Review Drama Seri Rig 45 : Misteri Pembunuhan di Pengeboran Minyak

Thursday, December 17, 2020

Sesungguhnya selera gue dalam menonton biasanya sih genre romantic-comedy dengan alur ringan dan kisah cinta yang menya-menye gitu. Kemudian ketika kelar menonton gue akan menerawang sambil tersipu-sipu sendiri bhahahaha

Namun ada kalanya gue juga merasa butuh banget menonton film atau drama seri yang tegang dan mendebarkan buat sekadar variasi. Bikin merenung, sok menganalisa kemudian berspekulasi sendiri memikirkan alurnya yang complicated.

Sekarang mah karena udah berlangganan Mola TV, kalo kepengen nonton tinggal ubek-ubek aja pilihan filmnya yang seabrek sembari membaca sinopsis pendeknya terlebih dahulu yang tersedia di Mola TV. Jadi bisa cari bocoran tentang plot utamanya sebelum memutuskan mau menonton yang mana sesuai suasana hati.

Akhirnya gue memutuskan untuk streaming Rig 45 di Mola TV. Drama seri dengan genre suspense thriller yang bikin hati berdebar saking tegangnya. Berhubung gue anaknya cemen banget, setiap kali ada adegan tegang biasanya sih langsung gue mute atau pause dulu aja sembari pura-pura ke dapur ngambil minum. APA BANGET LAH! 

 Plot Drama Seri Rig 45

Adegan awal aja udah dibuka dengan sebuah tragedi.

Terjadi kecelakaan kerja di sebuah anjungan pengeboran minyak lepas pantai milik Benthos Oil yang bernama Rig 45. Seorang teknisi terjatuh kemudian tewas ketika sedang melakukan perbaikan. Dari rekaman pembicaraan sih, dicurigai bahwa korban sedang mabuk bahkan ditemukan kadar alkohol dalam jumlah tertentu di tubuhnya.

Namun banyak sekali hal mencurigakan mengenai kasus tersebut. Mulai dari, barang bukti yang tiba-tiba hilang, sampai kecelakaan lanjutan. Gue sendiri ketika menonton bawaannya curiga terus. Kayaknya semua orang berpotensi buat jadi pembunuh deh. 

Andrea Sang Penyelidik dari Kantor Pusat

Kecelakaan kerja yang mengakibatkan kematian tersebut akhirnya diselidiki oleh kantor pusat Benthos Oil. Mereka memutuskan untuk mengirim Andrea Burrel yang diperankan oleh Catherine Walker untuk menyelidiki kasus tersebut.

Andrea terpaksa harus meninggalkan keluarganya di tengah liburan natal dan berangkat menuju tempat pengeboran minyak di lepas pantai. Andrea harus menaiki helikopter yang disediakan khusus oleh Benthos Oil untuk mencapai tempat kejadian perkara yang terpencil dan terisolasi tengah lautan.

Sesampainya di sana berbagai kasus mencurigakan mulai terjadi. Andrea bahkan sempat mengalami kecelakaan kecil yang membuat kepalanya terluka. Kedatangan Andrea tidak disambut dengan baik. Mereka ingin segera menyelesaikan kasus tersebut agar bisa melanjutkan perkerjaan mereka yang tertunda sesuai target.

Kecelakaan atau Pembunuhan?

Awalnya memang kematian karyawan di Rig 45 dianggap sebagai kecelakaan kerja biasa. Penyelidikan dilakukan hanya untuk formalitas belaka. Tapi situasi menjadi semakin mencurigakan sehingga Andrea mulai mengumpulkan lebih banyak bukti. Ia yakin telah terjadi pembunuhan berencana dan pembunuhnya masih berada di Rig 45. Salah satu dari mereka.

Ketika ia sedang berusaha mendapat informasi dari salah satu rekan kerjanya di kantor pusat melalui video call, tiba-tiba saja komunikasi terputus. Ternyata terjadi kebakaran kecil yang mengakibatkan seluruh jalur komunikasi menjadi terputus. Situasi menjadi semakin parah ketika badai datang dan mereka terjebak tidak bisa melakukan apa pun.

Sumpah ini serem banget sih! Bayangin dong elo sedang berada di tengah laut antah berantah, terjadi badai besar di sekeliling elo, ada seorang pembunuh yang sedang bersembunyi dan elo gak bisa berkomunikasi sama sekali dengan dunia luar! Ya ampun, kalo gue sih udah ngumpet sambil nangis di bawah selimut kali yah! *dikeplak Andrea*

Streaming Rig 45 di Mola TV

Serial yang disutradarai oleh Ola Norén dan Roland Ulvselius ini, cocok banget untuk ditonton di masa pandemi kayak gini. Ketika menonton, kita akan lupa sejenak dengan beban kehidupan yang menghimpit saking tegangnya!

Dibintangi oleh Lisa Henni, Gary Lewis, Joi Johannsson dalam drama ini semua tokoh sangat menghayati perannya, gak ada yang mendominasi karena semua terlihat sangat mencurigakan di mata gue. Kelar nonton gue jadi berasa punya trust issue nih, curiga dan suudzon terus sama semua orang hahahaha

Drama seri Rig 45 tayang dengan durasi hanya sekitar 40 menit saja dan terdapat 6 episode. Bisa ditonton dalam sekali duduk kalo elo lagi gabut banget kayak gue sih haha. Kelar season 1 bisa langsung dilanjut ke season 2 untuk melampiaskan hasrat kepo yang langsung membuncah karena endingnya menurut gue rada gantung.

Untunglah udah tersedia season 2 di Mola TV Jadi makin sayang deh ama Mola TV karena hanya dengan berlangganan Rp. 12.500/bulan gue udah bisa menonton berbagai film dan drama seri yang berkualitas!

Ya udah, abis tegang dan deg-degan nonton Rig 45 kayaknya gue butuh film receh untuk menetralisir jiwa cemenku yang rapuh ini hehehe. Mau ubek-ubek Mola TV dulu deh!

21 comments:

  1. ini sukaanku di mola tv. waktu itu akhirnya langganan ya karena RIG 45 sama filmnya johny depp dan robert pattinson. hahaha.. anak2 jg suka banget nonton mola tv kids

    ReplyDelete
  2. Mola TV ini bener-bener bagus-bagus ya acaranya, baik film maupun acara talkshow, semua bikin penasaran pengen nonton, apalagi drama seri misteri gini, jadi pengen nonton deh :)

    ReplyDelete
  3. wah seru nih, aku lagi suka yang genrenya thriller gini teh, apalagi pake mola murah banget ya sebulannya :)

    ReplyDelete
  4. Aku termasuk yang kurang suka genre thriller, lebih ke romantic atau komedi, apalagi kalau cerita yang bunuh-bunuhan. Ahahaha.

    ReplyDelete
  5. Sama ah. Kalo ngerasa ngeri atau takur nonton film genre ini, saya mute. Hahaha... efek suara memang ga main-main sih. Bisa membuat merinding. Dan asyiknya, kalo di-mute, lewatttt.

    ReplyDelete
  6. Mola TV ini emang paling ngerti ya soal selera penonton. Variatif banget.
    Aku sukanya nonton thriller walaupun abis itu bawaannya langsung curiga sama orang.

    ReplyDelete
  7. Ini kayaknya saya bisa deg-degan sepanjang menonton. Tapi, cerita yang begini suka bikin penasaran banget :D

    ReplyDelete
  8. Wadooh cerita drama misteri pembunuhan ini, wowoowoww mengerikan banget, pastinya menegangkan bagi yang nonton yaak.
    Btw tapi seru juga tuh bagi yang suka, aplagi nontonnya di Mola TV dengan langganan murmer banget gituu perbulannya, sangat kejangkau.

    ReplyDelete
  9. Banyak yang bilang Mola Tv emang bagus sih. Kualitas tayangannya rekomen. Jadi penasaran mau coba langganan

    ReplyDelete
  10. Di medsosku, Seliweran terus spoiler aneka talk show dan series di MOLA TV.
    Aku jadi kepooo dan mupeng bgt untuk nonton!
    Eh, ini kok ya pas bangeett ada infonya.
    Makasiii, Tetehhhh

    ReplyDelete
  11. seru nih kayanya, saya suka nih thriller dan cerita detektif gini, menarik dan intense sepanjang film deh kayanya

    ReplyDelete
  12. aku pernah lihat sekilas teasernya di youtube mba tapi belum pernah nonton dan kayanya aku ngga berani hihihi

    ReplyDelete
  13. Wah senengnya bisa nonton film film bagus di Mola TV. Thriller banget ya yang ini. Btw, terakhir saya liat di Mola TV itu banyak tontonan edukasi yang bagus untuk anak dan buat bapak bapak juga nonton bola bisa

    ReplyDelete
  14. Mba, langganan Mola TV caranya gimana? Murah banget hanya 12 ribu sebulan euy

    ReplyDelete
  15. Menegangkan banget yaa...teh.
    Aku juga jadi curiga mulu bawaannya. Dan biasanya pelakunya malah orang terdekat.
    Kan serem banget yaa...

    ReplyDelete
  16. Pause atau mute dulu supaya menyiapkan hati, Mbak? Hati-hati, semoga minumnya nggak kesedak, ya. Baru tau ada Mola TV. Selain series, ada jenis tayangan apa lagi, ya?

    ReplyDelete
  17. Ya ampun mba aku jadi penasaran akhirnya gimana. Andrea jadi menemukan siapa pembunuhnya atau dia sendiri malah terancam bahaya? Bikin deg-degan nih misal nonton sendiri.

    ReplyDelete
  18. kebayang kayak apa nih serunya cerita yang satu ini mbaa.. apalagi settingnya asyik yaaa di pengeboran minyaak

    ReplyDelete
  19. Aku suka misteri2 pembnuhan kyk gini mbak, genre favoritku. Eh tapi kalau terlalu sadis aku jg gak berani nonton sih, lbh suka mengikuti dan menebak pembunuh sebenarnya hehe

    ReplyDelete
  20. Baru baca review teh Eri aja aku udah tegang loh. Tapi jadi kepo banget sama drama seri thriller ini. Abis ini siapin waktu pas weekend buat nontoh ah

    ReplyDelete
  21. Serem banget mba serialnya. Aku suka nih cerita mendebarkan kayak gini dan ga terlalu panjang ya cuma 6 episode aja. mola tv murmer juga ya buat berlangganan

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS