Sentra Vaksinasi Prudential di Soreang Kabupaten Bandung

Sunday, November 7, 2021

Setelah hampir dua tahun hidup kita berasanya kelam banget gara-gara pandemi, akhirnya perlahan tapi pasti mulai terlihat secercah cahaya yah.

Baca-baca berita di timeline dan berasa sedikit lega karena belakangan ini penambahan kasus positif harian covid-19 di Indonesia udah melandai, bahkan di bawah 1000 lho. Asalkan semuanya jangan sampai lengah dan tetep jaga prokes, semoga aja situasi semakin membaik yah!

Masih teringat banget masa-masa suram yang mencekam di sekitar bulan Juni – Juli 2021 ketika jumlah kasus harian mencapai 50.000/hari. Setiap kali baca berita, hati gue berasanya campur aduk banget. Apa lagi gue dan sekeluarga termasuk dalam jumlah kasus tersebut lho.

Iya, pertengahan bulan Juni lalu gue, Abah, Kayla dan Fathir positif terkena covid-19 juga, walau Alhamdulillah banget efeknya gak terlalu parah sih. Padahal gue dan anak-anak asli jarang banget keluar rumah lho. Anak-anak gak pernah ikutan main di komplek dan gue gak pernah ikutan botram atau makan bareng ibu-ibu hehe.

wajib pake masker

Satu-satunya yang rutin luar rumah cuma Abah aja, yah namanya juga kan harus kerja yah. Tapi setiap kali pulang ke rumah, selalu bersih-bersih dan mandi dulu sebelum rebahan atau peluk-peluk kita. Untunglah kerasanya gak terlalu parah sih. Abah dan anak-anak cuma sakit tenggorokan aja, sedangkan gue sendiri hanya hilang indera penciuman doang. Isolasi mandiri selama 14 hari dan baru berani keluar rumah setelah tes antigen dan dinyatakan negatif semuanya.

Satu-satunya hal yang bikin gue stress berat selama isolasi mandiri hanyalah gue aslik harus masak sendiri buat makan pagi,siang dan malam selama 2 minggu karena gak berani pesen makanan hahaha

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Salah satu faktor yang super duper penting untuk menurunkan jumlah kasus harian covid-19 tuh udah jelas kita harus membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Gimana caranya tuh? Yah vaksin dong gais, VAKSIN gitu lho!

Herd Immunity cuma bisa dicapai kalo cakupan imunisasinya tinggi. Semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya vaksin, maka akan semakin tinggi pula tingkat kekebalan kita sebagai sebuah kelompok. Upaya pencegahan penyakit lewat vaksinasi jelas lebih hemat dan terbukti efektif lho yah. Udah terbukti!

Pemerintah juga udah giat bener mengejar cakupan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Emang kudu merata kan yah. Bulan Oktober ini sih, dari target 208 juta vaksinasi covid-19 udah mencapai lebih dari 100 juta untuk dosis pertama. Berarti udah sekitar 48% nih.

Sedangkan untuk dosis kedua udah mencapai 57 juta, sekitar 27% lah yah. Wah, udah Alhamdulillah banget semoga makin banyak masyarakat yang segera vaksin yah. Gratis kan, tinggal daftar doang kok.

Tapi emang kerasa banget sih, di group whatsapp komplek rumah gue tuh hampir beberapa minggu sekali ada aja pengumuman vaksin lho. Tinggal koordinasi sama ketua RT dan ibu PKK buat minta formulir, trus tinggal dateng aja ke lokasi. Deket banget masih di area komplek. Gue dan anak-anak Alhamdulillah sih udah lengkap 2 dosis vaksin. Tinggal Abah aja nih yang masih belum karena ketika mau divaksin, ternyata tekanan darahnya naik jadinya gak boleh divaksin dulu sama dokternya. Kayaknya stress mau disuntik kali yah huhu. Makanya sekarang lagi diobatin dulu, baru deh vaksin.

Prudential Indonesia  Mendukung Akselerasi Vaksinasi

Prudential turut peduli dengan program pemerintah dan berkomitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi covid-19 di Indonesia.

Saat ini Prudential Indonesia menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan cara melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan vaksin covid-19.

Menurut dr. Dian Budiani, Chief Operation and Health Officer Prudential Indonesia, “Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, kami senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Terlebih lagi kami percaya  vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi berkepanjangan. Kolaborasi erat dengan berbagai pihak dapat membantu menyukseskannya"

Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang, Kabupaten Bandung

Ada pun inisiatif dari Prudential Indonesia untuk menghadirkan Sentra Vaksinasi di Soreang disambut antusias baik oleh pemerintah setempat maupun masyarakat. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes menyampaikan, "Meski kasus covid-19 tengah melandai, kita tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi. Saat ini baru 51% masyarakat di kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang telah menerima vaksin dosis pertama. Pada akhir Oktober, kami menargetkan meningkatkan capaian hingga 60%. Keberadaan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya mendukung kami untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dan bersama-sama kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan".

Menggunakan vaksin Pfizer, pemberian vaksin dosis pertama berlangsung sejak tanggal 25 Oktober - 5 November dan dosis kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 26 November.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin pun hanya perlu membawa data diri sperti KTP atau Kartu Keluarga yang berlaku dan bisa datang selama waktu operasional pelayanan yaitu Senin -Jumat pukul 08.00 - 13.00.

Daftar Vaksin via Pulse by Prudential 

Gak cuma di Bandung aja lho, Prudential Indonesia juga telah  berinsiatif untuk mendirikan sentra vaksinasi Prudential Indonesia pertama di Indonesia yaitu PRUUniversity Mall Kota Kasablanka Jakarta. Setelah enam bulan beroperasi telah memberikan lebih dari 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Saat ini sih sentra vaksinasi Prudential menyediakan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Moderna dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa mendaftarkan diri mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential. Aplikasi kesehatan milik Prudential yanng didukung oleh kecerdasan buatan dan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. Hayoh, udah pada install belum nih aplikasinya?

Bagi yang sudah mendaftar nanti bakal mendapat email pemberitahuan untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks. Jadi pastikan udah konfirmasi terlebih dahulu sebelum dateng ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia lho yah!

Jai gimana nih keliyan udah pada vaksin belum? Yuk buruan pada vaksin yuk, biar pandemi cepetan kelar nih!

24 comments:

  1. Aku udah vaksin komplit bulan lalu, Teh. Di sini juga udah banyak kok yang vaksin, malah kemaren anak2 sempat didata juga katanya mau ada vaksin buat anak usia 6 th.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya Teh tingkat inveksi covid sudah mulai menurun di Indonesia. Semoga tidak ada lonjakan apapun lagi, bahkan setelah liburan tahun baru nanti. Ayo deh yang belum vaksin segera datang ke Prudential Sentra Vaksinasi. Dengan ikut vaksin artinya kita ikut melindungi bangsa

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah aku sudah vaksin lengkap teh
    vaksin jadi salah satu ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi ini ya teh

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah saya kloter awal utk vaksinasi, suami dan si kakak berdua.. tinggal si bungsu aja yg msh 10 tahun. Ini katanya ada sdh ada vaksin yang bisa untuk anak di bawah 12 tahun.

    ReplyDelete
  5. Kerennya PRU!
    Andai banyak korporasi yg punya kepedulian semacam ini, niscaya pandemi segera bubar jalan ya Teh.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah udah vaksin komplit nih...Semoga sehat selalu ya...pandemi juga langsung kelar setelah kita semua vaksin

    ReplyDelete
  7. aku nih masih nunggu dosis 2 teh, karena jaraknya 3 bulan jadi yaa malah belom dapet2 haha..
    btw keren nih Prudential buka sentra vaksin buat banyak bangett masyarakat

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, saya sekeluarga udah komplit divaksin covid. Yuk, pada semangat vaksin. Apalagi sekarang sentra vaksinasi semakin banyak

    ReplyDelete
  9. wah enak nih kalo ada sentra vaksinasi, orang kalo mau vaksin jadi ga ribet, bisa tinggal dateng ^^ yang sudah vaksin, tetap jalanin prokes yaa.. semoga pandemi ini segera berlalu, aamiin.

    ReplyDelete
  10. Ide yang bagus ini sebab memang pemerintah sedang menggalakkan masyarakat untuk vaksin karena belum semua target usia tercapai

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ya Teh sekarang mudah untuk dapat vaksin gratis di mana-mana salah satunya karena dukungan perusahaan seperti Prudential ini semoga segwra tercapai herd imunity ya karena dengar-dengar covid varian delta sudah masuk Malaysia semoga kita aman semuanya aamiin

    ReplyDelete
  12. Duh, pru keren banget. Kalo ada sentra vaksinasi gini jd no ribet2 club ya. Smg Progress vaksin bs cepet spy herd immunity terbentuk

    ReplyDelete
  13. vaksin ini memang berperan banget ya, mbak dalam menciptakan herd immunity. semoga aja di akhir tahun ini target capaian vaksin kita bisa tercapai biar tahun depan bisa lebih aman beraktivitas di luar rumah

    ReplyDelete
  14. Aku dan keluarga udah dapat vaksin komplit, sempat bingung juga dulu, Alhamdulillah sekarang vaksin semakin mudah. Ini tinggal nungguin vaksin buat anak..

    ReplyDelete
  15. Semoga saja masyrakat lekas aware yaa pentingnya vaksin ini, apalagi sekarang di Soreang ada sentra vaksinnya. Soalnya temen2ku juga masih ada yg belum divaksin

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah, dengan program prudential sentra vaksinasi semoga akan semakin merata warga yang mendapatkan vaksinasi ya mbak. Memang untuk mencapai target vaksinasi ini diperlukan kerjasama antara pemerintah, lembaga dan masyarakat.

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah udah kumplit nih teh vaksinnya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ya teh. Saya juga udah vaksin kumplit nih teh. Ikhtiar untuk sehat

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah ya sekarang banyak perusahaan2 yg turun tangan membantu percepatan vaksinasi. Waktu covid lagi tinggi2nya di Juni-Juli lalu, kami sekeluarga juga bergegas vaksin begitu dpt info vaksinasi massal

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah aku udah vaksin lengkap mbak, tinggal nunggu buat anak2.
    Wah Prudential sangat mendukung tercapainya program vaksinasi nasional ya?
    Mbak aku penasaran yang bisa downoad dan regis aplikasi Pulse ini yg hanya nasabah Prudential atau umum bisa ya?

    ReplyDelete
  20. Ayo, vaksin.
    Gerakan yang harus semakin gencar dilakukan agar bismillah, semoga menjadi jalan keluar yang baik untuk kita bisa hidup bersama lagi seperti dulu.

    Salut dengan Program Prudential yang peduli dengan masyarakat demi terbentuknya herd immunity.

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah aku senang sekali Prudential mendukung akselerasi vaksin corona. Apalagi cara daftar nya mudah hanya via pulse saja. Recomended nih

    ReplyDelete
  22. Senang ya,kalau semakin banyak pihak yang bergerak menyelenggarakan vaksin massal juga. Jadi vaksinasi bisa semakin merata dan cepat dilaksanakan

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah yeayyy dh vaksin
    Bisa lebih mudah ya vaksin pakai prudential ini jadi bisa ikutan menuju sehat bebasin covid

    ReplyDelete
  24. pas angka pandemi udah makin banyak,aku berusaha untuk menjaga kesehatan dan nerapi prokes. Ternyata terpapar juga
    sekarang sudah makin banyak juga warga yang mau vaksin, kalau dulu masih ada yang ga mau berangkat vaksin

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS