Komitmen JNE Berhasil Meraih Indonesia Top Digital PR Award 2022

Thursday, March 3, 2022

Gak kerasa tahun ini Kayla udah mau masuk kuliah aja nih.

Itulah makanya belakangan ini gue mulai sering berbincang serius dengan Kayla tentang masa depan dan jurusan kuliah yang mau diambil. Dia sih tertarik banget dengan digital marketing dan mulai cari-cari info tentang jurusan tersebut. Jurusan yang terbilang masih baru, jadi emang gak semua universitas punya jurusan tersebut sih.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi yah, saat ini tuh mulai bermunculan berbagai macam jenis profesi yang zaman dulu sih gak pernah kepikiran sama sekali bahwa hal itu bisa jadi profesi dan menghasilkan uang lho. Iya gak sih?

Dulu sih mikirnya kalo mau berjualan atau dagang, selain mikirin kualitas produk, harus juga mikirin tempat jualan yang strategis. Cari lokasi, sewa tempat dulu, belum lagi dekor ini–itu biar rada aesthetic, tambahan modal lagi deh.  Tapi di zaman digital seperti sekarang ini semuanya mulai berubah.

Dengan adanya internet dan semakin berkembangnya media sosial, metoda jualan zaman sekarang udah berbeda banget dibandingkan zaman dulu. Semuanya sudah serba online. Kalo mau belanja, tinggal buka hape dan klik-klik aja, barangnya dateng sendiri dong. Betapa mudahnya kehidupan para kaum rebahan ehehehe.

Komitmen JNE dalam Jasa Pengiriman

Tentu saja belanja-belanja barang secara online bisa jadi lebih mudah dan menyenangkan berkat jasa para kurir di bidang logistik atau pengiriman. Entahlah gimana nasibnya para kaum rebahan ini tanpa jasa abang-abang paket! Salah satunya adalah JNE yang berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan bangsa dan negara yang diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis sehingga dapat menjadi peluang bagi masyarakat.

Bayangin dong, JNE sudah setia menemani kita selama 31 tahun. Itu artinya sebelum era digital menerpa lho yah. Gue inget banget sih, zaman masih kerja kantoran dulu setiap ngirim dokumen ke kantor pusat, selalu setia pake JNE ehehe.

Berdiri sejak tahun 1990, awalnya JNE berkonsentrasi pada bidang jasa pengiriman dan pendistribusian, namun saat ini JNE telah melebarkan sayapnya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara dan pengiriman uang. JNE juga siap berekspansi di bidang logistik dengan fokus pada pelayanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea fright dan air fright.

Peran serta JNE kerasa banget terutama di masa pandemi seperti sekarang ini sih. Ketika kita harus menghabiskan sebagian besar waktu untuk diam di rumah aja. Jasa para kurir dalam mengantarkan paket-paket yang dibutuhkan langsung di depan pager rumah sungguh besar sekali. Kayaknya wajah kita seketika langsung berbinar bahagia yah kalo mendengar teriakan, ‘PAKEEET!’ dari depan rumah ehehehe.

Di saat kondisi perekonomian sedang menurun drastis akibat covid-19, JNE tetap berusaha mempertahankan kapabilitas dan kapasitasnya. Pengembangan bisnis pun  terus dilakukan dengan mengembangkan berbagai sektor penting agar JNE memiliki kualitas pelayanan terbaik, sehingga dapat selalu bermanfaat bagi para stakeholder, pelanggan dan mitra setia.

JNE Meraih Indonesia Top Digital PR Award 2022

JNE Raih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022

Usaha dan komitmen JNE untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan akhirnya membuahkan hasil. JNE kembali dianugerahi penghargaan bergengsi, yaitu Indonesia Top Digital Public Relation Award 2022 kategori Jasa Pengiriman. JNE telah dianugerahi penghargaan tersebut untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2020. Virtual Award Ceremony telah dilangsungkan dan penghargaan tersebut diserahkan oleh Susilowati Ningsih, CEO Info Brand Group kepada Head of Media Relations JNE yaitu Kurnia Nugraha. Mantab!

Indonesia Top Digital PR adalah sebuah penghargaan yang didekasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar dalam memanfaatkan digital PR dalam berkomunikasi, menjalin engangement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Dalam Indonesia Top Digital Award 2022, JNE meraih Top Digital PR Index dengan total skor sebesar 12.58% atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID melakukan riset terhadp lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand teriset di Indonesia. Riset tersebut menggunakan 3 parameter penilaian digital yaitu : Digital Media Aspect, Social Engagement dan Digital Mention Aspect.

VP of Marketing JNE yaitu Eri Palgunadi menyampaikan bahwa tujuan utama didirikannya JNE adalah agar bisa membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal mau pun eksternal. Udah pas banget sih sama tagline yang selama ini diusung oleh JNE yaitu : Connecting Happiness.

Tapi emang iya sih, sebagai pelanggan JNE sejak lama gue juga turut merasakan perhatian JNE kepada para customer, terutama para UMKM. Banyak banget program bermanfaat yang diadakan oleh JNE yang bertujuan untuk mengembangkan para pengusaha kecil. Gue pernah beberapa kali terlibat dalam  acara keren yang diadakan oleh JNE seperti JLC Award dan JNE Balarea

Semua acaranya JNE selain asyik, emang beneran kerasa banget lah faedahnya! Selamat atas pencapaian JNE dan semoga semangat terus untuk menciptakan berbagai program inovatif yang penuh manfaat bagi para pelanggannya yah! 

Bpk. Kurnia Nugraha, Head of Media Relation JNE 

50 comments:

  1. Semoga cita2 Kayla tercapai ya. Digital marketing memang sangat dibutuhkan utk menggantikan ilmu marketing lama. Seru juga nih kalau ntar kerjanya di JNE. 😃. Akutu kalau kirim yg penting2 pakai JNE, nggak tergoda sama yg banting harga.

    ReplyDelete
  2. Hiahahaha, bener banget nih teriakan PAKEEETTT itu adalah salah satu yang membahagiaan dalam hidup (padahal bayar sendiri, wkwkw)

    JNE memang legend yah, karena servis dan terus meningkatkan performanya, membuat dia langgeng beroperasi mulai adanya ekspedisi pengiriman hingga sekarang.

    ReplyDelete
  3. Waah, aku salut banget sama kiprah JNE selama ini, dengan usaha dan komitmen JNE untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan.
    Apalagi dengan mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2022, makin melejit aja jasa pengiriman satu ini.
    Selamat dan sukses buat JNE yaa!!

    ReplyDelete
  4. Selamat JNE, JNE emang berhak banget mendapatkan penghargaannya, soalnya pengirimannya selalu baik dan cepat!

    ReplyDelete
  5. JNE emang best sih menurutku. Cabangnya udah ada di mana-mana, sehingga sangat memudahkan. Kayla semoga sukses ya dengan cita-citanya.

    ReplyDelete
  6. Aku kalau denger ada teriak paket, langsung lari secepat kilat mbak erry. Ahaha. Bahagia akutuh. Tahun berapa gitu lupa pernah ikut acara JLC award, meriah banget. Hadiahnya juga gak kaleng-kaleng.

    ReplyDelete
  7. JNE emang keren ya...aku juga kalau kirim2 paket seringnya pakai JNE, cabang JNE sudah banyak banget jadi ga susah nyarinya hehe...

    ReplyDelete
  8. Semangat kakak Kayla.
    JNE memang yang terbaik sebagai ekspedisi pengiriman, sangat pantas mendapatkan Top Digital PR Award 2022, semoga pelayanannya tetap yg terbaik dalam membuat bahagia penerima paket :)

    ReplyDelete
  9. JNE emang terpercaya sih ak pernah kirim barang dan rusak tapi pihak JNE mau membantu go bikin ribet

    ReplyDelete
  10. Galfok dengan jurusan anak mba
    Teringat belasan tahun yl saat aku kuliah mana ada jurusan ini, adany cuma sebagai matkul aja
    Wow bgt mba, zaman beneran udah berubah y 🤣
    Btw, ikut senang JNE dapat penghargaan, aku sendiri yg saat ini d luar Jawa merasa sangat terbantu dg adanya JNE

    ReplyDelete
  11. Waah, nggak nyangka Kayla udah mau kuliah aja, moga cita-citanya tercapai ya, paling seneng deh kalo paket datang dari JNE hehe

    ReplyDelete
  12. wow mantab JNE, aku juga kalau belanja online sering pakai JNE juga. Sampai kurirnya hapal hahaha
    Semoga JNE makin jaya...

    ReplyDelete
  13. Teriakan paket dari kurir dalah salah satu hal membahagiakan di sela-sela kesibukan harian yaa. Kadang-kadang, Saat nunggu paket datang, muncul rasa deg-degan di dada, hehehe

    JNE memang keren

    ReplyDelete
  14. Merasa terbantu sangat dengan JNE ini, gak nyangka di saat pandemi sampai sekarang pun jadi ngandelin, saya termasuk kaum rebahan kalo gitu haha. Kayla sudah kuliah moga cita-citanya tercapai yaa. Semangat

    ReplyDelete
  15. Kayla udah mau kuliah, gak terasa ya Mbak. Dulu posting blog nyeritain Kayla SD sekarang Kayla anak kuliahan. Semoga bisa masuk jirusan idaman ya Kayla biar bantu Mamanya jualan online. Kirimnya pake JNE yang sudah senior di dunia ekspedisi

    ReplyDelete
  16. Salut ya dengan komitmen JNE makanya gak heran lagi jasa ekspedisi yang satu ini bisa Top Digital PR Award 2022 kare na pelayanannya yang oke

    ReplyDelete
  17. JNE andalan banget dalam kirim2 paket, dan selamat atas penghargaan-nya buat JNE. Semoga makin sukses dan banyak lagi program inovatif ditengah persaingan :)

    ReplyDelete
  18. halo biiikk...lama gak kesini yak... JNE emang de best buat aku sih biiii.. sukses jg buat kakak Kayla ya biikkk

    ReplyDelete
  19. Nah bener, JNE ini banyak banget manfaatnya baik buat yang dapat kiriman maupun yang mengirim. Programnya juga keren sih termasuk JLC award ini

    ReplyDelete
  20. wah selamat ya JNE mendapatkan top digital PR award 2022. Tahun ini memang tahunnya JNE yaa, dan sering banget melihat informasi terkait kegiatan berfaedahnya JNE. pantaslah kalau JNE mendapatkan award ini semoga pelayanan ke depannya lebih super lagi.

    ReplyDelete
  21. Selamat dan sukses selalu untuk JNE sebagai ekspedisi terpercaya dan mendapat penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022.
    Semoga menginspirasi dan senantiasa menyebarkan kebaikan dimanapun, kepada siapapun.

    ReplyDelete
  22. JNE selalu menunjukkan dirinya sebagai produk pengiriman terbaik dan terpercaya. Dengan adanya award, moga makin sukses dan berkah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin dan kita pun sebagai pelanggannya dan pengguna JNE makin bangga atas penghargaan yang diterimanya .
      Sukses selalu yaaa buat JNE.

      Delete
  23. aaah jadi kangeeen denger jeritan 'paket' di depan rumahku... dan thank God ada JNE yaa yang selalu bantu

    ReplyDelete
  24. Keren banget nih JNE yang memanfaatkan media digital untuk selalu engage dengan masyarakat secara umum, dan dengan penggunanya secara khusus. Sukses terus untuk JNE yaa...

    ReplyDelete
  25. aku yakin pencapaian yang diraih JNE adalah hasil kerja keras tim seluruh karyawan JNE yang memberikan pelayanan terbaik selama ini

    ReplyDelete
  26. Sudah sepantasnya JNE memperoleh Indonesia Top Digital Public Relation Award 2022 kategori Jasa Pengiriman. Sejak doeloe aku juga mengandalkan JNE untuk urusan pengiriman barang saat aku masih berjualan baju tidur online. Tepat waktu, tarif ongkirnya terjangkau dan berbagai layanannya begitu memuaskan.

    ReplyDelete
  27. JNE memang pantas mendapatkan penghargaan Top Digital Public Relation Award 2022 kategori jasa Pengiriman ini. Pelayanannya memuaskan. Aku juga biasanya kirim paket pake JNE.
    Btw Kayla sudah mau kuliah tahun ini? Wuah gak terasa ya, aku ingetnya masih kecil terus haha. Semoga tercapai cita2 Kayla ya.

    ReplyDelete
  28. Pakeeet...
    langsung yg nyantol di kepala ya JNE
    urusan perpaketan kirim mengirim memang butuh trust dr masyarakat. klo sdh beberapa kali menerima awards pastinya mmg kinerjanya sdh baik yaa

    ReplyDelete
  29. Ku kenal JNE dari masa baru kerja setelah lulus kuliah di tahun 1999..ya ampun , pantesan karena JNE sudah 31 tahun, keren!. Selamat atas pencapaian JNE, salut, memang jasa pengiriman paling terpercaya di Indonesia ini
    Semoga terus tercipta inovasi baru untuk pelanggannya,

    ReplyDelete
  30. Entah kenapa yaaa meksipun sekarang banyak bermunculan jasa pengiriman, aku akan baliknya ya ke JNE lagi klo butuh kirim-kirim barang ke luar kota. Kayak udah jadi top of mind gitu di aku.

    ReplyDelete
  31. Nggak salah nih, aku satiap belanja online pasti minta dikirim pakai JNE
    Kualitas JNE sudah terbukti, makanya JNE berhasil meraih Indonesia Top Digital PR Award 2022 ini ya teh

    ReplyDelete
  32. Pakeeettttt

    terus gerudak geruduk, pake bergo dan dendong supaya difoto babang kurir! hihihi

    Saluuuut sama kiprah JNE selama ini, komitmen JNE untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan yaitu Penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2022, Selamat dan sukses buat JNE

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak situasinya kayaknya sama deh kita mak Neng wkwkw kadang juga kalau bergo gak ditemukan aku nyuruh anakku yang nomor 3, sebab dia cowok kan gak perlu pakai kerudung dulu.

      alhamdulillah ya, JNE emang top ya, pantas banget jika mendapatkan award TOP digital Public Relations karena memang terbaik

      Delete
  33. JNE ini salah satu jasa pengiriman terpercaya..Layanannya sekarang udah jauh lebih baik ..Semoga terus jadi yang terbaik ya..selamat buat penghargaan yang diterima JNE..

    ReplyDelete
  34. keren nih JNE, benar-benar memanfaatkan media sosial untuk menjalin interaksi dengan para pengguna jasanya. Memang layak kalau akhirnya mendapat Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022

    ReplyDelete
  35. Aku nih salut banget deh sama JNE, bisa dapat award tiga tahun berturu-turut dan berkomitmen dengan baik untuk memberikan pelayanan ekspedisi logistik ya. Apalagi sekarang ini fiturnya juga sudah banyak si JNE, jadi memudahkan masyarakat juga dalam urusan kirim mengirim.

    ReplyDelete
  36. Udah 31 tahun aja umur JNE, waktu yang panjang untuk melayani masyarakat dalam hal pengiriman, luar biasa. Dan salut juga dengan program JLC ini, bukti perhatian JNE terhadap UMKM, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keuntungan yang lebih lama. Selamat buat JNE sukses meraih Indonesia Top Digital Award 2022

    ReplyDelete
  37. keren banget jne... selamat yaa sudah merain top digital pr award. komitmen pelayanan jne memang memuaskan untuk konsumennya. siapa sih yang ga seneng dapet paket dari jne? aku aja girang banget kalo ada paket hehehe

    ReplyDelete
  38. Karena kalau di rumah aku seringnya pakai baju seadanya. Urusan kirim-kirim paket, aku tujukan ke alamat kantor, biar aman. Hihihi

    Dan ya, seringnya dari JNE yang ngirim kalau aku beli-beli online.

    Wah, mantap bener ya JNE, dapat penghargaan Top Digital PR Award 22. Semoga makin sukses.

    ReplyDelete
  39. Berbisnis dengan komitmen ini hebat sekali.
    Karena mempertahankan komitmen diantara deraan arus bisnis, pasti sulit. Dengan terujinya komitmen JNE, maka penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 selama 3 jali berturut-turut memang pantas disandang JNE.

    Selamat dan sukses untuk JNE.

    ReplyDelete
  40. iya banget untung ada JNE yaa sebagai kaum rebahan tak ada yang lebih membahagiakan selain mendengar teriakan pakeeeeeeeeeeeeeeeeeeet....hati langsung berbunga-bunga

    ReplyDelete
  41. JNE memang ga main-main ya melayani pelanggan setianya. Udah 31 tahun bertahan di bisnis jasa pengiriman. Insya Allah amanah dan berkembang terus

    ReplyDelete
  42. Selamat yah JNE, keren deh prestasinya, semoga di masa mendatang lebih baik lagi pelayanan dan juga inovasi serta paket2 yang bisa jadi pilihan untuk tetap pake JNE

    ReplyDelete
  43. kantor aku dekat JNE jadi enak urusan kirim dan terima pake JNE apalagi waktu jaman jualan online

    ReplyDelete
  44. Suka deh sama komitmennya. Semoga makin banyak perbaikan dari sistem yg yaaa gitu sebelumnya

    ReplyDelete
  45. Selamat yaaa untuk JNE yang berhasil meraih penghargaan ini. Terobosan secara digitalnya memang oke nih JNE, bisa mendekatkan diri kepada pelanggan.

    ReplyDelete
  46. JNE selalu jadi andalanku karena on time. Sistemnya sudah kuat dan tertata dengan baik. Jadi meskipun diserang promo dari kompetitor, dia tetep selow aja, karena udah tahu kekuatan pelayanan mereka ada di mana.

    ReplyDelete
  47. JNE memang selalu memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya yang loyal yah,, semoga terus memberikan inovasi terbaiknya ya JNE.

    ReplyDelete
  48. JNE dapet JLC awarda memang udah seharusnya sih teh karena aku selama menggunakan JNE puas dan kurirnya jg masih nganter paketnya malam-malam

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS