau lagi on going dan bikin penasaran. ASUS 14X Oled ini emang cocok banget buat para content creator yah.

    ReplyDelete
  7. Moga rezeki laptop ASUS Zenbooknya buat Mama ya kaka Fathir. Aamiin ya Allah. Seneng banget yaa Fathir bisa nulis di blog Mama. Jadi berasa seneng liat dari sudut berbeda pas baca tulisannya. Ternyata begini perasaan anak bujang ketika melihat ibunya asik nonton drakor. Hehe mungkin gini juga nanti yang dipikirin sama anak saya kalau pas udah agak remaja. Hehe

    ReplyDelete
  8. Ini teh Fathir? Gaya udah bisa ngebajak blog si bibi (wkwkw)
    Jaman sekarang nonton drakorjuga bisa menghasilkan uang ya Teh. Salut sama Teteh yang konsisten. Saya mah baca nama pemainnya aja udah gak pernah ingat padahal sering dibaca. Hahaha ... Hararese

    ReplyDelete
  9. Seru juga ya mba, dari hobi nonton drakor, trus jadi cuan. Semoga beruntung dapet laptopnya ya, mba.. Biar makin semangat bikin kontennya

    ReplyDelete
  10. Aku sampai bertanya tanya. Apa aku ga salah klik blog. Jangan jangan ini blognya anak kelas 6 SD hahaha 😂. Ternyata punya mamanya 😂.

    Aku juga suka ngedrakor. Drakor itu bikin bahagia tapi ga bisa klo dibikin konten gitu. Soalnya ga jago hihihi 😂. Sekarang kalau mau ngonten enak ya. Ada bnyak fasilitas atau teknologi yang mendukung kebutuhan kita. Contohnya ama Asus zanbook ini ya

    ReplyDelete
  11. Teteh, mau spill donk lampu yang di belakang itu 😍.

    Btw, Asus Zenbook memang selalu menarik bentuknya ya, teh. Aku juga selalu suka liatnya 😍

    ReplyDelete
  12. Wah, bener banget ini. Mama tukang ngonten drama Korea perlu banget nih ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400). Biar postingannya makin cetar. Gak hanya buat blog tapi juga semua postingan medsosnya ya. Ayoo Mak, geber maksimal dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400). Dijamin makin Yahut!

    ReplyDelete
  13. Wah Fathir sudah besar nih....Iya bahagianya tiap orang beda2 ya Fathir tergantung passion juga. Semoga mama bisa punya laptop ASUS nya ya Fathir supaya lancar kerjaan dan passionnya hehe...

    ReplyDelete
  14. Wah semoga beruntung yaaa mba menangin asus zenbook buat nonton drakoran hihii, apalagi layar olednya kan mantaaap banget tuh jadi clear banget tone warnanya

    ReplyDelete
  15. wuih laptop yang mumpuni yang dapat menunjang segala macam bentuk aktivitas apalagi di masa pandemi saat ini. Berhubung mmg lagi cari2 laptop, referensi jdi no 1 utk asus zenbook 14x

    ReplyDelete
  16. Hahaaa saya nih yang suka bikin review drakor, beneran enak lho ngedrakor bisa nambah cuan apalagi kalau sambil pake laptop ASUS ZENBOOK 14X OLED

    ReplyDelete
  17. Warbiyasaaaa, Mbak. Totalitas banget ngontennya. Apa saja yang diseriusin insya Allah bisa jadi cuan, ya, xixixi. Mudah-mudahan bisa segera punya ASUS ZenBook OLED, Mbak. Biar ngontennya makin lancar.

    ReplyDelete
  18. Halo Fathir. Senang ya kalau punya mama yang konsisten pada sesuatu dan juga menginspirasi serta memberikan semangat. Tulisannya luwes dan lengkap. Semoga menang!

    ReplyDelete
  19. Fathir udah tinggi banget yaa, Mba.

    Kalo konten tentang drama Korea mah, Mba Erry belum ada tandingannya, masih ter the best 👍

    Semoga asus zenbook 14x oled-nya bisa jadi milik Mba Erry agar ngontennya semakin oke, amiiin

    ReplyDelete
  20. Hahhhaaa, kalo punya leppy ini Mama makin baper no ton drakornya yaa .
    Asik nih, moga si mama menang biar Fathir bahagia yaaa.
    Emang keren nih Asus OLED nyaa, mantaaab.

    ReplyDelete
  21. Wah, Fathir sayang banget sama Mama yaa..
    Semoga doa Fathir agar mama gak marah-marah lagi karena hormon Bahagianya penuh terus bisa terwujud dengan laptop keren ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).

    Semangat terus futsalnya Fathir.
    Mari menuju masa depan duniaaaa~

    ReplyDelete
  22. Hai Fathir kenalin nih tante Dennise,temannya mama.Wah,kamu tuh ya pinter deh buka laptopnya mama buka blognya mama.Memangnya gak dikunci ya?hiks. Btw mamanya hebat ya,top deh.Pengetahuannya banyak tentang DraKor.Kalau tante sih masih minim.Ini Laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) keren banget ya,tante juga pengen punya nih

    ReplyDelete
  23. Dari hobi bisa jadi cuan tentunya yah Kak, duh pengen banget punya laptop ASUS Oled juga biar makin greget pas ngonten

    ReplyDelete
  24. Fathir, Tante suka lihat konten Mama meski jujurly enggak ngerti banget karena buka Kdramalover:)
    Tapi konsistensi Mama juwara...Sukses buat Mamanya dan kamu juga ya! Semoga ASUS Zenbook bisa di tangan biar next konten makin keren!
    Sehat selalu semua!!

    ReplyDelete
  25. Wah Fathir udah gede yaaa. Pasti seneng banget nih dari hobi nonton drakor tapi bisa dapet cuan. Semoga beruntung ya mba menangin asus zenbook buat nonton drakor

    ReplyDelete
  26. Asus zenbook penting banget but ngonten sekaligus menyalurkan hobi nonton drakor, ya. Layar olednya itu lo bikin visual makin jernih

    ReplyDelete
  27. Betul ya bi, kadang kalo kita suka sesuatu nggak dibayarpun tetep berkreasi.
    Semoga tahun ini bisa ngonten drakor pake Zenbook 14X OLED (UX5400) ya bi, aamiin

    ReplyDelete
  28. Hobi yang paling menyenangkan adalah hobi yang bisa ngasilin cuan ya Mbak, sukses semoga dapetin ZenBook 14x OLEDnya dan bisa makin produktif bikin konten

    ReplyDelete
  29. Wiiii... seru banget mba... anak memang pengamat setia kita ya, hahaha... good luck untuk kompetisinya ya mba, aku pun juga ikut submit, semoga kita mendapat hasil terbaik.

    ReplyDelete
  30. Fathir, mamamu kreatif banget bikin lighting warna-warni pakai plastik gitu, tante Rien malah gak kepikir :)))
    Semoga nanti punya lightig canggih dan laptop mumpuni buat editing video, biar konten mama Erry makin keren tiada dua.
    Sukses selalu jadi blogger top K-Drama!

    ReplyDelete
  31. Sepakat sekali kalau melakukan sesuatu dengan tulus tuh selalu saja ada berkahnya. Mama hebat ya bisa berkesempatan untuk dapat gratis jalan jalan ke Korea selama 7 hari. Keren

    ReplyDelete
  32. Fathir kok udah bujang aja siiih. Masih suka dosogok momogi sama Mama nggak? 🤣🤣

    ReplyDelete
  33. Cocok ini ya si ASUS untuk melihat Kang Tae Moo... Hahahahaa... Apalagi ASUS Zenbook 14x Oled yang srong ini, seperti perjuangan Shin Ha Ri yang strong jugak. Aku sih gak nolak nih kalau dikasih ASUS yang seri ini.

    ReplyDelete
  34. Selalu saluutt sama kreatifitas Mama Erry yaa.. Fathir.
    Mau kepo tentang idenya mama lewat Fathir aah..
    ((loh?!))

    Dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), mama akan semakin produktif dan banyak konten Kdrama yang bisa dinikmati para Kdrama lovers.

    Salam sayang untuk Mama yaa..

    ReplyDelete
  35. Dukung Teh Erry biar bisa menang lomba blognya dan dapat hadiah laptop Asus Zenbook 14X OLED, biar makin semangat menyajikan konten-konten buat kami para followernya. Hahahahah.

    ReplyDelete
  36. Good Luck...Asus emang deh kalau udah urusan laptop bikin pengen punya terusss hehe..Speknya tinggi harga masih oke ya...

    ReplyDelete
  37. Keren emang ASUS ya mbak, gak ada matinya untuk urusan inovasi. Jadi aku juga algi nabung nih pengen punya ASUS terbaru yang oled seperti ini biar puas kerjanya dan tambah produktif

    ReplyDelete
  38. Laptop asus memang gak perlu diragukan lagi. Saya juga pengen punya. Tapi belum kesampaian. Hiks

    ReplyDelete
  39. Betul banget Fathir, mamak melakukan hobi tuh biar tetap glowing dan happy yaa sama kayak Fathir main futsal.. apalagi kalau nonton dan bikin kontennya pakai Asus ajib!

    ReplyDelete
  40. Uwowwww nonton KDrama bisa dapat cuan... uhuyyy emang benar sih kalau ASUS itu salah satu pilihan untuk beli laptop.
    Kemarin cek ricek laptop baru karena punyaku udah sering hang.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS