Yuk Nge-Live Streaming Bareng IDN Live!

Sunday, March 27, 2022

IDN Live Menghadirkan Konten Live Streaming. Sejak pandemi melanda konten video mendadak jadi nge-heits banget.

Yah jelas lah, kita terisolasi di dalam rumah gak bisa beranjak ke mana pun. Nonton tv isinya berita yang bikin kepala makin pening. Akhirnya dengan bermodalkan wifi atau kuota seadanya kita pun mencari hiburan di media sosial yang sesuai dengan passion kita. Konten dengan penyampaian yang asyik, gaul sehingga bisa bikin kita ngerasa terhibur.

Saat ini sudah semakin banyak konten kreator yang hadir menyajikan beragam konten menarik. Mulai dari konten berfaedah yang dapat mencerdaskan anak bangsa, sampai konten receh gak jelas yang memang fungsinya sekadar menghibur aja. Bebas-bebas aja sih. Minat orang kan beda-beda yah. Sekarang tuh siapa aja bisa bikin konten dan berkarya kok asal punya niat untuk belajar aja.

Kita memang butuh platform yang lebih luas buat menampung jiwa-jiwa kreatif yang pengen melampiaskan hasrat mereka dalam berkreasi. Konten vlog saat ini sedang banyak digemari karena memang pada dasarnya orang tuh suka menonton. Apa lagi saat ini internet udah makin cepet, nonton video bakal lebih nyaman.

Berbagai macam vlog atau video blog pun bertebaran mulai dari tutorial, tips make up, jalan-jalan, makanan, review film dan drama Korea. Kita tinggal pilih aja konten video yang sesuai dengan minat kita.

IDN Live Menghadirkan Konten Live Streaming 

Setelah tren vlog atau video blog booming, saat ini perlahan tapi pasti tren mulai beralih ke konten live streaming. Kenapa tuh pada suka nge-live? Soalnya penonton bisa berinteraksi dengan para streamer secara real time. Jadi kita mau nanya atau berkomentar apa aja, maka bisa langsung direspon saat itu juga. Paling asyik sih nonton live yang lagi mukbang, trus kita ikutan makan juga, berasa lagi makan bareng kan yah.

Gue sendiri suka banget nonton drama Korea sehingga gemar menonton konten seputar review drama Korea. Sekali-sekali suka nge-live juga untuk membahas kdrama yang saat ini lagi banyak diperbincangkan. Dan kerasa banget sih serunya ketika lagi berinteraksi langsung dengan penonton. Berasa kayak lagi ngobrol ghibah aja gitu lho!

Seru banget karena sekarang udah ada platform yang menyediakan wadah buat para streamer lho!


Melihat perkembangan dan potensi live streaming di Indonesia, IDN Media perusahaan media platform untuk millenial dan gen Z di Indonesia saat ini menghadirkan fitur live streaming yaitu IDN Live. Saat ini IDN Live bisa diakses melalui aplikasi IDN app yang juga memuat berbagai bentuk konten lain dari media-media di bawah naungan IDN Media. Hayo lho, udah pada install belum nih aplikasinya?

Serunya Nge-Live Streaming di IDN Live

Live streaming tuh sebenernya adalah konten yang dibuat dengan cara direkam dan disiarkan secara langsung. Anak gue Fathir yang doyan banget main game udah sering mabar atau main bareng game online bareng temen-temen gamernya. Saat ini e-commerce juga gak mau ketinggalan dan sering menghadirkan konten live streaming buat jualan.

Di IDN Live para streamer bisa berkreasi menciptakan berbagai macam konten sesuai passion dan keahlian masing-masing. Mulai dari cerita bareng artis, tutorial make up, nyanyi bareng, uji nyali horor, konedi, baca kartu tarot, masak-masak, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga yang bagi-bagi hadiah di acara live streaming lho. Seru banget sih!

Bisa Berinteraksi di IDN Live lewat Virtual Gift

Hal paling menarik dari live streaming adalah kita bisa berinteraksi langsung dengan streamer favorite kita di real time. Kerasanya jadi lebih real karena gak mungkin editan kan yah. Streamer juga bisa langsung melihat dan menanggapi pesan dari penonton yang ada di live chat.

Gak hanya itu aja ketika lagi live streaming, penonton IDN Live juga bisa memberikan Virtual Gift bagi streamer. Di IDN Live ada banyak Virtual Gift menarik mulai dari makanan nusantara seperti rawon dan sate, ada juga hewan seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport. Wah, kok asyik yah!

Beli Gold di IDN Live Sesuai Kebutuhan

Ketika kita menikmati dan bisa mengambil manfaat dari konten para live streamer, pastinya bakal ada perasaan pengen mengapresiasi kan yah. Nah, ngasih Virtual Gift bisa menjadi cara kita untuk mengapresiasi kerja keras mereka dalam membuat konten. Streamer pun ketika melihat nama akun yang ngasih Virtual Gift ketika live streaming pastinya bakal ngerasa berterima kasih, dan berkesempatan dapet sapaan atau ucapan terima kasih.

Cara ngasih Virtual Gift buat para streamer tuh mudah aja kok. Ketika mendaftar di IDN App untuk pertama kali, kita akan langsung mendapatkan sejumlah Gold yang bisa dipergunakan untuk memberikan Virtual Gift kepada para streamer. Tapi kalo kita butuh lebih banyak Golg, berasa pengen ngasih lebih banyak apresiasi kepada para streamer nih kita bisa top up kok. Jadi jangan khawatir, kita bisa beli Gold tambahan sesuai dengan kebutuhan kita yah.

Buruan Download IDN App Supaya Bisa Nge-Live Streaming di IDN Live

Jadi tunggu apa lagi gais! Buat yang suka nonton live streaming, wajib banget install aplikasinya di Google Play Store atau di App Store karena seluruh tayangan di IDN Live bisa ditonton oleh siapa saja secara gratis loh!

Setelah download dan sign up di aplikasi IDN App, tinggal cari aja menu IDN Live di Home dan tinggal nonton deh live streaming yang sedang berlangsung. Gampang kan!

Atau mungkin elo seneng tampil dan eksis di depan kamera? Punya hobi atau keahlian yang bisa dibagikan? Cus mending cobain gabung jadi Live Streamer di IDN Live! Tapi nanti bakal tetep ada proses seleksi lho yah, tapi mending cobain dulu aja deh! Kuy melipir aja buat daftar di IDN Live

Gue juga pengen ngintip-ngintip nih, kali aja ada yang nge-live stream bahas drama Korea hehe.


25 comments:

  1. Uhuyy, kalo live streamer / content creator-nya kayak mak Erry sih, banyaaakkk yg nonton.
    secaraaa, dirimu tuh kalo mengupas drakor/ karakter di drakor emang daebaakk sik.
    keren bin mindblowing bgt!
    seneng ya ada IDN live iniii

    ReplyDelete
  2. Iya yaa.. dipikir-pikir benar juga, kita jadi lebih sering mengeksplor segala sesuatunya tentang internet saat lebih banyak di rumah saja di masa pandemi kemarin. Macam blessing in disguise sih yaa, ada bagusnya juga. Salut juga nih sama inovasinya IDN App yang memudahkan kita untuk mengapresiasi para streamer di IDN live.

    ReplyDelete
  3. Gimana mbak, udah nemu yang lagi live streaming bahas drama korea belum?
    Kalau belum, mbak aja gih jadi streamer di IDN Live, bahas drama korea, pasti banyak yang nonton tuh

    ReplyDelete
  4. Waduh, aku kudet banget nih ttg IDN live. Pengen mempelajari dulu nih supaya nggak salah pencet.

    ReplyDelete
  5. Cocok banget nih IDN live menyediakan wadah buat para streamer untuk bisa berkreasi menciptakan berbagai macam konten sesuai passion dan keahlian masing-masing.

    ReplyDelete
  6. Tontonan live streaming adalah kesenanganku semenjak jadi ibu RT yang mengurus keluarga.Ini mengasyikan ya.Kita bisa komunikasi langsung dibanding nonton yuutube.Harus download IDN App nih,ternyata di dalamnya banyak keseruan yang wajib ditonton ya

    ReplyDelete
  7. Ku kira tadi awalnya ini live streamingnya lewat media sosial ternyata dari IDN ya mak, baru tau aku kalau bisa live streaming juga. Cocok nih mak, live ngobrolin drama Korea. Mengingat drama Korea yang on going akan segera habis masa tayangnya.

    ReplyDelete
  8. Wah, seru banget nih kalau kita bisa live streaming di IDN live :) Biasanya obrolan seputar kesehatan dan pendidikan yang banyak diikuti. Info2 menarik lainnya atau hiburan juga perlu dong :D Eh, ada virtual gift juga hehehe. Mau ah unduh aplikasinya :)

    ReplyDelete
  9. Berasa ghibahnya bener banget ini..Bisa nih ke IDN Live yang kini juga menghadirkan konten live streaming. Makin langkap ya IDN!

    ReplyDelete
  10. Wah kudu download aplikasinya nih spy bs live streaming jg di idn live. Mari kita kupas bersama itu kenapa Na Hee Do jd kawin sm Mr Kim. Imajinasi mba erry bs dipake tuh. Kali Kim Yi Jin kan. Haha

    ReplyDelete
  11. Waah IDN kereen menghadirkan inovasi baru supaya emak emak di rumah tidak bosen, jadi bisa live streaming misal drama koreaa yg lagi ramai hits.

    ReplyDelete
  12. Teknologi dari IDN makin maju dan berkembang ya mba. Serta inovatif. Dengan adanya live streaming ini jadi membuka kesempatan juga untuk munculnya bibit bibit baru yang punya kemampuan dan biar bisa ikutan live streaming

    ReplyDelete
  13. Fitur baru di IDN App ini keren banget ya dan makin bagus aja dengan layanan live streaming-nya

    ReplyDelete
  14. Aku jarang banget lihat berita di TV, eh memang ga pernah nonton siaran tv juga sih hehehe, tv nya cuan untuk nonton film dari aplikasi.
    Kalau butuh berita bisa dari gadget ya apalagi IDN LIve ada live streaming juga. Bi Erry nih cobain jadi streamer cocok kayanya

    ReplyDelete
  15. IDN ini salah satu platform kesayangan akuu. Kontennya menarik dan kekinian banget. Dan sekarang ada live streamingnya. Makin seru aja nih.

    ReplyDelete
  16. Waj harus dowload IDN nih untuk mengikuti ivoasi terbarunya. Bisa streamingan drama Korea ya. Pinter juga nih nyari pangsa pasar penggemar drakor

    ReplyDelete
  17. Wow makin mantap ini IDN. Ternyata bisa live streaming juga. Aku baru tahu lho. Ini cocok buat yang suka nonton. Lumayan kan kalau dapat informasi penting kaya kesehatan dan lainnya

    ReplyDelete
  18. Eike baru ngeh ada IDN live, wajib kepoin nih di aplikasi yaa, lumayan nih cucok buat mereka yang punya kemampuan cuap2 sambil bahas-bahas sesuatu yg hits atau brand/Drakor ya.

    ReplyDelete
  19. Wah aku baru ngeh kalo ada IDN Live streaming, seru keknya yaa kalo bahas sesuatu di sini. Sekalian mengasah kemampuan cuap2 atap bahas sesuatu yg hits, atau drakooorr.

    ReplyDelete
  20. Wahh keren ini inovasi dari IDN media
    Seru juga ya bisa menikmati layanan IDN Live ini
    Pas buat yg hobi cuap cuap

    ReplyDelete
  21. konten live streaming seperti ini memang disukai ya saat ini, karena bisa langsung interaksi dan menyalurkan passion

    ReplyDelete
  22. Canggih banget..
    Bisa gabung sebagai Live Streamer di IDN Live loo..
    Kayanya seru banget dan aku juga seneng nonton live, berasa selalu mendapatkan informasi terkini.

    ReplyDelete
  23. Pinter nih nyari terobosannya. Semua yang berbau Korea pasti laku keras di Indonesia,haha, aku termasuk penikmatnya. Aku baru tahu ada konten live streaming begini di IDN Media, biasanya cuma baca-baca artikel aja. Jadi pengin nyoba euy. Seru juga dengerin ornag cuap2 soal drakor. Jadi bikin paham alur ceritanya.

    ReplyDelete
  24. Untuk live streamingnya apakah ada batasan waktunya kah mba?
    Jadi pengen nonton mba Erry live streaming di IDN Live sambil ngomongin drakor on going. Pasti seruuu 😍

    ReplyDelete
  25. Mba Erry hayuuk tuh ikutan jadi streamer, para fans kokoreaan pasti nungguin konten yang dibuat. Seru tuuuhh mbaa...

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS