Varian Baru Siliwangi Bolu Kukus

Tuesday, June 30, 2020


Selama di rumah aja, kerasa banget gak sih kalo bawaannya jadi suka kepengen ngemil terus? Gue sih iya lho! Di kulkas harus selalu tersedia berbagai buah dan cemilan. Harus seimbang lah, kalo ada cemilan berarti harus tersedia buah juga. Biar sehat gitu.

Cemilan favorite gue sih udah jelas lah Siliwangi Bolu Kukus lah. Sering beli beberapa boks sekaligus dan langsung masuk kulkas. Biasanya sih beberapa hari aja udah langsung ludes aja sih dicemil sama Abah dan anak-anak.

Siliwangi Bolu Kukus memang daya tahannya kuat sampai 4 hari dari tanggal produksi dalam suhu ruangan. Kalau dimasukin kulkas bisa lebih lama lagi sih. Tapi kalo di rumah gue mah, belon 4 hari juga biasanya sih udah amblas tiada bersisa hahaha.

Siliwangi Bolu Kukus cemilan favoorite di rumah

Siliwangi Bolu Kukus memang oleh-oleh khas Bumi Pasundan yang mengangkat kearifan lokal. Terlihat dari berbagai varian rasa yang dikeluarkan : Stroberi Ciwidey, Susu Lembang, Kopi Bogr, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, Kurma dan Madu. Semua varian terasa sangat unik di lidah dan ciri khas Pasundan banget.

Saat ini bahkan Siliwangi Bolu Kukus berinovasi dan mengeluarkan varian baru yang tak kalah unik, yaitu rasa Kacang Ijo dan Mangga Indramayu. Kedua rasa ini memang mencerminkan budaya lokal Bumi Pasundan. Setelah dilakukan beberapa percobaan, ternyata cocok dipadupadankan dengan bolu kukus.

Siliwangi Bolu Kukus Varian Mangga Indramayu
Gue sendiri sudah mencicipi kedua varian baru tersebut. Sebelumya varian favorite gue di Siliwangi Bolu Kukus adalah rasa Kopi Bogor, karena rasanya tidak terlalu manis dan aroma kopinya terasa banget. Tapi setelah mencicipi varian baru dari Siliwangi Bolu Kukus, sepertinya favorite gue beralih ke rasa Mangga Indramayu. Syedap banget rasanya, ada semacam asem-asem gemash ditambah dengan selai mangga yang membuat rasa bolunya semakin unik dan nikmat.

Mangga sudah diketahui banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Terutama dalam kondisi wabah pandemi seperti ini, yang mana daya tahan tubuh harus diperhatikan agar bakteri dan virus tidak mudah menyerang. Salah satu caranya tentu saja dengan menjaga pola makan dan kebersihan. Siliwangi Bolu Kukus Varian Mangga bisa melengkapi pola makan kita agar lebih sehat.

Kacang hijau juga merupakan sumber protein yang memiliki kandungan asam lemak tak jenih dan mengandung banyak serat. Itulah sebabnya kacang hijau bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang cocok dikonsumsi pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Siliwangi Bolu Kukus Varian Kacang Ijo
Kebetulan sekali pada tanggal 28 Juni 2020 telah dibuka Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus yang ke-4 di Cikaret Cibinong Bogor. Pembukaan store tersebut sekalian memperkenalkan varian produk baru dari Siliwangi Bolu Kukus yaitu varian Kacang Ijo dan Mangga Indramayu.

Sehingga diadakan promo istimewa “Beli 1 Dapat 3 Varian Baru” sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Siliwangi Bolu Kukus. Pasti itu gue tuh maksudnya hahaha. Sayang Bogor jauh yah, kalo deket mah udah gue samperin deh hehehe.

Ada pun promo hanya berlaku untuk varian baru Kacang Ijo, Mangga Indramayu dan Alpukat Mentega. Dan gak usah khawatir yah, karena untuk masalah teknisnya Siliwangi Bolu Kukus tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah kok. PSBB Jawa Barat memang sudah selesai sejak tanggal 26 Juni 2020 lalu, tapi bukan berarti kita boleh lengah lho. Harus selalu waspada yah gais, ingat kesehatan dan keselamatan kita harus selalu menjadi prioritas utama lho!

Social Distancing di Store SBK Cikaret (Credit : Whatsapp Grup SBK)
Protokol kesehatan yang telah dijalankan oleh Store Siliwangi Bolu Kukus dalam pembukaannya di Cibinong – Cikaret adalah sebagai berikut :
  • Pengecekan suhu tubuh bagi karyawan dan pengunjung
  • Sterilisasi dengan cairan disinfektan
  • Menyediakan wastafel cuci tangan 
  • Menyediakan hand sanitizer di area store
  • Karyawan & pembeli wajib memakai masker 
  • Karyawan & pembeli wajib menjaga jarak
Buat elo yang merasa tergiur dan ingin mencicipi Siliwangi Bolu Kukus juga, bisa banget untuk melipir ke Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus yang lokasinya terdekat dengan tempat tinggal elo yah atau bisa melipir langsung aja ke Instagram : @siliwangibolukukus

Store Resmi Moh. Toha Bandung
Jalan Moh, Toha no. 145 Bandung

Store Resmi Stasiun Bogor
Jalan. Mayor Oking Stasiun Bogor

Store Resmi Pakansari Bogor
Jalan. Kol Edy Yoso Martadipura
Pakansari - Bogor

Store Resmi Cikaret Cibinong
Jalan Raya Cikaret 11-9
Cikaret - Cibinong

37 comments:

  1. Wah makin banyak aja ya varian Siliwangi bolu kukus. Semuanya unik dan bikin penasaran pengin cobain semua variannya.

    Anakku yg cowok suka sekali mangga, pasti cocok dengan bolu kukus yg rasa mangga itu.

    Semoga corona cepat berlalu, biar bisa jalan-jalan lagi dan kulineran lagi. Ntar klo ke Bogor mau beli Siliwangi bolu kukus ini buat oleh2 dibawa pulang :D

    ReplyDelete
  2. Hmm... yummy, pengen mangganya.

    ReplyDelete
  3. Ini aku ngiler doang nih? Di daerahku belum ada bolu kayak gini, Mbak. Atau bisa pesan via online? Penasaran sama yang rasa kacangijo. Menggiurkan banget.

    ReplyDelete
  4. Mangga Indramayu yg mengkal aja di makan rasanya sueger. Kalau dijadikan bahan bolu kukus tentunya cita rasa bolunya bakal khas banget. Penasaran ingin nyicip varian baru ini, apalagi sebagai penggemar kacang ijo jg.

    ReplyDelete
  5. unik banget ya ada rasa mangga..
    seumur-umur aku belum pernah makan bolu rasa mangga.. hihi..
    bole juga ni dicoba :D

    ReplyDelete
  6. Hiyaaakkk, jadi pengin cuss ke BDG atau Bogor ini maahhh
    Rasa mangga sungguh bikin aku penasaraaaannn
    yg kacang ijo juga bikin mupeng maksimal!

    ReplyDelete
  7. Waaa ada rasa mangga juga. Aku bukan penggemar bolu. Tapi kalau makan, sebenarnya suka yang original. Kalau ada varian lain, boleh juga tuh

    ReplyDelete
  8. Selalu saja ada inovasi baru dari Siliwangi Bolu Kukus ya. Salut. 😘

    ReplyDelete
  9. asyik ada varian baru, penasaran pengen nyobain yang rasa mangga Indramayu

    ReplyDelete
  10. udah lama aku penasaran deh dengan bolu kukus dengan bolu siliwangi apalagi yang rasa mangga mba.

    ReplyDelete
  11. Teh, mangga Indramayu tuh jenisnya mangga apa? Mangga gadung? Penasaran kalau dipadukan sama bolu kukus, meuni legit pisan ya kayaknya

    ReplyDelete
  12. Aku suka bolu kukus, pengen cobain bolu kukus siliwangi nih. apalagi variannya banyak. wow...yummmi banget kelihatannya.

    ReplyDelete
  13. Kok aku mupeng sama rasa kacang ijo ya. Akhhh aku pengen cobain, buat temen ngeteh sama ngopi pagi pagi nikmat banget nih

    ReplyDelete
  14. Belum pernah cobain juga varian manapun ini teh ujug2 udah inovasi rasa mangga jadi penasaran ntar ah coba beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ya ada store di Bandung bolehlah nantia ku antri demi bolu kukuss siliwangi rasa mangga

      Delete
  15. Kalau ditaruhnya di kulkas, jadi tahannya lebih dari 4 hari gak teh?
    Tapi yakin siih...kalau uda kena bolu mah yaa..gakkan lama di kulkas, hehee...langsung masyuk ke perut dengan manisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau cobak juga aah..Bolu Siliwangi.
      Dunia per-bolu-an ini fave anak-anak. Biasanya mereka senengnya rasa susu Lembang.

      Delete
  16. Jadi keidean nyoba bikin di rumah dengan berbagai varian rasa di atas. Penasaran dengan rasa mangga. Kemarin baru nyoba-nyoba buat bolu tape. Alhamdulillah berhasil.

    ReplyDelete
  17. Aku tuh masih penasaran sama Bolu Siliwangi ini karena lihat beberapa teman sudah mencobanya. Apalagi ada rasa mangga ini loh yang bikin ku kepengen nyicipin.

    ReplyDelete
  18. Ada camilan, harus ada buah. Hidup sehaat, euuy! Aku kok ya pingin nyobai rasa ketan kepala, eh kelapa. Kek sagon kalik rasanya ya, Teeh? Cuma ini kan empuk karena bolu.

    ReplyDelete
  19. Saya juga suka bolu kukus karena teksturnya yang lembut.
    Pengen cobain Diliwangi ini deh., variannya banyak ya.

    ReplyDelete
  20. Saya juga suka banget bolu kukus karena teksturnya yang lembut.
    Pengen cobain Siliwangi ini deh, variannya banyak ya.

    ReplyDelete
  21. Kangen aku teh pulang ke Bogor dan cicipin bolunya, aku belum pernah deh cobain bolu ini hihi padahal variannya banyak ya

    ReplyDelete
  22. barakallah, there open lauching this shop. I corious the mango taste nih.

    ReplyDelete
  23. Kebayang lembutnya bolu kukus siliwangi ini. Sudah penasaran pengin cobain semua variannya. Sekarang cuma bisa lihat foto2nya aja, bikin ngiler haha

    ReplyDelete
  24. setiap liat yang review Siliwangi Bolu Kukus baik di blog ataupun sosial media atau instagram rasanya pengen banget beli, tapi jauh ya di Bogor bukan sih?

    ReplyDelete
  25. Makin banyak nih varian Bolu Kukus Siliwangi, aku baru nyoba yang rasa kopi, strawberry, sama ubi cilembu. Aduhh jadi kangen lama gak ke Bogor nih, terakhir Desember kemarin

    ReplyDelete
  26. Wah bolu Siliwangi ada varian baru lagi yaa. Pengen nyicip yang rasa mangga, seger kayaknya yaa. Wangi mangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok samaan dengan aku Teh. Aku juga pengen banget nyicip yang rasa mangga. Unik segar kali ya rasanya.

      Delete
  27. Tu kan aku jadi mupeng pengin yang varian Mangga Indramayu. Unik banget ya ada bolu kukus yang rasanya mangga gini, belum pernah nih makan yang begitu. Coba ya bisa dikirim ke luar kota, pasti aku order deh.

    ReplyDelete
  28. Variannya makin tambah banyak nih. Aku pengen nyoba yang varian kacang ijo. Kayaknya dulu aku beli bolu Siliwangi belum ada varian kacang ijo

    ReplyDelete
  29. Waah jd penasaran rasa mangga dan kacang ijonya mbak nyaam. Bolkus Siliwangi ini enak buat dijadikan camilan sama keluarga smabil ngeteh2 atau ngopi2. Aku kalau berkunjung ke saudara kalau kasi oleh2 ya bolkus ini :D

    ReplyDelete
  30. Sebagai ratu ngemil, ini julukan yang dikasi suamiku hi-hi-hi bolu kukus adalah salah satu favoritku. Kalau ke Siliwangi mesti cobain bolu kukus ini.

    ReplyDelete
  31. Masya Allah, semakin banyak ya pilihan Siliwangi kukus ini.
    Semoga suatu hari bisa kesampaian icip-icip eui.

    Atau, mungkin kang Aswi, ekspansi ke bumi Borneo?
    Hmmm...

    ReplyDelete
  32. Kalau ada usaha makanan modern yang mengangkat khas di daerah masing2 itu, rasanya seperti ada kebanggan tersendiri gitu dengarnya.
    Semoga di sini ada yang berinisiatif seperti Siliwangi ini

    ReplyDelete
  33. Makin banyak ya variannya , duh jadi ingin cobain ya kacang ijo deh.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS