Jajan Pake Dompet Digital

Tuesday, February 11, 2020


Wah, gak terasa sekarang Kayla sudah kelas 1 SMA aja lho.

Gue mulai menulis di blog ini sejak Kayla masih TK. Waktu benar-benar bagaikan terbang melayang tak terkendali. Entah sejak kapan, tapi tahu-tahu sekarang Kayla sudah lebih tinggi dari gue aja lho! *pengen berendam di anti-aging*

Sebagai ibu siaga, sedari SD sampai SMP gue selalu siap sedia mengantar jemput Kayla baik sekolah, les maupun ekskul dengan si motor pink kesayangan. Tapi sejak masuk SMA, gue lumayan rada keteteran juga mengikuti jadwalnya Kayla. 


Apalagi Fathir juga sekarang juga sibuk latihan futsal dan mulai sering ikut turnamen. Ditambah lagi, kadang gue juga butuh eksis dan suka pengen ikutan event blog. Duh, gimana dong kok banyak kepengen gini yah hahaha.
Kalau mengikuti hasrat emak posesif yang melekat erat dalam jiwaku sih, pengennya mah membelah diri demi bisa mengikuti semua jadwalnya anak-anak, tapi gue kan bukan amoeba hahaha. Gak sanggup deh! Memang sudah harus mulai mengikhlaskan bahwa anak-anak sudah besar dan banyak kegiatan. Sudah waktunya belajar mandiri.

Akhirnya apabila memang jadwalnya tabrakan banget dan gak bisa dikompromikan lagi, gue pun mulai memberikan kepercayaan kepada Kayla untuk pulang naik Gojek saja. Supaya lebih praktis, biasanya sih seminggu sekali akun Kayla gue top up GoPay aja biar gak usah ribet menghitung kembalian hehe.

Untuk gue sendiri sih biasanya melakukan top up GoPay dengan menggunakan mBCA. Caranya super-duper praktis dan cepat banget deh karena memakai Virtual Account, asal rekening lo ada saldonya aja sih hehe. Bahkan di daftar transfer mBCA gue sudah ter-save dengan rapi baik akun GoPay gue, akun GoPay Kayla dan akun GoPay Abah hehe. 

Jadi kalau mau top up GoPay dari mBCA, gue sudah gak perlu ribet lagi ketik 70001-081xxx, tinggal masukin aja jumlah nominal yang mau di top up, kemudian masukin PIN deh. Udah langsung masuk tuh GoPay nya saat itu juga.

Tapi selain dengan cara tersebut di atas, masih banyak juga cara top up GoPay lainnya lho :


Driver Gojek : paling asyik sih emang top up lewat babang Gojek aja karena bebas biaya admin. Tinggal kasih aja uangnya ke Babang Gojek, minimal top up 25 ribu. Kemudian jangan lupa cek isi saldo GoPay kita apakah sudah bertambah.

Minimart dan Pegadaian : biasanya sih ibuk-ibuk tuh sekalian belanja di Alfamart atau Alfamidi kembaliannya mending sekalian top up ke GoPay aja buat ongkos pulang hehe.

BCA OneKlik : tuh, buat yang pada punya Kartu Debit BCA bisa isi saldo GoPay pake fitur ini!

Mobile Banking : bisa top up GoPay di mana pun, kapan pun juga via smartphone. Pilihan bank yang tersedia pun banyak, tinggal dipilih aja rekening mana yang lagi banyak saldonya hehe.

Internet Banking : praktis bener deh bisa top up GoPay bukan hanya dari smartphone aja, tapi via PC, laptop atau tablet. Tinggal pilih aja.

ATM : kalau pas kebeneran handphone lagi low-bat atau susah sinyal dan di tempat lo nongkrong ada ATM, bisa juga top up GoPay via ATM kok.

SMS Banking : paling parah kalau kuota lo habis sih. Pastinya berasa menderita dan terisolasi bener kan hidup tanpa internet. Tidak usah resah dan gelisah, buruan top up GoPay lo via SMS Banking deh yah.

Tuh kan, banyak cara mudah untuk isi saldo GoPay tinggal dipilih dan disesuaikan aja mana yang paling cucok buat elo deh.

Kayla tuh walau pun sudah diberi jatah GoPay setiap minggu, tapi kalau jadwalnya lagi padat banget baru pertengahan minggu biasanya dia sudah kehabisan. Untung saja akun GoPay gue sudah upgrade ke Premium, jadi gue bisa kirim saldo GoPay dari akun gue ke akun Kayla buat nambahin ongkosnya hehe. Praktis banget dan tanpa biaya admin lho. Untuk upgrade premium, syaratnya sih tinggal isi form dan upload foto KTP aja kok.

Satu hal lagi yang paling gue cinta dari GoPay adalah cashback-nya dong! *aku adalah budak cashback!*

Belakangan ini gue kalau lagi jalan-jalan beneran udah cashless dan jarang banget bawa uang cash. Ribet. Paling bawa secukupnya aja cuma buat bensin dan parkir. Sisanya udah jelas lah cari jajanan ber-cashback yang bisa dibayar pake GoPay hehe

Apalagi kalau udah ada GoPay Pay Day yang biasanya nongol di akhir bulan, duh makin semangat deh jajan-jajan cantik pake GoPay. Bawaannya jadi pengen jalan-jalan terus kan hehehe.

17 comments:

  1. Berharap banget akun-akun dompet digital jangan pelit ngasih cashback-an. Dan kalau bisa free aja Top Upnya😁

    Asik sih memang, jaman sekarang jajan, bayar-bayar tinggal main scan-scan doang. Lebih seneng lagi gak rumit nyari kembalian receh haha

    ReplyDelete
  2. Kesimpulannya, dengan adanya GoPay beserta bermacam cara Top up-nya, hidup emak2 jaman now makin praktis dan santuy ya. Saya pun pengguna setiap GoPay nih. Sampe suka galau kalau ada undangan makan dari perusahaan yang sebelah sana saking setianya hihi.

    ReplyDelete
  3. Go Pay fiturnya memang semakin memudahkan ya. buat top up juga gampang tinggal masukin PIN

    ReplyDelete
  4. aku juga budak cashback, Maaakk huehehehe
    Sayaanggg banget ama GoPAY karena memudahkan hidup sehari2 yg makin njelimet ini heheheh

    ReplyDelete
  5. aku juga sukaaa banget karena suka banyak special price dan paket khusus yaaa ..dan untungnya juga aman yaaa mba

    ReplyDelete
  6. Aku juga lebih suka transaksi non tunai, mbak. Lebih praktis, gitu. Jadi kemana-mana tinggal bawa HP aja, dompet ketinggalan, nggak bakal bingung hahaha.
    Salam sayang buat Kayla, yaaa

    ReplyDelete
  7. Hidup dompet digital. Kalau top up pakai Bank BCA dikenakan biaya administrasi Rp.1000,- kalau Lewat bang Go-Jek gratis.

    ReplyDelete
  8. Itulah kenapa saya masih suka isi saldo di Gopay. Top upnya gampang banget. Sekarang tukang mie ayam dekat rumah juga bisa bayar pakai gopay :D

    ReplyDelete
  9. hihi duh aku banget ini sih mba, kalau mau pergi bukannya nyari uang malah repot top up Gopay.. udah terlalu nyaman deh pokoknya...

    ReplyDelete
  10. Setujuu...
    Semua mua cashless jadi praktis dan pakai Gopay, semuanya ada keuntungannya, kaya cashback atau point.
    Hehehe....dikumpul-kumpul, nanti lama-lama jadi bukit.

    ReplyDelete
  11. Akhir-akhir ini saya juga lebih sering cashless, Teh. Kayaknya lebih praktis dan ngerasa aman aja.

    ReplyDelete
  12. Lebih mudah pakai dompet digital ya mbak....bisa dicontoh nih. Apalagi untuk isi ulang atau top up juga gampang..... pastinya berkat dompet digital ini gak bakal kuatir gak bisa makan disaat dompet ketinggalan.

    ReplyDelete
  13. Jaman sekarang jajan ngga pakai ribet ya.. kalo dulu harus pegang uang untuk jajan..kalo sekarang uangnya cukup ada di dompet digital.. tinggal jajan, ikutin prosesnya, sald dompet digital berkurang deh.. terus kalo saldonya tinggal dikit isi lagi deh.. jajan lagi deh hehe

    ReplyDelete
  14. Nggak ada yang namanya takut kecopetan ya kak
    lha wong henpon aja 24 jam daam gengamman jadi aman.
    Banyak cashback dan point pula enak

    ReplyDelete
  15. Wah ini nih yang saya suka. Jajan pake saldo eektronik kayak Gopay. Praktis! Mana banyak cashback ya. Seneng jadinya top up Gopay. Apalagi kalo dapet dari hadiah. :)))

    ReplyDelete
  16. Mirip banget sih Mbak sama Kayla. Terutama bagian struktur giginya. Btw apa ibu-ibu mewariskan gen struktur gigi yang persis sama kepada anak perempuannya ya? Soalnya gigi anakku juga sama persis dengan aku. Hehe.

    ReplyDelete
  17. aku juga udah mulai kebiasaan pake gopay terus ini buat belanja atau makan mbak,,, enak sih praktis. jrg aku skrg bawa cash banyak2

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS