Asyiknya Menjelajah Wisata Seru di Batu - Malang!

Sunday, June 16, 2019

Wah, gimana nih mudiknya? Libur lebaran sudah berakhir dan pastinya menyisakan kelelahan dan biasanya sih kehampaan *dibaca : kekosongan* di ATM kita hehehe. Hayo lah ngaku aja!

Tapi gak apa-apa lah, walaupun mudik itu melelahkan dan menghabiskan sebagian besar budget THR tapi yang penting kan hati senang bisa ketemuan sanak keluarga di kampung halaman. Ya kan? Kan? Kan? Iya-in aja sih.

Sekarang sudah waktunya kembali ke rutinitas sehari-hari dan balik lagi menabung lah. Menabung emang buat apaan sik? Ya cencu saja buat rencana liburan akhir tahun lah. Kan kudu direncanain dan disusun budgetnya dari sekarang dong, biar gak kebablasan kalo mendadak.

mohon maaf lahir batin yah semuanya!
Sempat berdiskusi sama Abah, Kayla dan Fathir pengennya sih akhir tahun ini kita jalan-jalan ke tempat wisata yang bikin syeger jiwa raga gitu deh. Agak bosen main di kota yang banyak mall-nya. Akhirnya setelah browsing dan debat sana-sini kita memutuskan untuk jalan-jalan ke Batu, Malang aja akhir tahun ini.

Untuk tempat menginap selama di Malang sih udah pasti gue bakal melipir ke pegipegi aja, soalnya lengkap bener sih. Pilihan akomodasi baik hotel di Batu Malang atau villa di Batu Malang pun sangat variatif. Jadi bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Selain informasi dan foto tentang fasilitas yang dimiliki hotel tersebut, terdapat juga testimony yang dituliskan oleh pengunjung yang pernah menginap di sana lho. Tuh kan jadi berasa lebih tentram deh milih-milih hotelnya.

Asyiknya pakai Pegipegi

Setelah urusan akomodasi beres, gue pun mulai milih-milih tempat mana yang bakalan asyik untuk dikunjungi selama di Batu, Malang.

Taman Rekreasi Selecta

Sepertinya Taman Rekreasi Selecta merupakan salah satu tempat wisata di Batu - Malang yang tidak boleh kita lewatkan deh. Tentu saja suasana sejuk dan pemandangan indah yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di sana. Bisa menenangkan hati dan pikiran sekalian foto-foto juga buat pajang di instagram hahaha.

Lokasi Taman Rekreasi Selecta terdapat di Desa Tulungrejo, Kota Wisata Batu. Menurut sejarahnya, taman rekreasi ini dibangun oleh warga Belanda untuk dijadikan tempat peristirahatan. Walaupun memiliki sejarah panjang tapi untunglah taman tersebut masih terkelola dengan baik.

sumber : www.dakatour.com
Tiket masuk ke area Taman Rekreasi Selecta sekitar 25 – 30 ribu saja, wah murah meriah yah. Kalaupun gue masuk sekeluarga, gak nyampe 150 ribu deh.  Dengan harga tersebut selain bisa menikmati pemandangan indah kita juga mendapatkan akses untuk fasilitas kolam renang, taman air dan water boom. Untuk permainan lain seperti flying fox, menunggang kuda dan perahu akan dikenakan biaya tambahan.

Air Terjun Coban Rondo

Seperti yang kita tahu bahwa Kota Batu Malang selain memiliki udara dingin nan sejuk juga menyajikan keindahan alam yang memesona, salah satu di antaranya adalah Air Terjun Coban Rondo. Kawasan wisata ini memiliki panorama eksotis air terjun dan tebing hijau indah yang dapat menyegarkan pengunjungnya.

Air Terjun Coban Rondo yang berada di kecamatan Pujon ini berada di atas ketinggingan 1.135 meter di atas permukaan laut dan letaknya di sekitar lereng Gunung Kawi. Menurut mitos yang beredar ternyata kawasan wisata ini memiliki cerita legenda tersendiri.

sumber : www.tabloidwisata.com
Rondo yang dalam bahasa Jawa berarti janda berasal dari kisah asmara pasangan pengantin baru yang hidup di kawasan ini. Sang suami tewas akibat perkelahian untuk melindungi istrinya sehingga sang istri pun menjadi janda. Wah jadi sedih gini sih ketika mengetahui kisah tragisnya!

Harga tiket masuk ke kawasan ini sekitar 30 ribu rupiah saja. Selain bisa menikmati keindahan air terjun, ternyata ada area untuk camping juga lho. Pengunjung juga bisa mencoba jalur trekking yang sudah disediakan oleh pengelola. Wah lengkap juga yah, jadi gak sabar nih!

Eco Green Park Batu Malang

Wah baru tahu nih bahwa ternyata di Malang juga ada Eco-Park lho. Harus banget dikunjungin ini mah! Apalagi konsep dari Eco Green Park  ini adalah Fun and Study Jungle Adventure. Cucok banget deh kalau mau bawa anak-anak main ke sana. Pasti deh bakal kesenengan.

sumber : www.nahwatravel.co.id
Di Eco Green Park tersebut, disediakan wahana permainan yang bertema lingkungan serta melibatkan dunia binatang. Si wahana Eco Science Centre, pengunjung bisa belajar tentang asal usul bumi, bencana alam, kerusakan lingkungan, gunung berapi, tambang batu bara dan masih banyak lagi. Terdapat juga simulator gempa dan simulator angin yang bisa kita coba sendiri. Anak-anak pasti bakalan suka sekali diajak ke sana. Mamanya anak-anak juga sih hehehe.

Sedangkan di Wahana Jungle Adventure, para pengunjung akan diajak untuk berpetualang di hutan buatan di taman wisata ini. Kita akan berkeliling menggunakan kereta tak beratap. Terdapat juga Bioskop 3 Dimensi yang menayangkan aksi Hanoman dalam memberantas kejahatan.

Wah, udah gak sabar nih pengen segera akhir tahun supaya bisa segera liburan, cus  berangkat ke Batu Malang. Harus makin giat menabung dan jangan kebanyakan belanja gak jelas deh. Eh, kalau ada yang ada usulan tempat wisata asyik buat dikunjungin di Batu Malang, boleh juga share di kolom komen yah.

26 comments:

  1. Malang selalu mengundang! Nah, Coban Rondo nih aku blm pernah ke sana.. yuuk agendakan...

    ReplyDelete
  2. mantap nih bibi, aku belum pernah ke malang dan suami ngajak ke malang buat next trip, katanya enak adem, hehe

    ReplyDelete
  3. Batu emang keren banget ya pemandangannya. Destinasi wisata di sana pun banyak.

    ReplyDelete
  4. Kl bunda wusata atau pesiar tergantung sama anak2 deh. Tahun ini blm ada planning apa-apa.

    ReplyDelete
  5. Akhir tahun kemarin aku ke Malang pengennya ke Coban Rondo juga. Sayang nih cuma dua hari di sana, eh 3 hari sama perjalanan darat via tol ding. Jadi pengen kesana lagi, tapi waktunya nih yang masih harus diupayakan karena si sulung sekarang udah kerja. Nggak bisa kayak dulu mendadak pergi jalan-jalan

    ReplyDelete
  6. Aku pas ke Malang belum sempat ke Batu karena ngak sempat. Dulu pas tinggal di Surabaya sering ke Batu karena memang banyak tempat wisata yang cakep dan disukai keluarga

    ReplyDelete
  7. Waktu ke Malang aku gak sempat ke Selecta, kelamaan di Jatim Park trus langsung ke Bromo. Padahal pingin lihat Coban Rondonya juga

    ReplyDelete
  8. Mudah2an tahun depan kl Allah masih memberikan usia dan kesehatan prima pengen juga ke sini.

    ReplyDelete
  9. Dari 3 tempat itu, kurang Eco Park yang belum aku datangin. Kalo jalan-jalan cuma bertiga sama ortu sih. Dan aku udah gede juga. Jadinya kurang seru :( #nasibanaktunggal

    ReplyDelete
  10. Saya mah pengen beli apel kalau ke Malang. Apelnya paling enak buat isian apple pie hehehe

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke destinasi di atas.
    Baru ke Batu Malang, petik apel, itupun beberapa tahun lalu.
    Sering banget eui Coban Rondo ini direferensikan.
    Jadi tambah kepo


    ReplyDelete
  12. Jadi pengen perga bareng Pegipegim hi hi. Soalnya bisa beroleh kemudahan untuk tempat nginap dan hal lainnya.
    Selecta saya kenal kala kecil, dari permainan monopoli, sempat penasaran pengen ke sana. Ternyata tempatnya bagus banget. Bikin mupeng saja. Foto air terjunnya indah banget. Subhanallah. Ikut sedih dengan kisah di balik penamaannya.
    Malang menyimpan tempat wisata yang asyik, kayaknya gak cukup 3 hari di sana. Barangkali sepekan bisa memuaskan diri, apalagi saya punya anak kecil yang suka mengeksplorasi.
    Semoga kesampaian liburan akhir tahun Teh Titi, ya.Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  13. teteh, uda lama nggak mampir ke blog teteh, hihihi.
    Liburan ke Malang memang seru banget ya, teh. Soalnya banyak tempat wisata yang bagus dan banyak pilihan makanan yang enak2 :)

    ReplyDelete
  14. destinasinya keren dan bagus-bagus banget apalagi coban rondonya itu soalnya dah lama ga ke wisata air terjun

    ReplyDelete
  15. Eh serius itu Selecta dan Air Terjun Cuban Rondo jadi sebagus itu? Dulu seingatku di Selecta memang udah ada taman bunganya, cuma ya gak seindah di foto sekarang. Yang Cuban Rondo juga. Dulu cuma ada satu air terjunnya, sekarang jadi ada dua air terjun kecil di bawahnya karena ada batu besar itu kali ya? Aih, jadi pengen main ke Malang

    ReplyDelete
  16. MashaAllah indahnya.. pemandangannya seperti bukan di Indonesia ya.. duh ngapain liburan jauh jauh ke luar negeri, kalo di batu malang, ada destinasi liburan yang jauh lebih bagus dari luar negeri.. aku belum pernah lho mbak ke batu, malang ini hiks sedih ya.. bismillah semoga ada waktu dan kesempatan kesana suatu saat nanti

    ReplyDelete
  17. 😍 air terjun cobaan rondonya bagus banget yaa.. pengen banget bisa ngajak anak2 wisat alam, pasti seru yaa 🤗

    ReplyDelete
  18. Kulineerrrnya jangan lupa, teh...
    Ada banyak kuliner sadaap macam di Bandung gini...
    Malang makin lama makin kreatif.

    ReplyDelete
  19. Malang dan sekitarnya memang punya banyak tempat wisata yang bagus ya. Juga ada Museum Angkut, Jatim Park, Batu Night Spektakuler dll. Udah masuk ke bucket list liburan keluarga sih, semoga segera terwujud

    ReplyDelete
  20. Destinasi impian banget niy Malang..jd pengen ke sana duh kapan ya...😅

    ReplyDelete
  21. kalo ke Malang emang gak cukup 3 hari, seminggu pun rasanya kurang. Menikmati udaranya yang super segar, hijau dan rindang ya mba. terakhir kesana 3 tahun yang lalu, sekarag kayanya udah pangling sih Malang.

    ReplyDelete
  22. Buat penduduk Semarang yang tiap harinya merasakan hot season, kayaknya liburan ke Malang ini bisa diagendakan deh. Jalan2 di sejuknya udara Malang pasti bakalan menyenangkan. Oke banget nih kalau bareng keluarga ke Batu Malang.

    ReplyDelete
  23. Banyak tempat asyik juga ya di Malang. Seru kayaknya berwisata ke sana. Semoga bisa berkesempatan main ke sana. Sambil bisa metik apel juga ya :)))

    ReplyDelete
  24. Aku belum pernah ke Malang nih, suami udah ngajakin juga ke Malang sekalian silaturahmi ke temannya mudah-mudahan bisa ngunjungin lokasi wisatanya juga.

    ReplyDelete
  25. oke fix mbaa, malang jadi destinasi wisataku berikutnya. semuanya menawan dan menakjubkan. seru banget kayanya traveling kesana.

    ReplyDelete
  26. wahh.. ini masih rencana ya mbak erryy.. salam kenal aku dari bloggerngalam.. tp rumahku sih di Singosarinya mbak.. kabupaten Malang, masih kurang lebih 1 jam kalau ke Batu x)

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS