Review Serial Two Weeks to Live : Sebuah Komedi Gelap tentang Balas Dendam

Saturday, February 20, 2021

Sedari dulu gue selalu suka menonton film komedi. Bisa membuat kita tertawa terpingkal-pingkal tanpa beban ketika menyaksikan adegan atau dialog lucu. Selesai menonton sepertinya perasaan tertekan atau stress yang sedang menghimpit bisa sedikit reda. Walau gak hilang sama sekali tapi minimal menonton film komedi bisa bikin hati menjadi sedikit lega kan yah? Iya gak sih?

Gue baru aja kelar streaming Serial Two Weeks to Live di Mola TV yang disutradarai oleh Al Campbell dan dibintangi oleh Maisie Williams, Sian Clifford, Mawaan Rizwan dan Taheen Modak. Ditayangkan sebanyak 5 episode di Mola TV dengan durasi hanya sekitar 24 menit saja per episode. Lumayan pendek sih durasinya jadi bisa langsung di-marathon semua episodenya saja biar langsung tuntas dan gak penasaran.

Two Weeks to Live – Sebuah Komedi Gelap Tentang Balas Dendam

Ketika menonton film komedi kita tuh memang bawaannya bakal ketawa terus, tapi kalo genrenya Dark Comedy atau Komedi Gelap gimana tuh?

Biasanya kita akan tertawa pada hal-hal yang dianggap lucu atau menyenangkan, tapi dark comedy adalah jenis humor yang digunakan untuk menertawakan sebuah tragedi. Kita berusaha untuk melihat sisi lucu dari sebuah kondisi yang terlihat serius seperti kematian atau musibah. Duh!

Dark comedy biasanya sih membahas hal-hal yang pada umumnya dianggap tabu untuk ditertawakan, seperti pembunuhan atau bunuh diri. Jenis humor seperti ini memang gak bisa diterima oleh semua orang sih, banyak juga yang merasa tersinggung atau gak terima. Sah-sah saja. Selera humor setiap orang kan memang berbeda-beda.

Two Weeks To Live menceritakan tentang Kim Noakes, gadis berusia 21 tahun yang ingin membalas dendam akan kematian ayahnya. Sang ayah mati mengenaskan dibunuh di depan matanya sendiri ketika ia masih berusia 6 tahun. Walau sudah 15 tahun berlalu, tapi bayangan tersebut masih membekas dengan jelas dalam ingatannya.

Kim Noakes -  Melarikan Diri untuk Menjelajah Dunia Luar

Setelah menyaksikan pembunuhan brutal ayahnya ketika masih kecil, Kim Noakes dibawa oleh sang ibu ke tempat persembunyian yang dianggap aman yaitu sebuah kabin di tengah hutan Scotland.

Adegan awal dibuka dengan meluncurnya sebuah jeep besar yang berusaha untuk parkir di depan resto mungil yang khusus menyiapkan menu sarapan. Kim Noakes yang terlihat polos dan lugu memasuki resto dengan menggenggam segepok uang untuk memesan sarapan.

Kim terlihat kebingungan melihat nominal uang yang dipegangnya sehingga sang pemilik resto memutuskan untuk menipunya. Ia meminta tambahan sejumlah uang untuk memanaskan makanan, parkir mobil bahkan untuk ke toilet. Kim dengan polos mempercayainya dan memberikan uang tersebut.

Setelah menyadari bahwa ia telah ditipu, sang pemilik resto langsung dihajar sampai babak belur. Gue rada kaget juga, pembawaan Kim yang terlihat polos dan lugu ternyata tangguh dan jago berantem. Polos tapi kok sangar yah. Ternyata ia sedang dalam perjalanan melarikan diri dari ibunya untuk mencari pembunuh ayahnya.

Tian Noakes – Kasih Sayang Ibu yang Mengekang

Ketika menonton adegan pembuka sih gue udah berasa random banget, kenapa kok ada gadis berusia 21 tahun yang terlihat sangat canggung ketika masuk ke resto untuk memesan sarapan. Terlihat seperti baru melakukannya untuk pertama kali.

Ternyata benar dugaan gue, dia memang baru pertama kali melakukannya.

Nah lho, kenapa tuh gadis yang udah menginjak dewasa berusia 21 tahun kok terlihat naif menghadapi dunia luar?  Ternyata saking sayang kepada sang anak dan ingin menjaganya untuk tetap aman, sang ibu mengisolasi Kim dan berusaha menutupnya dari dunia luar.

Dia tidak membiarkan anaknya untuk berinteraksi dengan siapa pun. Ia bahkan membatasi jenis tontonan yang boleh dinikmati oleh Kim. Kebayang lah gimana paniknya Tian Nokes ketika mendapati anaknya yang masih lugu dan tidak pernah menjelajah dunia luar memutuskan untuk lari dari rumah. Untunglah ia sudah membekali anaknya dengan berbagai ilmu bela diri dan cara mempergunakan berbagai senjata.

Jay & Nicky – Terperangkap Kasus Pembunuhan

Situasi semakin menarik ketika dalam pelariannya Kim bertemu dengan kakak beradik Jay & Nicky di sebuah pub. Kim memang membuat sebuah daftar yang berisi hal-hal yang ingin dilakukannya ketika berada di dunia luar. Daftar yang paling atas adalah mengunjungi sebuah pub.

Kelucuan mulai terjadi dengan dilontarkannya berbagai dialog cerdas yang terjalin antara Kim dan kedua kakak beradik ini. Kim terkesan polos dan penasaran dengan berbagai hal yang terjadi di dunia luar, sedangkan Jay & Nicky menanggapinya dengan rasa heran berbalut sarkasme. Kocak sih!

Akhirnya kedua kakak beradik ini malah jadi terperangkap dalam misi Kim untuk melakukan balas dendam. Ia berhasil menemukan pembunuh ayahnya dan melakukan konfrontasi. Adegannya khas dark comedy banget. Kocak bercampur getir gitu deh.

Berlangganan Mola TV

Kalau elo penasaran pengen menonton serial Two Weeks To Live juga, mendingan langsung aja berlangganan Mola TV deh! Masih banyak serial seru yang bisa di-kepoin dan di-marathon di Mola TV lho!

Hanya dengan biaya berlangganan Rp. 12.500/bulan kita bisa menonton berbagai film Bioskop Exclusive Mola TV atau Mola Prime Time Series lho! Cara berlangganan pun praktis benar, bisa pake virtual akun atau e-wallet aja. Jadi bisa tinggal klik-klik sambil rebahan di rumah aja.

Ya udah gue mau marathon serial seru lainnya di Mola TV deh!


24 comments:

  1. Mola TV ini menggiurkan sekaleeee
    harga langganannya sangat mursidaa
    bikin kita semangat untuk nonton tayangan berkualitas yak

    ReplyDelete
  2. Kalau nonton serial sepert ini kayaknya emang harus langganan Mola TV. Bagus sekali. Apalagi bisa menikmati tayangan degan maksimal dan pastinya seru

    ReplyDelete
  3. Beneran nih MOLA tv cuma 12.500 per bulan? Wuih, murce bingits ini mah hihihi :) Di rumah melulu suka bosan ya...PJJ maupun WFH bisa diantisipasi berlangganan ini. Btw di film ini kasihan banget ya si KIM. Di usia 21 tahun baru mengenal dunia luar. Jahat sekali ibunya. Ini kocak dan getir bayanginnya gimana ya hihihi :D

    ReplyDelete
  4. Sudah sering denger mola tv ini. Tapi belum coba langganan.
    Rp 12.500 biaya langganan dasarnya saja ya mbak?
    Apakah masih harus bayar untuk film-film tertentu?

    ReplyDelete
  5. Wah, kalo dark comedy menurutku nggak semua tv menyiarkan ya. Jadi kalo mo nonton film atau serial tv dengan genre dark comedy bisa nih ke Mola TV

    ReplyDelete
  6. Pandemi ini membawaku jadi senang nonton di rumah, apalagi banyak sekali serial-serial yang bagus termasuk dari Mola TV ini karena tau dari beberapa teman yang memang juga sudah menonton dari Mola TV.

    ReplyDelete
  7. Si Kim ini emang kocak ya, Ry.Aku ketawa aja lihat kelakuan Kim padahal menurut dia ga ada niat ngelucu. Dark comedynya dapet nih buatku

    ReplyDelete
  8. Murah banget biaya langganan di Mola TV. 12.500 perbulan? seharga semangkok bakso aja dan bisa menikmati banyak tontonan menarik.

    Ternyata kadang karena terlalu sayang sama anak, bisa jadi anak malah akan mendapatkan kesulitan ya di masa depannya

    ReplyDelete
  9. Aku baru kali ini baca postingan mbak erry yang bukan tentang korea. Hihihi menarik juga kisahnya, apalagi kalo nontonnya di mola tv ya

    ReplyDelete
  10. Bulan ini, saya resmi berhenti berlangganan paket movie di salah satu tv kabel. Bosa karena film yang ditayangkan banyak pengulangannya. Mana lumayan mahal pula.

    Kayaknya saya mau melirik Mola TV, deh. Saat pandmei begini butuh banyak tontonan. Udah gitu di Mola TV, gak mahal biaya langganannya

    ReplyDelete
  11. Baru tahu ada dark comedy, itu kayak gimana ya filmnya. Serem juga kalau ada pembunuhan gitu. Tapi menariknya Kim udah diajarkan bela diri oleh ibunya, sehingga memang lebih tangguh menghadapi dunia luar. Eh btw, Mola TV, bisa juga ya di handphone

    ReplyDelete
  12. aku belum pernah ntn dark comedy mbak, jadi agak susah bayangin gimana cerita pembunuhan bisa bikin tertawa, hehe
    btw aq sudah lama langganan mola Tv
    aku suka karena banyak serial menarik klo suamiku suka karena bisa nonton bola

    ReplyDelete
  13. Kasihan ya sebetulnya, mengisolasi anak untuk tetap di rumah terus, meski alasannya sayang.

    Jadi ngerasa jaman sekarang, anak-anakku jarang keluar, karena pandemi. Kasihan juga, meski sesekali kuajak keluar, biar terkena udara luar.

    Molatv banyak jenis movie nya ya, gak melulu untuk anak-anak

    ReplyDelete
  14. Aku kira film komedi ya yang lucu aja, ternyata ada istilahnya juga ya. Baru tau lho tentang dark comedy. Belum ada bayangan, cuma kok bikin penasaran ya sama filmnya

    ReplyDelete
  15. Kisah hubungan Ibu dan anak ini membuat para penonton tersadar, bagaimana pengasuhan kita selama ini. Kalau dibingkai dalam scene drama begini, makin tertohok rasanya.
    Mana yang bagus dan gak bagus, jadi keliatan.

    Suka juga dengan tontonan yang sarat dan disajikan dengan comedy (kelam).

    ReplyDelete
  16. Wah pas banget nih di rumah ada Mola TV, tapi drama serial two weeks to life ini yang eksklusif ya, Mba? waaah kudu langganan nih kalau masuk yang eksklusif

    ReplyDelete
  17. Nonton film-film keren sekarang bisa lewat HP aja ya.. Gak perlu jauh-jauh dan ribet ke bioskop.. Harga langganannya murah pula..

    ReplyDelete
  18. Seru ya kayaknya ceritanya. Kebayang deh gimana berambisinya dia untuk balas dendam karena dunia akan berakhir. Nanti mau nebeng nonton ah. Penasaraaaan.

    ReplyDelete
  19. Wah murah, juga ya kalo per bulan cuma bayar 12.500. Mola TV ini di aplikasi ya, Ri?
    Aku jadi pengen langganan buat nonton karena banyak banget film bagus di Mola TV

    ReplyDelete
  20. Kyknya kudu nyiapin mental kalau nonton film kyk gini ya mbak hehe
    Soalnya kalau yang gak bisa mentertawakan tragedi bukannya terhibur malah jd stress hahaha
    Enak ya langganan mola TV ini biayanya terjangkau dan film/ drama series yg ditawarkan mayan lengkap :D

    ReplyDelete
  21. Lihat gambarnya kok seru ya
    Jadi pengen nonton juga
    Kudu siapin space install Mola TV dulu supaya bisa

    ReplyDelete
  22. Di Mola TV makin banyak film menarik ya, jadi penasaran mau nonton nih. harus donwload dulu ya.

    ReplyDelete
  23. Serius cm 12.500 per bulan...wah mo rayu pak su biar langganan mola tivi, btw terus lanjutan cerita film diatas...endingnya gmn? Ketemu ibunya sama anaknya yg kabur??

    ReplyDelete
  24. ya ampunn langsung tergoda buat nonton lihat ada arya stark ehh mesie maksudnya... Beberapa kali nonton film yang doski bintangin kok kayaknya keren semua... aktingnya natural dan asyik...nonton ah...

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS